SLIDER

Keinginan-Keinginan yang Belum Tercapai

Sabtu, Desember 15, 2018


Manusia hidup dengan penuh keingianan. Keinginan-demi keinginan yang berbeda pada setiap individu. Begitu pula saya. Saya punya daftar keinginan yang belum tercapai. Saya pernah menyampaikan keinginan saya kepada suami. Suami hanya berkata “Ummi maunya banyak,”.

Yap. Saya memang kadang punya banyak keinginan. Sebetulnya ya saya belum ada target kapan harus memenuhi keinginan-keinginan itu. Tapi setidaknya saya sudah mencoba memulai untuk bermimpi untuk mencapai keinginan-keinginan yang belum tercapai itu.
 
Keinginan yang belum tercapai 

Ketika Penyesalan Tak Kunjung Selesai

Jumat, Desember 14, 2018


Jujur setiap kali ditanya apa yang saya sesali, maka saya akan menjawab tak bisa membahagiakan mama lebih lama. Saya kehilangan mama ketika anak saya Ayyas masih berusia 1,5 tahun. Ayyas belum banyak menghabiskan waktu bersama Baba (nenek).

Mungkin teman-teman berharap saya tak menyesali kepergian mama pada 2 Mei 2011. Tapi sampai sekarang, saya masih menyesal. Saya menyesal tak bisa menemani mama berkunjung ke teman dekatnya di Bandung. Saya menyesal tak bisa menemani mama umrah. Saya menyesal mama tak datang saat saya wisuda di Universitas Indonesia pada tahun 2015. Entah mengapa, saya masih menyesal.
 

Suka Duka Jadi Blogger Part Time


Apa suka duka jadi blogger part time ?
Sejak memilih memonitize blog saya sejak 2016, saya sadar saya memiliki keterbatasan. Keterbatasan terutama ya karena saya masih menjadi karyawan swasta yang terikat jadwal kerja sehingga undangan blogger tak bisa selalu saya hadiri. Ya lebih banyak tidak bisa memenuhi undangan daripada sebaliknya. Ada suka duka menjadi blogger part time seperti yang saya jalani ini.
 
Numpang mejeng di Singapura

Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP untuk Kemudahan Transaksi Perbankan

Kamis, Desember 13, 2018


Hampir setiap awal bulan, sebagai manager keuangan rumah tangga, saya harus melakukan rutinitas transfer ke berbagai rekening. Mulai dari transfer biaya pendidikan anak, uang berbagai les hingga asuransi pendidikan anak. Kegiatan transfer ke berbagai rekening itu sungguh terasa sangat merepotkan. Apalagi harus ngantri di ATM. Andaikan ada aplikasi ONe Mobile OCBC NISP yang memudahkan untuk multitransfer.
 
Kemudahan dalam satu gengangan

Peralatan Ngeblog untuk Menjadi Blogger

Selasa, Desember 11, 2018


Peralatan ngeblog untuk menjadi blogger apa saja sih ? Nah, tulisan saya saat ini adalah untuk menceritakan tentang peralatan ngeblog apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi blogger. Namun sebelum membahas tentang peralatan ngeblog apa saja yang dibutuhkan, saya ingin berbagi awal kisah saya menjadi blogger.

Ingin menjadi blogger ? 

6 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Bisa Turunkan Berat Badan


Saya tuh sering banget kepo ama akun instagram artis-artis yang baru saja melahirkan tapi berat badannya masih tetap singset seperti saat masih single. Saat ditanya apa sih yang membuat berat badannya tetap terjaga meski sudah memiliki anak, katanya karena semua pekerjaan rumah tangga dilakukan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Ah, apa benar pekerjaan rumah tangga bisa turunkan berat badan ?
 
pekerjaan rumah tangga yang saya sukai
Sumber foto : pixabay.com

Cara Menikmati Hari Libur dengan Produktif

Senin, Desember 10, 2018


Boleh dibilang jadwal libur saya itu tak menentu. Kadang sabtu saya masuk, terkadang saya libur. Terkadang saya libur sabtu dan minggu, terkadang pula saya masuk. Paling sering tuh saya juga libur di saat hari kerja. Kok bisa? Bisa saja karena memang jadwal kerja saya berbeda dari pekerja karyawan swasta lainnya. Karena itulah saya selalu mencari cara menikmati hari libur dengan produktif.

Saya sebetulnya memilih libur kerja saya dapat menghasilkan suatu karya yang produktif. Daripada sepanjang hari hanya rebahan tidur saja. Kalau hanya rebahan tidur saja, saya kuatir ketika masa kerja dimulai, saya malah jadi malas. Makanya, setiap kali libur kerja, saya selalu berusaha menikmati hari libur dengan produktif.
 
Sumber foto : pixabay.com

10 Lagu Arab yang Enak Didengar




Bukan hanya karena saya keturunan arab makanya suka lagu arab. Tapi memang sejak dulu saya selalu suka lagu-lagu arab. Semua bermula sejak kecil papa saya selalu memutar lagu-lagu arab di rumah setiap pagi. Bayangkan setiap pagi. Biasanya papa memutar lagu-lagu arab sambil bernyanyi dan tak jarang bergoyang mengikuti irama lagu. Saya pun jadi ngeh lagu-lagu arab yang enak didengar seperti pilihan papa saya.

Sumber : pixabay.com

5 Youtuber Cilik Indonesia Pilihan Keluarga

Minggu, Desember 09, 2018


Jaman sekarang nanya cita-cita ke anak, jawabannya tak lagi ingin menjadi dokter ataupun guru dan tentara. Tapi banyak yang memilih untuk menjadi youtuber. Tak percaya ? Saya masih ingat percakapan salah satu anak dengan Presiden Republik Indonesia saat ditanya apa cita-citanya. Dengan lantang, sang anak menjawab ingin menjadi youtuber.

youtuber cilik indonesia dengan penghasilan keluarga
Sumber foto : pixabay.com

5 Hal yang ingin di lakukan di Tahun 2019

Sabtu, Desember 08, 2018


“Tahun depan punya keinginan apa ?,” kata suami kepada saya. 
“Pengen lebih baik daripada hari ini,” kata saya.
“Nggak ada keinginan lain gitu ?,” kata suami lagi.

Ya kalau saya ditanya pengen punya keingian apa, sebetulnya saya punya beberapa hal yang ingin saya lakukan di tahun depan.  Ada banyak keinginan yang saya inginkan. Entah terpenuhi entah tidak. Tapi sebetulnya ini menjadi keinginan dan harapan saya yang sapa tahu bisa terpenuhi. Keinginan saya sebetulnya merupakan keinginan yang sejak dulu terpendam tapi hingga kini belum terwujud.
 
Sumber foto : pixabay.com

Cara Bijak Menghabiskan Uang Rp 100 juta

Jumat, Desember 07, 2018


Apa yang akan dilakukan jika tiba-tiba punya rejeki nomplok Rp 100 juta ? Kalau pertanyaan ini saya ajukan ke teman-teman, jawaban apa yang akan teman-teman sampaikan ? Jangan-jangan, teman-teman langsung terpikir untuk menghabiskan uang Rp 100 juta itu sekaligus ya buat belanja ? Eits, jangan dilakukan ya. Ada loh cara bijak untuk menghabiskan uang Rp 100 juta.
 
Sumber foto : pixabay.com

Tempat Wisata Hits di Bogor yang Wajib Dikunjungi


Apa yang pertama terlintas di benak teman-teman ketika mendengar kata Bogor? Kalau saya sih terbayang kulinernya yang menggugah selera dan banyak tempat wisata hits di Bogor yang sungguh mempersona. Letak kota Bogor yang nggak jauh dari Jakarta membuat Bogor menjadi salah satu tempat yang kerap sekali jadi tujuan wisata.

Bogor memang menjadi tujuan wisata yang tepat jika ingin mencari ketenangan di kawasan dataran tinggi dengan udara sejuk, pemandangan alam yang menawan, serta taman botani yang menakjubkan.

Jungle Land Bogor. Salah Satu tempat wisata di Bogor yang terkenal

10 Akun Instagram DIY yang Wajib Diikuti

Kamis, Desember 06, 2018


Senang berkreasi atau melakukan aktifitas Do It Your Self  atau DIY ? Sama dengan anak saya yang bernama Ayyas. Sejak kecil, ia termasuk sering sekali melakukan aneka kreasi yang menarik. Misalnya untuk membuat hadiah kejutan, ia lebih memilih membuat kartu ucapan sendiri daripada meminta beli barang baru. Nah untuk mendapat ide-ide berkreasi, saya dan Ayyas seringkali mendapatkan ide melalui akun instagram DIY

Dengan menonton video di akun instagram DIY ini biasanya Ayyas langsung mendapat ide untuk membuat kreasi DIY. Saya dan Ayyas menonton kreasi DIY di akun instagram berdua saat malam hari setelah belajar.
 
Sumber foto : Pixabay.com

Surat untuk Anak Perempuan Bernama Ayyas

Rabu, Desember 05, 2018


Assalamu Alaikum dek Ayyas ?
Apa kabar ? Ummi berharap ketika adek membaca tulisan ini, adek selalu dalam keadaan sehat ya? Dek, mungkin bertanya-tanya tumben ummi nulis surat untuk anak perempuan ummi yang bernama Ayyas ? Hehhe.

Dek, Ummi utahu adek tuh sering banget menulis surat buta adek. Hampir sellau adek nulis surat buat ummi untuk menunjukkan kalau adek tuh sayang sama ummi. Adek protes kenapa ummi jarang nulis surat buat adek. Maapin ummi ya dek ...
 
surat untuk anak perempuan aku cintai
Ummi dan Ayyas 

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Sekolah

Senin, Desember 03, 2018


Tahun lalu, tepatnya April 2017 saya dan Ayyas (anak saya yang kini berusia 9 tahun) mengunjungi Yogyakarta. Ayyas baru pertama kali ke Yogyakarta sedangkan kedatangan saya ke Yogyakarta saat itu adalah kedatangan yang ke 5. Tapi kedatangan-kedatangan saya sebelumnya tidak membuat saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta. Jadi saat saya ke Yogyakarta lagi, saya bertekad untuk mengunjungi tempat wisata bersama Ayyas.
 
Taman Sari Yogyakarta 

Cara Menyembuhkan Sakit Maag dengan Mudah


Saya masih ingat saat pertama kali sakit maag, perut saya sakit sekali. Semua berawal saat saya di kantor dan merasa bahwa sakit maag saya kambuh lagi. Entah sudah berapa kali sakit maag kambuh. Tapi sakit maag beberapa bulan lalu itu membuat saya benar-benar kepayahan.

Saya terpaksa ijin pulang cepat dari kantor agar bisa beristirahat di rumah. Menggunakan ojek online, saya mengira sakit maag saya akan hilang secara perlahan. Hari itu maag akut yang saya alami tak bisa diajak berkompromi.

Konsumsi Maggo untuk mengobati sakit maag 

Cara Agar Tetap Sehat Selama Bekerja

Minggu, Desember 02, 2018


Beberapa hari ini kondisi badan saya terasa kurang sehat. Saya kurang tahu penyebabnya apa. Apakah karena kondisi cuaca yang kadang panas dan kadang hujan. Bisa juga karena aktifitas saya yang agak padat. Entahlah.

Rabu malam saya merasa badan terasa capek. Tapi saya merasa harus tetap ke kantor. Pagi hari setiba di kantor, saya sudah merasa agak baikan. Siangnya, badan saya mendadak meriang. Saya lemas sekali. Tak terasa air mata ini jatuh karena merasa badan saya terasa sakit. Cengeng? Iya saya cengeng kalau sakit. Hiks ...
 
Sumber foto : pixabay.com

Cara Merawat Koleksi Buku di Rumah

Sabtu, Desember 01, 2018


Kalau ada yang bertanya, barang apa yang saya koleksi, saya akan menjawab buku. Jadi, saat ini saya ingin bercerita tentang koleksi buku di rumah saya. Sebetulnya sejak dulu saya selalu bermimpi punya perpustakaan buku mini yang terletak di sudut rumah. Saya pun melakukan berbagai cara untuk merawat koleksi buku di rumah 

Karena doyan membaca, saya kerap mendatangi launching buku atau diskusi buku. Biasanya nih selain mendapat buku terbaru, kalau bisa menjawab pertanyaan maka akan mendapat satu buku yang bisa jadi bahan koleksi buku pribadi.

Sumber foto : pixabay.com

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell