6 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Share:

Saya tuh sering banget kepo ama akun instagram artis-artis yang baru saja melahirkan tapi berat badannya masih tetap singset seperti saat masih single. Saat ditanya apa sih yang membuat berat badannya tetap terjaga meski sudah memiliki anak, katanya karena semua pekerjaan rumah tangga dilakukan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Ah, apa benar pekerjaan rumah tangga bisa turunkan berat badan ?
 
pekerjaan rumah tangga yang saya sukai
Sumber foto : pixabay.com
Kabarnya, memang melakukan pekerjaan rumah tangga itu bisa turunkan berat badan. Ya memang nggak bisa sebulan dua bulan melakukan pekerjaan rumah tangga itu. Tapi juga butuh waktu dan juga harus mengatur pola makan yang sehat. Mau tak mau, saya menyenangi pekerjaan rumah tangga ini karena bisa turunakn berat badan. Hehehe.

Tapi tentu teman-teman penasaran, pekerjaan rumah tangga apa sih yang bisa turunkan berat badan? Yuk simak tulisan di bawah ini.

Ngepel

Yap ngepel bagi saya tuh cukup menguras energi. Saya dulu ngepel hanya sekali saja. Ya pokoknya asal ngepel. Tapi setelah saya ngepel dengan maksimal (gaya bener), keringat bercucuran. Soalnya saya juga ngepel di berbagai sudut-sudut rumah yang sulit terjangkau loh. Nggak hanya yang di pandangan mata saja. Selain itu, kalau ada kotoran membandel di lantai, saya ngepelnya makin berulangkali.

Menyapu

Jangan pandang enteng urusan menyapu karena menyapu tuh bisa menurunkan berat badan loh. Apalagi kalau menyapu nggak hanya sekali dalam sehari. Tapi bisa tiga kali dalam sehari. Saya kadang kalau nyapu tuh sebetulnya lebih bersemangat di bandingkan ngepel. Soalnya kalau kotor sedikit saja, saya sudah nyapu dan lanjut ngepel. Abis makan malam, kalau ada kotor langsung saya nyapu lalu ngepel sampai di omelin suami. Katanya pamali. Ah masak iya. Padahal ini kan buat menurunkan berat badan.

Cuci Piring

Siapa yang paling suka mencuci piring ? Saya. Bahkan terkadang saya nggak bisa lihat kotoan numpuk langsung saya cuci. Tapi ya pernah juga sih ada cucian numpuk karena memang saya lagi capek dan hanya pengen nyantai. Tapi nyuci piring apalagi kalau numpuk cucian piring juga bikin keringetan loh.

 Nyuci Baju

Mungkin banyak yang bilang kalau nyuci baju di mesin cuci nggak akan membuat kalori dalam tubuh terbakar. Tapi percayalah, kalau angkat baju kotor lalu masukkan baju di mesin cuci, lalu angkat baju bersih dan jemur baju juga membuat aktifitas badan semakin bergerak. Tubuh akan berkeringat dan kalau dilakukan rutin, pekerjaan rumah tangga ini bisa turunkan berat badan loh ya.

Menyetrika

Beneran deh menyetrika itu benar-benar menguras tenaga. Apalagi ditambah dengan suhu setrikaan yang panas sehingga saya pun semakin berkeringat kalau menyetrika. Sebetulnya say anggak terlalu suka-suka banget menyetrika. Tapi karena menyetrika juga bisa membantu menurunkan berat badan, ya pekerjaan ini sungguh mengguras tenaga.

Memasak


Saya tuh termasuk yang suka masak. Mengapa ? Sebetulnya sederhana saja karena suami dan anak-anak saya suka masakan saya. Haha. Saya biasanya makan untuk menu makan sehari-hari dan kadang juga membuat cemilan-cemilan yang membuat anak saya menjadi senang makan.


Satu hal yang harus teman-teman sadari bahwa memang pekerjaan rumah tangga bisa menguras tenaga sehingga mampu menurunkan berat badan. Dan tentunya sekali lagi, ini harus dibarengi dengan pola makan yang sehat selain itu juga memperbanyak aktifitas fisik.

Kalau boleh tahu, apa pekerjaan rumah tangga yang teman sukai ?

26 komentar:

  1. Aku ngelakuin semuanya sejak SMP, tapi badanku tetap aja sih malah terbilang besar gak turun. Efek gen juga kali ya mba :)

    BalasHapus
  2. aku malah menyerahkan semua pekerjaan ini ke asisten badanku tetap langsing ummi wkwkwk (komen juliders) sekali-kali ya ummi :p

    BalasHapus
  3. semua kerjaan itu selalu aku kerjain dirumah nih walaupun belum rumah tangga, tapi yang paling pegel itu emang nyetrika sih hahaha

    BalasHapus
  4. bener nih mba semua kerjaan ini emang bisa bikin langsing.. asal kalori masuknya juga dipertimbangkan.. huahaha..

    BalasHapus
  5. Aku ga suka semua pekerjaan rumah tangga mbak..kalau bisa memilih mending nyari uang buat bayar embak..hehehehe .....tp paling gampil masak...

    BalasHapus
  6. wah iyah nih bisa nurunin berat badan didukung pola hidup yg sehat ya beb, aku paling pegel kalo untuk ngepel sama nyetrika *akhirnya milih laundry deh wkwkwk

    BalasHapus
  7. Aku paling suka nyuci baju sm cuci piring sih, pokoknya yang ada pake air-airnya gitu hehe.. Kalau nyetrika kadang suka bosenan apalagi kalau pas banyak

    BalasHapus
  8. Wado wadooo bener banget , kaya cardio ya jadinya ... Semuanya sering aku kerjain dirumah emangsih nyetrika pegel banget tapi seru gitu ngerapi2in baju wkwk apalagi yang bahan kainya enak tuk disetrika kaya satisfy aja gt wqwq

    BalasHapus
  9. paling suka cuci piring, gatau kenapa udah kaya hobby cuci piring tu hahaha,
    paling males duluan tu kalo mau nyetrika baju, tapi kalo udah di kerjain sih sebenernya asik, apalagi di sambi sambil nonton drama korea hehehe

    BalasHapus
  10. Wah kalau saya pingin gemuk rekomendasi kerjaan rumah apa ya mbaa? Atau ngelakuin sebaliknya aja hehehe

    BalasHapus
  11. hore semua itu aku lakukan sendiri , bakar kalori ya

    BalasHapus
  12. aku suka semua pekerjaannya kecuali memasak mba, aku paling ga bisa deh masak soalnya ga minat, jadi seringnya kurang enak hasil masakanku :')

    BalasHapus
  13. Bangeeet mba.. dan favorit aku masak sama cuci. Well nyuci baju sih tinggal pencet pencet mesin ajaa.. tapi bolak-balik ke lantai 3nya yang bikin olahraga bangeet hehehe

    BalasHapus
  14. Nyapu dan nyetrika udah jadi rutinitas setiap hari nih mbak, tapi berat badanku segini-segini aja. Padahal harapannya bisa turun juga. Wkwkwk 😂😂😂
    Oh, pola makan juga ngaruh kok ya mbak. Aku paling ga bisa nahan ngemil. Wkwk

    BalasHapus
  15. Wah bneran ya mba beberapa hal diatas bisa bikn bb kita turun? Aku mau rajin juga ah ngepel sama cuci piring.

    BalasHapus
  16. Nyetrika sama nge pel yang paling aku ga suka asli pegelnya ga ketahan..hehe

    BalasHapus
  17. bener banget, yang penting tetep aktif bergerak. Sambil produktif sambil bakar lemak :D

    BalasHapus
  18. aku jugaa suka semua pekerjaan ini, anak kosan semua kerjaan begini dikerjain sendiri. tapi kok aku ga kurus - kurus yaa hahahha

    BalasHapus
  19. Iyess benar banget. 1 bln aku ngga ada mba dirumah pasca lebaran, berat badan aku turun 2kg yess.
    Gimana ya ngga turun bb nya karena keringat itu 15jam keluar krn melakukan pekerjaan irt ini ahaha

    BalasHapus
  20. Aku mengerjakan semuanya itu sendiri tapi beratku malah nambah terus, karena utk ngusir stresnya aku makan terus wkwk

    BalasHapus
  21. Wah bener banget nih kak, pekerjaan rumah tuh keliatannya simple tapi menguras tenaga banget XD Walau anehnya mamah aku ga kurus2 padahal sering ngelakuin pekerjaan rumah tangga XD

    BalasHapus
  22. Kalau aku ditambah berkebun sama membersihkan kaca jendela Mbak, tapi memang aku nggak setiap saat saya melakukan pekerjaan rumahnya paling kalau setiap harinya itu lebih sering untuk menyapu, mengepel ataupun cuci piring

    BalasHapus
  23. Aku paling gasuka nyetrika diantara semua pekerjaan runah karena capek pinggangnya

    BalasHapus
  24. kakkk bikin tulisan temtang cara menggemukan badan kak hahaha

    BalasHapus
  25. Waduh tentang itu semua ku serahkan kepada mbak dirumah hehehe. Soalnya bukan tugasku. Tapi aku pernah bantu dikit2 yang aku suka hanya mencuci piring soalnya sekalian main air dan tugas yang mudah :p

    BalasHapus
  26. Paling demen masak tapi ogah cuci piring hahaha

    BalasHapus