SLIDER

Saatnya Hijrah Bersama Sasha Toothpaste

Saya yakin bahwa kehidupan melalui proses secara bertahap. Ada kalanya berada di atas, dan ada kalanya di bawah. Ada kala menjadi manusia yang jauh dari rasa cinta kepada Tuhan, namun kemudian mendekat kepadaNya. Saya pun pernah mengalami seperti itu.

Walaupun berasal dari keluarga yang taat beragama, tapi saya sempat kecewa karena Allah memberikan ujian yang menurut saya tak sanggup saya jalani. Namun kemudian saya sadar bahwa Allah tak akan memberikann ujian di luar kemampuan kita.

Begitulah hidup. Dengan bertambahnya usia, saya semakin sadar bahwa saya harus selalu mendekatkan diri kepadaNya. Saya sadar bahwa apa yang ada di dunia tentunya akan dipertanggungjawabkan kepada Allah. Saya menjalani bahwa ada proses yang harus saya lewati untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata Allah.

saatnya hijrah bersama sasha toothpaste
Add caption

Proses itu bernama, hijrah. Bagi saya, hijrah itu adalah proses yang dilakukan secara bertahap serta tak ada paksaan. Bagaimana kita bisa berhijrah jika ada sebagian hati kita ada yang belum tulus untuk melakukan perubahan untuk semakin mendekat kepadaNya?

Dan satu hal lagi yang penting ketika proses hijrah itu terjadi adalah dukungan dari banyak pihak terutama keluarga dan lingkungan agar proses hijrah menjadi sesuatu yang dimudahkan. Kalau saya ditanya, apa sih langkah hijrah yang paling pertama saya lakukan maka saya akan menjawab  : berjilbab!

Yap, bentuk hijrah yang paling sederhana yang saya lakukan adalah berhijab. Saya mulai berhijab sekitar tahun 2006. Ceritanya sebetulnya sederhana saja mengapa saya harus berjilbab. Saya sendiri sebetulnya sudah lama ingin berjilbab tapi selalu terkendala dengan kuatir ini itu yang sebetulnya tak perlu ada.

Semuanya bermula saat saya ditugaskan untuk meliput pondok pesantren yang terkena lumpur Lapindo. Saya pun menggunakan jilbab untuk menghormati santri yang menggunakan jilbab. Tapi pas tiba disana teryata pondok pesantren yang saya tuju sudah tenggelam oleh lumpur. Saya hanya bisa berdiri di antara lautan lumpur tanpa ada tempat untuk berteduh.

Jilbab yang terpasang pun tak saya lepas hingga tiba di kantor. Dan sejak peristiwa itu, saya memutuskan untuk menggunakan jilbab hingga kini. Alhamdulillah, Allah memberikan kemudahan ketika saya memutuskan untuk berjilbab.

Ada beberapa hal yang kemudian saya lakukan dalam proses saya berhijrah

Niat yang Ikhlas

Segala sesuatu itu diawali dengan niat. Termasuk saat memutuskan menjadi manusia yang lebih baik dan mendekatkan diri kepadaNya. Saya percaya jika niat yang ikhlas akan memudahkan untuk proses mendekatkan diri kepadaNya.

Memperbaiki Cara Berbusana

Saya akui saat awal menggunakan jilbab, saya masih sering menggunakan baju yang ketat serta celana ketat. Pakai gamis pun hanya pas ada acara keluarga saja. Tapi lama kelamaan secara perlahan saya semakin menutup aurat. Baju-baju yang saya gunakan tak lagi ketat. Kalau menggunakan celana jeans, saya memilih mengunakan tunik. Sedangkan kalau atasan agak pendek, saya padukan dengan rok atau celana kulot. Sesekali, saya pun sering menggunakan gamis ke berbagai kegiatan seperti kantor atau saat bersama keluarga.

Meningkatkan Ibadah

Jujur, sebetulnya saya malu mengatakan bahwa kadang saya tak sempat mengikuti pengajian secara langsung. Semua lebih dikarenakan jadwal kerja saya yang menurt saya tak normal. Hehehe. Akhirnya saya lebih memilih menggunakan teknologi untuk ikutin kegiataan keagamaan. Dan alhamdulillah selama ini terbantu karena beberapa pengajian disiarkan secara langsung sehingga saya bisa ikuti. Untuk kegiatan mengaji, saya ikut  kajian One Day One Juz (ODOJ) yang mewajibkan kita melapor setiap hari ketika selesai mengaji. Oh ya One Day One Juzz ini ada beberapa kategori yang bisa diikuti.

Menggunakan Produk Halal

Satu hal yang saya selalu lakukan juga adalah memastikan makanan atau apapun produk yang saya sekeluarga lakukan menggunakan produk yang berasal dari bahan halal. Sebelum membeli makanan atau produk, saya memeriksa terlebih dahulu apakah ada label halal atau tidak. Bagi saya, ini sesuatu yang tak bisa ditawar!


sasha pasta gigi halal di indonesia


Oh ya ngomong-ngomong soal produk halal, saya pun memilih menggunakan pasta gigi yang sudah tersertifikasi halal loh!  Hal yang mungkin terkesan sepele tapi teryata memang sangat penting bagi saya sekeluarga. Bagi saya, hijrah itu jangan nangung-nanggung! Perhatikan mulai sedetil apapun.

 
Jaga Kebersihan Gigi dengan Pasta Gigi Sasha

Dan pasta gigi halal yang selama ini menjadi pilihan saya sekeluarga adalah Sasha Halal Toothpaste. Mengapa Sasha Toothpaste? Jadi, Sasha Toothpaste adalah pasta gigi pertama di Indonesia dengan SIWAK ASLI, bahan alami yang dianjurkan Syaria. Selain itu juga ada ekstrak DAUN SIRIH untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama. Sasha Halal Toothpaste tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]
 
pasta gigi halal di indonesia
Pilihan menggunakan pasta gigi sasha
Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Saat menjalani umrah, saya sering melihat banyak yang menjual siwak di pinggir jalan. Biasanya tidak dijual satuan tetap sekitar 5 atau 10 buah. Harganya seingat saya sekitar 10 riyal.


Karena termasuk mudah diperoleh, siwak seringkali menjadi pilihan untuk membersihkan gigi. Saya sering menjumpai orang, lebih banyak pria yang menggunakan siwak sambil berjalan-jalan. Agak unik memang tapi ya itulah yang terjadi.
 
pengalaman sikat gigi yang baik dan benar
Saya menggunakan Sasha Tootspaste
Di Indonesia saya jarang menemukan orang menggunakan siwak dan penjualan siwak pun tak seperti di kawasan Timur Tengah. Kalaupun ada yang jual di Indonesia, biasanya di toko-toko Islami. Padahal banyak sekali manfaat yang dirasakan dengan menggunakan siwak.


Nah ketika saya tahu ada Sasha Toothpaste yang mengandung siwak, saya pun langsung suka. Apalagi, siwak memiliki tiga manfaat utama yakni :

Pembersih Gigi Alami

Di dalam siwak terdapat 19 zat alami, seperti fluor, sulfur, anitiseptic Astringent, chlorin, essenial oils, dan lain- lain. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah berbagai masalah gigi serta mulut. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah merekomendasikan Siwak sebagai alat pembersih gigi dan mulut yang alami.

Antiseptik Alami

Tahu nggak kalau selama ini siwak telah lama digunakan sebagai tradisi turun temurun di banyak negara. Bahkan, beberapa negara memiliki nama lain dari aktifitas mengunyah siwak. Misalnya nih mengunyah pohon Siwak di Jepang dikenal dengan koyoji, gesam bila di Hebrew, gisa di Aramaic dan mastic di negarSiwak mengandung sejumlah antiseptik alami yang membunuh mikroorganisme berbahaya di mulut, asam cokelat yang melindungi gusi dari penyakit, mencegah gigi berlubang, berwarna dan membusuk, serta minyak aromatik yang meningkatkan air liur.


Nafas Segar

Kandungan di dalam Siwak mampu membersihkan gigi dan mulut sekaligus mendekatkan diri pada ajaran Nabi. Nafas segar ini tentunya membuat kita semakin lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Dengan keunggulan yang ada di siwak, maka saya merasa pilihan menggunakan Sasha Toothpaste ini adalah pilihan yang terbaik. Apalagi Sasha memiliki dua varian yakni Sasha Tootpaste Whitening dan Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial.

 
SASHA TOOTHPASTE WHITENING


Tampilan kemasan Sasha Toothpaste Whitening berwarna dominan putih. Kandungan siwak masih menjadi kandungan utama namun pada produk Sasha Toothpaste Whitening dikombinasi dengan lemon dan garam. Dengan adanya kombinasi siwak, garam dan garam ini tentunya membuat perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak menjadi semakin putih.a-negara lain. Penggunaan siwak ini membuktikan bahwa kayu siwak aman digunakan.


tips sikat gigi menggunakan sasha toothpaste
Sasha Toothpaste Whitening

SASHA TOOTHPASTE HERBAL ANTIBACTERIAL

Jika Sasha Toothpaste Whitening kemasannya identik putih, beda dengan Sasha Toothpaste Herbal Antibachterial yang terkesan mewah. Kemasannya dominan warna emas. Yang membedakan dengan Sasha Toothpaste Whitening adalah ada ekstrak daun sirih. Nah, khasiat daun sirih ini juga bagus loh.  yang di klaim mampu membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut serta nafas segar tahan lama.



Sasha Toothpaste Halal 
Saya memilih  mencoba langsung dua varian ini. Pertama, saya mencoba Sasha Toothpaste Whitening. Untuk warna pastanya berwarna putih, sama dengan kemasannya. Saya menggunakan pasta dan membersihkan gigi saya menggunakan Sasha Toothepaste Whitening. Sensasi rasanya terasa lebih segar dan wangi lemon pun terasa.


Sedangkan Sasha Toothpaste Herbal Antibachterial ini sensasi rasa dan wangi siwak lebih terasa. Namun dengan adanya kandungan daun sirih, pas sebagai cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih.  Selain itu juga, Sasha juga bisa sebagai cara membersihkan gigi yang kuning. Soal harga? Tenang saja, produk Sasha pasta gigi ini dijual dengan harga Rp 13 ribu untuk kemasan 65 gram dan Rp 175 ribu untuk kemasan 150 gram.

Saatnya hijrah dengan menggunakan Sasha Toothpaste!
Oh ya, kalau boleh tahu, apa bentuk hijrah yang pertama kali kalian lakukan?
#WaktunyaHijrah, #SashaHalalToothPaste, #PastaGigiHalal, Bersiwak,
SunnahNabi, ProdukHalal


113 komentar

  1. Saya juga tahu manfaat sidak ketika ortu pulang dari Mekkah. Alhamdulillah kalau skrg ada pasta gigi yang terbuat dari siwak. Tapi sepertinya belum dipasarkan secara luas ya Mba. Nanti coba saya cari di shopee. Btw Mba itu nggak salah harga? 75rb utk 65gram?

    BalasHapus
  2. Ini produk baru kah mbak? Saya baru tahu nih, dan itu yang bikin saya tertarik karena ada ekstrak daun sirihnya, biasanya kan daun mint. Tapi emang daun sirih banyak banget manfaatnya. Salah satunya bisa menghilangkan bau mulut yang tak sedap.

    BalasHapus
  3. Siap berhijrah dan istiqomah memang harus dilakukan muslim-muslimah untuk lebih baik lagi melalui produk yang halal..

    Dan nb: soal harga mungkin kelebihan nol yah mbak

    BalasHapus
  4. produk Sasha pasta gigi ini dijual dengan harga Rp 75 ribu untuk kemasan 65 gram dan Rp 13 ribu untuk kemasan 150 gram. Ini nggak salah mbak? Kok murahan yang 150 gram.

    Aku baru denger tentang Sasha Toothpaste, penasaran pengen coba tapi harganya lumayan mihil juga ya :D

    BalasHapus
  5. Aku udah coba, rasanya enak kayak herbal gitu, gak nyengat, dan yang pasti ada kandungan siwak plus sirih yang sudah halal dan aman digunakan

    BalasHapus
  6. aku kebayangnya ini tuh pedes, jadi mau beli ga jadi-jadi. ternyata nggak ya mba? jadi bisa buat sekeluarga sekalian

    BalasHapus
  7. Lebih tenang ya pastinya, mbak kalau produknya halal. Soal siwak saya jadi ingat waktu umroh dulu orang-orang di sana pasti megang siwak buat ngebersihin gigi mereka

    BalasHapus
  8. Aku baru tau pasta gigi Sasha ini, juga pertama kali baca pohon yang namanya 'siwak'. Langsung googling deh, ternyata banyak khasiatnya ya siwak ini.
    Pengin coba juga pasta gigi Sasha.

    BalasHapus
  9. Baru mendengar pasta gigi ini. Selain khasiatnya bagus ini juga halal ya, jadi merasa aman pastinya menggunakannya.

    BalasHapus
  10. Dalam proses berhijrah pun kadag-kadang ada naik turunnya ya, Mbak. Tetapi, semoga kita semua terus berproses ke arah yang lebih baik. Termausk dalam memilih pasta gigi

    BalasHapus
  11. Menggunakan produk halal emang wajib hukumnya buat muslim ya? Apalagi di Indoensia gampang banget ditemukan pilihannya. Sasha ini udah halal juga ya mbak? Jd gak was2 lagi kalau makai. Kandungannya juga bagus kyknya buat kesehatan gigi. Mau ah ganti pasta gigi ke sasha jg.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah sikat gigi pakai pasta gigi dengan kandungan siwak. Padahal sudah lama aku dengar kalau siwak bagus untuk gigi karena kandungan alaminya. Ngomong-ngomong, produk ini bisa dibeli di minimarket terdekat nggak ya Bun?

    BalasHapus
  13. Aku pun sedang memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Btw, aku suka sama packaging Sasha toothpaste ini. Kapan-kapan pengen coba ah.

    BalasHapus
  14. Kayaknya perlu nih saya beli pasta gigi Sasha. Apakah ini sudah bisa beli secara online atau di mana ya, Mbak Al? Karena saya baru denger pasta gigi ini, dan saya pengen beli..

    BalasHapus
  15. Aku dulu pernah pake siwak, ribet sndiri haha. Skrg seneng udh ada sasha. Aku suka khasiatnya shasha bikin nafas jd seger, bahkan oas bangun tdr jg

    BalasHapus
  16. Sudah kandungannya alami, termasuk sunnah Nabi manfaatnya besar lagi. Bisa menghilangkan bau mulut dan membersihkan gigi kuning. Dan, harganya, terjangkau pula!
    Sasha toothpaste harus dicoba nih..

    BalasHapus
  17. Enak sih kalo udah ada kemasan pasta gigi siwak, trus variannya dua macam ya. Mau deh beliii...

    BalasHapus
  18. Kalau nafas segar sepanjang hari bawaannya pasti pede ngobrol dengan teman walau jarak dekat sekalipun...jadinya saya pengen nyoba juga nih...

    BalasHapus
  19. Bunda pernah melihat siwak ketika Umroh, mau beli, tapi gak jadi karena terburu-buru mau tawaf. Setelah itu selama di sana gak jadi beli kayu khusus untuk siwak itu. Kalau pasta yang sekarang habis, bunda akan minta anak bunda pindahh ke lain merek yaitu Sasha ini. Biar gak bosen akan rasa yang itu--itu aja. Iya, kan?

    BalasHapus
  20. alhamdulillah, makin banyak pilihan produk halal

    BalasHapus
  21. Jadi penasaran mba dengan pasta gigi sashanya.
    Bisa dibeli dimana aja ini mba pasta sasha nya?

    BalasHapus
  22. aku baca keputusan berhijab ummi rasanya DEG banget :) alhamdulilah y Ummi panggilan itu datang. Aku juga sekarang mulai berhijrah semoga istiqamah y

    btw aku jadi penasaran sama Sahsa uda lama banget pengen beli siwak soalnya

    BalasHapus
  23. Produk halal semakin banyak sekarang ya mba, sampai ke Pasta Gigi juga. Alhamdulillah, muslim dapat menggunakan produk yang sesuai syariah islam.

    BalasHapus
  24. naah aku juga belum lama kenal nih sama sasha dan alhamdulillah langsung jatuh cinta hahayyy...

    BalasHapus
  25. Belum pernah nyobain ini toothpaste Sasha ini, penasaran jadinya.

    BalasHapus
  26. Semoga niat berhijrahnya kesampaian semua ya kak dan jaga kesehatan mulut juga dengan produk yang baik dan halal ini. Amin

    BalasHapus
  27. Sudah pernah tau produknya cuma belum pernah coba.. eemm jadi penasaran, harganya juga lumayan ya mba. Tapi ada harga ada kualitas pastinya ya. Thanks infonya mba 👍

    BalasHapus
  28. Ada kalanya manusia merasa kecewa ya mbak. AKu pernah iseng beli siwak mbak tapi meraa kurangg paktis, tapi kalau dalam bentuk pasta igi gini enak ya

    BalasHapus
  29. Wah pasta gigi herbal halal ini bagus pastinya buat kita2 ya. Bahkan anak2 usia di bwah 6 tahun bisa pakai juga. Ada rasa2 daun sirihnya ya mb Al? Halal ga bisa ditawar2 ya itu wajib, terutama udah hijrah kudu 100% halal semua yg kita gunakan dan konsumsi. Mau cari ah di minimarket dekat rumah, udah ada kan ya? Jadi ngebayangin bersiwak zaman dulu hihihi.

    BalasHapus
  30. Akhirnya ya Mba, kita bisa bersiwak tapi caranya disesuaikan dengan zaman, aromanya juga seger banget di mulut. Aku baru coba juga Pasta Gigi Sasha ini, Mamaku jadi ikutan ganti pasta gigi ke Sasha juga, hihi

    BalasHapus
  31. Makai pasta gigi sekaligus myunmah keren banget mah.

    BalasHapus
  32. Aku suka pasta gigi yang ada siwaknya, terasa keset di gigi. Apalagi yang whitening pakai lemon yaa, kebayang pasti seger deh :)

    BalasHapus
  33. Masyaallah terharu baca kisah pertama kalinya mbak berhijab, alhamdulillah jadi terus istiqomah ya mbak. Btw aku baru tau nih ada siwak pasta Shasha, jadi inget dulu alm.ayah pernah pakai kayu siwak yg ujungnya dibrudulin mirip sikat gigi, terus sama beliau tetep ditambahin odol, hehe

    BalasHapus
  34. Penting banget label untuk produk yang akan kita konsumsi..jadi ingin coba pasta giginya juga

    BalasHapus
  35. Beberapa kali pernah denger produk ini mbak tapi belumm sempet nyoba. Enakan yang whitening apa yang herbal mbak?

    BalasHapus
  36. Dari dulu sering denger tentang siwak, tapi belum pernah make. Alhamdulillah sekarang ada Sasha Toothpaste yaa.. Halal pula jadi lebih tenang dan nyaman ya mba

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah ya Mbak Alida, kita belajar mengikuti sunah Nabi dengan bersiwak sekarang tapi dengan cara yang lebih praktis.

    BalasHapus
  38. Hal pertama dan yang paling utama memang harus niat dulu ya, Mbak. Aku pun sedang mengurangi memakai pakaian ketat karena sudah merasa tidak nyaman sama sekali memakai pakaian ketat. Kemarin pas ke minimarket aku lihat Sasha toothpaste tapi belum sempat beli karena stok pasta gigi di kamar mandi masih banyak.

    BalasHapus
  39. Masya Allah proses menggunakan hijabnya menjadi kenangan indah ya, Mbak. Bener banget saat ingin berproses lebih baik, ada banyak hal-hal yang seharusnya diperhatikan termasuk menggunakan produk halal yaaa. Jadi kepingin nich mencari siwak

    BalasHapus
  40. Mau cari sasha dengan kemasan yang paling kecil dulu di mana ya? online bisa jugakah?

    BalasHapus
  41. Wah baru tahu ada pasta gigi ini, terimakasih infonya ya mba

    BalasHapus
  42. Kalo yang putih ada wangi wanginya nggak Mbak? Saya nyoba yang gold agak nahan napas jadinya.

    BalasHapus
  43. Dalam proses hijrah penting banget ya menjaga diri dan keluarga dari produk yang kurang jelas kehalalannya, pakai produk halal kayak pasta gigi sasha tentuny membuat proses hijrah lebih lancar ya

    BalasHapus
  44. Duluuu zaman ku masih kecil liat alm kakek di padang pernah pake siwak asli, penasaran juga rasanya kapmyak apa tapi ogah nyobainnya hihi. Nah setelah besar barulah aku tau bahwa ini salah satu sunnah rosul, syukurnya sekarang ada inovasi pasta gigi yang bisa mendekatkan kita pada sunnah rosul ya mba.

    BalasHapus
  45. Beberapa kali dapat oleh2 kayu siwak..tp tak tahu cara pakainya..padahal banyak manfaatnya ya mba.. Untung sekarang sudah ada pasta gigi khusus ini..

    BalasHapus
  46. Hijrahnya totalitas ya, bukan hanya dari segi penampilan dan ibadah tapi juga pemilihan produk2 di rumah. Keren juga ya sekarang siwak udah terformulasi dalam pasta gigi, praktis dan higienis, nyunah pula

    BalasHapus
  47. Aku pakai sasha pasta gigi juga, enak sekali. Semoga penjualannya lebih meluas lagi ya,agak lumayan susah mencarinya.

    BalasHapus
  48. Aku ngga bisa jawab pertanyaannya mba karena aku non muslim hehehe. Tapi aku jadi tahu ada pasta gigi yang halal seperti ini.

    BalasHapus
  49. Pasta giginya wajib ada di rumah nih mbak. Saya belum pernah nyobain, tapi mupeng banget buat nyobain.

    BalasHapus
  50. Menarik dan mengesankan sekali proses ketika Alida akan berhijab. Banyak konten postingan ini yg harus bunda tiru. Terima kasih sharing awalnya seblm memperkenalkan SASHA.

    BalasHapus
  51. Pertama kali pakai jilbab 2 bulan sebelum lulus sma. Nggak punya baju seragam panjang dan jilbab, alhamdulillah teman-teman rohis meminjamkan baju seragam dan jilbab sampai kelulusan. Selalu terharu kalau ingat waktu itu. Anyway, dulu aku juga pernah pakai siwak asli. Cuma ya repot kalau dibawa kemana-mana. Eh sekarang ada pasta gigi yang mengandung siwak, jadi praktis banget. Mau cobain ah..

    BalasHapus
  52. Aku nggak tahu Siwak itu apa Mbak.
    Belum pernah lihat deh pasta gigi Sasha ini bisa dibeli di mana Mbak?

    BalasHapus
  53. aku belum coba, cus beli ah...
    kalau siwak batangnya pernah pake pas dikasih adek. ini sudah beredar di market2 ya mba.

