Produk Kecantikan yang Cocok untuk Kulit Kering

produk kecantikan yang cocok untuk kulit kering saya ada beberapa pilihan Dengan menggunakan produk kecantikan yang cocok untuk kulit kering wajah saya menjadi lebih lembab

Produk Kecantikan yang Cocok untuk Kulit Kering


Produk kecantikan saat ini semakin banyak pilihan. Ada produk kecantikan bagi pemilik kulit kering. Bagi pemilik kulit kering seperti saya pun ada berbagai produk kecantikan yang ditawarkan. Kulit saya cenderung kering sehingga saya lebih banyak menggunakan produk kecantikan yang pas untuk kulit saya.

Saya biasanya membeli produk kecantikan di toko langsung atau berbelanja online di toko onle yang menjual produk kecantikan yang asli. Saya tuh termasuk perempuan yang lebih banyak membeli produk kecantikan berupa skincare.
 
produk kecantikan untuk kulit kering
Produk kecantikan yang saya gunakan 
Mungkin karena kondisi kulit saya yang kering sehingga saya selalu berusaha pakai pelembab agar kulit saya tak kering. Karena kulit kering, kalau saya tak menggunakan pelembab maka kulit saya akan muncul seperti bercak-bercak putih di sekitar bibir. Sungguh tak enak dipandang.

Penasaran apa saja produk kecantikan yang cocok untuk kulit kering?

Olay Total Effects 7 in One

Percaya nggak kalau Olay Total Effects 7 in One ini adalah produk kecantikan yang paling lama saya gunakan? Iyaap, saya gunakan produk kecantikan ini sudah lebih dari 10 tahun. Semua berawal dari rekomendasi mama yang mengusulkan saya gunakan produk ini. Sekitar tahun 2005 an saya beli seingat saya ukuran kecil sekitar Rp 90 an.

Saya suka Olay Total Effect ini karena membuat kulit saya lebih lembab dan nggak kering. Saya menggunakan produk Olay juga untuk krim malam. Kalaupun saya sempat berganti ke pelembab yang lain, saya tetap balik menggunakan Olay Total Effect 7 in One ini. Oh ya menggunakan produk kecantikan ini juga membuat kulit lebih cerah dan nggak kusam. Walaupun memang butuh waktu agak lama.

Skin Aqua SPF 50

Sebetulnya di Olay Total Effects ini sudah ada SPF 15, tapi saya masih tetap menggunakan Skin Aqua SPF 50 untuk perlindungan dari terik matahari. Maklum saya juga adalah pekerja lapangan sehingga membutuhkan sun block yang tepat untuk kulit wajah saya.

Saya suka Skin Aqua SPF 50 ini karena mudah banget menyerap di wajah jadi wajah nggak kelihatan berminyak. Lalu, nggak ada bercak-bercak putih di wajah saya setiap penggunaan sun block. Harganya juga terjangkau kok. Saya beli harganya sekitar Rp 50 an ribu.

Bio Essence Deep Exfoliating Gel

Saya suka dengan produk kecantikan ini karena mampu mengangkat sel kulit mati di wajah saya. Wajah saya yang sempat kusam jadi cerah berkat menggunakan Bio Essence Deep Exfoliating ini. Saya gunakan sih tiga hari sekali walaupun sebetulnya produk kecantikan ini aman digunakan setiap hari. Nggak hanya saya saja yang suka. Tapi suami saya juga suka gunakan bersama saya. Saya pernah menulis review tentang produk ini di blog saya.

produk kecantikan murah untuk kulit kering



SK-II Facial Treatment Essence

Bagi kulit kering, produk kecantikan ini sangat saya rekomendasikan. SK-II Facial Treatment Essence ini menurut saya mampu membuat kulit wajah saya jadi lebih lembab dan tak kusam. Saya sebetulnya baru meggunakan produk ini selama 4 bulan dan langsung jatuh cinta.

Produk kecantikan ini di botol kaca sehingga menurut saya agak susah ketika untuk menggunakannya. Saya memilih langsung aplikasikan ke kulit wajah tanpa ke kapas. Sayang banget deh ama cairan di SK-II Facial Treatment Essence ini. Hahhaa ..
Jadi sebagai solusi, saya masukkan sebagian isinya ke botol kecil plastik. Jadi ketika akan digunakan ya saya langsung semprot di wajah saja. Nanti saya tulis review lengkapnya ya di blog ini.

Wardah Exclusice Matte Lip Cream

Kenapa saya memasukkan lip cream ini di daftar produk kecantikan versi saya ? Ya karena bibir saya pun kering sehingga saya butuh lip cream yang melembabkan. Nah lip cream wardah ini saya suka banget. Saya sampai punya Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini sampai 4 buah dengan beberapa warna. Tapi warna yang paling saya suka adalah Wardah Exclusice Matte Lip Cream nomor 3. Pas buat saya gunakan setiap hari ke kantor atau aktifitas lainnya.

Nah itulah produk kecantikan yang pas untuk kulit kering seperti saya. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya menggunakan produk ini sehari-hari. Ada yang punya produk kecantikan yang sama ?




14 comments

Avatar
Febri Dwi Cahya Gumilar Dec 18, 2018, 7:11:00 AM

Hoooooo, jadi alat kecantikan perempuan itu beda-beda ya, tergantung gimana kondisi kulitnya ._. baru ngeh saya kwkw. Kalau cowok, kebanyakan kadang berminyaaak gitu kulitnya :p

Reply Delete
Avatar
Suzannita Dec 24, 2018, 8:12:00 AM

Autos dulu ah dengan Mbak, untuk produk SKII facial treatment essence ini, kulit aku kalau kurang terhidrasi jadi kering juga

Reply Delete
Avatar
Rani Sandra Dec 24, 2018, 10:59:00 AM

hmm kalo kulit aku berminyak mba , postingan ini aku share ke temenku yg punya kulit kering ahh siapa tau membantu dia ...

Reply Delete
Avatar
Beautyasti1 Dec 24, 2018, 12:45:00 PM

Skin Qua dan bio essence ini serius bagus banget, ku malah udah repurchase skin aqua. Kulit jadi lembab dan ga kering

Reply Delete
Avatar
Rani Sandra Dec 24, 2018, 4:32:00 PM

hmm kalo kulit aku berminyak mba , postingan ini aku share ke temenku yg punya kulit kering ahh siapa tau membantu dia ...

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty Dec 25, 2018, 6:23:00 AM

Aku penasaran sama skin aqua spf-nya lumayan tinggi, bio essenss pernah pakai dan suka banget saat dipake kayknya daki mrudul semua

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky Wijayanto Dec 26, 2018, 9:05:00 AM

setuju mba sama list di atas kecuali olay. aku kulitnya kering juga, pake olay mirip-mirip sama ponds jd keset huhu

Reply Delete
Avatar
indah nuria Savitri Dec 26, 2018, 9:07:00 AM

I love SK II essence! I have been using it for quite sometimes now.. Pitera memang juara banget rasanya di kulit

Reply Delete
Avatar
Annisa Budiarti Dec 26, 2018, 1:25:00 PM

SK II essence bisa untuk semua jenis kulit dan problematikanya yaa bagus banget memang.

Reply Delete
Avatar
Desi Melinda Dec 27, 2018, 4:55:00 AM

Kalau saya kebalikannya kulit nya oily sensitif gitu, jadi memang harus menyesuaikan dengan kondisi kulit ya

Reply Delete
Avatar
www.faradiladputri.com Dec 27, 2018, 7:07:00 AM

Kulitku ga kering tapi sama sama pakai Skin Aqua SPF. Looove banget! 😆

Reply Delete
Avatar
dewaayu Dec 27, 2018, 9:03:00 PM

sekarang memang lagi marak ya produk exfoliate mungkin karena dibarengi sama wanita2 jaman skrg yang selalu menggunakan make up, bener2 ngebantu banget produk seperti Bio Essence Deep Exfoliating Gel menghindarkan kulit dari penumpukkan sel kulit mati

Reply Delete
Avatar
Fanny Fristhika Nila Jan 11, 2019, 9:24:00 AM

selalu selamanyaa SKII :D. terlalu cinta ama produk itu. dan aku pake ga dicampur ama produk lain mba. jd kulai facial wash, fte, essence dark spot, moisturizer, eye cream, sunscreen, dan masker, akh setia ama SKII :D. kalo di aku cocok bangettttt. duluuu pas awlal kerja sempet pake FTE nya aja 2 tahunan, tp.krn memang mahal, msh sayang tuh, apalagi blm nikah. trus stop. skr udh nikah, budget skin care udh ada, ya lgs aku pakai lagi, kali ini semua produkny :D.

aku pake fte nya jg ga pake kapas mba. sayaaaang hahahahahah. mending ditaro secukupnya di telapak, tangan , tepuk2 ke wajah. tunggu sampe kering. baru deh essence, moist, suns dan eye cream nya :)

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Jan 11, 2019, 3:36:00 PM

saya pakai olay aja, yang lainnya belum pernah nyoba

Reply Delete