SLIDER

Pengalaman Bergabung di Blogger Perempuan Network


Menjadi blogger menurut saya dibutuhkan dukungan dari banyak pihak. Saya sadar bahwa diri sendiri memainkan peran paling penting untuk kesuksesan menjadi blogger. Namun jangan lupakan peran komunitas blogger yang menurut saya ikut mendukung kesuksesan sebagai blogger.

Sekarang, banyak komunitas atau perusahaan yang mendukung blogger. Salah satunya adalah Blogger Perempuan Network. Saya lupa kapan pertama kali saya mengenal Blogger Perempuan Network. Tapi seingat saya ya sekitar tahun 2016. Ya, sekitar dua tahun yang lalu ketika saya mulai serius mengurus blog ini.

Pengalaman saya bergabung di Blogger Perempuan Network

Saya pengen cerita sedikit tentang Blogger Perempuan Network. Jadi, Blogger Perempuan Network adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal 2015. Sekarang, jumlah member blogger Perempuan Network mencapai lebih dari 3400 yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia.

Alhamdulillah, selama ini saya merasa banyak dampak positif dengan bergabung di Blogger Perempuan Network. Jujur, saya lupa kegiatan apa yang kemudian menghubungkan saya dengan Blogger Perempuan Network.

Tapi satu yang saya ingat, sejak bergabung dengan Blogger Perempuan Network, saya semakin banyak kenalan blogger perempuan sejak kerjasama membuat arisan link. Arisan Link ? Iyap bener. Blogger Perempuan membuat arisan link yang diikuti oleh puluhan blogger perempuan.

Ada beberapa kelompok arisan link. Saya masuk arisan kelompok 1 bersama 21 blogger perempuan lainnya. Jadi, kami secara bergantian menulis profil teman blogger di kelompok arisan link. Selain menulis profil, kami juga memasang link blog teman di tulisan kami. Selain itu, kami juga memberikan kontak teman blogger yang kami tulis.

Instagram Blogger Perempuan Network
Satu yang saya senangi, teman blogger saya bertambah setelah saya bergabung di arisan link Blogger Perempuan Network ini. Saya jadi kenal teman blogger di Bengkulu, Semarang, Malang dan lain-lain. Saya pun jadi lebih banyak mengenal kepribadian dan kemampuan mereka dan saya tulis di blog.

Bergabung di Blogger Perempuan Network juga membuat saya menambah ilmu di dunia blog. Informasi tentang peningkatan DA/PA kerap disampaikan di website ataupun facebook Blogger Perempuan Network.

Informasi ini tentu saja menjadi ilmu bagi saya yang kala itu menulis blog ya hanya sekedar menulis. Tapi saya sadar bahwa ilmu itu harus selalu kita kejar dan alhamdulillah Blogger Perempuan Network menyediakan informasi tentang ini.

Sebetulnya Blogger Perempuan Network beberapa kali membuat workshop tentang ngeblog. Tapi saya belum sempat menghadiri karena bentrok dengan jadwal kerja. Tapi saya terbantu karena teman-teman yang menghadiri kegiatan itu, menuliskannya di blog sehingga saya belajar juga dari tulisan teman-teman blogger.

Satu hal yang membuat saya bahagia bergabung dengan Blogger Perempuan Network adalah informasi job blog yang berlimpah! Beneran deh. Di Blogger Perempuan Network selalu ada saja informasi job blog yang menurut sayang jika terlewatkan.

Biasanya job itu di bagikan di facebook Blogger Network Partnership dan terkadang juga email langsung ke saya. Alhamdulillah ya. Ehem ...

Sedikit cerita saat Blogger Perempuan Network informasi job di Facebook, langsung tuh jadi rebutan. Hahhaah ....

Seru banget deh kalau ada informasi job. Biasanya kami saling colek-colekan sesama blogger.

Jadi misalnya ada job bagi blogger yang anaknya usia bayi atau 1-5 tahun, ya saya nggak mendaftar. Tahu dirilah karena anak-anak saya udah gede. Hehhe. Jadinya ya saya biasanya colek teman-teman untuk mendaftar dengan kriteria yang diminta.

Cara Bergabung di Blogger Perempuan Network 

Lalu, bagaimana cara bergabung dengan Blogger Perempuan Network ? Pertama-tamam teman-teman blogger harus daftar terlebih dahulu di Blogger Perempuan. Syarat menjadi anggota Blogger Perempuan adalah harus berjenis kelamin perempuan dan warna negara Indonesia.  Jangan lupa untuk follow dan like akun media sosial Blogger Perempuan. Setelah itu, jangan lupa untuk isi form dan nantinya yang terverifikasi akan menerima username dan password.

Informasi dari Blogger Perempuan Network juga akan diperoleh melalui Newsletter yang telah memiliki 5600 subscriber. Kabarnya, jika tulisan kita disebarkan di newsletter ini akan banyak menaikkan traffic blog. Lumayan banget kan ya? Saya belum mencobanya #Hiks. Tapi rencananya saya akan mencoba cara ini karena saya masih harus berjuang untuk menaikan traffic.

Kalau mau menaikkan traffic, bisa juga follow twitter Blogger Perempuan. Saya sih alhamdulillah sering share tulisan dan mention akun blogger perempuan setelah itu pajang tagar #BloggerPerempuan. Alhamdulillah di retweet. Yeay! Blogger Perempuan juga memiliki akun instagram yang aktif dan memposting foto ataupun gambar yang bagus. Selain itu juga cukup aktif mengajak interaksi dengan para blogger yang menjadi followernya.
 
Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network
Suka ikutan lomba ? Blogger Perempuan Network ini juga sering memberikan informasi lomba blog dengan hadiah yang sungguh menggiurkan. Lombanya pun macam topik tapi tentunya pas untuk para blogger.

Dengan bergabung bersama Blogger Perempuan Network, saya mendapatkan informasi tentang ilmu blog, menambah tali silaturahmi dan juga alhamdulillah bisa memberikan rejeki bagi saya sebagai blogger. Teman ingin aktif ngeblog? Jangan lupa bergabung dengan Blogger Perempuan Network ya ...

4 komentar

  1. Alhamdulilah banyak keuntungan gabung di BP y ummi salah satunya aku bnayak kebanjiran Job krn BP uhuy hahaha

    BalasHapus
  2. Thanks a bunch for sharing thios ѡith all people y᧐u actually understand whаt уou'гe talking apⲣroximately!
    Bookmarked. Kindly ɑlso consult ith mʏ web site =).

    Ꮤe can haѵe a link trаdе arrangement between us

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah makin banyak pemberdayaan buat perempuan di era digital, salah satunya dengan blog.

    BalasHapus
  4. Wah seru ya itu arisan link..aku baru pernah denger deh rasanya😁

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell