SLIDER

Tempat Wisata Hits di Bogor yang Wajib Dikunjungi


Apa yang pertama terlintas di benak teman-teman ketika mendengar kata Bogor? Kalau saya sih terbayang kulinernya yang menggugah selera dan banyak tempat wisata hits di Bogor yang sungguh mempersona. Letak kota Bogor yang nggak jauh dari Jakarta membuat Bogor menjadi salah satu tempat yang kerap sekali jadi tujuan wisata.

Bogor memang menjadi tujuan wisata yang tepat jika ingin mencari ketenangan di kawasan dataran tinggi dengan udara sejuk, pemandangan alam yang menawan, serta taman botani yang menakjubkan.

Jungle Land Bogor. Salah Satu tempat wisata di Bogor yang terkenal
Selama ini kalau ke Bogor, saya sih paling sering keliling kota Bogornya. Mulai dari Kebun Raya Bogor hingga mencicipi aneka kuliner yang legendaris di kota Bogor. Kalau ada saudara dari luar kota yang datang, saya pun tak ragu untuk mengajaknya ke tempat wisata di Bogor.

Salah satu ikon kota Bogor yakni Kebun Raya Bogor
Tapi jujur, agak bosan juga jika tempat wisata di Bogor yang dikunjungi ya itu-itu saja. Paling sering yang kami kunjungi ya Kebun Raya Bogor. Padahal banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bogor.  
 
Saya dan Ayyas saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor
Ada banyak pesona yang dapat ditemukan dan eksplor di kota yang letaknya diapit oleh Gunung Pangrango dan Gunung Salak, termasuk bentangan hutan hijau nan subur dan sungai Ciliwung yang sangat populer itu. Maka, tidak mengherankan jika berbagai pesona alam bisa ditemukan di Bogor, termasuk air terjun yang tak terhitung jumlahnya.

Setelah mencari berbagai informasi, akhirnya saya semakin yakin ada banyak tempat wisata hits di Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisata hits di Bogor yang wajib dikunjungi ?

Serunya Glamping di Hutan Pinus Pondok Rasamala

Keindahan alam Bogor jelas membuatnya jadi lokasi yang paling pas untuk berkemah alias camping. Dan bagi teman-teman yang masih enggan meninggalkan kenyamanan dari kehidupan modern, glamping jelas adalah pilihan yang sempurna.

Salah satu spot paling pas untuk menikmati serunya glamping di Bogor adalah Pondok Rasamala yang berlokasi di tengah hutan pinus. Di sini, kita akan dimanjakan oleh merdunya suara aliran air dari air terjun terdekat, asyiknya api unggun, dan pastinya ketenangan dan kesejukan suasana yang membuat hati serta pikiran jadi rileks. Pondok Rasamala merupakan bagian dari Kawasan Wisata Gunung Salak Endah di Pamijahan, Bogor Barat. Nah kan, pasti tak sabar untuk ke Pondok Rasamala yang merupakan salah satu tempat wisata hits di Bogor.

Lihat Keindahan Bunga Sakura di Taman Botani Cibodas

Pengen melihat keindahan kelopak bunga sakura ? Mungkin pas denger kata bunga sakura pasti yang terlintas adalah Jepang. Tapi kalau teman-teman pengen lihat bunga sakura tapi belum ada dana cukup ke Jepang, bisa ke Taman Botani Cibodas yang terletak di Kebun Raya Cibodas. Nanti ada Kebun Sakura untuk melihat sendiri jajaran pohon sakura yang bermekaran, terutama pada bulan Januari sampai Februari. Tapi, perlu diingat kalau masa berseminya sakura di sini sangat pendek, jadi sebaiknya hubungi kantor terlebih dahulu sebelum menentukan waktu yang tepat untuk melihat sakura di sini ya.

Keindahan bunga. Sumber foto : kebunrayacibodas.com

Serunya Berkuda di De Ranch Megamendung

Sudah lama penasaran ingin mencoba berkuda? Kalau iya, harus menyempatkan waktu untuk berkunjung ke De Ranch Megamendung yang berlokasi di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Cisarua ini. Di sini, teman-teman juga bisa berfoto-foto di area De Ranch lainnya, seperti area rumah kurcaci, rumah permen, dan bahkan rumah unik ala rumah milih para Hobbit dari Saga Lord of the Ring karya J.R.R. Tolkien itu! Pastinya setiap sudut De Ranch Megamendung juga sangat instagramable banget loh. Jadi bakalan puas-puas memamerkan foto liburan yang dijamin akan membuat orang-orang iri! Hahhaa ...

Perut Kenyang, Hati Tenang di Cimory Riverside Bogor

Kalau mau mencari pengalaman kuliner yang bukan hanya enak tapi juga menenangkan, maka Cimory Riverside jelas adalah lokasi makan yang jangan sampai terlewatkan. Bahkan tempat makan yang satu ini sudah jadi restoran yang paling hits di Bogor, lho! Berlokasi di Jalan Raya Puncak KM. 77, Cimory Riverside menawarkan pengalaman makan di tengah ketenangan alam berudara sejuk dan segar yang dijamin bisa mengusir bukan hanya rasa lapar, tapi juga penat di hati serta pikiran. Apalagi lokasi restoran ini juga dilalui langsung oleh sungai alami, yang suara aliran dan gemericik airnya pasti akan membuat suasana makin segar, sejuk, dan menenangkan.

Berendam di Jacuzzi Buatan Alam Ala Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Di sini, tubuh akan dimanjakan oleh segar dan hangatnya air panas alami yang konon juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan airnya sudah lama dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, walaupun belum ada buktinya secara ilmiah. Tapi satu hal yang sudah pasti adalah hilangnya penat dan stres dari dalam diri dan tubuh begitu selesai berendam di kawasan pemandian air panas yang punya formasi kolam nan unik ini.

Tuh kan, teryata masih banyak tempat wisata hits di Bogor yang wajib dikunjungi? Sudah tidak sabar untuk akhirnya menjelajahi Bogor? Segera buat reservasi Anda lewat www.traveloka.com untuk akomodasi terbaik demi kenyamanan berkualitas untuk menikmati Bogor sampai ke sudut-sudutnya ya teman-teman.

Oh ya, tempat wisata hits di Bogor apa yang pernah teman-teman kunjungi ?

33 komentar

  1. Aku ke Bogor cuman tahunya Taman Matahari doank ummi next ah insyaAlloh bisa main sama anak-anak pengen Jacuzzi :)

    di Megamendung ada DeRanch juga ya kirain cuman Lembang aja yang punya De Ranch

    BalasHapus
  2. Aku pingin ke Devoyage mbak di Bogor juga kan ya. Nah ngomongin Bogor anakku minta diajak ke museum kepresidenan nih gara2 lihat aku udah pernah kesana sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa, pengen lihat sakura jg doong Mbak..
      Baru sekali ke Bogor, itu juga cuma main ke IPB doang, jd pengen kesana lagi inii.

      Hapus
  3. Mbak Alida, aku kan masih saudaramu.. (xixixi ngaku-ngaku!)
    Nanti ajak aku keliling Bogor ya!

    BalasHapus
  4. Nah, saya pengen cobain glamping di Pindok Rasamala dari kapan tau hehehe. Semoga lah suatu saat bisa ke sana

    BalasHapus
  5. aku pernah ke Bogor tapi cuma ke Kebun Raya aja, semoga kalau kesana lagi bisa keliling-keliling...

    BalasHapus
  6. Sayang sekali waktu aku ke Bogor nggak sempat ke mana-mana mbak cuman ke IPB sama sholat ke masjid apa waktu itu ya, aku lupa juga zaman Masih kuliah ya kapan ya aku bisa ke Bogor lagi bisa jalan-jalan ke tempat wisatanya

    BalasHapus
  7. Banyak juga tempat wisata yang seru di Bogor. Jadi pengen liburan ke Bogor nih. Kalau bahas Bogor aku kok teringatnya sama Bika Bogor Talubi.

    BalasHapus
  8. beberapa kali ke bogor belom pernah deh ke cibodas, bagus ya kayak di korea hehehe

    BalasHapus
  9. wahh ngehits yaa ini di Bogor.. harus dikunjungi nih ya. kebetulan aku ad rencana liburan akhir tahun ke Bogor,, kalau gak yaa ke Jatim.. masih bingung hahaha

    BalasHapus
  10. Udah lama pengen ke Bogor ini tapi belum kedamaian 😔 keren2 banget tempat wisatanya kak terutama yang taman bunga itu

    BalasHapus
  11. Betulnya, pengin juga kali-kali mampir ke Cimory Riverside. Tapi entah kenapa, kalau lewat situ, selalu berubah pikiran dan penginnya cepat pulang. Takut terjebak macet, euy.

    BalasHapus
  12. wii hitz semua. aku mah maennya dalem kota aja ahaha
    mupeng yg kemping euy :D

    BalasHapus
  13. Aku baru di KBR sama Curug Bidadari di Sentul. Pengen wisata di taman bunga sakura gak jadi, waktu itu udah sore nyaris maghrib

    BalasHapus
  14. Yg pertama kali terlintas ttg Bogor? Ademm, penduduk ramah, yahh mirip2 Batu gitu deh
    Bogor salah satu kota impianku selaun Batu dan Bandung
    Yang Mb sebutin d sini udah kami coba semua alhamdulillah
    Pengin balik lagii ke sanaa
    Kangenn euy

    BalasHapus
  15. Aku kalau ke Bogor paling ke Kebun Raya aja mba. Katanya sekarang ada tempat wisata baru mba di Bogor namanya De Voyage.

    BalasHapus
  16. Kalo zaman kecil dulu ikut rekreasi kantornya ayah, yang diapal kalo ke Bogor cuma kebun rayanya sama Pangrango. Hahaha... Btw, saya tu penasaran sama glamping. Moga kapan-kapan bisa ngajak keluarga ah ke sana...

    BalasHapus
  17. Aku sama sekali belum pernah ke Bogor, mba. Dari tempat2 yang disebutkan tadi, aku penginnya ke Pondok Rasamala dan Kebun Raya Bogor.

    BalasHapus
  18. Bogor keren ya sekarang, jadi pengen main ke Bogor udah lama ga main ke Bogor

    BalasHapus
  19. Aku ketagihan sama glamping nih dan pengen banget ngerasain glamping lagi selain seru glamping juga efektif melepas stres bagi saya.

    BalasHapus
  20. aku juga pingin ke jungleland... ya ampun ini padahal dekat banget ya tapi selalu nggak sempat buat ke sana

    BalasHapus
  21. pingin glamping sejak beberapa tahun yang lalu dan sampai sekarang belum kesampaian juga.. cian deh dakuh

    BalasHapus
  22. wow, ada bunga sakura di cibodas. jadi pengen kesana. padahal dulu sering lho main ke bogor. sekarang aja udah gada teman yg bisa diajak ngayap.

    BalasHapus
  23. Duh aku beberapa kali mondar mandir Bogor belum pernah masuk Kebun Raya Bogor mbak, keder deluan liat antrian dan macet yang panjang :)

    BalasHapus
  24. Kebun raya bogor itu andalanku jaman SD, tapi dulu belum sekeren sekarang. Kangen ke bogor lagi jadinya :)

    BalasHapus
  25. Aku sukaaaa banget dengan kebun raya Bogooor yang cantik itu! Plus Jungle land walaupun panas bangeet hehehe.. belum pernah ke Gunung Payek nih

    BalasHapus
  26. Inget Bogor inget bloggernya yang kece-keceeee *eeaaaa. Aku dulu pas masih di Jakarta sering banget ke Bogor Mba, meski cuma mentok sampai stasiun, terus berburu kuliner di sekitarnya dan nongkrong di taman topi, hihi. Kangeeeen.

    BalasHapus
  27. Bogor itu yhaaa...MashaAllah~
    Macet luar biassaaa....

    Aku kalo ke sana selalu bawa pasukan lengkap.
    Adik sama mertua.

    Pulang-pulang langsung gak pingin bangun dari tempat tidur.
    Cape beud di jalan.

    Seneng juga siih...
    Hihii~

    Kata-kataku berambigu yaaa...kak Lidha?

    BalasHapus
  28. Aku pingin bgt deh glampingnya itu, coba ah cari paketnya di traveloka, semoga ada diskon

    BalasHapus
  29. Kebun Raya Cibodas, aku udh 2 x kesama dan gk bosen. Pingin balik lg kapan2 liat sakura

    BalasHapus
  30. Huaaaa...pingin banget nikmati keindahan bunga sakura di Taman Botani Cibodas. Semoga dapat rezeki bisa ke sana. Aaamiin.

    BalasHapus
  31. Banyak yg belum dikunjungi euy. Padahal deket. Hmm...

    BalasHapus
  32. terakhir ke Bogor awal tahun 2015 lalu. Kapan lagi bisa ke sana yaa?

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell