10 Lagu Arab yang Enak Didengar

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

10 Lagu Arab yang Enak Didengar


Bukan hanya karena saya keturunan arab makanya suka lagu arab. Tapi memang sejak dulu saya selalu suka lagu-lagu arab. Semua bermula sejak kecil papa saya selalu memutar lagu-lagu arab di rumah setiap pagi. Bayangkan setiap pagi. Biasanya papa memutar lagu-lagu arab sambil bernyanyi dan tak jarang bergoyang mengikuti irama lagu. Saya pun jadi ngeh lagu-lagu arab yang enak didengar seperti pilihan papa saya.

Sumber : pixabay.com
Mengapa saya suka lagu-lagu arab ? Iramanya menurut saya enak didengar. Selain itu, lirik-lirik di lagu arab pun juga juga selalu bermakna. Saya biasanya memutar lagu-lagu arab di youtube. Biasanya selain mendengarkan alunan lagu, tampilan video klip walaupun sederhana tapi tetap menarik. Lagu-lagu yang ditampilkan juga seringkali membuat kita semakin dekat dengan Allah.

Teman-teman pengen tahu lagu-lagu arab apa yang enak didengar ? Saya akan kasih daftarnya di bawah ya. Saya berharap teman-teman pun menyukai lagu arab sesuai pilihan saya.

Be Curious – Humood
Walaupun judulnya berbahasa Inggris, Humood menyanyikan lagu ini dengan bahasa Arab. Tapi jangan kuatir karena ada terjemahan lagunya dalam bahasa Inggris. Humood selain memiliki wajah rupawan, suaranya pun bagus dan video klipnya juga cakep. Lagu ini mengisahkan agar seseorang memiliki rasa ingin tahu terhadap sesuatu hal yang positif. Oh ya teman masih ingat Humood kan yang terkenal dengan lagunya Kun Anta

Rouhi Fidak- Mesut Kurtis
Saya tuh suka sekali lagu-lagunya Mesut Kurtis. Lagu-lagu yang dia bawakan tuh selalu ngena. Ekspresinya memang hampir selalu bagus. Lagu Mesut Kursit juga berbahasa Arab namun juga memberikan terjemahan dalam bahasa Inggris. Ada juga lagu Tabassam dari Mesut Kurtis yang jadi kesukaan saya dan Ayyas. Mesut Kurtis menyanyikan lagi berjudul Tabassam ini dengan sangat baik dan menjiwai. Tau apa arti Tabbassam ? Tabassam artinya tersenyum.

Medina – Maher Zain
Setiap kali dengar lagu ini, selalu ada keinginan untuk selalu berkunjung ke Madinah. Maher Zain menyanyikan lagu ini dengan irama ceria. Saya dan Ayyas suka sekali mendengar lagu Medina ini.


Qorib Minni Swaya-Swaya
Lirik lagunya pas buat yang lagu jatuh cinta. Setiapkali saya mendengar lagunya, seperti membayangkan suami yang di samping. Lirik lagu ini menceritakan kerinduan yang membuat ia tak bisa bisa tidur siang dan malam karena selalu ada bayangan kekasih dalam pikiran. Romantis banget kan ?

Tasma’uni Robbah
Lagu ini lirik lagunya unik dan begitu juga liriknya. Arti lagu ini adalag Dengarlah Aku Tuhan. Saya paling senang lagu ini ketika dinyanyikan oleh Mohammad Yosuef.



Ummi – Abdelhaq Redaouuia
Jujur ya video klipnya biasa aja. Tapi lirik lagunya dalem banget. Lirik lagu ini dipersembahkan khusus untuk Ummi yang selama ini telah merawat dan melahirkan kita. Lagu ini sebaga pujian kepada ummi yang telah mengorbankan hidupnya untuk anaknya.

Beauiful Qasida Salawat Medley
Ingin selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad? Dengarkan lagu ini yang dinyanyikan dengan sangat baik.

Eshfa’a Lana- Mostafa Atef  
Mostafa Atef menyanyikan lagu ini dengan indah. Lagu ini juga berisi salawat kepada Nabi Muhammad SAW.



Thank You Allah – Maher Zain
Lagu Maher Zain ini adalah salah satu idola saya. Walaupun saya hampir selalu menyukai semua lagu-lagu Maher Zain yang memiliki kata-kata yang kuat, irama yang menarik dan selalu berusaha mengajarkan kita dekat kepada Allah.

Deen Assalam – Mohammad Tarek
Mohammad Tarek sering duet menyanyikan lagu duet. Namun lagu Deen Assalam yang ia nyanyikan sendiri ini enak didengar. Tak percaya, langsung didengarkan ya ?

Nah, itulah 10 lagu arab yang enak di dengar menurut saya. Resapi kalimat-kalimat yang ada di lagu arab itu dan saya yakin teman-teman akan menyukai lagu-lagunya. Teman punya lagu arab apa yang teman sukai ? 

Post a Comment