Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Menggunakan Produk Erha

Share:

Belakangan saya mulai memperhatikan ada yang berbeda dari kulit wajah saya. Terutama di bagian pipi samping hidung. Kulit wajah saya di area itu tak lagi kencang seperti dulu. Pori-pori wajah lebih besar dan ini tentunya menganggu penampilan.

Sebetulnya kalau dilihat dari jauh, nggak ada yang berbeda dari kulit wajah saya. Apalagi kalau memakai make up. #Ups. Tapi kalau make up dihapus, dan diperhatikan secara detail, pori-pori wajah saya terlihat jelas sekali. Di bawah mata pun muncul kerutan-kerutan halus. Sedih? Iya. Apakah ini tanda penuaan dini ? 

Produk OTC Erha
Mungkin tanpa saya sadari, saya hidup dengan kondisi yang membuat saya mau tak mau memiliki kulit wajah tak sekencang dan semulus dulu. Secara perlahan, kulit mengalami perubahan. Ada beberapa ciri-ciri penuaan dini yang tidak boleh terabaikan yakni : 
  • Pori-pori wajah membesar
  • Ada bercak-bercak hitam
  • Mulai muncul garis halus di sekitar pipi atau mata
  • Wajah terlihat lebih kusam
  • Kulit wajah cenderung kering
  • Muncul kerutan halus

Adakah tanda-tanda itu yang saya alami ? Iyap. Dan yang paling tampak menojol adalah pori-pori wajah yang semakin membesar. Saya sebetulnya baru merasakan tanda-tanda penuaan dini ini sekitar akhir tahun lalu. Memang agak terlambat karena saya terlalu percaya diri bahwa saya tak mungkin mengalami penuaan dini pada kulit wajah saya. Dan saya semakin sadar bahwa saya membutuhkan perawatan anti-aging.

Tapi setelah saya amati dan sadari bahwa ada beberapa penyebab munculnya gejala penuaan dini. Seringnya saya terpapar sinar matahari mau tak mau membuat gejala penuaan dini tampak nyata. Menjadi jurnali membuat saya mau tak mau sejak dulu akrab dengan matahari karena hampir sebagian besar kegiatan dilakukan di luar ruangan. Sialnya lagi, dulu saya jarang menggunakan tabir surya yang boleh dibilang salah satu cara untuk menangkal paparan sinar matahari secara langsung di wajah saya.

Kurang tidur juga menjadi penyebab munculnya gejala penuaan dini. Pekerjaan saya mau tak mau membuat saya abai dengan jadwal tidur. Deadline demi deadline membuat saya harus mengutamakan pekerjaan dan mengabaikan waktu biologis saya untuk tidur. Alhasil, saya jadi mudah capek, mata selalu tampak lelah dan secara perlahan muncul penuaan dini.

Pekerjaan kantor dan urusan rumah tangga kerap kali membuat saya mudah stres. Koordinasi dengan tim lapangan untuk pengiriman bahan liputan dikala deadline yang mefet membuat saya stres. Belum lagi tambahan pekerjaan yang seringkali datang mendadak tanpa saya minat. Setelah berjibaku dengan para penumpang commuterline, ketika tiba di rumah, saya masih harus menyiapkan makan malam serta mengurus pekerjaan rumah karena tak ada asisten rumah tangga (ART) yang nginap di rumah. Stres? Tentu. Kombinasi antara tiga hal itu membuat gejala penuaan dini pun muncul. Padahal saya inginkan kulit sehat dan tidak mengalami penuaan dini.
  

Review Produk OTC Erha Correction Series

Saya sempat menceritakan keluhan saya ini kepada salah satu teman. Dan dia langsung menggusulkan saya berkonsultasi dengan dokter di Erha Clinic serta menggunakan produk-produk Erha. Kini outlet Erha telah hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Pas teman saya menyebutkan nama Erha, saya langsung setuju bahwa konsultasi di sana adalah pilihan tepat. Nama Erha sudah tak asing lagi karena sudah terbukti telah teruji karena didirikan pada tahun 1999 di Kemanggisan. Jakarta.
 
