Review Film Bumblebee : Kisah Hidup Robot yang Manusiawi

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Review Film Bumblebee : Kisah Hidup Robot yang Manusiawi


Saya termasuk penikmat film-film Transformer. Dan salah satu robot di Transformer yang saya suka adalah Bumblebee. Mungkin teman-teman masih ingat dengan robot berwarna kuning yang bersuara melalui alunan musik ? Yap, itulah Bumblebee. Nah, setelah tahu bahwa Bumblebee akan menjadi tokoh utama dalam film Bumblebee, tentunya film ini menjadi salah satu film yang ditonton bersama anak-anak saat liburan sekolah akhir tahun 2018 ini.
Cuplikan film Bumblebee

Saya dan tiga anak yakni Mas Ghaffar, Mba Farah dan Ayyas nonton Jumat 28 Desember di CGV, Dmall, Depok, Jawa Barat. Kami berangkat agak pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan awalnya nggak ngeh kalau di Dmall nggak ada bioskop jadi rencannya kami hanya nyari sepatu, jalan-jalan lalu sebelum jam 12 siang sudah bergeser ke Detos Mall untuk menonton film di Detos saja.


Tapi alhamdulillah pas ke Dmall, teryata ada bioskop CGV dan kami pun memutuskan untuk menonton di sana saja daripada harus bolak balik. Kami pesan untuk nonton Bumblebee pukul 13.10 WIB. Harga satu tiket Rp 40 ribu. Berarti untuk berempat biayanya Rp 160 ribu. Kami membeli satu paket makanan seharga Rp 55 ribu dan mendapat satu popcorn ukuran besar dan dua jus mangga.

Review Film Bumblebee


Film Bumblebee ini berawal dari kisah Bumblebee yang di utus oleh Optimus Prime ke bumi untuk menghindari dari Deceptions. Di Bumi, ia secara tak sengaja bertemu dengan seorang remaja perempuan bernama Charlie Watson. Charlie ini awalnya dikesankan murung dan hampir tak pernah tersenyum padahal hidup dalam keluarga yang hangat dan menyayanginya. Namun kerinduan kepada almarhum ayahnya membuat ia tak bisa menerima kehadiran ayah baru yang menyayanginya.

Apalagi Charlie merasa bahwa keinginannya untuk memperoleh mobil tak juga terpenuhi. Ia pun memilih untuk bekerja sambilan di food court. Charlie di satu sisi memiliki keahlian bisa memperbaiki mobil, suatu keahlian yang juga dimiliki almarhum ayah.

Pertemuannya secara tak sengaja antara Charlie dan Bumblebee ini yang kemudian membuat keduanya harus terlibat pertarungan yang mengancam keselamatan bumi. Lalu, siapakah yang menang ? Bagaimana kisah hidup Charlie dan hubungannya dengan keluarga ?


Menonton film Bumblebee ini membuat kita akan merasa berada di era tahun 1980 an karena film ini memakai setting tahun 1987. Mulai dari pakaian yang dikenakan, musik-musik yang diputar hingga suasana tahun 1987 tersaji dengan apik.

Ingin menonton Transformer yang lebih ramah anak ? Film ini adalah pilihannya. Karena walaupun film Transformer tapi film ini lebih banyak menyajikan unsur-unsur humanis yang lucu dan menghibur.

Salah satu adegan misalnya saat secara tak sengaja Bumblebee merusak rumah orangtua Charlie, ekspresinya Bumblebee sungguh menggemaskan. Kebayang nggak sih ada robot yang meringkuk ketakutan karena dimarahi oleh manusia seperti seorang ibu yang memarahi ibunya ? Film Bumblebee ini mampu menghadirkan Bumblebee seperti seorang manusia dan bukan seorang robot.
 
gayanya cute 
Kisah perjuangan hidup Charlie pun menjadi bumbu menarik yang menggambarkan realitas saat ini yang seringkali muncul konflik antara ibu dan anak.

Bagi yang ingin tahu mengapa Bumblebee tak bisa ngomong langsung namun melalui potongan-potongan lagu, penyebabnya bisa dilihat di film ini. Film Bumblebee ini layak menjadi salah satu tontonan wajib anak-anak saat libur akhir tahun ini.  




6 comments

Avatar
Bang Doel Dec 30, 2018, 3:47:00 PM

Spin-off Transformer ini memang menjadi penyelamat dari Transformer cinematic universe dimana Tranformer The Last Knight tidak bisa mengangkat kembali kisah Transformer di layar lebar.

Buat menjadi film keluarga, Bumblebee asyik ditonton. Namun buat para penggemar berat Transformer, film ini bukan lagi soal mengangkat kembali Transformer, tapi membuat kembali Transformer dengan narasi baru.

Reply Delete
Avatar
Nurul Rahmawati Dec 31, 2018, 6:07:00 PM

Wohoooo ini anakku kalo udah lihat trailer-nya, pasti mupeng minta nonton deh :D
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Reply Delete
Avatar
Fanny F Nila Jan 1, 2019, 11:18:00 PM

aku nonton ini bareng teman... tadinya mau nonton horor, tapi ternyata horor yg mau kita tonton udah sisa 1 studio karena udah lama.. akhirnya beralih ke bumble bee ;p... ga ekspektasi bagus awalnya, ternyataaa malah menghibur banget.. jadi ngerti kenapa bumblebee ga bisa ngomong :( ... dan aku salut ama settingan tempat nya, krn beneran dapet bangettt feel era 80-90an nya ;p.

Reply Delete
Avatar
dunia eni Jan 8, 2019, 10:51:00 PM

Anak anakku suka banget film ini, bahkan Pendar banget sama optimus hahaha. Mungkin karena dia terobsedi ddngan peran pemimpin

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah Jan 20, 2019, 8:50:00 AM

Belum nonton film Bumblebee nih aku, Mbak. Aku dan kakakku juga suka banget nonton film Transformer. Kalau di televisi ada film Transformer maka aku dan kakakku wajib nonton.

Reply Delete