    BalasHapus
  54. Rasa pasta giginya ada pedesnya gak kak Alida?
    Suka yang mint nya banget...berasa makan permen.
    Tapi boleh gak yaa...dalam Islam?
    Sesuai dengan tuntunan Rosululloh gak yaa...?

    Pakai Sasha ini aja yaa...biar ga galau lagi.

    BalasHapus
  55. wah pernah liputan ke Lapindo ya mbak? Jaman 2006 dan 2007 an itu pas lagi wara wiri kesana juga, ada perasaan empati yg mendalam ya mbak saat disana dan alhamdulillah ternyata jd "jalan" hijrahnya mb Al, so touching.. Btw utk produk halal emang mesti bgt ya, apalagi yg diproduksi sama pasar muslim, kayaknya aku mau cari sasha deh disini tar, kayak pernah lihat pas di toko perlengkapan muslim, TFS

    BalasHapus
  56. Semoga kita semua bisa hijrah menjadi lebih baik lagi ya mba Alida , aku pun lagi belajar menuju kesana. Btw kayaknya enak ya pakai pasta gigi ini, aku belum coba sih.

    BalasHapus
  57. Kemasannya bagus ya mba. Rasanya siwak gitu ya. Yang penting berusaha menjadi lebih baik

    BalasHapus
  58. Iyes, aku pun sudah hijrah. Aku sukanya yang herbal. Suami sukanya yang whitening. Segeeeeer.

    BalasHapus
  59. Pasta ini lagi hit sekarang keknya ya, jadi perbincangan banyak orang. Jadi kepengen nyobain juga pasta siwak yang satu ini. Btw udah bisa ditemukan dimana aja pasta Sasha ini Mba? Indomart udah ada?

    BalasHapus
  60. Udah lama ngga coba siwak jadi udah agak-agak lupa rasanya. Tapi maman lumayan fresh ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya siwak itu seperti apa sih mbak? Penasaran belum pernah coba sepertinya

      Hapus
  61. Alhamdulillah sudah tenang nih kalo ada pasta gigi halal dan sunah seperti Sasha.

    BalasHapus
  62. Aku pakai yang warna coklat mbak.. Alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  63. Banyak yang hijrah berarti produk Sasha ini memang bagus ya
    Halal juga jadinya ga pikir dua kali mau hijrah

    BalasHapus
  64. Saya juga baru tahu pasta gigi sasha ini mbak. Setuju mbak, hijrah memang harus sepenuh hati dan hijrah merupakan proses yang bertahap, termasuk hijrah menggunakan produk pasta gigi yang halal ini

    BalasHapus
  65. Aku baru tau kalau ada pasta gigi merk Sasha ini, apalagi ini produk halal. Sebagai muslim kita juga harus memperhatikan produk yang kita gunakan sehari-hari, yang paling penting harus halal.

    BalasHapus
  66. Sama mba Lid, aku juga sedang berusaha memperbaiki yang masih kurang-kurang, yang kadang masih nggak tepat waktu sholat saat adzan memanggil. Aku mau banget pasta giginya Mbaaaaaa belum nyobain sasha nih.

    BalasHapus
  67. Sudah lama saya pengen coba odol siwak. Sayang hampir selalu ada daun sirihnya. Nggak tau kenapa kalau pake sirih malah gusi saya selalu berdarah pas gosok gigi.

    BalasHapus
  68. Wah sudah ada pasta gigi dengan siwak ya. Lebih praktis digunakan.

    BalasHapus
  69. Seru membaca kisah hijrah Mba Alida. Sungguh luar biasa cara Allah memberikan hidayah-Nya.

    BalasHapus
  70. Aku baru tahu mbak ada pasta gigi ini. Penasaran deh pengen coba. Oh ya ini belum dijual secara masif gitu yaa.

    BalasHapus
  71. Bener banget mba, berhijrah itu juga perlu dukungan dari orang-orang terdekat. Sekaligus juga mempraktekkannya dalam hidup keseharian, termasuk menggunakan berbagai produk halal dan yang dianjurkan oleh agama ya.

    BalasHapus
  72. Tfs mba alida. Sikat gigi dengan siwak (asli) adl pengetahuan baruuu buat saya. Jadi mau browsing gmn bentuknya siwak yang aslinya. Kalau yg sasha kan sudah dijembrengin di sini :)

    BalasHapus
  73. Salut banget, zaman now udah banyak produk2 yang penuh inovatif.
    Dan rata2 mulai sadar akan pentingnya produk halal.
    Bukan hanya di produk makanan, bahkan kosmetika dan body care juga.

    Sudah baca beberapa kali tentang Sasha.
    Jadi kepo pengen nyobain.

    Btw kalau hijrah pertama saya, mungkin dengan make jilbab kali ya, meski masih jauh dari sempurna, tapi masha Allah, jilbab benar2 membatasi saya dari hal2 yang kelewatan :)

    BalasHapus
  74. Iyaaa bner masalah hijrah ini gimana yaa kudu bertahap biar bisa tetep terus gitu yaa

    BalasHapus
  75. Semoga selalu istiqomah untuk hijrahnya ya mba, semangat selalu!
    Saya malah sempat pakai batang siwak untuk sikat gigi, sempay dibilang ketinggalan zaman sih, eh tapi kan itu sunnah ya, jadi ya tetap dipakai juga..hihii.
    Tapi saya juga kepingin coba pakai pasta gigi Sasha yang ada kandungan daun sirihnya.

    BalasHapus
  76. Eh aku jadi wondering, ada ya pasta gigi yang ga halal? kaya mouthwash yang mengandung alkohol gitu ya mbak? yang bikin jadi nggak halal

    BalasHapus
  77. Semakin banyak ya produk-produk yang bersertifijat halal. Jadi lebih tenang pakainya. Penasaran mau coba, tapi harganya lumayan juga yaa.. 😂

    BalasHapus
  78. Asyik juga ya ni Mbak kandungan pasta giginya. Pakai siwak asli. Trus ditambah ekstrak daun sirih juga. Bener-bener bermanfaat banget untuk merawat gigi.

    BalasHapus
  79. Mbaaa aku ngincer ini pasta gigi sasya tapi belum ada di tempatku.. penasaran banget

    BalasHapus
  80. baca reviewnya teman2 jadi pingin nyoba, tapi belum tersedia di supermarket deket rumah, harus ke carrefour atau beli online dulu kali yaa, hehee

    BalasHapus
  81. Ini dijual di mana ya Mak? kok kayak belum pernah nemu.

    BalasHapus
  82. Wah shasha itu mengandung akar tumbuhan yang dijadikan siwak itu ya mbak Lida? Semakin penasaran nih

    BalasHapus
  83. Eh baru tau ada pasta gigi halal. Di Surabaya udah ada blom ya mbak?:)

    BalasHapus
  84. Penasaran gimana rasanya sikat gigi pakai pasta gigi rasa lemon sama rasa daun sirih. Pasti rasanya seger, bau mulut jadi enak meski tak pakai mouthwash ya

    BalasHapus
  85. Aku baru beliiiii kemarin :) . Blm dicoba krn mau ngabisin pasta gigi yg lama dulu :) . Duluuuu pernah bli pasta gigi yg ada kandungan siwak mba. Pas aku msh sekolah. Tp sepertinya udh ga diproduksi. Semoga aja produk ini bakal trus dipakai jd ga stop produksi.

    Btw harganya yg 65 gr 75 rb? Yg 150 gr hanya 13 rb. Salah tulis harganya mubgkin ya mba :)

    BalasHapus
  86. Kalau aku, saat anak pertamaku meninggal pakai kerudung, terus lama-lama enggan ngelepasnya dan akhirnya pakai seterusnya.
    Kalau siwak memang belum pernah pakai aku Mbak...Maka kalau ada sasha toothpaste yang mengandung siwak begini pengin banget coba. Praktis sekarang yaaa

    BalasHapus
  87. Pasta gigi yang sesuai sunah ya. Pake siwak jadi kesat dan bersih deh.

    BalasHapus
  88. Pasta gigi ini penasaran untuk dicoba. Eh iya bagus gak ya buat perokok. Soalnya suamiku perokok berat.

    BalasHapus
  89. Wah, pas banget nih, mbak. Aku tertarik nyobain yang whitening. Hampir tiap hari aku konsumsi teh atau kopi yang menyebabkan gigi jadi menguning. Kalau pake pasta gigi yang seri whitening ini, moga aja bisa lebih putih ya giginya.

    BalasHapus
  90. aku baru tahu nih ada odol yang menganduk siwak, iya biasanya cuma di toko2 kampong arab gitu jual siwak itupun jarang ada *penasaran sama produk ini tapi belum ada nih di bali

    BalasHapus
  91. MasyaAllah, saat kita mulai mencoba berhijrah berbagai cobaan lalu kemudahan setelahnya aku menggarisbawahi tulisan kakak bahwasannya Allah tak akan memberikann ujian di luar kemampuan kita, sehingga kita patut besyukur dan selalu malu. Wah aku blm pernah cb produk siwak kak.. Penasaran deh

    BalasHapus
  92. Aku kepi banget sama produk ini packagingnya juga elegant gitu ya

    BalasHapus
  93. Mba itu kayaknya typo yah harganya hehe, aku penasaran banget pengen nyobain yang pasta giginya gini kayaknya lebih bikin seger yaa

    BalasHapus
  94. Alhamdulillah banget ya mbaa. . sekarang bisa bersiwak dengan mudah. Dan ga mesti muslim aja yang pakai. .orang non muslim pun bagus juga pakai ini

    BalasHapus
  95. Pernah baca kalau orang dulu bersihkan gigi pakai diwajibkan dan ternyata ada Sasha yg mengandung siwak, halal juga ya, penting banget sih itu buat kita yg muslim

    BalasHapus
  96. Ku juga mw hijrah dari menggunakn siwak asli ke siwak toothpaste karena mudah pengaplikasiannya san sudah mengandung daun sirih

    BalasHapus
  97. Wah aku baru tahu lho mbak pasta gigi ini.. aku juga mau coba nanti. Thanks infonya mbak.. hihi

    BalasHapus
  98. Setiap Umrah bawa jamaah, aku sering banget liat orang sana kunyah atau emut siwak. Ngga tahu rasanya gimana. Nah sekarang di Indonesia ngga perlu ngemut siwak ya mba supaya gigi terjaga fresh dan bersihnya, sudah ada Sasha. Aku juga sudah mulai nih mba hijrah pakai produk-produk yang halal. Beli Sasha dimana ya mba?

    BalasHapus
  99. Aku belum pernah lihat siwak, kayak gmna ya bentuknya 😃 btw, aku suka tulisannya mbak, informatif banget

    BalasHapus
  100. Aku sering dengar kalau orang akan jarang sakit gigi karena bersiwak, pernah ummiku beli siwak di mekkah bawa pulang ke indonesia tp bingung-bingung cara pakainya , untung ada sasha tooth paste y yg udah mengandung siwak ini, praktis banget

    BalasHapus
  101. Benar sekali ya Mbak kalau hijrahnya kita itu harus benar-benar total ya termasuk juga berhijrah menggunakan produk-produk yang halal, jadi pengen juga nyobain produk pasta gigi ini

    BalasHapus
  102. Lihat dari kemasannya juga udah menarik, pengen cobain jadinya krbetulan habis nih pasta giginya dirumah

    BalasHapus
  103. Alhamdulillah ya semakin banyak produk halal yang bisa bisa dengan mudah kita dapat. Semoga semakin berkah

    BalasHapus
  104. Waktu ke Semarang beberapa waktu yang lalu aku lihat pasta gigi Sasha di minimarket di Semarang. Dan ternyata di Kendal belum ada pasta gigi Sasha ini.

    BalasHapus
  105. Sekarang bersiwak jadi lebih mudah ya mbak. Tinggal pakai pasta gigi Sasha kita sudah menjalankan salah satu Sunah Rasullulah alhamdulilah

    BalasHapus
  106. Semoga selalu istiqomah ya mba,aku jg mulai berhijrah dr usaha pake produk2 halal selain buat produk yg aku pake sehari2 sampe bahan2 makananpun aku slalu cek ada kmsan halal nya nggak,btw pasta gigi ino sudah ada dmn aja ya mb?aku blm liat dspm lnggannku g****

    BalasHapus
  107. Daun sirih yang bisa membersihkan bakteri di mulut dan mencegah plak sudah lama saya ketahui, karena dulu Mama suka suruh anak-anaknya kumur-kumur pakai daun sirih. Tapi karena ribet saya jarang melakukannya. Sekarang enak ya ada Sasha Toothpaste yang ada kandungan daun sirihnya. Baru tahu nih mengenai pasta gigi ini. Makasi infonya ya, Mbak. Saya mau coba segera.

    BalasHapus
  108. Hijrah jgn setengah ya mba. Pelan-pelan kita mulai total hijrah from top to toe. Salah satu produk kosmetik dan perawatan pun usahakan yg halal. Makanya jadi mau cobain pasta gigi ini mba. Bisa Beli dimana?

    BalasHapus
  109. Jadi kalau yang punya masalah bau mulut sarannya pakai Sasha Toothpaste Herbal Antibachterial ya mbak? Kyknya ini cocok dipakai saat kita lagi puasa gtu ya :D

    BalasHapus
  110. Sasha ini lagi beredar dimana-mana yaaa :) Jadi pengen nyobain deh. Di supermarket besar tapi aku belum liat sih

    BalasHapus
  111. Aku sudah beli Sasha Toothpaste ini mbak..dan bakal pakai ini aja . Apalagi bisa dipakai untuk serumah. Harga terjangkau dan banyak manfaatnya

    BalasHapus
  112. Kemasanny elegan ya mbak. Pas lihat langsung tertarik sama kemasannya dan bikin penasaran mau nyobain pakai :)

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell