Ide Kado Akhir Tahun untuk Buah Hati Tercinta

Apa saja ide kado akhir tahun yang tepat untuk anak ?

Ide Kado Akhir Tahun untuk Buah Hati Tercinta


Liburan sekolah akhir tahun ini saya harus membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah. Sebetulnya ini bukan yang pertama kali seperti ini. Tapi lama kelamaan, ada perasaan bersalah karena tak bisa melewatkan liburan sekolah akhir tahun ini bersama anak. Saya sadar bahwa saya harus menyiapkan kado akhir tahun untuk buah hati tersayang, Ayyas.

Sebetulnya memberikan kado adalah sesuatu paling kerap di berikan Ayyas. Dia termasuk paling rajin membuatkan kado-kado sederhana sebagai bukti cintanya kepada saya. Seperti saat perayaan Hari ibu 22 Desember lalu, Ayyas teryata menyiapkan dua surat yang ia ciptakan khusus untuk saya. Mungkin terkesan sederhana, tapi surat itu bagi saya adalah  bukti cinta dia kepada saya.
 
Ayyas bermain di pantai di Belitung 
Dan di liburan sekolah akhir tahun ini, saya berusaha untuk menyiapkan kado untuknya. Mengapa sebagai orangtua, saya memberikan kado untuk buah hati ? Pertama, ini adalah bentuk cinta saya kepadanya. Sebagai orangtua, saya yakin bahwa kebahagiaannya adalah kebahagiaan saya juga. 

Selain itu, saya merasa dengan memberikan kado kepada anak, akan menambah kedekatan atau bonding saya dengan anak. Saya juga yakin bahwa dengan memberikan kado akhir tahun kepada anak, merupakan bentuk syukur karena selama ini anak telah menjadi anak yang selalu bisa di andalkan dan menjadi anak yang baik.

Ayyas dan Bapak ngobrol santai berdua 
Oh ya satu lagi. Memberikan kado akhir tahun ini adalah bentuk terima kasih karena dia sudah melalui masa sekolah dengan baik. Saya tahu bahwa kepindahan dari sekolah lama ke sekolah baru membutuhkan waktu beradaptasi yang lama. Apalagi ada perbedaan sistem mata pelajaran. Jadi saya nggak terlalu banyak berharap tinggi untuk mata pelajaran karena menurut saya ini tak mudah.

Tapi alhamdulillah hasil ujian sekolahnya bagus-bagus. Padahal awalnya Ayyas sempat nggak pede ama nilai pendidikannya. “Nilaiku kayaknya jelek, Ummi,” katanya. Tapi saya menyemangatinya dan mengatakan bahwa apapun yang ia lakukan adalah yang terbaik. Dan alhamdulillah nilainya bagus. Bahkan pelajaran bahasa Arab yang baru pertama kali ia pelajari, nilainya 95. Saya pun bangga tentunya.  

Tapi untuk menemukan ide kado akhir tahun liburan sekolah tuh buat saya pusing juga. Sebetulnya saya bisa saja nanyain langsung ke Ayyas pengen apa. Tapi jadinya nggak surprise dong. Sebetulnya saya mengamati kebiasaan dia secara perlahan dan kemudian tahu apa yang selama ini dia butuhkan.  

Harapannya, bisa menjadi kado akhir tahun yang terbaik untuk dia. Lalu, kado akhir tahun seperti apa yang rencananya akan saya berikan ke buah hati tercinta? Ya jujur awalnya saya ingin mengajak anak saya jalan-jalan karena kebetulan kami sekeluarga senang jalan-jalan.
 
Ummi dan Ayyas di Danau Kaolin, Belitung
Hanya saja ya tentu saja ada keterbatasan waktu yang menghalangi saya jalan-jalan dengan keluarga. Maklum, saat saya libur, suami kerja. Saat suami kerja, saya libur. Akhirnya kami memutuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu akhir tahun di rumah saja. Tapi aktifitas di rumah jika tak di kreasikan akan menjadi kegiatan yang membosankan.


Nah, salah satu kegiatan yang mengasyikan menghabiskan waktu di rumah adalah menonton. Tapi menonton tayangan televisi bersama anak itu nggak boleh sembarang. Saya punya aturan yang sudah saya sampaikan ke anak tentang apa saja yang harus diperbolehkan untuk menonton televisi.

 
Menonton Bersama Anak

Saya selalu berusaha untuk ikut menonton bersama anak. Dengan menonton bersama anak, saya bisa memberikan petunjuk kepada anak tayangan seperti apa yang cocok untuk usianya. Kalaupun film kartun, soalnya banyak juga yang tayangan tak sesuai dengan anak-anak.

Tentukan Jam Tayangan Anak

Menoton televisi itu membutuhkan jadwal-jadwal kapan sebaiknya anak menonton televisi dan kapan tidak boleh. Saya sendiri memberlakukan jadwal di atas pukul 19.00 WIB ini anak tidak menonton televisi. Karena pada pukul 19.00 WIB anak saya biasanya menyiapkan pelajaran yang akan dia pelajari besok di sekolah.

 
Memilih Tayangan Anak yang Berkualitas

Saya tak ingin anak saya terpengaruh dengan tayangan televisi yang memberikan dampak buruk kepadanya. Saya selalu memilih tayangan bermutu dan menginspirasi serta yang tepat untuk usianya. Selain itu, saya juga lebih memilih tayangan televisi yang sekaligus sarana belajar bagi anak.  

Mungkin teman-teman akan bertanya-tanya, apa ada tayangan televisi dan sekaligus sarana belajar buat anak ? Yap bagi saya, kado akhir tahun liburan sekolah untuk anan=k adalah menampikan tayangan anak yang edukatif dengan berlangganan channel besmart.

 
Tayangan Besmart dari MNC untuk Kado Akhir Tahun Liburan Sekolah Anak


Di MNC Vision ada channel  Besmart yang merupakan channel bimbel pertama di Indonesia. Dengan tayangan edukatif, menghibur, dan juga sesuai dengan kurikulum nasional kelas 4-6 Sekolah Dasar (SD), anak-anak dapat belajar dengan nyaman tanpa perlu keluar rumah. Channel Besmart ini bisa menjadi momen seru bareng bersama MNC Vision. 

Dengan adanya channel Besmart, anak akan mendapatkan tayangan yang bermutu dan anak pun tak melupakan belajar walaupun libur akhir tahun sekolah. Materi yang disesuaikan dengan standar kurikulum nasional, mencakup mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan Bahasa Indonesia. Tentunya, adanya tayangan Besmart ini menjadi kado akhir tahun MNC Vision untuk para pelanggan.

MNC Vision memberikan diskon 50% untuk berlangganan channel besmart, channel bimbel pertama di Indonesia. Promo diskon besmart ini hanya berlaku hingga 31 Desember 2018.  Jadi, untuk berlangganan channel besmart hanya dengan membayar Rp 300.000,- per tahun. Harga ini tentunya lebih hemat dari harga normal sebesar Rp 600.000 per tahun  (harga normal: Rp 600.000 per tahun).

Ingin seru bareng MNC Vision dengan berlangganan channel Besmart ini syarat dan ketentuannya mudah banget yakni :
  • Pelanggan aktif MNC Vision
  • Berlangganan paket basic (Gold, Silver, Venus, Galaxy, Super Galaxy) atau paket Jual Putus
  • Untuk pelanggan paket Fighting (Champions, Prime, Nomat & TopPlus) berlaku diskon dengan melakukan upgrade ke paket basic MNC Vision terlebiah dahulu
  • Program Spesial Diskon berlaku hanya untuk pembayaran yang diterima paling lambat pada 31 Desember 2018


Hanya berlaku pada pembayaran tahun pertama mengikuti program Spesial Diskon (early bird)
Keuntungan lain yang bisa diperoleh adalah gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Keistimewaan ini bisa didapatkan oleh pelanggan yang melakukan pembayaran secara advance payment atau 1 tahun di muka. 

MNC Vision memberikan kesempatan untuk pelanggan baru mendapatkan penawaran menarik berupa free ala carte dan free Open All Channel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlangganan. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan keistimewaan free biaya instalasi. Promo ini berlaku selama periode 18 Desember hingga 6 Januari 2019.

Jika ingin ciptakan mpmen seru bareng MNC Vision, yuk langsung berlangganan dengan a menghubungi call center MNC Vision di nomor (021) 21 500 900




44 comments

Avatar
Memez Dec 28, 2018, 9:04:00 AM

Wah senang banget Mba Ayyas sudah bagi raport ya, anakku belum nih. Jadilah liburan sambil deg-degan....
btw promo MNC Visionnya bikin ngiler ya... di rumah yang dulu aku juga pakai MNC Vision, apalagi untuk karyawan ada diskon lagi :)

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa Dec 28, 2018, 10:10:00 AM

Ohh tv kabel ya mi.. jadi penasaran pengen lihat tayangan di MNC Beesmart, soalnya saluran tipi yang udah ada, tontonan anak terbatas

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Dec 28, 2018, 11:23:00 AM

ah Ummi so sweet aku juga mau dong kayak Ayyas dapat kado akhir tahun :D lalu ummi says : kamu nilai PVnya masih tengkurep jadi tydack dapat kado hahaha

btw tayangan MNC emang mantul ya ummi kemarin sempat diytawarin buat pasang jadi galau nih apalahi ada temenku HRD di MNC jadi tau deh kualitasnya MNC :)

Reply Delete
Avatar
Helena Dec 29, 2018, 2:57:00 PM

Oh Besmart ini layanan tambahan ya. Berarti harus udah jadi pelanggan MNC Vision sebelumnya. Channelnya bagus lho buat pembelajaran anak.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) Dec 29, 2018, 5:49:00 PM

Pengen pasang MNC, promo kado akhir tahunnya bikin mupeng.
Kangen nonton baby TV, buat si bayi yang mulai ngeh nonton TV, lumayan juga buat bikin dia anteng bentar biar emaknya bisa mandi hahaha

Duuhh, wajib colek2 suami nih, biar gak kelewatan kadonya :)

Reply Delete
Avatar
Sugi Siswiyanti Dec 29, 2018, 8:50:00 PM

Kado yang unik,Mbak. Bisa disontek ini :)

Reply Delete
Avatar
HM Zwan Dec 29, 2018, 9:44:00 PM

Promo dan diskon MNC vision lumayan banget ya mbk. Pasti anak anak seneng bisa nonton chanel sesuai yang mereka sukai

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Dec 29, 2018, 10:45:00 PM

Ayyas bakalan happy banget kalau kadonya begini. Malah gak hanya Ayyas, ya. Kan, jadi bisa nonton bersama dengan keluarga :)

Reply Delete
Avatar
Lucky Caesar Dec 29, 2018, 11:09:00 PM

Waaah selamaat untuk mbak Ayyas. . kecee bangeet bisa cepet adaptasi apalagi nilai bahasa arabnya juga bagus yaa mbak. alhamdulillah. .

pasti seneng banget bsa dapat kado akhir tahun Tayangan Besmart dari MNC. biar makin smart makin semangat belajaar jugaa jadinyaa. . ;)

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah Dec 30, 2018, 6:59:00 AM

Liburan bareng anak-anak memang seru banget ya. Liburan sekolah kali ini, aku dan keponakanku juga lumayan sering nonton kartun di televisi.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Dec 30, 2018, 8:32:00 AM

Aduh mba Lidha aku juga pengen jadinya masang MNC Vision ih
apalagi aku tuh demen banget nonton, betah gitu kalau disuruh nyimak sebuah cerita
Semoga kado akhir tahun ini bikin anak bahagia

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti Dec 30, 2018, 11:44:00 AM

Banyak pilihan ya mba, kasih kado akhir tahun buat anak tersayang, salah satunya nonton bareng.
Seru nih nonton bareng anak-anak ya mba, jadi kakin dekat sama anak

Reply Delete
Avatar
lita chan lai Dec 30, 2018, 12:11:00 PM

MNC Vision perlu banget nih buat yg punya ada. tanyangannya mendidik dan mengexplore ide kreatif mereka. langganan MNC TV ternyata ga mahal ya. cuma 300 rb pertahun...wow, murah sekali.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza Dec 30, 2018, 1:10:00 PM

Free open all channelnya asik banget nih, Aku juga tertarik sama channel besmart, biasanya anak2 lebih cepat nangkep kalau belajar dari tv atau yutub :)

Reply Delete
Avatar
Ujame Gaja Dec 30, 2018, 5:24:00 PM

MNC Vision emang bangak banget ya mba channel unggulannya :D jadi pengen pasang juga kayanya

Reply Delete
Avatar
Yola Widya Dec 30, 2018, 6:24:00 PM

aku jadi kebelet pasang MNC Vision nih

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat Dec 30, 2018, 9:25:00 PM

Bunda kl di rmh Pamulang 80% waktu mlm hari tuh nonton tv .Jd keknya perlu nih nguber diskon MNC TV.

Reply Delete
Avatar
kurnia amelia Dec 30, 2018, 9:37:00 PM

Aku suka sama chanel besmart dari MNC Vision jadi anak-anak bisa belajar dengan cara menyenangkan hehe.

Reply Delete
Avatar
indah nuria Savitri Dec 30, 2018, 10:03:00 PM

Aku sekarang kalau kasih kado sukanya yang bentuknya pengalaman m, bukan benda. Btw have fun with your family with quality entertainment at home

Reply Delete
Avatar
Diyanika Dec 30, 2018, 10:43:00 PM

Selamat ya Kakak cantik, nilai bahasa Arabnya 95. Jempolan deh ya. Insya Allah kado untuk Kakak sangat menghibur dan banyak ilmunya ya, Mbak. Anak senang, umminya tenang. Lha dapat potongan sampai 50%.

Reply Delete
Avatar
Eka Mustika Sari Dec 30, 2018, 11:26:00 PM

memilih tayangan untuk anak yang benaran berkualitas itu susah-susah gampang ya mbak. Apalagi tidak semua tayangan anak itu baik. Beneran butuh didampingi. Eh tapi ini pilihan BeSmart dari MNC Vision bener-benar solusi banget nih buat orang tua yang mau tontonan anak nya berkualitas ya

Reply Delete
Avatar
Novitania Pambhudi Dec 31, 2018, 1:41:00 AM

Aku jadi penasaran sama kado akhir tahun MNC kemaren sempet googling juga kak. Jadi tertarik nih sama promo Chanel Besmart. Bikin anak tetep ga lupa belajar ya kak

Reply Delete
Avatar
Farida Dec 31, 2018, 2:19:00 AM

Wah seru jg ya berlangganan mnc. Banyak acara edukatifnya. Aku juga sebenarnya langganan sih, tapi cuma pake internetnya. Secara di rmh ga ada tv hihihi..

Reply Delete
Avatar
Indira W Dec 31, 2018, 2:51:00 AM

Lagi musim liburan sekolah nih, aku malah jadi suka nonton tv mba. Soalnya banyak kartun lucu dan film menarik yang ditayangkan di TV. Padahal hari biasa enggak hehe

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah Dec 31, 2018, 3:51:00 AM

Dari tadi baca review MNC ini jadi beneran mupeng sama kado akhir tahunnya hihi

Reply Delete
Avatar
emanuella christianti Dec 31, 2018, 4:06:00 AM

Waaaa, selamat ya untuk nilai-nilainya Aya..... Selama dilakukan bersama-sama, saya juga setuju Mbak, kalau nonton televisi pun bisa jadi momen keakraban ya.... Sambil ngobrol atau becanda gitu ya....

Reply Delete
Avatar
Siti hairul Dec 31, 2018, 5:12:00 AM

Wah kadonya Ayash asyik banget nih, mau juga dong dapet kado kayak gini. Hehehehehe. Butuh me time juga nih emak2 dengan nonton film bagus

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim Dec 31, 2018, 5:19:00 AM

Wah asyik nih channel besmart, tontonan yg setelah nonton bisa jd banyak nambah pengetahuan. Lagipula kayaknya seru nih kalau nonton be smart bareng keluarga, jd bisa belajar rame-rame gitu. Makasih sharenya ya mbk.

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty Dec 31, 2018, 5:24:00 AM

Kadang suka risih dengan tayangan kurang bermutu di televisi, tapi mau apalagi, tapi kalau pasang MNC Vision kayaknya ga bakalan galau ada Beesmart yang bermanfaat untuk anak-anak apalagi biaya langganannya ternyta terjangkau ya, 300 rb/tahun, mau coba diskusikan ah sama ayahnya buat pasang MNC vision

Reply Delete
Avatar
Lidya Dec 31, 2018, 6:30:00 AM

Kado yang sederhana itu justru yang selalu dikenang mbak apalagi sekarang ini jarang yang bikin surat ya sebagai ungkapan sayang atau cinta. Gak cuma kita orang dewasa yang suka kado, anak-anak pun pasti suka ya apalagi yang mereka sukai. Buat mengisi liburan akhir tahun ini untungnya ada Kado dari MNC ya mbak jadi bisa terbantu mengisi liburan sama anak-anak.

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas Dec 31, 2018, 6:51:00 AM

Pintarnya anak Umi.. Pasti tambah senang ya Ayyas kalau uminya pasang MNC Vision di rumah, tante ikut nonton bareng dong :D

Reply Delete
Avatar
Utie adnu Dec 31, 2018, 6:58:00 AM

Bnyk pragram yg menarik aku pun dirumah aja nih mba,,nonton bareng keluarga channel MNC Vision

Reply Delete
Avatar
Lendy Kurnia Reny Dec 31, 2018, 7:26:00 AM

Ehhehe~
Aku juga pakai MNC. Tapi yang MNC Play.
Bedakah?

Sudah mulai jarang nonton TV, tapi kalau liburan, lumayan juga buat hiburan anak-anak.

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Dec 31, 2018, 8:35:00 AM

Aku baru tahu nih tentang channel Bestmart, channel bimbel pertama di Indonesia.
Bisa nih direkomendasikan, terutama bagi yang membutuhkan
Terobosan brilian!


Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto Dec 31, 2018, 8:36:00 AM

Wah, keren nih MNC, ngasih kado akhir tahun ya buat pelanggannya. Aku masih maju mundur untuk pasang. Siap ngajuin proposal nih buat pasang, kalo tahu ada bonus dan kado kayak begini. Anak-anak pun kayaknya bakalan suka.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Dec 31, 2018, 8:54:00 AM

Nah tawaran menarik ini cocok banget untuk keluarga yang liburan kali ini tidak kemana-mana. Di rumah nonton tv jadi bermanfaat kalau ada channel Besmart gini ya. Enak deh ngendon di rumah nonton bareng anak. Yang penting siap camilan segunung. Anak-anak tuh ya kalau liburan nggak brenti2 ngegiliiingg melulu mulutnya :))

Reply Delete
Avatar
Aprillia Ekasari Dec 31, 2018, 8:59:00 AM

Kalau seusia kakak Ayyas channel besmart emang cocok ya? Jd bisa belajar mandiri di rumah. Enak ya kalau langganana MNC ada channel ini. Aku suka jg tuh yg channel Bhs Mandarin, jd bisa paham dikit2 bhs org Cina :D

Reply Delete
Avatar
Indri Noor Dec 31, 2018, 9:03:00 AM

Aku juga suka ngasih kado kalo mereka abis bagi rapor, apapun hasilnya. Apresiasi aja. Kalo ultah malah kita gak pernah ngasih kado ke anak wkwkwk... oiya, kado akhir tahunnya MNC Vision bikin mupeng ya mba

Reply Delete
Avatar
Dewi Natalia Dec 31, 2018, 9:18:00 AM

enak ya sekarang. Dengan instalasi MNC, bisa belajar lewat channel bimbel besmart.

Reply Delete
Avatar
Desi Namora Dec 31, 2018, 10:30:00 AM

Ayyas cantik dapet kado apa dari Umi ? hehee Liburan tetep teredukasi bareng MNC vision ya Mba. promo MNC visionnya terkahir hr ini ya, sodorin proposal dl ke paksu :)

Reply Delete
Avatar
Sekar Dec 31, 2018, 10:51:00 AM

Jenis acara di tv berlangganan makin beragam ya sekarang. Kontennya juga makin berkualitas dilihat dari tayangan yang mengandung unsur edukasi bagi anak.

Reply Delete
Avatar
handriati Dec 31, 2018, 11:47:00 AM

Dari kemaren pengen banget masang tv kabel, biar gak melulu nongkrongin hp :(
Ini kok terjangkau mba cuma 300rb mayan banget ya hihihi

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa Dec 31, 2018, 4:43:00 PM

Keren banget dek Ayyas, semoga makin rajin belajar ya udah dikasih MNC Vision sama Umi :D

Reply Delete
Avatar
Retno Kusumawardani Jan 3, 2019, 10:09:00 AM

Anakku yang besar sudah kelas 5, kayaknya channel besmart bisa diperhitungkan nih buat belajar di rumah..

Reply Delete