SLIDER

5 Blogger Favorit


Setelah saya memutuskan untuk menjadi blogger, lingkaran pertemanan saya semakin bertambah. Apalagi teman-teman blogger saya tak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tanggerang dan Bekasi) tapi hampir seluruh Indonesia.

Alhamdulillah ...

Satu yang saya senangi, karya tulisan mereka juga bagus-bagus. Blogger mampu meramu kata demi kata menjadi kalimat yang indah. Mereka juga terbiasa bekerja di bawah deadline. Kemampuan yang mereka membuat saya banyak belajar sebagai blogger.

Sumber foto : pixabay.com
Membaca tulisan blogger membuat saya menjadi banyak paham tentang berbagai informasi. Saya jadi tahu banyak ilmu parenting setelah membaca kisah-kisah yang ditulis April Hamsa. Ilmu tentang pekerjaan sebagai HRD saya banyak pelajari dari tulisan Herva Yulianti.

Tulisan ini membahas tentang 5 blogger favorit saya. Mmh sebetulnya, saya senang membaca semua tulisan teman-teman blogger. Karena saya paham bahwa menjadi blogger itu profesi yang tak mudah. Dan hingga sekarang saya kagum dengan kemampuan menulis yang luar biasa bagus.

Tapi tulisan ini merupakan bentuk apresasi saya kepada 5 blogger yang selama ini mampu menginspirasi saya melalui karya tulisnya. Selain itu, saya juga merasa banyak belajar tentang penulisan serta semangat menulis dari 5 teman blogger saya di bawah ini.

April Hamsa

Saya sebetulnya telah mengenalnya sejak lama yakni sejak bergabung di Arisan Link Blogger Perempuan. Kami kebetulan satu kelompok. Namun kemudian semakin intens ngobrol belakangan ini. Sebelum mengenalnya secara pribadi, saya selalu senang membaca tulisannya yang lengkap dan detail.

Sejak mengenalnya, saya baru tahu bahwa ia sempat memiliki keiginan menjadi jurnalis. Pengalaman kerjanya masih ada hubungannya sama menulis. Lulus kuliah ia bekerja menjadi Corporate Journalist di salah satu perusahaan IT Solution di Surabaya. Selama dua tahun ia menjadi “jurnalis-jurnalisan” dan kemudian ia resign dan memutuskan melanjutkan kuliah. Sebelum lulus, ternyata ia bertemu suami dan kemudian pindah ke ibukota. Nama Hamsa itu singkatan dari namanya dan suami yakni Ilham dan Sari. Dulu jaman Multiply, mereka punya blog gabungan, nama akunnya “Ilhamsari.multily.com”, akhirnya disingkat menjadi Hamsa.

Eni Martini

Boleh dibilang, Eni Martini adalah penulis sesungguhnya. Ia tak peduli apakah tulisan itu berbayar atau tidak, ia tetap menulis. Saya ingat, ia pernah berkata kalau tak menulis ia bisa stres. Ya sama seperti saya.

Eni Martini menulis tentang pengalaman dia dengan anak-anaknya. Ketika proses melahirkan anak kelima, ia masih sempat-sempatnya aktif menulis di blognya www.duniaeni.com. Ia menuliskan tentang persiapan melahirkan di blog. Menurut saya, ia tak pernah kehabisan bahan tulisan untuk tetap update tulisan di blog.  Ia adalah penulis novel yang bahkan karya novelnya itu telah di filmkan.

Kisah perjuangannya sejak dulu hingga kini membuat saya kagum. Tahun 2003 adalah awal ia menulis novel pertama. Saat itu, ia tidak memiliki komputer tapi  ada komputer kantor yang bisa ia pakai sesekali karena saat itu sulit sekali mencuri waktu kerja diantara kerjaan pribadi. Maka satu novel berjudul Sehelai Daun Kapuk Randu jadi dengan mengetiknya dari satu komputer ke komputer lain. Komputer teman yang iapinjam paling jauh di Bekasi, jadi ia menempuh jarak Jakarta Selatan - Bekasi untuk mengetik novel.

Namun tidak ada kerja keras yang sia-sia karena dari sebuah karya, ia bisa membeli komputer, saat itu terjual satu novel dengan fee sekitar Rp 4.000.000 dan langsung saya belikan komputer. Dari komputer itu lahirlah puluhan karya saya yang bisa menjadi jalannya rejeki anak-anak dikemudian hari, Alhamdullilah.

Herva Yulyanti

Saya sebetulnya baru mengenalnya sekitar tahun 2016. Sebetulnya dulu kami sudah saling blogwalking, tapi ya saya baru mengenalnya di dunia maya. Desember 2016 saya lebih akrab mengenalnya karena kami sama-sama terpilih menjadi pemenang lomba blog dan mendapat kesempatan ke Malaysia dan Melaka selama 3 hari 2 malam. Rejeki nomplok banget !

Kebetulan saya dan Herva satu kamar dan alhamdulillah cocok banget. Kami ngobrol tentang apa saja. Mulai dari gosip tetangga sebelah hingga gosip negara sebelah. Hahhaa. Tapi saya dan Herva saling menyemangati agar semangat kami tak kunjung kendor.

Herva banyak menulis tulisan organik yang berasal dari pengalamannya sebagai orang HRD atau juga tentang kehidupannya sebagai ibu bekerja dengan dua anak. Di blognya juga, ia rajin mempromosikan Joeragan Ice Cream miliknya. Saya senang membaca tulisan Herva yang renyah tapi bermakna. Terkadang tulisannya membuat saya tersenyum, kadang sedih dengan kenyataan yang ia terima. Tapi sering saya tertawa dengan pilihan gambar atau visual untuk mengekspresikan kalimatnya. Ia seperti adik saya yang kebetulan usianya sama dengan adik saya.

Ia paling rajin blogwalking di blog saya walaupun saya belum sempat mampir ke blog dia. Kadang pengen deh ada tulisan di blog yang tertulis “Herva dilarang masuk ke blog saya” karena dia lebih rajin ke blog saya dibandingkan sebaliknya. Hahhaha ....

Fanny Fristhika Nila

Saya belum bertemu dengannya secara fisik. Tapi Fanny termasuk paling rajin berkunjung ke blog saya. Dan alhamdulilah saya pun senang jika berkunjung ke berkunjung ke blognya. Dua tulisan yang menjadi fokus dari blog ini adalah kuliner dan travel.

Kalau saya lebih seringnya menulis setelah sekian lama datang ke suatu tempat, Fanny ini termasuk langsung update tulisan di blog setelah berkunjung ke tempat wisata. Tulisannya bertutur dengan foto yang lengkap.

Hampir setiap fotonya ada watermark nama blognya. Sebetulnya nama blognya tak ada kaitannya dengan dua tema tulisan di blog. Karena dari nama blog terkesan dia adalah pecinta kucing tapi hampir semua tulisannya ya tentang kuliner dan travel.

Saya senang berkunjung di blognya yang menulis apa adanya. Kalau enak ya akan di bilang enak dan direkomendasikan untuk berkunjung. Tapi jika dirasa kurang, ia tak segan menulisnya di blog. Saya ingat saat dia makan bersama keluarga di satu tempat yang lagi populer, ia tak ragu katakan bahwa makanan yang direkomendasikan restauran itu hampa dan tak sesuai dengan harganya. Benar-benar review yang jujur!

 
Muthz Pakpahan

Saya baru dua kali bertemu dengannya dan itu pun sudah hampir setahun yang lalu. Teryata sudah lama banget ya. Hahah. Padahal kami sama-sama tinggal di Jakarta dan sama-sama bekerja sebagai jurnalis televisi.

Nama blognya adalah turiscantik.com cukup singkat namun jelas. Boleh dibilang, ia adalah orang yang doyan jalan-jalan dan hobi make up !. Jangan heran ya hampir mayoritas tulisannya ya tentang perjalanan wisatanya dan make up yang sering ia gunakan.

Karena ia hobi jalan-jalan, ia pun membagikan tips yang harus dilakukan jika hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Termasuk menyiapkan paspor dan visa serta jika persiapan untuk vaksinasi jika diperlukan. Ia tak hanya menulis tentang perjalananya di luar negeri, tapi perjalanannya di dalam negeri juga menjadi topik tulisannya. Tulisannya simple dan seringkali to the point.

Nah itu adalah 5 teman blogger yang menjadi pilihan saya. Tak hanya alasan kedekatan secara personal melainkan juga karya-karya serta konsiten mereka untuk berkarya.

Teman punya blogger yang menjadi favorit ? Siapakah dan apa alasannya ?  

12 komentar

  1. Seneeeeng deh kalo blogku disukai gini. Makasih yaaa mbaaa :) . Ini bikin aku makin semangat untuk menulis di blog. ^o^. Dan moga2 suatu saat bisa ketemu mba jugaaaa;)

    Aku baru tahu kalo tulisan mba eni pernah ada yg difilmkan setelah baca ini loh.

    BalasHapus
  2. Sesama blogger saling menginspirasi ya mba....jadi tahu kalau kelima blogger tsb punya keunggulan yg membuat msg2 beda dg yg lain.

    BalasHapus
  3. 3 nama teratas juga kasih inpirasi buatku juga mbak,, ehhhee
    Suka sama postingan Mbk april yg konsisten dg tema parentng
    Mbak Eni iya, semangat nulisnya bener2 sipp,
    Mbk Herva, iyaa... kadang smpat malu juga, mbk herva sering main ke blog aku, tapi dakunya jarang main ke sana hehee
    Jadi dingetin disini deh heee
    TFS utk sharingnya yah mbakk

    BalasHapus
  4. Sama dengan Fanny, baru tahu kalau mba Eni pernah bikin novel dan difilmkan.
    Boleh tahu judul filmnya, mba?
    Biar bisa browsing dan nonton ^^


    BalasHapus
  5. Semuanya blogger-blogger hebat. Senang bisa membaca dan belajar dari blog mereka.

    BalasHapus
  6. Alhamdulilah kutersanjung episode 10000 *_* makasih ummi semoga ummi senantiasa membimbingku dan terus mengingatkanku kalau aku mulai belok :*

    BalasHapus
  7. Setuju banget blogger2 di atas sangat menginspirasi dan menambah ilmu.

    khususon mbak Herva dan mbak Fanny yang akrab walo belum sempat bertatap muka, belio2 termasuk blogger paling ramah, gak sombong, mau main ke blog nubie seperti diriku dan yg paling utama : tulisannya enak dibaca.

    Salam kenal ya mbak ^^

    BalasHapus
  8. Selain 3 nama teratas. Mba Al juga termasuk blogger favorit saya. Seperti tulisan ini yang assik buat dibaca, jadi makin ngefans dech!!

    BalasHapus
  9. Wah, kita saling ngefas ya..kuterharu, umi. Jadu ingat awal ketemu hahaha. Kesan pertama dan kemudian berbeda

    BalasHapus
  10. wah iya beberapa favoritku juga mba :) terinspirasi dengan semangat nulisnya

    BalasHapus
  11. suka banget sama Blogger yang rajin blogwalking ya mbak, patut diacungin jempol #jejakbiru

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell