Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Menggunakan Produk Erha

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Menggunakan Produk Erha


Belakangan saya mulai memperhatikan ada yang berbeda dari kulit wajah saya. Terutama di bagian pipi samping hidung. Kulit wajah saya di area itu tak lagi kencang seperti dulu. Pori-pori wajah lebih besar dan ini tentunya menganggu penampilan.

Sebetulnya kalau dilihat dari jauh, nggak ada yang berbeda dari kulit wajah saya. Apalagi kalau memakai make up. #Ups. Tapi kalau make up dihapus, dan diperhatikan secara detail, pori-pori wajah saya terlihat jelas sekali. Di bawah mata pun muncul kerutan-kerutan halus. Sedih? Iya. Apakah ini tanda penuaan dini ? 

Produk OTC Erha
Mungkin tanpa saya sadari, saya hidup dengan kondisi yang membuat saya mau tak mau memiliki kulit wajah tak sekencang dan semulus dulu. Secara perlahan, kulit mengalami perubahan. Ada beberapa ciri-ciri penuaan dini yang tidak boleh terabaikan yakni : 
  • Pori-pori wajah membesar
  • Ada bercak-bercak hitam
  • Mulai muncul garis halus di sekitar pipi atau mata
  • Wajah terlihat lebih kusam
  • Kulit wajah cenderung kering
  • Muncul kerutan halus
Adakah tanda-tanda itu yang saya alami ? Iyap. Dan yang paling tampak menojol adalah pori-pori wajah yang semakin membesar. Saya sebetulnya baru merasakan tanda-tanda penuaan dini ini sekitar akhir tahun lalu. Memang agak terlambat karena saya terlalu percaya diri bahwa saya tak mungkin mengalami penuaan dini pada kulit wajah saya. Dan saya semakin sadar bahwa saya membutuhkan perawatan anti-aging.

Tapi setelah saya amati dan sadari bahwa ada beberapa penyebab munculnya gejala penuaan dini. Seringnya saya terpapar sinar matahari mau tak mau membuat gejala penuaan dini tampak nyata. Menjadi jurnali membuat saya mau tak mau sejak dulu akrab dengan matahari karena hampir sebagian besar kegiatan dilakukan di luar ruangan. Sialnya lagi, dulu saya jarang menggunakan tabir surya yang boleh dibilang salah satu cara untuk menangkal paparan sinar matahari secara langsung di wajah saya.

Saya dan produk Erha
Kurang tidur juga menjadi penyebab munculnya gejala penuaan dini. Pekerjaan saya mau tak mau membuat saya abai dengan jadwal tidur. Deadline demi deadline membuat saya harus mengutamakan pekerjaan dan mengabaikan waktu biologis saya untuk tidur. Alhasil, saya jadi mudah capek, mata selalu tampak lelah dan secara perlahan muncul penuaan dini.

Pekerjaan kantor dan urusan rumah tangga kerap kali membuat saya mudah stres. Koordinasi dengan tim lapangan untuk pengiriman bahan liputan dikala deadline yang mefet membuat saya stres. Belum lagi tambahan pekerjaan yang seringkali datang mendadak tanpa saya minat. Setelah berjibaku dengan para penumpang commuterline, ketika tiba di rumah, saya masih harus menyiapkan makan malam serta mengurus pekerjaan rumah karena tak ada asisten rumah tangga (ART) yang nginap di rumah. Stres? Tentu. Kombinasi antara tiga hal itu membuat gejala penuaan dini pun muncul. Padahal saya inginkan kulit sehat dan tidak mengalami penuaan dini.
  

Review Produk OTC Erha Correction Series

Saya sempat menceritakan keluhan saya ini kepada salah satu teman. Dan dia langsung menggusulkan saya berkonsultasi dengan dokter di Erha Clinic serta menggunakan produk-produk Erha. Kini outlet Erha telah hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Pas teman saya menyebutkan nama Erha, saya langsung setuju bahwa konsultasi di sana adalah pilihan tepat. Nama Erha sudah tak asing lagi karena sudah terbukti telah teruji karena didirikan pada tahun 1999 di Kemanggisan. Jakarta.
 
Dapat tas kecil cantik :) 
Sejak awal berdiri, Erha mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan Erha juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk Erha merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Apalagi Erha didukung oleh dermatologist yang sangat terpercaya di Erha Clinic, Erha Apothecary. 

Di Erha Clinic, untuk mengurangi jerutan halus ada perawatan khusus. Salah satunya adalah Anti Wrinkle Injection by Botox. Instan treatment ini bisa banget untuk mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) atau kerutan, seperti frown lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow's feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata) dan forehead lines (kerutan pada dahi). Nah, Anti Wrinkle Injection mampu bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan. Hasilnya beneran instan karena akan terlihat dalam 24-48 jam serta dapat bertahan hingga 4 bulan. Jika ingin mendapatkan informasi lain seperti botox, bisa langsung klik info disini ya. 
 
Erha Clinic

Dan yang lebih menggembirakan lagi, kini produk Erha sudah bisa dibeli tanpa resep dokter. Misalnya nih kadang kan kita nggak sempat selalu konsul ke dokter, nah dengan bisa membeli produk tanpa resep dokter tentunya sungguh membantu.

Erha Apothecary

Saya kemudian mencoba menggunakan produk OTC (over The Counter) Erha yakni Age Correction Series. Ada dua produk untuk Age Correction Series yakni Erha Age Corrector Serum dan Age Corrector Moisturizer. Dua produk ini adalah salah satu perawatan anti-aging yang bisa digunakan dan di beli tanpa menggunakan resep dokter.

Age Corrector Serum

Sejak awal saya menggunakan Age Corrector Serum ini saya sudah jatuh cinta. Mengapa ? Karena serum ini mampu meresap di kulit dalam waktu cepat. Selain itu,  Age Corrector Serum ini boleh dibilang wanginya pas. Nggak terlalu tajam juga di hidung. Bagi perempuan yang anti wrinkle seperti saya, menggunakan Age Corrector Serum ini pas banget karena merupakan high potency anti aging serum yang secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerutan dan berkurangnya elastisitas kulit. Memiliki kulit kering, dengan menggunakan Age Corrector Serum ini membuat kulit wajah saya lebih lembab dan mampu membantu mengembalikan kecerahan kulit. Produk ni telah teruji secara klinis mampu mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit.

Age Corrector Serum
Menggunakan produk ini juga membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas karena mengandung antioksidan. Pas banget untuk saya yang seringkai terpapar sinar matahari dan polusi kendaraan bermotor yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih tua.
 
Cara menggunakan Age Corrector Serum
Penggunaannya pun mudah banget. Cukup oleskan Age Corrector Serum ini pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab.  Tapi jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan Age Corrector Serum ini ya. Harganya masih terjangkau yakni Rp 178.500.

Age Corrector Moisturizer


Bagi kulit kering seperti saya, menggunakan Age Corrector Moisturizer ini pas banget untuk membantu kelembaban kulit wajah. Pelembab ini memiliki kandungan Anti Aging System & Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Ingin kulit lebih sehat, lembab dan mencegah munculnya penuaan dini, gunakan Age Corrector Moisturizer ini secara teratur dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari. Age Corrector Moisturizer seharga Rp 209.500 ini digunakan setelah menggunakan Age.

Oh ya, selain menggunakan Age Corrector Moisturizer dan Age Corrector Serum, saya semakin memperbanyak minum air putih serta mengurangi stres dan memperbanyak olahraga. Saya yakin bahwa mengatasi penuaan dini ini membutuhkan waktu serta kombinasi memperbaiki pola hidup yang lebih sehat.

Cara menggunakan Age Corrector Moisturizer 
Efektifitas penggunaan Age Corrector Moisturizer dan Age Corrector Serum ini yang terbukti juga mampu mengatasi penuaan dini di wajah saya setelah penggunaan dua minggu.  Karena setelah lebih dari dua minggu menggunakan dua produk ini, kulit wajah saya terasa lebih lembab, pori-pori mengecil dan yang paling penting lagi, kerutan-kerutan halus di wajah mata pun mulai hilang.

Info selengkapnya tentang Erha Skin, Hair, & Laser Expert bisa langsung mengunjungi :

Website:
https://www.erha.co.id/
Instagram:
@erha.dermatology 

Bye-bye penuaan dini




127 komentar

Avatar
TIAN LUSTIANA 16/03/19, 13.19

Mantabs nih serumnya, wajib dipakai biar atasi penuaan dini. Apalagi sekarang Erha udah bisa beli langsung ya ga perlu konsultasi dulu ke dokter kalau masalah kulitnya gak berat.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 17/03/19, 20.03

Iya mba Tian. Jadi makin banyak keuntungan ya :)

Reply Delete
Avatar
Anggraeni Septi 16/03/19, 16.37

Wah aku seneng kalo serum yang wanginya gak kebangetan,yang pas-pas aja hehe. Menjelang angka 30 rasanya kudu mulai ngelirik perawatan pakai Erha nih. Asiknya ternyata ada produk yang gak harus konsultasi ke dokternya Erha. Tengkyu reviewnya yang lengkap ini mbak :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 17/03/19, 20.03

Hihihi iyaa. Makanya kita harus mencegahnya ya mba :) Maksih udah mampir mbaaa

Reply Delete
Avatar
Aminnatul Widyana 16/03/19, 16.55

Ada juga ya produk Erha yang khusus untuk anti aging? Yang aku tahu dari promosinya selama ini sih yg untuk menghilangkan jerawat.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 17/03/19, 20.05

Aku belum pernah nyoba yang menghilangkan jerawat mba :) Iyap ini yang anti Aging

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 16/03/19, 17.20

Olahraga dan banyak minum air putih solusi buat menjaga kecantikan wajah yah, plus jangan lupa pakai serum erha biar awet muda

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 17/03/19, 20.06

Iyap jadi paketan lengkap ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 16/03/19, 19.14

Harganya masih bisa dibilang terjangkau ya Mbak, secara biasanya serum itu harganya lumayan bikin dompet nangis *upsss.
Disini udah ada Erha juga, jadi pengen konsultasi juga ahh nanti, sekalian aja klo udah lahiran, biar mulai perawatan juga :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 17/03/19, 20.10

Smoga segalanya berjalan lancar ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Anne Adzkia 16/03/19, 20.35

Oi oi, ini tulisan yang penting banget buat wanita usia kepala 4 spt saya. Penuaan itu wajar ya, tapi kalau munculnya dini, takut juga sih. Keren mbak, efeknya langsung tampak dalam 2 minggu aja. Jadi pingin coba.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 17/03/19, 20.10

Nah itulah. Makanya harus dicegah jika penuaan dini :)

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 17/03/19, 05.33

Aku juga udah butuh nih produk perawatan wajah begini. Jadi pingin coba Erha.

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 17/03/19, 07.34

Memang namanya penuaan dini ndak bisa dihindarkan yah tapi ini mantul mbak serumnya apalagi perempuan suka worry sama namanya penuaan

Reply Delete
Avatar
Lidya 17/03/19, 09.33

Masalah penuaan pada perempuan bikin kita agak gimana gitu ya mbak. Memang umur gak bisa dihindari pasti muncul flek atau masalah lain tapi untungnya masi bisa diatasi dengan perawatan ya salah satunya pakai skincare dari Erha seperti ini.

Reply Delete
Avatar
Nessya Arnelitha 17/03/19, 12.23

Akupun gak menyadari kalau udah keserang sama penuaan dini , btw aku tertarik sama age correcting serumnya mbak . Harganya juga lumayan terjangkau gak bikin kantong jebol ! Kalau dulu taunya kan erha tuh mahal . Ternyata masih bisa terjangkau .

Reply Delete
Avatar
Bety Kristianto 17/03/19, 13.20

Bentaran lagi aku udah forty mba, sepertinya produk ini cucok yes. Makasih infonya.. cuss ah nyari barangnya hehe

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 17/03/19, 13.36

Setuju sekali mbak jika mangatasi penuaan dini itu memerlukan waktu serta kombinasi gaya hidup yang sehat.
Salah satunya dengan memakai produk erha yang makin mudah dibeli ini

Reply Delete
Avatar
Melisa Carollina 17/03/19, 21.47

Aku blm pernah coba erha nih, tp penasaran krna produkny lg seliweran dmna-mna hehe bdw erha ad range skincare buat ibu hamilnya ga ya?

Reply Delete
Avatar
Nabilla DP 17/03/19, 21.52

Produk ini baiknya dipakai sejak usia berapa ya mba? Aku udah ngelirik produknya Erha nih buat persiapan huehehe karena produknya udah bisa dibeli tanpa resep dokter ya, jadi kayak skinker yang lainnya gitu

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 17/03/19, 21.59

Boleh juga nih dicoba ya, kan perawatan gak mesti menanti usia matang. Penggunaan age corrector ini pun sangat penting sekali ya mbak.

Reply Delete
Avatar
dw 17/03/19, 22.05

produk yang pas nih buat wanita wanita yang menginjak kepala 3 seperti akuh, yang dikit2 ngaca jangan2 udah ada kerutan, jangan jangan pipi aku udah kendurita, hihi

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 17/03/19, 22.43

Alhamdulilah nih Ummi kabar gembira banget bisa beli Erha tanpa perlu resep dokter, karena dari zaman aku Kuliah ERha ini udah femes banget sama temen-temen dan perlu konsul dulu biar dapetin cream muka yang cucok sekarang udah ga yah jadi makin bebas cobain Erha..

cus ah aku beli juga biar ga ada kerutan :)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 18/03/19, 10.55

Hohoho dengerkerutan aku langsung ngaca. Ternyata emang terlihat di garis senyum dan dahi. Emang butuh nih skincare yang cocok buat mengatasi penuaan dini ya mbak

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 17/03/19, 23.17

Ngga ada wanita yang menghendaki penuaan dini ya mba.. butuh usaha untuk mewujudkannya, salah satunya menggunakan produk perawatan kulit yang tepat seperti rangkaian age corector dari Erha ini ya mba yang sudah terbukti hasilnya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 18/03/19, 00.07

mantab ya ummi 2 minggu langsung keliatan hasilnya jadi pengen cobain deh aku :)

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL 18/03/19, 00.24

waaah kayanya lagi banyak yang pake produknya erha ini yaa, aku penasaran banget sih pengen cobain yang age correctornya, kayanya bagus nih, walaupun harganya cukup mahal buat aku hehehe

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 18/03/19, 04.04

Jadi yang dipakai serum dulu, baru moisturizer?
Aku juga niih...kak Lidha. Mulai tampak dark spot.
Kalau dilihat selewat siih...ga ada. Tapi dari deket doonk...
Huhuu...terpampang nyata.
Sedihnya~

Reply Delete
Avatar
Diyanika 18/03/19, 05.04

Aku belum pernah pakai produk yang ada serumnya, Mbak. Ini masih mengusahakan banyak minum air putih dan olahraga jalan kaki. Tapi, tidak menutup kemungkinan suatu hari pasti butuh Erha juga.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 18/03/19, 06.02

Sama banget dengan problem kulit di wajahku, Mba. Terutama ya kalau aku tuh di area antara mata dan hidung. Kalau dipake untuk senyum tuh udah keliatan ada lipatannya gitu. Uwwwhh... meski usia memang udah 40+ tapi klo bisa ya tetap merawat kulit agar tidak terjadi penuaan dini.

Reply Delete
Avatar
cifer 18/03/19, 06.11

temen ku juga ada yang treatment di erha clinik nih, dah hasilnya lumayan keliatan. mungkin karena konsistensi ya, rajin perawatan ^^ tapi memang kulit kita harus terus dijaga dan dirawat agar tidak cepat mengalami penuaan ya..

Reply Delete
Avatar
Pritahw 18/03/19, 06.32

langsung ngelirik wajah sendiri nih. Pengen cobain serum kayak gini nih mbak, dan baru tau kl Erha udah bs tanpa resep dokter.

Reply Delete
Avatar
Natara 18/03/19, 07.24

Kalo tanpa resep dokter berarti produk otc tuh cuma yang bersifat umum jaja gitu ya kak, bukan permasalahan kulit yang spesifik... atau emang produk otc erha ini udah lengkap banget kah?

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 18/03/19, 08.01

Duh makin minder aja nih aku sama mba Alida. Sekarang aja wajahnya mudaan mba Alida walopun usianya mudaan aku hehe

Reply Delete
Avatar
Nur Hasani Fajriana 18/03/19, 08.02

Produknya erha dah terkenal lah bagusnya, tapi untuk produk anti agingnya ini bisa dipakai dari umur berapa ya kak?

Reply Delete
Avatar
Rotun DF 18/03/19, 08.15

Erha ini produknya komplit ya Mba Lid. Aku baca review serumnya ini jadi pengen banget cobain deh. Kebetulan udah lama serumku habis, huhuu.

Reply Delete
Avatar
Siti hairul 18/03/19, 08.25

Aku tertarik nih pengen nyoba produk ini. Sudah lama ngerti kalo produk erha bagus untuk kulit

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 18/03/19, 08.38

Aku produk erha yang paling banyak minatnya ke serum. Mudah Pengaplikasiannya juga. Apalagi boleh tanpa resep dokter ini ya Mba Lidh.

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 18/03/19, 08.46

Serumnya menarik banget buat dicoba. Pengen coba rangkaian acne nih dari erha. Pasti kece abis.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 18/03/19, 08.52

Aku pun pori-pori kulit di dekat hidung yang bikin masalah, tapi jenis kulitku berminyak. Bisa ya nanya-nanya dulu mesti pakai produk apa dari Erha ini

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com 18/03/19, 09.09

wah kren ya, setahu saya dulu Erha harus konsul dulu :) sekarang udah dijual umum ya

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com 22/03/19, 09.40

aku kepo sama Age Corrector Serum nya mba, kayaknya mantul banget nih, kebetulan saya juga udah waktunya pakai :)

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 18/03/19, 09.27

Boleh juga nih produk dari Erha untuk perawatan kulit, apalagi harganya juga masih terjangkau ya mbak.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 18/03/19, 09.30

Buat perempuan usia cantik emang perawatan kulit wajah butuh banget ya mbak. Butuh skincare yang tepat kyk Erha ini :D
Enak skrng gak perlu resep dokter, tinggal liat aja kebutuhan kulit kita dan beli Erha di Aphotecary-nya :D

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 18/03/19, 09.53

Mbak. Kalau IG erga di DM fast respond ga ya mba? Aku pengen serumnya

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita 18/03/19, 10.20

Sepertinya aku butuh produk kayak gini nih mb Lida. Mukaku udah nggak karuan ini bentuknya, udah byk noktah-noktah hitam nih. Bisa beli online nggak sih? Atau harus datang ke klinik nya?

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid 18/03/19, 10.58

Selama ini tahunya Erha ini harus pake resep dokter, Mba. Ternyata biar gak pake resep lagi yaa. Wahhh jadi penasaran pengen coba juga nih setelah lahiran nanti :)

Reply Delete
Avatar
Ira 18/03/19, 11.06

beberapa kali baca pengalaman teman-teman yang memakai produk Erha correction series ini dan semuanya cocok. Kayaknya produknya memang bagus yaa :)

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry 18/03/19, 11.44

Wah gila sih skrg erha tuh udah mulai inovasi nya banyak. Terus udah bisa beli tanpa resep dokter jg. Jd nya ga perlu repot antri konsultasi lagi ya wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Tami Oktari 18/03/19, 14.28

Aku sama sekali belum pernah cobain prosuk erha sih kak. Tapi kepo juga ama age corrector serumnya ini deh. Umur suda tidak muda lagi soalnya wkwk

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 18/03/19, 15.35

Sepertinya bagus nih produk dari Erha untuk kulit wajah saya yang cenderung pori2nya besar. Boleh dicoba deh, apalagi untuk memiliki produk ini sudah bisa tanpa resep dokter ya mbak :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 18/03/19, 15.58

jadi makin rajin buat ngerawat kulit wajah ya mba, apalagi kalo pakai produk secanggih dan seterpercaya ERHA ini. Duh, makin glowing dan sehat deh kulit wajahnya

Reply Delete
Avatar
Playingwitharvi 18/03/19, 18.35

tertarik banget karena ada claim untuk pori pori yang membesar, jadi pengen coba apa bisa ngecilin pori pori aku yg segede gaban ini

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 18/03/19, 19.25

Aku juga pernah pakai serumnya Erha yang age corrector ini dan memang oke. Kulit aku terasa kenyal dan lebih lembab. Kalau kerutan sih aku nggak meratiin banget soalnya sadar diri juga kalau udah berumur dan kadang makanan kurang dijaga Hihihi. Tapi aku bakalan repurchase serum ini karena emang suka sama efeknya. Enak ya sekarang Erha nggak perlu pakai konsul2 lagi tinggal beli aja.

Reply Delete
Avatar
Suzannita 18/03/19, 19.30

Produk ini bisa dijual secara bebas ya Mbak, aku pengen nyobain juga nih, jadi penasaran nih

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 19/03/19, 01.49

Pori2 membesar ituimasalah bgt ya mba huhu akupun pernah merasakannya. Btw beneran yaa produk Erha bs dibeli tanpa resep dokter. Waah 😍

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 19/03/19, 08.18

Ciri-ciri penuaan dini itu ada semua di aku nih. Wah, aku harus pake Erha Age Corrector juga ya. Biar kencang lagi.

Reply Delete
Avatar
Dewi Setyowati 19/03/19, 08.28

Wah sepertinya butuh juga ini produk dari Erha untuk mengatasi penuaan dini. Umur udah ga bisa dibohongi lagi, hehehe. Harus kepoin ke tempatnya nih.

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me 19/03/19, 09.07

Jadi kangen lagi mau konsultasi ke erha, apalagi sekarang nggak harus daftar dan jadi member lagi ya mba

Reply Delete
Avatar
Rima Angel 19/03/19, 09.19

Enaknya itu bisa ga konsul yee kan, bisa ke erha yg apotechery itu, lebih gampang dapetin produknya.

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 20/03/19, 07.19

Aku juga pake ini loh karena katanya aman buat busui, moga cucok meong deh. Secara usiaku sudah cukup mature hehe

Reply Delete
Avatar
Mamiyu 20/03/19, 08.32

ini aman kan ya buat busui, mau coba pakai juga ah, mengingat usiaku juga udah 30++ hehehe

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 20/03/19, 08.45

Pesenan Erhaku lagi di perjalanan nih mbak, soalnya mupeng banget buat nyobain. Krn banyak jg sih temen2 yg rekomendasiin ke saya kl Erha ini bagus banget buat kukit

Reply Delete
Avatar
Hani S. 20/03/19, 17.23

Udah lama penasaran dengan Produk2nya Erha, sempat mau perawatan tapi maju mundur. Kayaknya sekarang perlu nih serum ini untuk mengurangi penuaan dini, biar makin fresh dan tetap terlihat awet muda walau buntut udah 2 kan ya, haha

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 20/03/19, 17.31

Ini produk familiar banget deh, makin mengakomodir kebutuhan wanita pada usianya. Harga juga terjangkau.

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 20/03/19, 18.10

Pori-pori kulit wajahku juga udah pada membesar mbak, minyak makin melimpah, pakai bedak udah gak asik lagi. Jadi pengen nyobain Erha nih

Reply Delete
Avatar
Nefertite 20/03/19, 19.12

Aku sudah lama pengin gunakan produk ERHA ini mba, tapi kira-kira menimbulkan ketergantungan nggak ya? satu saat nggak pakai lagi, kulit kita akan balik kusam nggak ya? hehe

Reply Delete
Avatar
Melinda Niswantari 20/03/19, 19.13

Udah tahu lama sih sama skin care ERHA ini, tapi aku blm pernah nyobain hehehe. Itu rangkain produk yang dicobain sm Umi keknya aku juga membutuhkannya deh, darkspot udah mulai muncul juga huhuhu.


Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 20/03/19, 22.20

Kayaknya di usia aku yang segini udah butuh age corrector deh hahaha... dulu2 sih cuex bebex sama perawatan kulit wajah, sueeerrrr. Bagus nih produk2 Erha ya. Kalau udah sekali konsultasi ke dokternya, selanjutnya kita bisa beli produk2 Erha tanpa resep dokter lagi. Pori2 wajahku di pipi gede2 nih rentan terhadap debu.. sensitif juga sama sinar matahari. Sepupuku juga pakai Erha dan cocok 😊

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri 20/03/19, 23.20

Cukup pricey ya tapi kalau hasilnya keliatan aku mauuu hehehe. Emang suka yang instan tapi kalau produknya aman kaya Erha ya ga usah khawatir yaa

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 21/03/19, 00.22

Huhu sama Mba Al, aku pun ngerasa ini pori-pori di muka semakin besar dan banyak juga. Apalagi spot hitam juga udah muncul, nih.. Udah perlu buat perawatan muka yang lebih bener lagi tampaknya aku juga. Pingin kukit wajah kencang lagi. Hehe... Kalo produk Erha udah banyak yang pakai dan banyak juga yang bilang bagus ya mba. Sekrang udah enggak perlu oakai resep dokter lagi ya, jadi bisa tinggal beli produknya...

Reply Delete
Avatar
catatanemak 21/03/19, 00.23

Permasalahan yg kuhadapi adalah bercak hitam yg nongol di wajah. Ganggu bgt. Kira kira Erha ini bs ngga ya utk masalah aku ini?

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 21/03/19, 06.31

Aku juga pake erha yang buat acne, enak ya erha sekarang di jual bebas, bisa coba dulu deh jdinya

Reply Delete
Avatar
Memez 21/03/19, 08.14

Erha ini memang juara banget deh kalau buat skin care, walau memang harganya agak premium tapi hasilnya...juaraaaaaa. Thanks for sharing ya Umi....

Reply Delete
Avatar
Eskaning Arum 21/03/19, 13.13

Erha ini udah lama ternyata ya, sejak 1999. Udah berpengalaman dalam hal penanganan kulit. Btw tim dermatologi atau dokter yang di Erha ini apa khusus dokter penyakit kulit mba? (SpKK)??

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 21/03/19, 13.31

Selamat ulang tahun Mba Alida. Walaupuj usia bertambah tapi wajah tetap muda ya berkat Erha anti aging nih

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 21/03/19, 14.54

Bye bye penuaan dini. Jadi pengen nyobain nih mbak, soalnya di sudut mata mulai timbul kerutan halus. Kan jadi gak pede 😁. Erhaku udah datang pesenan kemarin, tinggal dicoba lagi nih

Reply Delete
Avatar
Rahma Brilianita 21/03/19, 17.27

wah menarik serumnya nih. Buat pencegahan juga, aku biasanya rajin pakai sunscreen biar meminimalisir aging yang muncul juga :D

Reply Delete
Avatar
RNatasha 21/03/19, 19.01

kalau produk erha gausah diragukan lagi, memang sebagus itu produknya dan treatmentnya..
penasaran sih karna ku belum pernah coba produknya erha ini, cuma aku sering denger dr temen temen yang lain

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 21/03/19, 19.28

Aku juga pakai ERHA mba Al,tapi serumnya yang vitamin C, tapi kayaknya perlu juga pakai yang age corrector ini

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 21/03/19, 20.06

Jangan tunggu kerutan muncul duluan baru cari cara untuk menghilangkannya ya mba.. perempuan yang menjaga kecantikannya dengan melakukan perawatan merupakan bagian dari cara mencintai diri sendiri dan bersyukur

Reply Delete
Avatar
Mira Utami 21/03/19, 21.08

Aku kadang suka lupa juga sih pake serum, jadi ini kemasannya peaktis aku bawa aja biar gak lupa kalau suka perhi jejalan

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri 21/03/19, 21.10

Perawatan emang penting bangt ya ummi. Aku pun lagi pake Erha ni, bentar lagi nginjak kepala 3, aakkk... Semoga bekerja optimal mengusir penuaan dini...

Reply Delete
Avatar
Shine 26/03/19, 20.49

Setelah pake hampir sebulan ini ada perubahan ni aku Ummi. Enak banget ya, lembut. emang harus rutin sih pakenya biar benr2 muda lagi, hihi

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani 21/03/19, 21.31

ketika usia semakin matang *buah kale* memang harus merawat diri biar kerutan datang yang bisa bikin ga pede

Reply Delete
Avatar
valentina bangun 21/03/19, 21.44

Menurut aku yang paling ngeffect ke wajah itu paparan sinar matahari mana aku baru sadar pake sunscreen nya telat jadi deh ada kerutan halus di mata. Jd pengen coba ke erha

Reply Delete
Avatar
Enychan 21/03/19, 21.45

Berarti harus nyobain produk ini supaya penuaan dini gak cepet datang 😭 takut juga soalnya kulit harus dirawat mulai dari sekarang

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry 21/03/19, 21.48

Sekarang udah enak yah kalau mau beli produk erha, ga pwelu konsultasi dan resep dokter juga. Btw aku penasaran sama erha ini sih. Oke ya buat ngecikin pori pori.

Reply Delete
Avatar
Eni Martiini 21/03/19, 23.21

Aku pun pakai produk ini, Umi. rasanya nyaman di kulit, gak bikin perih atau apalah. Buat busui juga kan aman, jadi ya semakin ok rasanya, gak ragu lagi. Tinggal nunggu sebulan lagi kira-kira hasilnya sejauh mana. Kalau Umi pasti tambah kinclong deh

Reply Delete
Avatar
Melisa Carollina 22/03/19, 07.29

Aku blm pernah coba produk erha sih, tp trnyata bs di beli tnpa hrus konsultasi dlu yaa hehe Ntar kapan2 boleh nih main ke konter erha buat liat-liat siapa tau ketemu produk yg cocok buat wajahku hehe

Reply Delete
Avatar
Vebby Febriyanti♥ 22/03/19, 11.46

serum ngaruh banget sih ya mbak , untuk yang usia diatas 25an wajib banget nih cobain produknya erha ini . Aku seing lihat ibuku pakai produk dari Erha iniii

Reply Delete
Avatar
Playingwitharvi 22/03/19, 15.38

paling penasaran pengen coba age serumnya si, karena di umur umur aku yg segini udah mulai keliatan tanda tanda penuaan dini seperti yg kaka bilang

Reply Delete
Avatar
Tami Oktari 22/03/19, 18.42

Sepertinya sekarang aku udh harus coba pakai age correcting serumnya deh mba hehe maklum, umur sudah tidak muda lagi wkwk

Reply Delete
Avatar
Ivonie 23/03/19, 00.08

saya paling kentara kerutan halus dibagian kening mbak dan sepertinya lebih cocok dengan produk age corrector serum. harganya terjangkau kan mbak?

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL 23/03/19, 01.10

produknya erha ini lagi banyak yang pake ya kayanya, ku jadi penasaran deh, apalagi sama yang age correctingnya, soalnya emang usia segini udah butuh hehehe

Reply Delete
Avatar
Meiliyana mei 23/03/19, 01.48

Wahh, kelihatannya serum nya bagus yaa kak buat melembabkan kulit..
Boleh juga ni buat aku rekomendasikan mamaku..

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria 23/03/19, 06.33

Akuntuh penasarana kenapa dibilangnya Erha 21 ya? Hehehe.. yang pasti anti agingnya slaah satu yg paling oke yaa

Reply Delete
Avatar
Aya 23/03/19, 07.49

Pori-pori besar, aku juga punya nih mba :( oh iya Erha sekarang ada online nya juga ya mba? Cus ceki-ceki web nya

Reply Delete
Avatar
Suzannita 23/03/19, 09.10

Aku lagi concern banget mau Cari produk anti aging yang cocok buat kulit aku ya, jadi pengen beli produk ini

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 28/03/19, 05.21

Sama kyk aku mbak, lagi pengen trajin perawatan buat antiaging. Soalnya emang menjelang suia yg skrng tu udah keliatan nih kerutan di garis senyum dan dahi, Ya emang tua itu pasti tapi kalau bisa dicegah why not ya :D

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me 23/03/19, 09.41

Kalau nggak pake makeup, keliatan ya mba kulit udah nggak kayak dulu. Lupa pake skincare aja 2 3 hari langsung terasa keringnya hiks...

Kangen deh nyobain produk2 Erha lagi :)

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 24/03/19, 14.43

Usia hampir 40 nih .kayaknya aku butuh juga...biar keliatan awet muda hahahaha

Erha..dijamin anti penuaan ya...

Reply Delete
Avatar
Wiwid 24/03/19, 14.48

Kerutan halus itu problemku banget. Naksir serumnya. Harganya terjangkau ya. Kirain kalo sudah namanya Erha itu harganya mahal. Bisa beli online ya skrg? Wishlist abis bapak gajian nih. Heuheu.

Reply Delete
Avatar
Fanny Fristhika Nila 24/03/19, 15.47

kalo masalah kulitku cendrung ke dark spot. ini sbnrnya salahku sih, krn sunsscreen termasuk yg dulu aku ga rutin. makanya ngaruh ke wajah skr.

baru rutin pake sunscreen kurleb 2 thnan ini mba. telanjur telat, tp drpd ttp ga pake kan yaaaa :D.

Reply Delete
Avatar
Belinda Kusumo 24/03/19, 21.44

Terima kasih infonya bermanfaat sekali. Saya kira produk Erha varian ini harganya terjangkau. Pas lah dg budgetku. Besok beli ahh.

Reply Delete
Avatar
Natra rahmani salim 25/03/19, 12.51

Keren sekali terobosan erha ini dan sudah bisa dibeli secara publik. Aku kepengen banget coba anti aging nya secara di sekitar mata sudah mulai tampak nih mom

Reply Delete
Avatar
Irena Faisal 25/03/19, 13.43

Erha sekarang ada di banyak mall ya, makin mudah untuk beli serumnya :)

Reply Delete
Avatar
CIci Desri 25/03/19, 14.36

aku juga pakai Erha, enaknya sekarang bisa dibeli secara online jadi gak perlu antri dan bermacet-macetan ya kak.

Reply Delete
Avatar
Nefertite 25/03/19, 18.46

Sudah lama penasaran sama produk ERHA ini, eh ada yang nulis, pas deh. Penggunaan serum itu yang bener menjelang tidur saja atau boleh sehari dua kali ya mba, misal sebelum Day Cream begitu juga gunakan serum.

Reply Delete
Avatar
gita siwi 25/03/19, 20.30

Iya nih aku ada hitam hitam dan juga kusam ya. Rasanya harus pakai Age Corrector Moisturizer dan Age Corrector Serum nih

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 25/03/19, 22.31

pori pori aku juga udah gede banget, saatnya nyari serum anti aging juga nih aku, makasih reviewnya yaaa ummi

Reply Delete
Avatar
Rey - reyneraea.com 26/03/19, 00.06

Banyak yang review cocok pakai Erha ini, jadi pengen nyobain juga deh :)
Asyik banget pula ga perlu pakai antri kosnultasi dokter, bisa langsung beli cremnya :)

Reply Delete
Avatar
Okti Li 26/03/19, 00.14

Aduuh... Abis baca artikel nyekrol komentar panjang banget... Makin ngos ngosan ini hehehe...

Yang terlihat di wajah saya kulit sudah mulai seperti kulit jeruk. Tandanya perubahan dan saya tidak boleh diam kecuali Pasrah saja dengan kondisi itu.

Tapi tidak ada kata terlambat untuk merawat kan ya?

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 26/03/19, 01.27

Jadi kalau pori-pori kulit wajah membesar itu pertanda penuaan dini ya, Mbak. Baru tahu aku malahan. Btw, aku belum pernah pakai produk Erha. Baca postingan ini kok jadi pengen pakai produk Erha juga ya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 26/03/19, 08.46

Pengen banget cobain ERHA yang ini soalnya aku ga mau nih masih belia udah berkerut hahahaha makasih ummi rekomendasinya

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 26/03/19, 19.57

Dulu saya termasuk yang cuek banget sama perawatan wajah. Sekarang malah jadi sering memeperhatikan kesehatan kulit wajah. Gak mau sampai penuaan dini. ERHA memang saya suka dengar kalau produknya bagus

Reply Delete
Avatar
Mira Utami 26/03/19, 21.21

Iyah nih walaulun masih belia tapi wajib tahu produk anti aging supaya gak kaget keyika usia untuk mulai bertambah

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 26/03/19, 22.09

Mau coba karena kerutan di wajah juga mulai merajalela hiks...
Erha dengan bahan yang aman bisa jadi pilihan untuk mengatasi penuaan dini nih

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto 27/03/19, 06.36

Wah, produk ERHA sih memang bagus kualitasnya. Percaya deh sama produk anti aging ini. Secara, pelembap wajahku juga produk ERHA. Alhamdulillah cocok. Kepengen nyoba deh serumnya.

Reply Delete
Avatar
Rina 27/03/19, 08.17

Sy juga pake produk ini alhamdulillah cocok

Reply Delete
Avatar
Rina 27/03/19, 08.17

Sy juga pake produk ini alhamdulillah cocok

Reply Delete
Avatar
Ika Maya Susanti 27/03/19, 23.41

Jadi koreksi diri nih. Umur mo kepala 4. Kebiasaan suka begadang. Kadang stres urusan kerjaan yang dilakukan di rumah. Wah... mesti pake produk kayak Erha gini nih. Biar paling enggak melambat tanda-tanda penuaan dirinya.

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 28/03/19, 05.55

Dari jelang 30 tahun memang sudah harus persiapan dengan skin care yang terpercaya seperti erha ini, biar pas usia 30 wajah tetap terlihat segar dan awet muda

Reply Delete
Avatar
Irra 28/03/19, 08.21

Erha ini cucok banget ya. Menjelang usia 30-an harus lebih memperhatikan kulit wajah nih. Biar walau kepala 3 muka tetap glowing.

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 28/03/19, 10.30

Erha emang rekomen ya mba Al, banyak yang cocok pakai produknya. Aku juga pakai serumnya tapi yang vit c

Reply Delete
Avatar
Afrilentin 29/03/19, 02.44

Wah akupun sama mom pori2 dideket hidung besar tp ino udah dari dlu sih cuma sekarang makin tambah besar klo aku perhatiin,kayanya emang udah perlu pake produk.perawatan anti aging gitu ya,btw produk dari erha emang udah terpercaya dari dulu sih bisa diandalkan temenku buktinya banyak banget yang perawatan dierha

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 29/03/19, 06.47

Saya juga nih, mbak bagian bawah mata mulai banyak kerutan. Huhu. Mau makai perawatan anti aging tapi lagi hamil jadi ditunda dulu deh

Reply Delete