Kebahagiaan Sederhana ala Ibu Bekerja

Share:

Kebahagiaan sederhana itu kita yang ciptakan. Siapa yang setuju dengan kalimat ini? Saya alhamdulillah setuju dengan kalimat bahwa memang, kebahagiaan itu kita sendiri yang ciptakan. Mengapa ? Karena tolak ukur kebahagiaan orang itu berbeda-beda.

Ada yang bisa merasakan bahagia ketika bisa membeli rumah atau mobil. Jadi ketika belum memiliki mobil atau rumah maka ia pun tak bahagia. Ada yang hanya merasa bahagia jika bisa berkeliling dunia atau travelling ke tempat wisata pilihannya.
 
tips ibu bekerja bahagia
Kebahagiaan sederhana
Saya pernah membaca dan mereview buku yang berjudul rahasia bahagia orang Swedia. Judul bukunya Lagoom ‘Lagom. Rahasia Hidup Bahagia Orang Swedia’. Dalam buku ini misalnya menceritakan orang Swedia memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Jika di Indonesia jatah cuti setahun 12 hari, di Swedia cuti selama 5 minggu merupakan standar bagi karyawan. Bahkan cuti berbayar untuk mengurus anak adalah 480 hari yakni sekitar satu tahun tiga bulan per anak.

Ada sedikitnya 18 hari libur nasional ditambah dengan hari kejepit di antara hari libur nasional dan akhir pekan yang dapat dijadikan hari libur oleh sebagian orang. Ada juga dapat meminta izin cuti berkompensasi yakni hak orang tua yang dinamakan VAB untuk merawat anak yang sakit.

Kebahagiaan sederhana ala saya beneran receh. Ada beberapa hal yang membuat saya happy. Mungkin bagi orang lain itu receh banget. Tapi kebahagiaan itu telah membuat saya tersenyum dan menikmati hari. Apa saja kebahagiaan sederhana ala ibu bekerja versi saya ?

Duduk di Commuterline

Jika bisa duduk di commuterline, sungguh saya bahagia. Tahu kan kalau naik commuterline itu harus siap siap berdiri sejak awal masuk hingga turun. Ya bisa lebih dari satu jam berdiri di commuterline. Nah kalau bisa duduk, tentu saya bahagia. Apalagi saat saya bisa tidur dicommuterline selama perjalanan. Sungguh saya bahagia. Tapi saya sadar kalau ada orang yang membutuhkan untuk duduk, maka saya akan memberikan tempat duduk saya.

Nonton Drama Korea atau Film

Sungguh ini adalah kebahagiaan saya paling sederhana untuk bisa duduk sambil nonton drakor atau film favorit saya. Kadang saya nonton di handphone saat perjalanan naik commuterline. Terkadang nonton di rumah ketika anak saya tidur. Kadang juga saya nonton berdua ama suami sampai larit malam. Bagi saya menonton film atau drama korea ini sungguh menghibur.

Baca : Pengalaman Hijrah  

Membaca Buku

Membaca buku tanpa diganggu adalah kebahagiaan sederhana ala saya. Saya biasanya baca buku novel atau buku-buku sastra. Terkadang juga membaca majalah atau tabloid di rumah yang membuat saya semakin bahagia.

Membaca Instagram lucu

Ini mah receh banget, tapi percayalah bisa membuat saya tersenyum, bahkan tertawa terbahak-bahak. Bahan yang dijadikan postingan instagram tuh beneran receh dan bahkan terkadang garing. Tapi tetap saja saya suka dan membuat saya tersenyum bahagia.

Pelukan Sama Anak

Berpelukan ama anak sambil ngobrol hal-hal receh tuh beneran buat saya bahagia. Biasanya anak saya ya kadang minta dipeluk. Kadang lihat dia duduk saja saya udah peluk dan cium-cium. Ini sungguh kebahagian sederhana yang saya lakukan.

Nah, itulah kebahagiaan sederhana ala saya sebagai ibu bekerja. Bagaimana kebahagiaan sederhana yang dilakukan teman-teman ?



3 komentar:

  1. Kebahagian yang receh justru seringkali jadi kebahagiaan hqq buat saya, Mbak :D

    BalasHapus
  2. Generally I don't read article on blogs,
    howeѵer I wish to ѕayy thɑt this write-up very compelled me to take a look at and do so!
    Your writingg style has been amaed me. Thank you, very greаt article.

    BalasHapus
  3. magnificent put up, verʏ informative. I рonder
    whʏ the opposite experts of this sector do not notice this.
    You must procesed yoir ѡriting. I am sure, you've a uge readers' base alreɑdy!

    BalasHapus