Cara Mempersiapkan Pesta Pernikahan Tanpa Ribet di 6th Bekasi Wedding Exhibition

Share:

Mempersiapkan pesta pernikahan tuh ribetnya bukan main. Mulai dari urusan dekor ruangan, katering, busana, souvernir dan segala pernak perniknya. Belum lagi urusan pernikahan ini melibatkan dua keluarga yang tentunya ingin selalu terlibat dalam setiap penggambilan keputusan.

Saya masih ingat saat menyiapkan pernikahan, posisi saya di Jakarta membuat saya mau tak mau harus bolak balik Jakarta-Surabaya. Keluarga besar mama mau terlibat dalam mengurus pesta pernikahan. Jujur sebetulnya saya sangat terbantu dengan keterlibatan. Tapi beberapa hal malah semakin membinggungkan.
 
Setelah akad nikah pernikahan saya dan suami
Misalnya saat mencari souvenir untuk pesta pernikahan, ada yang mengusulkan ke toko B. Ada yang menyarankan ke pasar A. Begitu juga untuk urusan mencetak kartu undangan. Seringkali, ketika mencari kebutuhan pesta pernikahan, calon pengantin harus datang ke berbagai tempat untuk membandingkan antara satu produk dengan produk yang lain.

Pengalaman saya ketika menyiapkan pesta pernikahan, saya dan calon suami (sekarang jadi suami) harus datang ke berbagai tempat untuk menemukan kartu undangan pernikahan yang tepat sesuai keinginan kami.

Kami datang ke pasar Tebet yang katanya menjadi pusat percetakan kartu undangan. Belum lagi datang ke berbagai tempat hanya untuk menemukan kartu undangan. Ini baru urusan kartu undangan loh.

Saat ingin mencari souvenir yang sesuai pilihan, kami pun berkunjung ke berbagai tempat dan mencari via online. Biasanya kami baru bisa mencari kebutuhan pernikahan saat libur kerja yakni sabtu atau minggu. Itu pun nggak bisa setiap weekend karena terkadang weekend pun saya harus bekerja.

Tentu saja bagi saya dan suami yang sama-sama pekerja kantor, kegiatan ini tentunya sangat menghabiskan waktu. Selain itu melelahkan. Bayangkan saja, untuk mencari satu item saja, kami harus berkunjung ke 2-3 tempat.

Lalu, bagaimana cara mempersiapkan pesta pernikahan tanpa ribet ? Saya sih menyarankan untuk  mengunjungi wedding exhibition. Bagi teman-teman yang lagi mengurus persiapan pesta pernikahan tapi nggak pengen ribet, saya punya info yang menarik.

6th Bekasi Wedding Exhibition

Kalau teman-teman ingin menyiapkan pesat pernikahan tanpa ribet, wajib datang ke Bekasi Wedding Exhibiton yang akan diselenggarakan pada 11-13 Januari 2019 di Convention Hall Grand Galaxy Convention Hall yang terletak di lantai 2 Grand Galaxy Park Mall.

Tahun depan adalah tahun ke enam pelaksanaan Bekasi Wedding Exhibiton. Enam tahun pelaksanaannya menandakan pelaksanaan Bekasi Wedding Exhibiton ini adalah ajang pameran terbesar di Bekasi yang dibutuhkan calon pengantin untuk menyiapkan pesta pernikahan. 

Pelaksanaan 5th Bekasi Wedding Exhibition yang dilaksanakan 3-5 Agustus 2018 menghadirkan selebgram Tasya Farasya yang membagikan cerita kepada calon pengantin tentang pernikahan impiannya yang terlaksana secara glamour selama 7 hari 7 malam dengan berbagai konsep.

Poster 6th Bekasi Wedding Exhibition
Tahun ini, kemegahan pelaksanaan Bekasi Wedding Exhibition semakin bertambah karena booth vendor wedding yang dihadirkan lebih dari 60 loh. Berbagai vendor yang dihadirkan mulai dari gaun pengantin, katering, cincin pernikahan dan masih banyak lagi kebutuhan pesta pernikahan bagi calon pengantin tersedia di 6th Bekasi Wedding Exhibition.

Untuk menghadirkan tema yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini 6th Bekasi Wedding Exhibition mengusung tema “The Fairytale”. Ingin memiliki pesta pernikahan ala dunia dongeng ? Datang ke 6th Bekasi Wedding Exhibition ini adalah pilihan yang tepat,

Mungkin teman-teman penasaran mengapa mengangkat tema fairytale dalam pelaksanaan 6th Bekasi Wedding Exhibition? Menurut Rika Pertiwi Zulfi, Direktur Jakarta Event Enterprise sekaligus Ketua Penyelenggara 6th Bekasi Wedding Exhibition, fairy tale merupakan salah satu tema favorit dalam pesta pernikahan. Tema yang tak lekang oleh zaman ini bahkan digadang-gadang akan terus digemari para calon pengantin di tahun ini.

Keseruan saat mengikuti Bekasi Wedding Exhibition
“Film bertema fairy tale seperti Snow White atau Cinderella sudah meracuni pikiran kita bahkan sejak masih kecil. Alur cerita dari sang putri dan pangeran yang berakhir bahagia ini, menginspirasi banyak orang untuk memiliki jalan cerita yang sama. Menikah dan happily ever after!” ungkap yang merupakan mantan Top 10 Puteri Indonesia.

Tak hanya itu saja. Untuk memeriahkan pelaksanaan 6th Bekasi Wedding Exhibition, juga ada berbagai acara seperti Fashion Show, Beauty Demo bersama Wardah, Music Performance, Pre Wedding Skin Check & Beauty Talkshow dari Noryuki Clinic. Tentu saja ada banyak kemeriahan 6th Bekasi Wedding Exhibition.

Datang ke pelaksanaan 6th Bekasi Wedding Exhibition, calon pengantin bisa juga mencicipi berbagai makanan yang ditawarkan untuk menu katering untuk pelaksanaan pesta pernikahan. Urusan selera makanan tentunya berbeda-beda. Nah dengan mengunjungi 6th Bekasi Wedding Exhbition ini bisa menemukan menu katering yang sesuai pilihan. 

Calon penggantin juga bisa mendapat rejeki berlipat-lipat jika bertransaksi di venue 6th Bekasi Wedding Exhibition. Uang tunai sebesar Rp 75 juta dan 1 unit sepeda motor Honda menjadi doorprize bagi pasangan pengantin yang beruntung.  

Ribuan hadiah menarik seperti Wedding Ring, Kamera Mirrorless, Mobil Pengantin, TV LED, Smart Watch, Voucher Belanja dan hadiah menarik lainnya sebagai doorprize harian juga bisa diperoleh loh.

Ingin menyiapkan pesta pernikahan tanpa ribet sekaligus 2019 ganti status  ? Kunjungi 6th Wedding Exhibition ya ....

Website:
Ticket:
https://www.bekasiweddingexhibition.com/form
Instagram:
@bekasiweddingexhibition



58 komentar:

  1. Asiknya jaman skrg tuh sering ada event wedding exhibition, pasangan yg berencana menikah tinggal dtg dan kiat2, tanya2, nggak repot cari kontak lg

    BalasHapus
  2. Emang ya mom kalau urusan persiapan pernikahan dan pestanya gak bisa kita urus sendirian, perlu banget bantuan EO, apalagi urusan gedungnya.
    Kita pun bisa cari yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

    BalasHapus
  3. temenku ada yang nananya, mbak.. di sana ada yang nyediain calonnya juga gak ??

    BalasHapus
  4. Ga usah kerempongan ya kalo menikah kapai bekasi wedding exhibition :) Semua tumpah ruah, komplit di situ. Banyak banget hadiahnya. Tema pernikahan juga bervariasi ya.. kayak artis tuh ada yg kayak negeri dongeng pesta pernikahannya hehe keren ya. Fairy tale memang jadi favorit nih. Zaman dulu kita kan jaraaang ya.

    BalasHapus
  5. Ganti status 2019 asik . mpo juga suka tema pernikahan ala negri dogeng.

    Cara menikah tanpa ribet memang perlu di datangi biar pergi dan urusnya hanya dalam satu tempat

    BalasHapus
  6. Asik ya ada Bekasi Wedding Exhibiton. Ah jadi pengen ganti status di tahun 2019. Hehehe. Tapi jadi mikir lagi karena masih banyak impian yang harus dicapai dulu.

    BalasHapus
  7. Asyiknya menikah zaman now, gak ribet harus ke sana ke mari kayak dulu.
    Pokoknya yang berencana menikah wajib banget datang ke acara ini ya, biar gak pusing ke sana ke mari mempersiapkan pernikahannya :)

    BalasHapus
  8. Ah jadi inget persiapan nikah dulu yg cuman sebulan. Sempet dibuat pusing secara mostly aki yg handle krn paksu posisi di Sulawesi, aku di Jakarta 😅 skrh makin bbyk bermunculan WO jadi lebih mudah deh.

    BalasHapus
  9. Bener mba mempersiapkan pernikahan itu ribettttt banget ya. Jadi inget waktu nikah dulu. Walau nggak pake resepsi ya nikahnya tetep aja ribet. Apalagi pakai resepsi. Tapi sekarang allhamdulillah ada info tentang WEDDING EXHIBITION di Bekasi. Nah, yang mau nikah wajib dateng menurut aku k sana. Biar gampang nantinya

    BalasHapus
  10. Mbak Alida awet muda ya. Masih sama cantiknya dari sejak nikah sampai sekarang.

    Ada banyak hal ya memang untuk menuju pernikahan yang harus disiapkan dengan baik.

    BalasHapus
  11. Wah info bagus nih buat yang #2019gantistatus..hadir di Bekasi Wedding Exhibition...sudah one stop shopping buat urusan pernikahan ada pastinya!

    BalasHapus
  12. Andai ada di Makassar, saya nggak ribet lagi urusin pesta nikahnya anak saya kemarin.

    BalasHapus
  13. Waaah skrng musim nikah ya, makanya ada pameran kyk gni :D Banyak banget hadiah di pamerannya.
    Aku paling suka ke pameran pernikahan tu liat gaunnya juga liat2 penawaran WO2nya, kalu beruntung ada jg yang bisa nyobain sample makanan catering :D

    BalasHapus
  14. Ahhay, aku banget nih pengen ganti status 😂😂 tapi lokasinya kejauhan mba 😢 mudah2an nanti ada di Makassar yah

    BalasHapus
  15. Memang praktis ya kalo ada pameran begini. Jadi bisa nemu semua yg dibutuhkan

    BalasHapus
  16. aku suka deh kalo datang ke acara wedding exhibition gitu, sebenernya karena dulu berkutat dengan WO sih hihihi rasanya suka pengen balik lagi bikin acara nikahan gitu deh ;D

    BalasHapus
  17. kalo udah membicarakan persiapan nikah kebayang ribetnya waktu menikah kemaren. sekarang udah ada wadahnya dan dipermudah ya mom. apalagi sekarang vendor kece kece.

    BalasHapus
  18. Mbaa sama kayak aku pas hunting dan cetak kartu undangan di Pasar Tebet. Hehee. Aku pas tahun 2013 persiapan nikah juga rajin banget dateng ke pameran pameran wedding buat cari referensi dan banyak diskonnyaa 😍 haha asiik. Jadi kangen masa masa itu hehe

    BalasHapus
  19. Aku seneng kalau kunjungi wedding exhibition, karena akan menyaksikan yang indah-indah.
    Aku rekomendasiin ke sahabat aku di Bekasi deh, kayanya meh mantu

    BalasHapus
  20. Dulu, event begini biasanya ada di Jakarta. Sekarang di Bekasi juga menggelar. Adik saya mau menikah. Bisa saya saranin ke dia. Siapa tahu memang sedang butuh info vendor

    BalasHapus
  21. Jadi ingat waktu mau nikahan dulu, ribet emang mba.. Sayangnya wedding exhibition kek gini belum banyak di kotaku, kalaupun ada masih mehong.. Hehe

    BalasHapus
  22. Aku dan suami dulu mengurus semuaaaaa printilan pernikahan, rasanya capek banget, fisik dan batin lelah. Beruntungnya jika calon pengantin jaman now ambil bagian dari manfaat Bekasi Wedding Exhibition kaya gini, setidaknya udah mengurangi mumet hihi

    BalasHapus
  23. Aku yang pengantin lawas aja masih suka lihat2 wedding Exhibition, hihiii

    BalasHapus
  24. Enaknya kalo di kota besar bisa cari referensi kaya gini ya mbak. Di kampung enaknya yang simpel aja kayanya, hehe.

    BalasHapus
  25. ummi i feel u ku juga ribet pas ngurus nikah apalagi udah ga ada mamah pengen nangis rasane coba yah wedding exhibition ini udin ada bakal ga ribet aku urusin semuanya

    BalasHapus
  26. Pertama kalinya aku datang ke wedding expo gini justru setelah menikah. Dulu nyari rekomendasinya cuma dari brosur. Padahal di acara ini bisa nyicipin makanannya ya.

    BalasHapus
  27. Dengan adanya event ini smakin mempermudah infirmasi ya lbih praktis Dan cepat lagi

    BalasHapus
  28. Saudara ada yang mau nikah mb coba nanti aku infoin.

    BalasHapus
  29. Wah, baru tahu saya mbak. Noted banget nih buat dishare ke teman2 yang akan merencanakan pernikahan, biar mereka gak ribet lagi

    BalasHapus
  30. Enaknya di Wedding Exhibition ni bisa ngumpulin price list sekalian. Jadi seklai datang bisa dapat info beberapa vendor gitu ya Mbak.... Hemat waktu....

    BalasHapus
  31. Betul mbak! Cara paling simple buat mempersiapkan ya datang ke Wedding Exhibition gini. Semua ada di sana! Tinggal pilih. Jadi lebih mempersingkat waktu deh ya..

    BalasHapus
  32. Sekarang udah bukan jamannya lagi ribet2 saat mau nikah ya mba. Percayakan pada ahlinya, beres deh urusan :) Bisa jadi rekomendasi ni untuk para calon2 pengantin

    BalasHapus
  33. aku dulu karena jauh-jauhan sama suami, urusan pernikahan langsung aja serahkan ke wedding organizer. tapi jujur di hari H nya agak kurang puas sih. mungkin kalau dateng ke weddding exhibition gini, trus lihat-lihat dulu bakal bisa lebih puas ya, hehehe

    BalasHapus
  34. Aku dulu urus semuanya diem2 aja berdua suami, cuma orang tua yg tau. Maksudnya ya menghindari ribet & tlalu banyak yg kasih saran ini itu, setelah beres baru bikin pengumuman hehee.

    BalasHapus
  35. Racun memang ya cerita fairy tale hihi saya juga waktu kecil pengen banget pakai baju putri. Emang cantik ya pengantin pakai baju Putri putri itu, keliatan elegan.

    BalasHapus
  36. Jadi inget zaman dulu saat mempersiapkan pernikahan kami. Saya dan suami mendesain undangan sendiri dan cari souvenir ke pusatnya pun sendiri. Asyik juga bisa ngelakuin itu semua, hanya dengan calon suami waktu itu hehehe

    BalasHapus
  37. Mba Lidha awet ya mudanya, wajahnya masih aja sama sampe sekarang nggak memudar cantiknya.
    Aduh aku pengne banget dateng ke event kek gini, semoga di daerah ada juga

    BalasHapus
  38. Jadi inget pas mau nikahan adik, saya ikutan sibuk cari souvenir untuk nikahan adik, kalau berkunjung exhibition wedding tuh asyik banget

    BalasHapus
  39. Baca ini jadi ingat saat-sat tempong ngungurusin pernikahan berdua aja sama suami,mulai dari buat undangan sendiri sampai souvenir..capek tapi happy :)

    BalasHapus
  40. Aku nanti kalau nikah maunya yg simpel aja kayanya. Tapi seru juga kalau ikutin wedding exhibition buat tambah pengalaman

    BalasHapus
  41. Wah enak ya sekarang banyak wedding exhibition gitu jadi memudahkan orang2 merencanakan pernikahan. Saya dulu modal apa kata ortu hihi

    BalasHapus
  42. Duh, kalo lihat wedding exhibition itu rasanya jadi kepengen resepsi nikahan lagi. Abisnya praktis ya. Gak pake ribet. Ada EO yang ngatur ini-itunya. Dulu waktu nikah, keluarga ribet banget ngurusin semuanya. :D

    BalasHapus
  43. dulu aku urus semua sendiri lhooo untuk pernikahanku mba...kalau sekarang enak bangeet arena banyak EOnya

    BalasHapus
  44. Itu dekat dengan rumahku mba Al. Enaknya ke wedding exibition mah bawa pasangan ya mba

    BalasHapus
  45. Sekk sekkk jadi pengen menuju halal baca ini haha. Waduhh itu doorprizenya banyak banget ya ,, bikin mupeng deh.

    BalasHapus
  46. sayangnya saya udah menikah nih hehehe
    tapi bagus banget nih membantu banget bagi yang mau nikah
    bolehlah nih saya infokan ke teman dan sahabat

    BalasHapus
  47. Lucu juga ya kalau temanya fairytale gitu pernikahannya mba. Dulu waktu aku nikah ga pake ribet juga sih mba, maklum yang diundang juga cuma dikit. Kalau untuk yang skala banyak undangannya, perlu banget menyimak info dari wedding exhibition gini.

    BalasHapus
  48. Ya ampun fotonya kayak manten anyar. Urusan nikah, ibuku yang siapkan jadi aku ga paham Kalau ditanya soal akad Dan resepsi. Yang penting, saaaah!

    BalasHapus
  49. Hadiahnya yg bikin mupeng ya... Eh tapi kalau udah ada vendor macam begini enak sih menurut saya soalnya nggak ribet. Kebayang capeknya pengantin setelah acara selesai...

    BalasHapus
  50. Jadi inget waktu tasya farasya nikah, aku ngikutin semua beritanya. Wow banget itu acaranya. Gak kebayang capek ngurus persiapannya :))

    BalasHapus
  51. Aku nikahnya mau yang simple gitu, tapi pgn baju nikahnya yg wah. Haha bertabrakan ya mba

    BalasHapus
  52. Cantiknya mba Lidha...
    Mengingat masa pernikahan itu adalah masa yang indah.

    Dan ribetnya, Ya Allah~
    Tak terlupakan.

    BalasHapus
  53. Selain lebih praktis dan hemat waktu serta tenaga, survey vendor ke wedding exhibition kayak gini itu juga bisa motong budget lumayan banyak karena mereka biasanya suka ngasih diskon lumayan besar.

    BalasHapus
  54. Wah asyik banget nih kalau ada exhibition kayak gini. Jadi pasangan yang mau nikah nggak susah nyari vendor buat acara mereka

    BalasHapus
  55. Wah bisa bisa siapa tahu 15 tahun mendatang meu nikahin anak. Makasih infonya mba Alida

    BalasHapus
  56. Mbak itu nikahnya berapa tahun yg lalu? Kok nggak berubah ya? Awet muda banget. Noted artikelnya mbak, aku lagi ikhtiar nabung banyak2 soalnya anak2 udah mulai dewasa, siap2 aja :(

    BalasHapus
  57. Dan akan tiba masanya aku akan berkunjung ke pameran pernikahan kayak gini, semoga di Bandung juga ada nanti :)))

    BalasHapus
  58. Seru kali ya kalo nikah ada tema2nya Disney gitu.. kalau jaman dulu kan cuma sebatas adat aja ya.

    BalasHapus