SLIDER

Cara Menyembuhkan Sakit Maag dengan Mudah


Saya masih ingat saat pertama kali sakit maag, perut saya sakit sekali. Semua berawal saat saya di kantor dan merasa bahwa sakit maag saya kambuh lagi. Entah sudah berapa kali sakit maag kambuh. Tapi sakit maag beberapa bulan lalu itu membuat saya benar-benar kepayahan.

Saya terpaksa ijin pulang cepat dari kantor agar bisa beristirahat di rumah. Menggunakan ojek online, saya mengira sakit maag saya akan hilang secara perlahan. Hari itu maag akut yang saya alami tak bisa diajak berkompromi.

Konsumsi Maggo untuk mengobati sakit maag 

Di tengah perjalanan, saya minta supir ojek untuk berhenti karena saya mual. Saat motor berhenti di pinggir jalan, mual yang saya alami tak kunjung berhenti. Akhirnya saya meminta sopir ojek untuk mengantar saya ke stasiun terdekat untuk saya istirahat. Setelah tiba di stasiun terdekat, saya istirahat di pos kesehatan dan kemudian di berikan minuman hangat untuk dikonsumsi.
 Siapa yang pernah mengalami sakit maag kronis seperti saya ? Sakit maag adalah gejala penyakit rupa rasa nyeri dan panas pada lambung. Penyebabnya bisa jadi adalah luka terbuka pada lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), dan stres.
Seseorang dikatakan mengalami sakit maag apabila mengalami gejala-gejala seperti perut kembung dan terasa penuh, mual saat makan, naiknya asam lambung, hingga nyeri ulu hati disertai sensasi terbakar di bagian dada.
 
Saya dan Maggo obat sakit maag
Lalu, bagaimana cara untuk mencegah agar sakit maag tidak kambuh ? Sakit maag bisa dicegah dengan mengurangi mengkonsumsi makanan-makanan pedas. Selain itu, lakukan Biasakan makan lebih sering dengan porsi yang lebih sedikit. Jika Anda biasa makan 3 kali sehari, coba ubah menjadi makan 5-6 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit.
Hindari makan hingga terlalu kenyang karena jika isi lambung terlalu penuh maka isi lambung bisa naik ke tenggorokan. Kurangi konsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam seperti makanan pedas, jeruk, dan kopi. Makanan atau minuman bersifat asam memicu rasa nyeri pada ulu hati. Hindari makan sebelum tidur karena meningkatkan resiko naiknya isi lambung.
Salah satu cara untuk menyembuhkan sakit maag adalah dengan mengkonsumsi Maggo ini adalah jamu tradisional yang mampu mengatasi gangguan lambung akut maupun kronis.
Sejak 1957 resep keluarga “Maggo” telah dipakai untuk menuntaskan sakit maag dalam kalangan sendiri. Karena terbukti sangat manjur, maka sejak 2013 dilakukan produksi komersil dengan ijin resmi.
Maggo pilihan saya 

Ada beberapa keunggulann Maggo yakni :

  • Jamu natural tanpa bahan kimia obat
  • Resmi, dengan ijin BPOM TR. 133 270 301
  • Bersertifikat Halal dari MUI. 01271099010414
  • Berkhasiat nyata, terbukti sangat mujarab
  • Mudah dikonsumsi, hanya sekali sehari, selama 6 – 12 hari
  • Rata-rata pasien maag akut dan kronis tuntas  

Kandungan Maggo 

Karena Maggo terbuat dari bahan-bahan alami, pastinya saya penasaran apa saja kandungan yang ada di Maggo. Setelah saya cek, teryata memang Maggo ini terbuat dari bahan-bahan alami. 

Cengkeh (Syzygium Aromaticum)

Cengkeh memiliki banyak fungsi, antara lain sebagai anti inflamasi, anti mikroba, anti jamur dan antivirus. Di India dan Timur Tengah, cengkeh digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan, kurang selera makan, mual dan muntah, asam lambung, rasa sakit pada ulu hati dan sakit maag.

Kunyit (Curcuma Longa)

Kunyit adalah tanaman herbal yang memberikan banyak manfaat, baik untuk dijadikan bumbu makanan maupun sebagai obat untuk berbagai macam penyakit dan pemeliharaan kesehatan. Fungsi kunyit antara lain untuk meredakan inflamasi, anti oksidan, anti jamur dan anti bakteri. Menurut penelitian kedokteran yang dilakukan di berbagai negara, kunyit dapat menghentikan pertumbuhan dan mematikan bakteri helicobacter pylori yang merupakan salah satu penyebab utama sakit maag. Kunyit juga dapat menghilangkan asam lambung yang berlebihan.

Lengkuas (Alpinia Galanga)

Lengkuas memiliki fungsi sebagai anti jamur dan sangat efektif dalam membantu proses pencernaan. Lengkuas terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan kembung yang disebabkan oleh asam lambung berlebih yang terasa menekan ke uluhati. Selain itu, lengkuas juga berfungsi untuk meredakan rematik dan menurunkan inflamasi.

 Kacang Hijau (Phaeolus Aureus)

Di balik fungsi kacang hijau sebagai makanan, bahan herbal ini sangat bermanfaat untuk meredakan inflamasi dan menenangkan rasa tidak nyaman di perut yang dikarenakan oleh kembung dan gangguan pencernaan.

Jamur Kuping (Aricularia Polytricha)

Memiliki fungsi untuk menyerap zat racun dan mengikat kotoran-kotoran dalam perut, sehingga proses pencernaan mampu bekerja maksimal. Jamur kuping juga berfungsi untuk mencegah pertumbuhan tumor, kanker, dan juga baik untuk menetralkan efek radiasi pada pasien yang menjalani kemoterapi. Tak hanya itu, bahan ini juga berfungsi sebagai pengencer darah alami yang efektif untuk melancarkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol LDL, menyehatkan paru-paru, hati dan perut.
Untuk mengkonsumsi Maggo ini juga mudah banget. Pertama-tama, seduh satu botol kecil Maggo @5 gram dengan air mendidik 150 cc dan aduk rata. Nanti air akan berubah warna seperti warna bubuk Maggo. Tunggu hingga hangat-hangat kuku dan siap untuk dikonsumsi.
 
Ciri Maggo yang asli 
Soal rasa, Maggo ini nggak pahit kok. Jadi jangan kuatir dengan rasa Maggo ya. Setelah dikonsumsi, perut terasa lebih nyaman dan saya sih ngerasa lebih enakan. Oh ya, sebaiknya jangan konsumsi makanan atau minuman lain dulu ya. Tunggu hingga 30 menit agar penyerapannya lebih sempurna.
Agar efektif, dianjurkan mengkonsumsi Maggo pada saat perut kosong setiap pagi sebelum sarapan atau malam hari sebelum tidur selama 6 hari berturut-turut. Satu dus berisi 5 tabung kecil @5 gram ini bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 180 ribu. Pengen dapat voucher ? Langsung saja ke website https://maggo.co.id/ ya ..
Teman pernah mengalami sakit maag ? Boleh dong berbagi pengalamannya di kolom komentar ini. Terima kasih

56 komentar

  1. pas kuliah aku bolak balik UGD krn maag kronis ummi huhu menyiksa banget yah dan dulu aku ga tau samsek sama produk mango ini sedih banget klu udah kambuh langsung mual ga karuan :( kandungannya aman banget ya ummi mesti kushare sama anak2 kos nih hahaha

    BalasHapus
  2. Ini produk asal mana kak?
    aku punya maag juga, tapi kayak jarang kambuh gitu..
    dan aku paling gabisa minum obat maag, soalnya rasanya aneh..
    nah ini aku kayak tertarik gitu buat coba..
    soalnya dilarutin air hehe

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah aku jarang ada masalah sama maag. Makasih infonya, kebetulan ibu aku ada sakit maag :D

    BalasHapus
  4. Praktis banget buatnya ya mba meskipun jamu :) Untuk anak-anak boleh nggak?

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah nggak punya sakit maag. Padahal makan nggak pernah teratur dan suka makanan yang pedas. Tapi kayaknya tetap perlu juga nih sedia obat maag di rumah. Kali aja nanti ada orang lain yang membutuhkan.

    BalasHapus
  6. Biasanya memang pemicu sakit maag ini berawal dari pikiran sih, Mbak. Stres, banyak tekanan, situasi yang serba terburu-buru, itu bisa memicu maag. Untung ada penawarnya ya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Sejak kelas 2 SD sampai saat ini sering banget maag yang ku derita kambuh. Seringnya kambuh karena telat makan dan terlalu banyak beban pikiran.

    BalasHapus
  8. Ealah itu jamu ya. Bahannya alami semua jadi aman buat lambung kita. Aku gak punya magh, semoga jauh2 sih

    BalasHapus
  9. 1 botol itu untuk 1 kali pemakaian?
    Lumayan kental berarti yaa...

    Eneg ga mba Lidha rasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sekali minum. Enggakkental jg kok. Rasanya hampir kyk tawar gtu mbak #bantuinjawab hahahaha

      Hapus
  10. Pernah banget Kak. Saya sampe muntah-muntah setiap kali maag kambuh. Pernah pas puncaknya, minum air aja langsung muntah, akhirnya dibawa ke rumah sakit dan diopname

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah walaupun aku suka telat makan tapi gak punya maag hihihi...
    Tapi bisa nih jadi rekomen ke temen yang punya maag akut, soalnya bahannya juga alami ya mba.

    BalasHapus
  12. waaah baru tau kalo jamur kuping punya fungsi yang bagus banget ya bisa menyerap zat racun, terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  13. Paling susah kalau makan tidak pedas, harus ada sambalnya hohoho tapi efeknya ya bisa sakit perut gitu.. Obatnya warnanya kayak jamu ya mbak?

    BalasHapus
  14. Ini bisa jadi solusi ya buat yang udah jenuh minum obat maag biasa, ini ada rasa mangganya jadi beda donk ya mba sensasinya hehe. Semoga cepet sembuh ya mba sakit maagnya

    BalasHapus
  15. HArus diseduh dulu ya? Semoga nanti ada versi kapsulnya mbak. Biar lebih praktis untuk dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada versi cair juga, seperti to**k angin gitu :D

      Hapus
  16. Aku pernah sakit maag. Itu karena saya keasikan kerja sampai lupa makan. Ga enak banget rasanya perutku karena maag itu. Obat ini bisa jadi solusi baru kalau tiba-tiba aku sakit maag nih. hehehehe

    BalasHapus
  17. Saya juga maag mba..duh kalau kambuh ampun deh..makanya harus ingat2 selalu jaga makan.. Nah saya blm pernah nyoba maggo nih tampaknya manjur ya..

    BalasHapus
  18. Sepintas ku baca manggo. 😳😳 maaf. Aq baru denger tentang ini. Padahal ampuh banget.

    BalasHapus
  19. Asli aku baru tahu, kalau punya maag justeru jangan makan berlebih, ya. Kasihan lambung. Hiks.

    BalasHapus
  20. Iya aku juga mengalami sakit maag akut kalau udah sakit banget aku sih sampe pernah pingsan sampe gak kuat nahan nya . Trus juga mual banget sama pusing gak enak banget kalau udah kambuh . Aku sih kalau udah kambuh harus masuk rumah sakit soal nya beli obat di apotek udh gak mempan hahaha , wahhh ada yang langsung seduh enak nih ga repot2 lagi kalau kambuh .lebih praktis bisa selalu di bawa kalau di kantor gak akan pingsan lagi haahhaa

    BalasHapus
  21. Banyak teman-teman dekatku yang menderita penyakit ini, kalau kambuh aku lihat tersisa sekali, produk ini bisa aku rekomendasikan. Thanks mba

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah aku ga ada masalah maag. pernah sih dulu, Alhamdulillah udah sembuh. bermanfaat banget buat penderita maag, aku tau banget rasanya gimana.. makan salah, ga makan salah. .sakit semua

    BalasHapus
  23. Wah aku baru tau lho produk ini, cocok nih buat penderita mag dan kayaknya enak ya rasanya.

    BalasHapus
  24. Duh, semoga saya dijauhkan dari sakit maag. Saya kurang tau nih, saya maag ato nggak ya. Kalo perut terasa begah dan penuh sih sering, tapi gak sampe sakit ulu hati dan dada terasa panas, duh mesti cek ke dokter berarti ya. Makasih infonya ya, Mba :)

    BalasHapus
  25. Wah dalam bentuk jamu ya maggo ini?
    KeberuKeb maag aku udah akut nih :(

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah aku belum pernah maag, tapi bisa ngebayangin rasa sakitnya seperti apa, Thanks infonya bisa aku rekomen ke teman aku yang punya maag

    BalasHapus
  27. Udah lama tahu maggo tapi baru ngerti kalau bentuknya bubuk begitu dan diseduh ya? Kupikir semacam tablet karena waktu itu liatnya cuma kemasan luarnya aja (bukan botol) dan foto doang. Hehe

    BalasHapus
  28. Aku baru tau nih Maggo ini, kayaknya enak yah kalau dicampur air gitu dibandingkan yg obat maag lain berupa kapsul ataupun tablet. Boleh nih nanti kalau ada teman atau keluarga yang punya maag aku rekomendasiin ini hihi

    BalasHapus
  29. Aku mulai kambuh mag ku. Jadi harus sedia obat mag di tas

    BalasHapus
  30. Aku sepertinya jg ada maag kak, gpernah cek scr resmi ke dokter si.. tapi ciri cirinya persis, dan aku masih suka bgt makan pedessssss gmn dong yaa... trus ak biasanya gbs gt makan dikit berkali2.. jd paling makan cm 1x atau 2 x gt kak . Porsi normal

    BalasHapus
  31. Aku juga maag mbak tapi kayaknya ini kurang praktis kalau mau di pake diluar yaaa soalnya harus di seduh dulu, kalau buat di rumah oke banget ini aku mau cobain

    BalasHapus
  32. Aku juga punya maag, dan selalu berfikir kalo lagi maag kambuh ya udah di makanin terus biar lambung nggak terkikis, tapi ternyata itu juga bisa jadi mitos yah.. untuk obat kok aku susah minum jamu yaahhh :(

    BalasHapus
  33. Saya sudah pernah minum maggo in, Mbak. Alhamdulilah lebih enak sekarang. Keluhan lambung jadi lebih ringan.

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah bisa ktemu blog ini. aku punya magh kronis banget mba. kayaknya emang harus konsumsi maggo deh ya

    BalasHapus
  35. Aku ada maag juga neh dan sepertinya bisa dicoba juga si manggo ini buat aku, siapa tahu cukup ampuh juga buat aku. Hihi

    BalasHapus
  36. wah ini cocok buat mamahku.beliau punya maag kronis gitu. gak bisa banget telat makan. inget dulu pernah kambuh, sampe merangkak-rangkak di lantai saking sakitnya, hiks.

    BalasHapus
  37. AKu juga ada sedikit maag nih mbak meskipun jarang kambuh, yang penting gak telat makan aja sih & gak banyak2 makannya bener banget. Kalau makan banyak jadi agak naik asam lambungnya. Sip...sip aku catet nih buat jaga2 kalau maagku kambuh

    BalasHapus
  38. Aku mau referensikan Maggo ini ke adik iparku mbak..parah banget kalau lagi kambuh maag nya, sampe hampir pingsan nahan sakitnya. Belum pernah nyobain Maggo, semoga cocok dan pulih sasakit maag nya.

    BalasHapus
  39. Aku kemarin kena magh yang lumayan sampe 3 harian gegara minum kopi dan makan pedas kebanyakan. Sayang, maggoku udah habis.

    BalasHapus
  40. Aku pernah minum Maggo jg dan sejauh ini merasa cocok buat pengobatan/ penyembuhan sakit maag. Pas diminum tu kayak ngangetin perut gtu mbak. Skng sih udah hapir gak kena maag lg alhamdulillah :D

    BalasHapus
  41. Inovatif banget nih brandnya.
    Mungkin maksudnya biar Maag-nya Go, ya jadi Maggo, brilian!

    Tapi eh tapi aku baru tahu tentang brand ini.
    Biasanya cuma tahu yang merek sebelah itu.

    Alhamdullilah aku, tak ada Maag.
    Tapi, Maggo bisa jadi referensi ^^

    BalasHapus
  42. Kayanya aku cocok pake Maggo nih. Mau nyoba ah. Selama ini kalo kena maag pake tablet kunyah, tapi ga bisa langsung sembuh

    BalasHapus
  43. Aku punya maag kronis Mbak jadi sudah lama banget udah nggak bisa lagi mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas ataupun terlalu asam Karena perut aku udah nggak kuat lagi dan selain itu paling sekarang aku menyibakkan dengan gaya hidup, makan teratur dan menghindari stres

    BalasHapus
  44. Aku pertama kali kena maag itu kelas 1 smp...sakit banget terus dibawa ke UGD eh ga taunya kena maag

    BalasHapus
  45. Belum pernah nyoba obat maag yg ini. Kayaknya perlu punya nih buat setok obat di rumah

    BalasHapus
  46. Aku justru terserang maag dulu pas masih sekolah mba. Sekarang udah jarang banget kambuh. Dulu aku diterapi dengan seduhan bunga kenanga tiap hari. Berasa kayak suzanna deh minum bunga hehehee... Sekarang mah enak ya, semua2 serba praktis, udah banyak jamu untuk mengobati maag yang ampuh seperti Maggo ini. Bisa untuk persediaan jika suatu saat maag kumat nih.

    BalasHapus
  47. Wah, mau dong vouchernya, capcus deh ke webnya. Aku ada riwayat maag jg soalnya

    BalasHapus
  48. maggo ini baru ya mba alida? aku baru tau lohhh. jarang maag sih tapi kayanya tetep harus nyetok ya untuk jaga2 :D

    BalasHapus
  49. aku sering biasanya maagh soalnya makan jam 1 lewat hahah
    eh ini
    ada kacang hijaunya ya
    baru tau saya kalau kacang ijo bisa membuat perut nyaman
    makanya biasa kalau ada yg gangguan cerna dibuatin kacang ijo ya
    ada di indomaret ga ini atau biasa di apotek aja?

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah sih aku masih aman dari maag, tapi bisa nih kayaknya ntar aku rekomen produk ini buat suami aku klo maagnya kambuh 😗

    BalasHapus
  51. kalau saya sih gak, tapi produk ini bisa kurekomendasikan ke suami yang punya maag juga nih.

    BalasHapus
  52. Aku belum pernah minum obat magh. Tapi ibuku sering beli obat magh yg di warung. Ntar ibuku ta suruh nyoba ini aja.

    BalasHapus
  53. ini aromanya gimana mba? jamu yg menyengat gitu gak? soalnya aku kadang suka mual kalo minum obat yg terlalu herbs gitu

    BalasHapus
  54. Aku alhamdulilah ngga ada maag, Mbak. Tapi almarhumah ibuku dulu sakit maag juga. Sama dokternya dibilangin, salah satu makanan yang "diharamkan" untuk penderita sakit maag itu nasi ketan.

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell