Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP untuk Kemudahan Transaksi Perbankan

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP untuk Kemudahan Transaksi Perbankan


Hampir setiap awal bulan, sebagai manager keuangan rumah tangga, saya harus melakukan rutinitas transfer ke berbagai rekening. Mulai dari transfer biaya pendidikan anak, uang berbagai les hingga asuransi pendidikan anak. Kegiatan transfer ke berbagai rekening itu sungguh terasa sangat merepotkan. Apalagi harus ngantri di ATM. Andaikan ada aplikasi ONe Mobile OCBC NISP yang memudahkan untuk multitransfer.
 
Kemudahan dalam satu gengangan
Mungkin teman-teman penasaran dengan aplikasi ONe Mobile OCBC NISP. Saya mengenal lebih jauh tentang aplikasi ONe Mobile OCBC NISP saat di undang bersama 10 teman blogger di mini blogger gathering yang diadalan OCBC NISP pada tanggal 11 Desember 2018 di OCBC NISP Tower di kawasan kuningan, Jakarta.

Acara di awali dengan makan malam dan dilanjutkan dengan ngobrol santai dengan dua narasumber yakni :
  • Andreas Kurniawan, Executive Vice President OCBC NISP
  • Ninit Yunita, Co Founder The Urban Mama yang juga penulis buku.

Mba Ninit membagi cerita tentang kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, aktifitasnya sebagai Co Founder The Urban Mama dan juga novelis. Berawal dari hobi dan kemudian menjadi sesuatu yang menghasilkan bagi kehidupannya. Apalagi saat ini ia saat ini sedang menulis script film serta sibuk bisnis properti.

Dua narasumber 
Untuk pengelolaan keuangan keluarga semuanya dikelola olehnya. Ia mencoba untuk mengalokasikan segala kebutuhan keuangan dengan maksimal. Namun ada saja kendala yang ia hadapi. Salah satu kendalanya adalah saat liburan, terkadang ada beberapa urusan pembayaran yang belum selesai dan harus ditransfer saat itu juga. “Tentu ini sangat menganggu,” kata Mba Ninit di hadapan para blogger. “Saya inginnya ada aplikasi yang bisa multi transfer,” katanya lagi.

Solusi permasalahan ini adalah adanya aplikasi ONe Mobile OCBC NISP. Menurut Pak Andreas, aplikasi ONe Mobile OCBC NISP ini dibuat agar para pengguna bisa memanfaatkan waku ke sesuatu yang lebih penting. Harapannya fitur-fitur yang ada di aplikasi One Mobile ini bisa membantu sehari-hari.

Misalnya liburan akhir tahun banyak tagihan yang harus dibayar seperti pembayaran kartu kredit, listrik token atau listrik pasca bayar. Kalau OCBC NISP ini sangat memudahkan jika sedang melakukan perjalanan luar negeri namun harus melakukan berbagai pembayaran saat itu juga. “Semuanya bisa dilakukan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi OCBC NISP,” tambahnya lagi.

Mba Ninit menceritakan aktifitasnya
Apalagi dengan adanya soft token di aplikasi OCBC NISP ini. Soft token ini adalah teknologi yang ada di mobile banking. Jadi soft token ini seperti pin yang tak terhubung dengan SIM card. Selama mobile bankingnya sama ya aplikasi ini masih tetap sama.

Keunggulan Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP


Multi Transfer / payment/ purchase

Jika aplikasi lain, kalau mau transfer PLN, bank, atau lain-lain maka harus dilakukan lebih dari sekali sesuai dengan berapa banyak yang harus ditransfer. Tapi dengan adanya fitur multiple trasfer ini, maka proses transfer hanya dilakukan satu kali.  Ini tentunya gampang dan memudahkan.

Tak ada biaya Transfer ke bank lain.

Lalu, apakah ada biaya transfer ke bank lain ? Teryata tidak. Tentunya ini menjadi sesuatu yang sangat menghemat biaya pengeluaran sehari-hari.

Penukaran Reward/Point

Dengan menggunakan aplikasi OCBC NISP ini juga memudahkan untuk mendapatkan point. Nah point point ini dia akumulasi. Dan ini bisa di tukar dengan berbagai voucher makanan, voucher travel, gopay dan lain-lain.  

Ada Fitur Pembelian Valas

Fitur ini adalah fitur terbaru dari ONe Mobile yang memudahkan untuk melakukan transaksi valuta asing secara cepat, mudah dan kurs kompetitif untuk jual dan beli. Jadi, dengan adanya fitur ini, maka transaksi bisa dilakukan dari aplikasi ONe Mobile tanpa harus ke cabang.

Kartu Debit Online

Fitur ini membuat transaksi perbankan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan adanya fitur ini maka bayar belanja online bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus ke ATM. Selain itu, juga bisa membantu untuk mengatur biaya pengeluaran sesuai kebutuhan. Kartu ATM hilang ? Tak perlu kuatir karena dengan adanya fitur ini bisa block atau unblock kartu ATM dengan mudah tanpa harus ke bank.

 
Cara Mendaftar di Aplikasi ONe Mobile  

Beberapa teman yang tertarik untuk memiliki aplikasi ONe Mobile bertanya kepada saya, “Apakah hanya nasabah OCBC NISP saja yang bisa memiliki aplikasi ini ?”. Saya katakan tidak. Walaupun saat ini tidak tercatat sebagai nasabah OCBC NISP, tapi teman-teman juga bisa menggunakan aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan. Bagaimana caranya ?

Pertama-tama download aplikasi ONe Mobile di handphone android. Lalu, jika belum punya rekening OCBC NISP, bisa langsung membuka rekening secara online tanpa harus datang ke bank.
  • Ada beberapa dokumen yang perlu dilengkapi untuk di upload yakni :
  • KTP
  • Kartu NPWP (wajib untuk giro perorangan dan produk pinjaman)
  • Slip Gaji (untuk produk pinjaman)

Setelah itu, isi data diri berupa nama lengkap sesuai KTP, alamat email dan nomor handphone. Nanti, ada beberapa produk yang tersedia yakni Tanda 360 Plus Digital, Giro Business Smart for Individual, Giro Business Smart for Corporate dan lain-lain.

Nanti teman-teman pilih Tanda 360 Plus Digital ya. Setelah itu, satu persatu upload dokumen meliputi KTP, selfie dengan KTP, NPWP dan tanda tangan. Oh ya, pastikan nama di KTP sama dengan nama di NPWP ya. Pastikan juga foto yang di upload cukup jelas alias tidak buram. Nanti setelah foto NPWP akan muncul secara otomatis nomor KTP tanpa perlu di ketik lagi.

Aplikasi dalam gengaman
Setelah itu, teman-teman diminta untuk melengkapi data lengkap berupa alamat hingga status pekerjaan hingga pengeluaran dan pendapatan per bulan. Setelah semua selesai, aplikasi ini bisa langsung digunakan.

Dengan adanya aplikasi ONe Mobile OCBC NISP ini tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi perbankan. Bahkan boleh dibilang, hanya dengan sentuhan jari, transaksi perbankan menjadi mudah.


57 komentar

Avatar
Rani R Tyas 15 Des 2018 10.35.00

Oh ternyata nggak harus jadi nasabah OCBC NISP ya? Bikin rekeningnya pun bisa via online? Wah daebak. Semakin memudahkan ya Mbak Lida sekarang.

Reply Delete
Avatar
Primasari AndiMirati 15 Des 2018 10.50.00

inovatif banget terobosan OCBC NISP ini, memanfaatkan teknologi sebagai media tepat untuk memberi pelayanan yg ekstra kepada nasabah.. mau bayar tagihan bulanan, cukup transfer via aplikasi..udah gitu, bikin rekeningnya pun ga susah, ga perlu lama antri di bank, bisa langsung dari Aplikasi ONe Mobile, kemudahan bertransaksi dalam genggaman :)

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 15 Des 2018 12.42.00

Seru banget acaranya, pengen banget aku ketemu langsung sama Mbak Ninit Yunita. Semoga suatu saat nanti aku bisa ketemu langsung sama mbak Ninit Yunita.

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 15 Des 2018 12.42.00

Seru banget acaranya, pengen banget aku ketemu langsung sama Mbak Ninit Yunita. Semoga suatu saat nanti aku bisa ketemu langsung sama mbak Ninit Yunita.

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 15 Des 2018 16.54.00

Jaman sekarang semakin canggih yah mba, gak perlu lagi ke bank kalau mau transaksi nah ini aq baru tau mba, thanks yah sharingnya 😊

Reply Delete
Avatar
Diah Woro Susanti 15 Des 2018 16.57.00

Solusi buat org yg ga punya waktu utk bikin rekening. Lagipula ga susah, ga perlu lama antri di bank, bisa langsung dari Aplikasi ONe Mobile. Mantul 😍

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 15 Des 2018 21.23.00

Buka aplikasi lgsg cuss bs buka rekening jg y mba.. Wuih keren, memudahkan IRT rempong banget. Cuss dah kepo aku deeeh. Bnr2 sesuai namanya One mobile.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 16 Des 2018 00.06.00

Waooo, keren banget inovasi OCBC ini, saya paling demen nih segala hal berada dalam genggaman, soalnya paling ga suka antri baik di bank maupun di ATM :D
Top deh buat OCBC NISP

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 16 Des 2018 07.48.00

Auto daftar aplikasi one mobile.
Alhamdulillah ya mbk ada aja aplikasi yang memberikan kemudahan di kehidupan sehari-hari terutama memberi kemudahan buat para ibu rumah tangga. Seperti aplikasi one mobile ini, memudahkan banget.

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 16 Des 2018 08.08.00

Banyak juga ya keunggulan dari aplikasi ini. Sekarang segala hal makin mudah ya karena kecanggihan teknologi.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 16 Des 2018 08.42.00

Sekarang semua serba praktis ya. Serba dimudahkan. Dengan hanya mengunduh aplikasi ONe Mobile, semua transaksi keuangan bisa diselesaikan dengan mudah, deh 😊

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 16 Des 2018 09.42.00

Kini semua serba aplikasi ya, mba.
Konsumen semakin banyak pilihan inovatif.

Jadi ingat quote 'live more, worry less'

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat 16 Des 2018 10.47.00

Teknolohi semakin canggih ya, apa-apa jd lbh super mudah. Bunda kadang semakin bingung dengan kecanggihannya, tetap aja masih hrs nanya sana sini...tentabg pemakaiannya.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 16 Des 2018 11.27.00

Aku kenal NISP awalnay dulu belum merger dengan OCBC waktu itu karena gaji ditransfer ke bank ini. Sekarang enak ya sudah ada aplikai one mobilenya

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 16 Des 2018 12.47.00

Hari gini dengan hanya sentuhan jari transaksi perbankan bisa dijalankan..keren ini, mudah dan membantu sekali Aplikasi ONe Mobile dari OCBC NISP ini...

Reply Delete
Avatar
Dewi Natalia 16 Des 2018 14.05.00

Transaksi jadi serba gampang ya mba kalau kita pakai aplikasi ONe Mobile OCBC NISP

Reply Delete
Avatar
emanuella christianti 16 Des 2018 14.29.00

Wah yang menggiurkan karena ada fitur bebas biaya transfer antar bank ni Mbak.... Kalau masalah praktisnya si kan sebenarnya sudah ada fiti auto debet ya, cuma biasanya ada biaya transfernya. DUh jadi pengen pindah bank ni hihihi

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 16 Des 2018 15.38.00

Waah praktis banget ya, sangat membantu ibu-ibu yang suka kerepotan urusa transfer pembayaran, dan ternyata kalau mau pakai aplikasinya bisa buka rekening secara online juga, asyik banget, nih

Reply Delete
Avatar
fenni bungsu 16 Des 2018 19.11.00

Asik nggak perlu repot lagi deh karena udah paket hemat ada di aplikasi ocbc nisp yaitu tersedianya fitur valas, soalnya penting banget buat pantau kurs

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 16 Des 2018 19.58.00

Akhir tahun biasanya banyak yang harus dibayar. Enak kalau ada ini. Jadinya lebih pratis dan hemat waktu

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 16 Des 2018 20.13.00

Asik nih bisa pakai aplikasi inj untuk bayar tagihan tanpa ke atm. Dan aku juga males kalo disuruh antri di CS meski harus buka rekening baru

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 16 Des 2018 21.44.00

Wah aplikasi baru yg pptur dicoba nih. Makasih reviewnya mba. Dalam satu aplikais sejuta manfaat yaa

Reply Delete
Avatar
indah nuria Savitri 16 Des 2018 23.13.00

makin müdah dan praktis untuk kita semua yaaa mba. Aku juga pengennya punya one account for all. Biar cepet bereeees urusannya..

Reply Delete
Avatar
Lendy Kurnia Reny 17 Des 2018 00.10.00

Hola mba Ninit...
Aku kangen sama novel-novelnya mba Ninit yang khas.
Bahasanya sederhana pun masalah yang dihadapi.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 17 Des 2018 09.50.00

Hahaha samaaa, aku pertama kali kenalnya yang Testpack itu mbak :D

Reply Delete
Avatar
Bunda Biya 17 Des 2018 05.08.00

Mantul tenan iki mba.. ga ada biaya transfer hihihi boleh banget nih dicoba :D

Reply Delete
Avatar
Allaely Hardhiani 17 Des 2018 05.24.00

Teknologi bikin hidup makin simple nih. Nggak perlu repot2 transfer berkali2 buat bayar ini itu. Tp btw kalau ga pny NPWP gimana mba?tertarik bkin tapi cm pny KTP aja nih
Apakah bisa download dan pakai aplikasinya?

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 17 Des 2018 05.24.00

Bagus program finansialnya, karena sasarannya mungkin generasi milenial yang dekat dengan dunia virtual ya. Jadi lebih praktis.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 17 Des 2018 05.44.00

Paling suka dg bank yg gak membebankan biaya transfer, lumayan ngirit karena sekarang orang punya macem2 rekening Bank.

Reply Delete
Avatar
Siti hairul 17 Des 2018 06.15.00

Aku paling males antri di bank. Apalagi kalo pas kepepet oas atm ke blokir terburu2 tapi antrinya luama banget

Reply Delete
Avatar
Eka Rahmawati 17 Des 2018 06.53.00

Makin beragam aja nih aplikasi Fintech. Boleh nih dicoba si aplikasi OCBC NISPnya. Makasih sharingnya Mba

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto 17 Des 2018 07.04.00

Keren ya, sekarang Bank pada punya aplikasi mobile-nya. Jadinya bikin nasabahnya semakin praktis dan mudah bertransaksi.

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 17 Des 2018 07.27.00

aku happy banget dengan fitur-fitur nya ONe Mobile ini, OCBC NISP benar-benar memahami kebutuhan emak-emak zaman now ya yang anti ribet

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 2 Jan 2019 08.30.00

Soalnya aku cashless banget anaknya hihi

Reply Delete
Avatar
natra rahmani salim 17 Des 2018 07.33.00

one mobile ini aplikasi baru yang udah lengkap ya fiturnya mom. semua serba ada disini dan fast respon. senengnya bisa bayarv semua kebutuhan kita dalam one click.

Reply Delete
Avatar
Novitania Pambhudi 17 Des 2018 08.18.00

Wah NISP makin keren yaa. OCBC NISP mempermudah mak mak milenial yang super sibuk ya kak

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 17 Des 2018 08.25.00

Ninit Yunita idolaku :D
Kalau punya aplikasi ini kyknya memudahkan banget ya buat trnsfer2 jg kalau pas ke luar negeri dan melakukan transaksi gtu TFS

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 17 Des 2018 08.32.00

Melakukan transaksi apapun kini sudah tidak ada lagi kendala ya mba. OCBC NISP ini sangat membantu ibu2 riweuh yang harus full handle segala urusan keuangan keluarga.

Reply Delete
Avatar
Siti Fauzia 17 Des 2018 08.45.00

Zaman semakin canggih dan praktis ya, mba. Dari aplikasi bisa one stop payment dan OCBC NISP ada proteksi juga, ya. Mantap banget ini.

Reply Delete
Avatar
irra octaviany 17 Des 2018 08.47.00

Aplikasi dengan fitur keuangan yang lengkap. Suka deh sama inovasi yang kayak gini. Memudahkan kita dalam bertransaksi. Keren.

Reply Delete
Avatar
Sefa Yulanda 17 Des 2018 09.18.00

Berbagai kemudahan dengan 1 aplikasi yang diberikan oleh OCBC yaa mba, smua transaksi bisa dalam 1 aplikasi saja, makin keren deh

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 17 Des 2018 09.23.00

Wah mantap nih kalo gak ada biaya transfer ke bank lain. 10 kali tranfer 6500 kan lumayan buat beli baju ya heheh

Reply Delete
Avatar
Ade anita 17 Des 2018 09.28.00

inget ocbc nisp jadi inget dengan mall ambasador. karena kantornya salah satunya di sebelah mall ambasador kalo nggak salah

Reply Delete
Avatar
Ade anita 17 Des 2018 09.29.00

sekarang enak banget ya semua serba digital. jadi praktis

Reply Delete
Avatar
Yunita Tresnawati 17 Des 2018 12.29.00

Wahh aku ngefans banget sama Mbak Ninit dan suaminya Kang Aditya. Buku-buku karya mereka kocak. Aplikasi OCBC ini juga keren, cocok buat orang yang pengen simple dan gak ribet kaya aku

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 18 Des 2018 07.54.00

Wuiih ada mba Ninit, udah lama nggak main ke blognya. Seneng ya, nambah lagi nih aplikasi keuangan yang oke, main banyak alternatif bisa sesuaikan dengan kebutuhan..

Reply Delete
Avatar
zilqiah angraini 18 Des 2018 10.55.00

OCBC NISP ini mulai berinovasi terus ya
ngasih kemudahan2 banyak ke nasabahnya
banyak promo juga .. aplikasinya simple dan gak membingungkan

Reply Delete
Avatar
Tika Samosir 18 Des 2018 12.02.00

Bagus banget ya aplikasinya. Bisa bikin rekening tanpa harus datang ke banknya. ONe Mobile OCBC NISP merasa dimanja ya jadi nasabah.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 18 Des 2018 21.39.00

Saya baru tahu kalau bank OCBC NISP ngekuarin ONe Mobile ini
Jadi makin enak sebagai nasabaha kalau dimanjakan, apalagi tanpa biaya transfer ke bank lain

Reply Delete
Avatar
Yayah_R 19 Des 2018 09.37.00

Aplikasi yang pas dipakai ibu-ibu milenial sok sibuk kayak saya.😀 Jadi tinggal pencet2 hp, beres deh semua urusan keuangan rumah tangga. Nggak perlu antri di ATM lagi ya..

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri 20 Des 2018 07.31.00

Fiturnya banyaaak. Benar benar memudahkan kita para ibu ibu yang jauh dan males ke ATM yaaa.

Reply Delete
Avatar
bunga rosvita 20 Des 2018 10.19.00

Mba niniiiit penulis idolaque 😍
Btw bisa multi transfer enak juga ya mba buat pebisnis kecil yg kadang banyak yg harus dikerjain sndiri. Praktis jadinya

Reply Delete
Avatar
Liswanti 23 Des 2018 22.32.00

Banyak fitur yang bisa memudahkan nasabah dalam bertransaksi ya mba

Reply Delete
Avatar
Mira Utami 24 Des 2018 19.55.00

Awalnya semoet deg2an apa iya nih dftr online segitu cepatnya, dan langsung 10 menit bisa daftar sambil dipijit enak banget kan. Langsung nyiba transaksi bulanan kemarin wea beres semua dibayar dari satu aplikasi one mobile

Reply Delete
Avatar
Farahdjafar 27 Des 2018 12.15.00

Aplikasi one mobile banyak keuntungannya dan ga ribet banget apalagi kalo yang sering melakukan transaksi pake one mobile simple

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 28 Des 2018 09.37.00

Urusan bayar-bayar tagihan dan cicilan jadi makin gampang ya mba.

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 4 Jan 2019 20.33.00

Benefit punya ONe Mobile ini banyak juga ya, Mba. Udahlah bisa multi transfer, free adm fee, eh dapet reward point pula. Itu baru beberapanya aja :)

Reply Delete