Dapat tas kecil cantik :) 
Sejak awal berdiri, Erha mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan Erha juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk Erha merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Apalagi Erha didukung oleh dermatologist yang sangat terpercaya di Erha Clinic, Erha Apothecary. 

Di Erha Clinic, untuk mengurangi jerutan halus ada perawatan khusus. Salah satunya adalah Anti Wrinkle Injection by Botox. Instan treatment ini bisa banget untuk mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) atau kerutan, seperti frown lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow's feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata) dan forehead lines (kerutan pada dahi). Nah, Anti Wrinkle Injection mampu bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan. Hasilnya beneran instan karena akan terlihat dalam 24-48 jam serta dapat bertahan hingga 4 bulan. Jika ingin mendapatkan informasi lain seperti botox, bisa langsung klik info disini ya. 
 
Erha Clinic

Dan yang lebih menggembirakan lagi, kini produk Erha sudah bisa dibeli tanpa resep dokter. Misalnya nih kadang kan kita nggak sempat selalu konsul ke dokter, nah dengan bisa membeli produk tanpa resep dokter tentunya sungguh membantu.

Erha Apothecary

Saya kemudian mencoba menggunakan produk OTC (over The Counter) Erha yakni Age Correction Series. Ada dua produk untuk Age Correction Series yakni Erha Age Corrector Serum dan Age Corrector Moisturizer. Dua produk ini adalah salah satu perawatan anti-aging yang bisa digunakan dan di beli tanpa menggunakan resep dokter.

Age Corrector Serum

Sejak awal saya menggunakan Age Corrector Serum ini saya sudah jatuh cinta. Mengapa ? Karena serum ini mampu meresap di kulit dalam waktu cepat. Selain itu,  Age Corrector Serum ini boleh dibilang wanginya pas. Nggak terlalu tajam juga di hidung. Bagi perempuan yang anti wrinkle seperti saya, menggunakan Age Corrector Serum ini pas banget karena merupakan high potency anti aging serum yang secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerutan dan berkurangnya elastisitas kulit. Memiliki kulit kering, dengan menggunakan Age Corrector Serum ini membuat kulit wajah saya lebih lembab dan mampu membantu mengembalikan kecerahan kulit. Produk ni telah teruji secara klinis mampu mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit.

Age Corrector Serum
Menggunakan produk ini juga membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas karena mengandung antioksidan. Pas banget untuk saya yang seringkai terpapar sinar matahari dan polusi kendaraan bermotor yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih tua.
 
Cara menggunakan Age Corrector Serum
Penggunaannya pun mudah banget. Cukup oleskan Age Corrector Serum ini pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab.  Tapi jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan Age Corrector Serum ini ya. Harganya masih terjangkau yakni Rp 178.500.

Age Corrector Moisturizer


Bagi kulit kering seperti saya, menggunakan Age Corrector Moisturizer ini pas banget untuk membantu kelembaban kulit wajah. Pelembab ini memiliki kandungan Anti Aging System & Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Ingin kulit lebih sehat, lembab dan mencegah munculnya penuaan dini, gunakan Age Corrector Moisturizer ini secara teratur dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari. Age Corrector Moisturizer seharga Rp 209.500 ini digunakan setelah menggunakan Age.

Oh ya, selain menggunakan Age Corrector Moisturizer dan Age Corrector Serum, saya semakin memperbanyak minum air putih serta mengurangi stres dan memperbanyak olahraga. Saya yakin bahwa mengatasi penuaan dini ini membutuhkan waktu serta kombinasi memperbaiki pola hidup yang lebih sehat.

Cara menggunakan Age Corrector Moisturizer 
Efektifitas penggunaan Age Corrector Moisturizer dan Age Corrector Serum ini yang terbukti juga mampu mengatasi penuaan dini di wajah saya setelah penggunaan dua minggu.  Karena setelah lebih dari dua minggu menggunakan dua produk ini, kulit wajah saya terasa lebih lembab, pori-pori mengecil dan yang paling penting lagi, kerutan-kerutan halus di wajah mata pun mulai hilang.

Info selengkapnya tentang Erha Skin, Hair, & Laser Expert bisa langsung mengunjungi : 

Website:
https://www.erha.co.id/ 
Instagram:
@erha.dermatology 

Bye-bye penuaan dini




58 komentar:

  1. Mantabs nih serumnya, wajib dipakai biar atasi penuaan dini. Apalagi sekarang Erha udah bisa beli langsung ya ga perlu konsultasi dulu ke dokter kalau masalah kulitnya gak berat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Tian. Jadi makin banyak keuntungan ya :)

      Hapus
  2. Wah aku seneng kalo serum yang wanginya gak kebangetan,yang pas-pas aja hehe. Menjelang angka 30 rasanya kudu mulai ngelirik perawatan pakai Erha nih. Asiknya ternyata ada produk yang gak harus konsultasi ke dokternya Erha. Tengkyu reviewnya yang lengkap ini mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iyaa. Makanya kita harus mencegahnya ya mba :) Maksih udah mampir mbaaa

      Hapus
  3. Ada juga ya produk Erha yang khusus untuk anti aging? Yang aku tahu dari promosinya selama ini sih yg untuk menghilangkan jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah nyoba yang menghilangkan jerawat mba :) Iyap ini yang anti Aging

      Hapus
  4. Olahraga dan banyak minum air putih solusi buat menjaga kecantikan wajah yah, plus jangan lupa pakai serum erha biar awet muda

    BalasHapus
  5. Harganya masih bisa dibilang terjangkau ya Mbak, secara biasanya serum itu harganya lumayan bikin dompet nangis *upsss.
    Disini udah ada Erha juga, jadi pengen konsultasi juga ahh nanti, sekalian aja klo udah lahiran, biar mulai perawatan juga :)

    BalasHapus
  6. Oi oi, ini tulisan yang penting banget buat wanita usia kepala 4 spt saya. Penuaan itu wajar ya, tapi kalau munculnya dini, takut juga sih. Keren mbak, efeknya langsung tampak dalam 2 minggu aja. Jadi pingin coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah. Makanya harus dicegah jika penuaan dini :)

      Hapus
  7. Aku juga udah butuh nih produk perawatan wajah begini. Jadi pingin coba Erha.

    BalasHapus
  8. Memang namanya penuaan dini ndak bisa dihindarkan yah tapi ini mantul mbak serumnya apalagi perempuan suka worry sama namanya penuaan

    BalasHapus
  9. Masalah penuaan pada perempuan bikin kita agak gimana gitu ya mbak. Memang umur gak bisa dihindari pasti muncul flek atau masalah lain tapi untungnya masi bisa diatasi dengan perawatan ya salah satunya pakai skincare dari Erha seperti ini.

    BalasHapus
  10. Akupun gak menyadari kalau udah keserang sama penuaan dini , btw aku tertarik sama age correcting serumnya mbak . Harganya juga lumayan terjangkau gak bikin kantong jebol ! Kalau dulu taunya kan erha tuh mahal . Ternyata masih bisa terjangkau .

    BalasHapus
  11. Bentaran lagi aku udah forty mba, sepertinya produk ini cucok yes. Makasih infonya.. cuss ah nyari barangnya hehe

    BalasHapus
  12. Setuju sekali mbak jika mangatasi penuaan dini itu memerlukan waktu serta kombinasi gaya hidup yang sehat.
    Salah satunya dengan memakai produk erha yang makin mudah dibeli ini

    BalasHapus
  13. Mantaabh. Tambah wawasan saya

    BalasHapus
  14. Aku blm pernah coba erha nih, tp penasaran krna produkny lg seliweran dmna-mna hehe bdw erha ad range skincare buat ibu hamilnya ga ya?

    BalasHapus
  15. Produk ini baiknya dipakai sejak usia berapa ya mba? Aku udah ngelirik produknya Erha nih buat persiapan huehehe karena produknya udah bisa dibeli tanpa resep dokter ya, jadi kayak skinker yang lainnya gitu

    BalasHapus
  16. Boleh juga nih dicoba ya, kan perawatan gak mesti menanti usia matang. Penggunaan age corrector ini pun sangat penting sekali ya mbak.

    BalasHapus
  17. produk yang pas nih buat wanita wanita yang menginjak kepala 3 seperti akuh, yang dikit2 ngaca jangan2 udah ada kerutan, jangan jangan pipi aku udah kendurita, hihi

    BalasHapus
  18. Alhamdulilah nih Ummi kabar gembira banget bisa beli Erha tanpa perlu resep dokter, karena dari zaman aku Kuliah ERha ini udah femes banget sama temen-temen dan perlu konsul dulu biar dapetin cream muka yang cucok sekarang udah ga yah jadi makin bebas cobain Erha..

    cus ah aku beli juga biar ga ada kerutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho dengerkerutan aku langsung ngaca. Ternyata emang terlihat di garis senyum dan dahi. Emang butuh nih skincare yang cocok buat mengatasi penuaan dini ya mbak

      Hapus
  19. Ngga ada wanita yang menghendaki penuaan dini ya mba.. butuh usaha untuk mewujudkannya, salah satunya menggunakan produk perawatan kulit yang tepat seperti rangkaian age corector dari Erha ini ya mba yang sudah terbukti hasilnya

    BalasHapus
  20. mantab ya ummi 2 minggu langsung keliatan hasilnya jadi pengen cobain deh aku :)

    BalasHapus
  21. waaah kayanya lagi banyak yang pake produknya erha ini yaa, aku penasaran banget sih pengen cobain yang age correctornya, kayanya bagus nih, walaupun harganya cukup mahal buat aku hehehe

    BalasHapus
  22. Jadi yang dipakai serum dulu, baru moisturizer?
    Aku juga niih...kak Lidha. Mulai tampak dark spot.
    Kalau dilihat selewat siih...ga ada. Tapi dari deket doonk...
    Huhuu...terpampang nyata.
    Sedihnya~

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah pakai produk yang ada serumnya, Mbak. Ini masih mengusahakan banyak minum air putih dan olahraga jalan kaki. Tapi, tidak menutup kemungkinan suatu hari pasti butuh Erha juga.

    BalasHapus
  24. Sama banget dengan problem kulit di wajahku, Mba. Terutama ya kalau aku tuh di area antara mata dan hidung. Kalau dipake untuk senyum tuh udah keliatan ada lipatannya gitu. Uwwwhh... meski usia memang udah 40+ tapi klo bisa ya tetap merawat kulit agar tidak terjadi penuaan dini.

    BalasHapus
  25. temen ku juga ada yang treatment di erha clinik nih, dah hasilnya lumayan keliatan. mungkin karena konsistensi ya, rajin perawatan ^^ tapi memang kulit kita harus terus dijaga dan dirawat agar tidak cepat mengalami penuaan ya..

    BalasHapus
  26. langsung ngelirik wajah sendiri nih. Pengen cobain serum kayak gini nih mbak, dan baru tau kl Erha udah bs tanpa resep dokter.

    BalasHapus
  27. Kalo tanpa resep dokter berarti produk otc tuh cuma yang bersifat umum jaja gitu ya kak, bukan permasalahan kulit yang spesifik... atau emang produk otc erha ini udah lengkap banget kah?

    BalasHapus
  28. Duh makin minder aja nih aku sama mba Alida. Sekarang aja wajahnya mudaan mba Alida walopun usianya mudaan aku hehe

    BalasHapus
  29. Produknya erha dah terkenal lah bagusnya, tapi untuk produk anti agingnya ini bisa dipakai dari umur berapa ya kak?

    BalasHapus
  30. Erha ini produknya komplit ya Mba Lid. Aku baca review serumnya ini jadi pengen banget cobain deh. Kebetulan udah lama serumku habis, huhuu.

    BalasHapus
  31. Aku tertarik nih pengen nyoba produk ini. Sudah lama ngerti kalo produk erha bagus untuk kulit

    BalasHapus
  32. Aku produk erha yang paling banyak minatnya ke serum. Mudah Pengaplikasiannya juga. Apalagi boleh tanpa resep dokter ini ya Mba Lidh.

    BalasHapus
  33. Serumnya menarik banget buat dicoba. Pengen coba rangkaian acne nih dari erha. Pasti kece abis.

    BalasHapus
  34. Aku pun pori-pori kulit di dekat hidung yang bikin masalah, tapi jenis kulitku berminyak. Bisa ya nanya-nanya dulu mesti pakai produk apa dari Erha ini

    BalasHapus
  35. wah kren ya, setahu saya dulu Erha harus konsul dulu :) sekarang udah dijual umum ya

    BalasHapus
  36. Boleh juga nih produk dari Erha untuk perawatan kulit, apalagi harganya juga masih terjangkau ya mbak.

    BalasHapus
  37. Buat perempuan usia cantik emang perawatan kulit wajah butuh banget ya mbak. Butuh skincare yang tepat kyk Erha ini :D
    Enak skrng gak perlu resep dokter, tinggal liat aja kebutuhan kulit kita dan beli Erha di Aphotecary-nya :D

    BalasHapus
  38. Mbak. Kalau IG erga di DM fast respond ga ya mba? Aku pengen serumnya

    BalasHapus
  39. Sepertinya aku butuh produk kayak gini nih mb Lida. Mukaku udah nggak karuan ini bentuknya, udah byk noktah-noktah hitam nih. Bisa beli online nggak sih? Atau harus datang ke klinik nya?

    BalasHapus
  40. Selama ini tahunya Erha ini harus pake resep dokter, Mba. Ternyata biar gak pake resep lagi yaa. Wahhh jadi penasaran pengen coba juga nih setelah lahiran nanti :)

    BalasHapus
  41. beberapa kali baca pengalaman teman-teman yang memakai produk Erha correction series ini dan semuanya cocok. Kayaknya produknya memang bagus yaa :)

    BalasHapus
  42. Wah gila sih skrg erha tuh udah mulai inovasi nya banyak. Terus udah bisa beli tanpa resep dokter jg. Jd nya ga perlu repot antri konsultasi lagi ya wkwkwk

    BalasHapus
  43. Aku sama sekali belum pernah cobain prosuk erha sih kak. Tapi kepo juga ama age corrector serumnya ini deh. Umur suda tidak muda lagi soalnya wkwk

    BalasHapus
  44. Sepertinya bagus nih produk dari Erha untuk kulit wajah saya yang cenderung pori2nya besar. Boleh dicoba deh, apalagi untuk memiliki produk ini sudah bisa tanpa resep dokter ya mbak :)

    BalasHapus
  45. jadi makin rajin buat ngerawat kulit wajah ya mba, apalagi kalo pakai produk secanggih dan seterpercaya ERHA ini. Duh, makin glowing dan sehat deh kulit wajahnya

    BalasHapus
  46. tertarik banget karena ada claim untuk pori pori yang membesar, jadi pengen coba apa bisa ngecilin pori pori aku yg segede gaban ini

    BalasHapus
  47. Aku juga pernah pakai serumnya Erha yang age corrector ini dan memang oke. Kulit aku terasa kenyal dan lebih lembab. Kalau kerutan sih aku nggak meratiin banget soalnya sadar diri juga kalau udah berumur dan kadang makanan kurang dijaga Hihihi. Tapi aku bakalan repurchase serum ini karena emang suka sama efeknya. Enak ya sekarang Erha nggak perlu pakai konsul2 lagi tinggal beli aja.

    BalasHapus
  48. Produk ini bisa dijual secara bebas ya Mbak, aku pengen nyobain juga nih, jadi penasaran nih

    BalasHapus
  49. Pori2 membesar ituimasalah bgt ya mba huhu akupun pernah merasakannya. Btw beneran yaa produk Erha bs dibeli tanpa resep dokter. Waah 😍

    BalasHapus
  50. Ciri-ciri penuaan dini itu ada semua di aku nih. Wah, aku harus pake Erha Age Corrector juga ya. Biar kencang lagi.

    BalasHapus
  51. Wah sepertinya butuh juga ini produk dari Erha untuk mengatasi penuaan dini. Umur udah ga bisa dibohongi lagi, hehehe. Harus kepoin ke tempatnya nih.

    BalasHapus