SLIDER

Cara Bijak Menghabiskan Uang Rp 100 juta


Apa yang akan dilakukan jika tiba-tiba punya rejeki nomplok Rp 100 juta ? Kalau pertanyaan ini saya ajukan ke teman-teman, jawaban apa yang akan teman-teman sampaikan ? Jangan-jangan, teman-teman langsung terpikir untuk menghabiskan uang Rp 100 juta itu sekaligus ya buat belanja ? Eits, jangan dilakukan ya. Ada loh cara bijak untuk menghabiskan uang Rp 100 juta.
 
Sumber foto : pixabay.com
Saya sudah punya rencana bijak untuk menghabiskan uang Rp 100 juta. Ya sapa tahu aja besok pagi tiba-tiba ada yang deal kasih kerjaan dengan fee Rp 100 juta untuk pekerjaan selama beberapa bulan. Mungkin kah ? Ya mungkin saja. Makanya tulisan ini saya tulis sembari berdoa ada tambahan duit Rp 100 juta. Amin !

Renovasi Rumah

Karena sekarang rumah saya sedang di renovasi total, maka tentunya butuh biaya yang tak sedikit. Alhamdulillah semua sudah dianggarkan tapi tentunya butuh biaya-biaya yang tak terduga. Nah anggaran Rp 20 juta itu sekaligus biaya pembuatan kitchen set baru karena kitchen set saya sudah rusak.    

 
Wisata Religi Islam di 3 Negara Bersama Suami

Saya dan suami pengen berdua bisa keliling wisata religi di 3 negara. Dan keinginan ini masih kami pendam karena belum terwujud hingga sekarang. Maklum pengeluaran sedang banyak-banyaknya untuk keluarga sehingga keinginan kami berdua tentu saja harus ditunda.

Suami pernah mengutarakan ini kepada saya dan kami berharap bisa terkabulkan. Wisata ini paling utama agar menambah nilai-nilai keislaman kami berdua untukk mengetahui lebih banyak sejarah di 3 negara. Total biaya yang kami butuhkan untuk berdua Rp 50 juta. Kami sudah ada travel pilihan yang rencananya menjadi pilihan kami untuk bisa wisata religi Islam.

Tabungan Pendidikan Anak

Karena masih ada anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), tabungan pendidikan anak jadi sesuatu yang penting bagi kami. Jadi setidaknya kalau ada uang Rp 100 juta, sebanyak Rp 10 juta dialokasikan untuk tabungan pendidikan anak. Sekarang, uang sekolah bertambah dari waktu ke waktu sehingga mau tak mau sebagai orang tua, saya dan suami harus memikirkannya. Jangan sampe anak tak bisa melanjutkan sekolah karena keuangan keluarga terbatas. Sedihnya ...

Persiapan Pensiun

Pensiun mungkin masih hitungan tahun, tapi tak ada salahnya kan menyiapkan tabungan pensiun sejak sekarang ? Tambahan dana pensiun menurut saya cukup Rp 20 juta. Nantinya kalau ada rejeki lagi ya akan ada penambahan tabungan pensiun yang rencananya akan kami sisihkan. Pensiun yang saya maksud ya nggak melulu pensiun menunggu waktu pensiun, tapi bisa juga mengajukan pensiun dini.

Nah, kira-kira itulah cara bijak versi saya untuk menghabiskan uang Rp 100 juta. Kalau teman-teman punya uang Rp 100 juta, kira-kira mau menggunakannya untuk apa ? Yuk sharing di kolom komentar J

3 komentar

  1. Aku bikin Joeragan juga abis segitu ummmi wkwkwkkwk jadi kalau dapet lagi kayaknya mau buat apa nabung pendidikan aja :p

    BalasHapus
  2. kalo aku sebagian besar dipake buat biaya kebutuhan mamiku.
    buat keluargaku sendiri mah insha Allah udah cukup :)

    BalasHapus
  3. Persiapan pensiun he em mbak sama, dan daku plus pergi haji, insyaAllah, semoga beneran Fenni bungsu dapat rezeki 100jt, aamiin

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell