SLIDER

Surat untuk Anak Perempuan Bernama Ayyas


Assalamu Alaikum dek Ayyas ?
Apa kabar ? Ummi berharap ketika adek membaca tulisan ini, adek selalu dalam keadaan sehat ya? Dek, mungkin bertanya-tanya tumben ummi nulis surat untuk anak perempuan ummi yang bernama Ayyas ? Hehhe.

Dek, Ummi utahu adek tuh sering banget menulis surat buta adek. Hampir sellau adek nulis surat buat ummi untuk menunjukkan kalau adek tuh sayang sama ummi. Adek protes kenapa ummi jarang nulis surat buat adek. Maapin ummi ya dek ...
 
surat untuk anak perempuan aku cintai
Ummi dan Ayyas 
Jadi surat ini ummi khusus kan buat adek. Ummi berharap adek senang membaca tulisan ini. Dek, saat ummi menulis surat ini, adek kelas 4 SD. Adek lagi sibuk-sibuknya belajar untuk ujian semester. Kemarin saat ummi pulang kerja, ummi lihat adek tertidur di ruang tamu dengan kondisi buku terbuka. Adek capek kayaknya makanya ummi nggak ganggu.

Tapi pas adek lihat ummi, ummi tuntut adek buat tidur di kamar. Ummi peluk adek trus adek bobok lagi sampai adzan shalat isya adek bangun lalu belajar berdua bersama ummi.

Dek, ummi selalu senang melihat adek tertawa gembira. Boleh dibilang adek itu paling mudah diajak guyon alias bercanda bersama ummi. Apapun yang ummi lakukan selalu berhasil untuk membuat adek tertawa. Kemarin ummi dan adek belajar sambil peluk-pelukan. Adek senang kan ?

Surat untuk anak perempuan ummi ini sebetulnya ingin ummi sampaikan lama, tapi terkendala terus. Tapi ummi pernah kok nulis surat buat adek dan adek baca dan bilang terharu kan ?

Dek, sekarang ummi tahu adek semakin besar dan mandiri. Adek sejak kelas 1 SD selalu menyiapkan kebutuhan belajar sendiri. Malam sebelumnya, adek siapkan seragam dan buku-buku yang akan adek gunakan besok harinya. Ummi dimana ? Ummi ada di samping adek untuk menyiapkan kebutuhan adek. Tapi ummi selalu mengajarkan adek untuk selalu mandiri dan berusaha melakukan sendiri.

Ini bukan karena ummi nggak sayang sama adek. Tapi ummi pengen adek kuat. Dek, ummi sering bilang bahwa ummi nggak bisa kan setiap saat bersama adek. Makanya ummi pengen adek mandiri. Alhamdulillah sekarang ummi tahu kalau adek telah berusaha untuk menjadi mandiri. Apalagi kata bapak, kalau pagi ummi nggak ada karena kerja, adek udah semakin mandiri. Surat untuk anak perempuan ummi bernama Ayyas ini adalah bentuk kasih sayang ummi kepadamu, dek.

Adek sekarang juga makin percaya diri. Ummi dan bapak senang dengan kemajuan ini. Saat adek ditugaskan sebagai wakil ketua kelas saat kelas 4 SD ini, adek kelihatan sekali untuk aktif.  Hari kedua sebagai wakil ketua kelas, adek cerita ke ummi.

“Ummi, aku tuh teriak-teriak terus karena temanku susah dibilangin,” celoteh Ayyas. Ummi hanya ketawa saja dengan cerita adek. Ummi tahu adek berusaha untuk lebih tegas ke teman-teman. Tapi ya nggak harus tegas-tegas gitu dong. Hahhaha ...

Dek, ummi salut dengan perjuangan adek untuk menghapal Al quran. Seringkali ketika duduk bersama, adek lantunkan ayat-atar Al quran dari bibir adek yang mungil. Kemampuanmu menghafal ini sungguh luar biasa bagi ummi. Biasanya adek belajar menghapal dan meminta ummi untuk mengecek hafalan al quran adek. Alhamdulillah Adek memang luar biasa.


Dek, ummi senang dengan kebiasaan adek yang senang banget mebantu ummi. Bahkan tanpa ummi minta loh. Adek lihat ummi pulang kerja langsung masak, adek langsung menawarkan bantuan ke ummi. “Ummi, apa yang bisa aku bantu,” begitu selalu yang adek ucapkan ke ummi.

Saat weekend ummi harus nyuci baju dan urusan rumah tangga lainnya, adek dengan sigap membantu ummi. Adek bagian angkat jemuran dan membantu ummi menjemur baju. Ummi jujur sangat terbantu dengan kebiasaan adek yang selalu membantu ummi. Terima kasih ya dek.

Adek, ummi selalu mendoakan selalu untuk adek. Ummi selalu mendoakan yang terbaik untuk adek. Adek harus tahu kalau ummi cinta banget sama adek. Ummi selalu merindukan adek dimanapun ummi berada.

Surat untuk anak perempuan ummi ini, ummi khusukan untuk adek. Ummi cinta adek Ayyas ...

2 komentar

  1. merinding bacanya :( ummi pasti Ayyas mengerti dengan kondisi Ummi semoga ummi n ayyas sehat2 aamiin

    BalasHapus
  2. so sweet banget dek ayyas senang bantu ummi.
    semoga sehat selalu yaa ummi dan dek ayyas

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell