Tema Blog yang Paling Diminati

Apa tema blog yang paling banyak diminati? Saya memilih memilih bbeberapa tema yang paling banyak dimininati. Salah satu tema yang paling saya minati adalah kisah perjalanan di rubrik jalan-jalan

Tema Blog yang Paling Diminati


“Kamu suka nulis tentang apa di blog,” kata salah satu teman kepada saya.
“Banyak. Mulai dari kesehatan, kisah perjalanan, kuliner, tips dan cerita keluarga,” kata saya.

Siapa yang senasib seperti saya?
Jujur ya, kalau ditanya tema blog yang paling disukai bagi saya adalah kisah perjalanan dan kuliner serta gaya hidup. Tapi saya tak menutup diri untuk tidak menulis kisah-kisah perempuan yang inspiratif serta catatan informasi tentang apapun yang menurut saya menarik.
 
Tema Blog yang paling disukai 
Mengapa demikian? Karena saya terbiasa menulis tentang apapun. Ini semua tak lepas dengan kisah perjalanan karir saya di majalah Gatra yang membuat saya kerap menulis apapun. Misalnya pagi hari saya menulis tentang kesehatan, sorenya saya menulis tentang hukum. Setelah itu, saya pun menulis tentang politik ataupun tema yang lain. Beda-beda kan? Tapi saat menjadi jurnalis majalah Gatra, saya lebih senang menulis isu perempuan dan anak.

Yah begitulah nasib saya yang kala itu mau tak mau harus bisa menulis berbagai isu dari berbagai angle. Hal ini pula yang terbawa hingga saya fokus menulis di blog. Namun dengan berjalannya hari, saya lebih banyak menulis kisah perjalanan, kuliner dan lifestyle. Nah tema lifestyle ini yang membawa saya menulis banyak hal di blog.

Pengen tahu tema blog apa yang paling saya sering dan saya sukai untuk di tulis di blog ini ?

 
Tema Jalan-Jalan

Saya senang melakukan perjalanan sejak dulu. Mungkin karena sejak kecil, saya selalu diajak mama saya yang bekerja di Dinas Pariwisata untuk ikut jalan-jalan ketika ia dinas di luar kota. Perjalanan demi perjalanan yang saya lakukan itu yang kemudian membuat saya memutuskan untuk menulisnya dalam tulisan di blog.  Misalnya saat saya melakukan perjalanan ke Singapura bersama rekan-rekan blogger, saya menulis kisah perjalanan di dua tulisan yakni :


Perjalanan ke Belitung pun saya tulis di blog. Jadi kala itu saya keliling ke Belitung bersama keluarga, dalam sehari, kami bahkan keliling 5 pulau loh.


Kesempatan berkunjung ke Malaysia berkat hadiah ngeblog pun saya lakukan bersama teman-teman. Salah satunya Bunda Herva Yulyanti.

Saya bersama suami dan tiga anak
Satu tulisan saya di tema jalan-jalan adalah perjalanan umrah.  Sebetulnya saya ada tema umrah di blog. Tapi untuk perjalanan umrah ini saya juga cantumkan perjalanan umrah ala backpacker yang saya jalani sekeluarga.
 
Perjalanan Umrah bersama Keluarga pun saya tulis di blog 
Pengalaman umrah ala backpacker ini menjadi salah satu tulisan perjalanan saya yang paling banyak disukai oleh pembaca blog. Bahkan nih, banyak yang menghubungi saya dan bertanya lebih banyak tentang perjalanan umrah ala backpacker yang saya jalani bersama keluarga. Alhamdulillah kan jika kisah ini bermanfaat bagi orang lain?

Tema Kuliner

Siapa yang nggak suka makan-makan? Saya sih yakin banyak yang suka makan-makan dan tulisan tentang kuliner tentu saja paling disukai. Kuliner yang saya tulis beragam. Ada kuliner khas Malang, kisah saya mengikuti cooking class hingga pengalaman saya mencoba kuliner legendaris di Pasar Baru, Jakarta.

Saat berkunjung bersama anak di Pasar Baru, Jakarta, saya tak lupa untuk mencoba Bakmi Gang Kelinci yang sangat terkenal dan menjadi salah satu makanan legendaris. Saat ke Malang, saya mencoba Cwie Mie Malang yang terkenal dan pengalaman saya makan di rumah makan Inggil Malang yang terkenal klasik.

Perjalanan saya di Cirebon membuat saya mencoba Nasi Jamblang Mang Dul yang sangat terkenal. Makanan ini khas karena diletakkan di atas daun jati. Rasanya enak, walaupun kurang pedas sih di lidah saya. Hehhehe ...

 
Tema Gaya Hidup

Boleh dibilang, karena saya menggunakan tema blog Gaya Hidup, tulisan ini berisi beragam tulisan saya. Kisah pengalaman saya menggunakan jasa pengiriman Paxel pun saya masukkan di label Gaya Hidup.

Saya juga membagi kiat agar hubungan saya dan suami tetap harmonis. Selain itu, saya juga menuliskan tentang tips msaya agar tetap sehat dan fit juga di tema blog ini. Bagi saya, dengan tema Gaya Hidup, saya jadi banyak menuangkan banyak tulisan tentang apa saja yang saya sukai. Dan alhamdulillah, label ini pun menjadi salah satu tema yang paling banyak dibaca oleh para pengunjung blog saya. Terima kasih banyak ya.

Sebetulnya, ada beberapa juga tema blog yang saya sukai dan ingin selalu saya tulis di blog. Ya seperti kisah inspiratif perempuan dan anak-anak, tema kesehatan dan belakangan saya suka sekali menulis tema kecantikan. Kalau tulisan kecantikan sebetulnya lebih pada berbagi produk kecantikan apa saja yang saya gunakan. Dan alhamdulillah selama ini, tulisan ini menjadi salah satu tulisan yang paling banyak di baca oleh para pembaca blog saya.

Kalau boleh tahu, apa tema blog yang paling teman-teman sukai ? Parenting ? Kisah perjalanan atau bahkan kuliner? Yuk berbagi tema blog yang paling teman sukai ...


47 komentar

Avatar
herva yulyanti 21/11/18, 10.01

aku suka tulisan ummi kalau temanya travelling :) ada semangat membara buat ajakin aku yang baca ini jadi pengen ke tempat yang udah ummi singgahi apalagi yg Haji Backpeckeran duh mantul banget bikin semangat

Reply Delete
Avatar
Nyovika 21/11/18, 11.32

paling suka tema gaya hidup

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 21/11/18, 11.44

Suka semua Mbak, kecuali blog yang isinya tema event semua! Hahaha bercanda (^^)V

Reply Delete
Avatar
Akid 21/11/18, 12.33

Tulis secara buku harian lah yang memang senang sikit sebab tiap-tiap hari ada banyak perkara yang kita buat dalam kehidupan dan senang untuk dapatkan sesuatu yang boleh tulis dalam blog kita.

Reply Delete
Avatar
Retno Kusumawardani 21/11/18, 12.57

Kalau menulis tentang hal yang kita sukai bisa lancar, sebentar aja selesai... terutama kalau menulis tentang jalan-jalan, perasaan gembira waktu jalan-jalan kebawa deh ke tulisan hehehe

Reply Delete
Avatar
Lubnah Lukman 21/11/18, 13.24

Saya jadi teringat tulisan umroh saya yang terdampar didraft mba hiksss, padahal itu moment yang paling bikin saya berbinar waktu menjalani..

sayapun sama mba, menulis sesuai dengan apa yang pengen ditulis, hehehe, entah ketemu orang, jajan kuliner unik, tempat wisata, atau cuman dirumah tapi dengan moment yang wah bersama anak-anak hehehe

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 21/11/18, 14.38

Jalan2 dan makan2 aku jg suka tapi sebenrnya, kalau aku sebenarnya lebih suka tema keseharian org gtu hahha, cuma skrng jarang ada yang nulis kesehariannya... :D

Reply Delete
Avatar
lita chan lai 21/11/18, 15.22

buku harianku selalu diisi. giliran nulis blog malah jarang. duh....

Reply Delete
Avatar
Ruth Vania Christine 21/11/18, 18.07

Sama nih, aku juga senang sama niche lifestyle dan travel (yang nyerempet juga ke kuliner, hehe). Kebetulan dua hal itu memang dekat sama hobi dan ketertarikanku. Thank you for sharing your favorites, Mbak :)

Reply Delete
Avatar
eka mustika 21/11/18, 20.14

Saya tema blognya masih seputar yang membahagiakan saya aja. HAhahaada resep bikin happy dibagi, ada info kece dibagi pokoknya yang penting nulis dengan happy

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 22/11/18, 05.10

Saya suka nulis parenting juga nulis jln2, traveling gitu, sayangnya nggak pernah traveling alias ndekem di rumah terus. Smoga thn dpn bs nulis ttg jln2. Doain ya mbk. Prok prok prok...hehe

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 22/11/18, 07.03

Masya Allah umi awet muda banget ya anak-anaknya udah pada remaja, awalnya tak pikir cuma Ayyas aja hehe. Saya lebih suka lifestyle mba soale mencangkup semua sih ya menurutku haha.

Reply Delete
Avatar
CatatanRia 22/11/18, 07.06

Kalau saya lebih suka menulis tema jalan-jalan dan kuliner. Tapi untuk blog saya sendiri temanya gado-gado hehe

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 22/11/18, 08.24

Kalau aku nulis di blog karena ingin berbagi pengalaman aja, Mbak. Pengalaman jalan-jalan, kulineran sampai pengalaman setelah baca novel terus aku tuangkan review novel tersebut ke dalam blog aku.

Reply Delete
Avatar
Dewi Natalia 22/11/18, 11.00

Aku juga suka tema blog jalan-jalan mba. Enak ya mba bisa dapat jalan-jalan gratis dari blog. Jadi kepengen juga. Minta tipsnya dong mba :)

Reply Delete
Avatar
Handriati 22/11/18, 12.07

Kalau aku sih semuanya suka mba, asal si penulis menuliskannya dengan seru apa aja aku suka hihihi...

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 22/11/18, 14.01

Tema kuliner dan jalan-jalan termasuk yang banyak dicari. Apalagi kalau informasinya lengkap. :)

Reply Delete
Avatar
bundayati.com 22/11/18, 15.34

Naaah, itu dia, tema blog Alida berarti Lifestyle karena berisi beragam issue. Gimana.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 22/11/18, 16.34

Sama kayak aku mbaaaa.. traveling tuh paling banyaaak plus beauty, health dan cooking! Pokoknya semua yang bikin hati senang yaaa mba

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 22/11/18, 16.46

aku nyaman dg tema gaya hidup, karena lebih luwes mau nulis apapun asal masih relevan dg keseharianku :)

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 22/11/18, 16.51

Kalau jalan-jalan dan nggak ditulis di blog, rasanya sayang banget, ya, mba ALida, apalagi kalau jalan-jalannya sering, hehehe...

Reply Delete
Avatar
Mechta 22/11/18, 18.13

Sama mba..tema jalan2 selalu Judika, baik membaca ataupun menuliskannya... Trmksh sdh menuliskan tentang umrah mba...saya jadi bisa banyak belajar di sana...

Reply Delete
Avatar
astin astanti 22/11/18, 18.56

Menulis blog bertema kisah perjalanan banyak banget yaaa yang ditulis. Daaan sangat memungkinkan untuk dibagi lagi. Transportasinya, tujuannya, harga tempat wisata, penginapan sampai kenangan-kenangan yang berkesan selama perjalanan. Saya banyak menguasi bidang parenting dan pekerjaan rumah tangga, Mbak. Jadi seringnya gaya hidup dan parenting untuk tema menulis di blog.

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 22/11/18, 20.19

Semua yang dilihat dan dialami rasanya pengin ditulis saking happynya berbagi pengalaman lewat blog :)

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 22/11/18, 22.08

Mba Alida yang paling melekat itu tema jalan2 deh, karena banyak tulisan jalan2nya.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 23/11/18, 00.07

Tema jalan-jalan & Kuliner sekarang jadi tulisan yang wajib untuk blog ya

Reply Delete
Avatar
Indira Wulandari 23/11/18, 00.50

Aku nyaman menulis dengan tema beauty. Tapi tiap BW, aku paling suka baca yang traveling.

Reply Delete
Avatar
Utie adnu 23/11/18, 04.41

Samaa mba akupun suka bngt nulis blog ttg traveling dan kuliner ngalir kalo nulis itu... Mau bngt dpt endorse traveling gratis nih

Reply Delete
Avatar
Siti hairul 23/11/18, 04.53

Mb Alida itu serius anaknya yg paling gedhe udah segitu. Whoaaa anaknya udah gedhe. Galfok :D

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 23/11/18, 05.16

Paling sering Lifestyle bahasnya pun campur sama sponsores post wkwkwkwk. Pengen bahas kuliner lebih banyak lagi nanti.

Reply Delete
Avatar
Blogger Kendal 23/11/18, 05.41

Jujur mba Lid, aku tuh kelemahannya bingung menentukan yang spesifik. Pengen sesekali cuma punya tema traveling gtu, tapi jatuhnya gado-gado lagi. Berarti mungkin aku lebih ke lifestyle ya mba Lid heheheh

Reply Delete
Avatar
Pritahw 23/11/18, 06.22

Aku ngacungggg, tema gado2 sepanjang masa, wkwkwk. Sama mbak, paling suka nulis kisah perjalanan, ada sesuatu yg hidup disana :)

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 23/11/18, 06.29

Tema jalan-jalan memang menarik mbak, makanya kalau mau kemana-mana aku suka bacain postingan bloggger dulu supaya dapat info pentingg. PR aku nulis perjalanan aku y masih banyak belum dituangkan dalam blog

Reply Delete
Avatar
Nurul Noe 23/11/18, 06.54

Aku klo ditanya gitu, pasti jawabannya traveling dan curhat. Hahah.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 23/11/18, 08.03

Kebetulan aku paling suka nulis tentang anak2ku, jadilah tema parenting yang paling kusuka mba, meskipun yaaa tetep aja nulis ya bermacam-macam.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 23/11/18, 08.18

Tema gaya hidup ini menarik yaaa. Soalnya bisa mengulas banyak hal yang jadi trending di kalangan masyarakat. Bis ajuga disebut gado2 hahaha. Tapi asal suka nulisnya ya wes lah hepi wae :D

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 23/11/18, 08.47

Kalau saya ada tambahannya umi, selain ketiga diulasan umi, aku suka tema kesehatan dan parenting.

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas 23/11/18, 08.59

Punya saya gado-gado, Mbak.. kalau pas makan di luar dan sempat ambil foto, ya masukin ke kuliner. Kalau pas jalan-jalan, yang emang sangat jarang, ya masukin ke traveling. Wkwkwkwk...

Habisnya mau jadi travel blogger, lha saya aja jarang jalan-jalan. Mau jadi beauty blogger, ngga bisa dandan. Mau jadi food blogger, jarang makan di luar. Sekalinya masak, lupa mau fotoin juga. Hahahaa.. Nasiiib

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 23/11/18, 09.25

Tema jalan2 atau traveling emang bisa buay acuan ke kita gitu ya mba

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 23/11/18, 10.05

MasyaAllah Mbak, kereen yaahh..
emang banyak dicari pasti ini tentang Umroh Backpacker, karena jadi backpacker sangat digemari saat ini. tidak hanya untuk backpacker ke tempat-tempat wisata pada umumnya tentu Umroh juga jadi salah satu tujuan traveling banyak orang :)
saya juga suka tema traveling Mbak, berasa kita ikut dalam cerita perjalanan itu :)

Reply Delete
Avatar
Ade anita 23/11/18, 11.46

aku sama seperti dirimu, suka dengan tema2 itu

Reply Delete
Avatar
Ade anita 23/11/18, 11.47

heheehe aku sempat ditegur sama suamiku pas selvi pas naik haji. "De, jauh2 kesini jangan selvi sering2 kalo bisa. sayang ah." hahahaha.... jadilah fotoku sedikit pas naik haji kemarin

Reply Delete
Avatar
Rotun DF 24/11/18, 07.15

Mirip-mirip nih Mba, hihi. Karena memang biasanya kita suka tema yang dekat dengan keseharian kita yaaa. Tema parenting untuk referensi pengasuhan anak, traveling dan kuliner untuk referensi liburan keluarga. Tapi jujur kupaling suka tema keseharian alias curhat *laaah, hihi. Berasa deket aja gitu sama si penulis jadinya :D

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih 28/11/18, 13.15

Kalau aku suka tema jalan-jalan dan kulineran. Lumayan buat referensi selanjutnya hehehe. Duh, lihat fotonya aku jadi ingin ke sana

Reply Delete
Avatar
Shenisa 16/12/18, 16.43

Tentang dunia anak dan kerajinan kalau saya, mak.

Reply Delete
Avatar
Leaaa 05/01/23, 17.54

Apa yang membuat sebuah tema menjadi populer di kalangan pembaca blog?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 07/01/23, 14.00

Satu sisi juga tergantung ama blog isi apa, Kak

Reply Delete