SLIDER

Pengalaman Menggunakan Jasa Pengiriman Paxel


“Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari)

Saat tahu ada tiga teman saya yang akan melahirkan, saya sudah mulai menyiapkan untuk mengirimkan hadiah untuk mereka. Namun kesibukan kerja terkadang menjadi penghalang untuk bisa datang dan menengok langsung. Apalagi saya merasa, teman saya yang baru melahirkan  masih membutuhkan waktu untuk istirahat sebelum siap untuk dikunjungi.

Jadi saya kemudian memilih untuk mengirimkan hadiah kepada tiga teman saya itu. Tapi menggunakan jasa pengiriman apa yang same day dan tarifnya flat ?
 
jasa pengiriman paxel
Saya di acara Blogger Gathering Paxel
“Kenapa nggak nyoba pakai jasa pengiriman Paxel? ,” kata teman saya.
“Emang bisa nyampe hari itu juga dan harganya flat,”? kata saya lagi saking penasaran.
“Iya. Saya udah nyoba dan beneran loh nyampe maksimal 8 jam. Kalau kamu penasaran, langsung saja download aplikasinya di playstore dan masukkan kode referall. Nanti akan dapat langsung voucher Rp 100 ribu,” kata teman saya berpanjang lebar.

Cara Menggunakan Aplikasi Jasa Pengiriman Paxel

Tanpa menunggu lama, saya langsung dan download aplikasi Paxel di handphone. Prosesnya mudah banget. Setelah download, saya langsung masukkan kode referall dan langsung dapat tambahan Rp 100 ribu. Yeay!

Saya kemudian klik buat pengiriman yang terletak di bagian bawah untuk kirim paket. Setelah itu tentukan lokasi pengambilan dan tujuan. Sementara ini, untuk pemilihan daerah yang dituju adalah Jabodetabek. Saya mengirim hadiah dari rumah saya di kawasan Pasar Rebo ke dua teman saya wilayah Depok, Jawa Barat.
jasa pengiriman paxel
Langkah awal tentukan lokasi pengambilan dan tujuan menggunakan Paxel
Setelah itu, kita bisa memilih ukuran paket yang tersedia. Ada tiga ukuran paket yang tersedia yakni small size, medium dan large. Saya pilih small size sebesar Rp 18 ribu.
 
tisp menggunakan paxel
Tentukan ukuran paket

Setelah itu, kita ditanya barang apa yang dikirim. Ada beberapa pilihan yakni fashion and apparel, books, toys and hobbies, dan lain-lain. Saya memilih fashion and appareal karena produk itu yang saya kirim ke teman saya.
 
Total harga awal
Tampilan ekspedisi Paxel kemudian adalah memberikan rekap data yang tadi kita berikan mulai dari nama penerima dan pengiriman, nomor rekening, alamat email dan lain-lain. Jadwal pengiriman pun bisa ditentukan oleh pengirim. Saya memilih untuk mengirim paket pada pukul 16.00 WIB karena saya harus jemput anak sekolah dan menemaninya les terlebih dahulu. Total dua biaya untuk dua pengiriman dengan ukuran small size adalah Rp 36 ribu. 

Karena masih ada waktu, saya pun membungkus hadiahnya di kertas kado. Belum selesai membungkus, tiba-tiba ada pesan whastapp masuk menanyakan ancer-ancer menuju rumah saya untuk menggambil paxel. Teryata whatsappnya dari Happiness Hero Paxel yang mengabarkan ia sudah berada dekat rumah saya untuk kirim logistik
 
Serahkan paket ke Hero Paxel
Wah, cepet banget ya ...
Padahal masih pukul 08.30 WIB. Pas happiness hero dari Paxel ini datang, saya pun bergegas untuk membungkus paket yang akan saya kirim menggunakan kertas kado pilihan saya. Setelah beres, saya pun menyerahkan kepada hero. “Bu, kalaupun nggak pakai kertas kado pun tak masalah karena Paxel akan sediakan kardus khusus untuk membungkus paket pelanggan,” kata sang kurir kepada saya. Memudahkan juga ya jika ada kebutuhan mendesak dan membutuhkan pengiriman saat itu juga.

Kurir kemudian mengukur ulang ukuran paket kado yang saya kirimkan. Teryata bukan ukuran small size tapi medium size. “Bu, karena ini ukurannya bukan small tapi medium, maka ada tambahan biaya pengiriman ya bu. Nanti terpotong otomatis di aplikasi,” kata kurirnya. 
 
Add caption
Setelah itu, saya diminta untuk memberikan tanda tangan di gital di handphonenya. Canggih banget ya. Jika biasanya tandatangannya di kertas menggunakan bolpoin, tapi dengan adanya aplikasi digital Paxel, maka tanda tangannya pun digital.

Sekitar pukul 17.00 WIB, teman saya Eni mengabarkan bahwa kadonya telah diterima dengan baik. Begitu juga mba Hani yang mengabarkan demikian. Alhamdulillah, teryata memang telah benar same day dan tak lebih dari 8 jam pengiriman.

Blogger Gathering Paxel di Kantor Paxel

Pengalaman menggunakan jasa pengiriman Paxel membuat saya yakin bahwa produk ini suatu saat akan semakin dibutuhkan. Kebutuhan pengiriman barang yang semakin cepat tentunya akan maksimal jika paket pengiriman tiba di hari yang sama namun konsumen tak perlu dibebankan dengan biaya pengiriman.

Dan jawaban atas kebutuhan itu adalah .. PAXEL

Acara diawali oleh Bapak Djohari Zein sebagai co Founder Pixal yang menceritakan ada kaitan antara perjalanan spiritualnya hingga ikut mendirikan Paxel. Dan kunci dari perjalanan spiritual itu adalah mengantarkan kebaikan.

Djohari Zein sebagai co Founder Pixal 

Latar belakangnya sebagai pendiri jasa pengiriman PT Tiki Jalur Nugraha Ekakuri (JNE), membuatnya yakin bahwa Paxel akan menjadi jasa pengiriman yang terbaik untuk pengiriman same day. Berdasarkan hasil survey, konsumen memiliki beberapa keinginan terkait jasa pengiriman yakni : low price and flat price (45%), reliability on time delivery and status tracking (25%), on demand instant delivery (2%), willing to pay more fir faster delivery (28%).


Keunggulan Paxel, Jasa Pengiriman

Same Day Service

Menurut saya, ini keunggulan utamanya karena Paxel kirim paket hari ini, maka akan diterima hari ini juga! Inovatif banget kan? Selama ini yang menjadi kendala adalah pengiriman hari ini, namun baru tiba di tujuan keesokan harinya dan bahkan dua hari kemudian.

Same Price

Satu hal yang juga jadi unggulan dari Paxel adalah harganya yang sama. Jadi berapapun jaraknya, Paxel menawarkan harga yang sama. Biaya pengiriman paxel adalah berdasarkan ukuran paket. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ada tiga ukuran paket dengan harga yang berbeda-beda yakni :
  • Small (20 x 11x7cm) : Rp 18 ribu
  • Medium (27x21x12 cm) : Rp 21 ribu
  • Large (25x30x20 cm) : Rp 25 ribu 

Lalu, paket pengiriman Paxel meliputi kawasan mana saja? Jadi, Paxel ini meliputi kawasan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Solo. Tahun 2019, diperkirakan Paxel tersedia di 20 kota di Indonesia. Selain inovasi perluasan coverage, ada juga inovasi di bidang bisnis Paxel. Ke depan, Paxel memiliki empat jenis model bisnis yakni :
  • Door to door
  • Door to locket
  • Locket to home
  • Locket to locket

Namun hingga kini, Paxel baru memiliki model bisnis delivery door to door yang pernah saya gunakan saat mengirimkan barang ke teman saya.

Money Back Guarantee

Ada jaminan waktu pengambilan dan pengantaran yang tepat waktu yang dilakukan oleh Paxel 

Bagi yang memilih mengirim frozen food, jangan kuatir karena masih tetap aman jika mengirim frozen food menggunakan Paxel. Hal ini terbukti dari pengalaman salah satu penjual online shop yang mengandalkan Paxel untuk mengirimkan produk frozen food yang dijual ke konsumen. “Barang frozen food yang kami kirim ke konsumen masih tetap aman,” kata Lian dari Dididydepok, online shop yang menjual frozen food menggunakan jasa pengiriman Paxel.
 
Berbagi saat menggunakan Paxel
Di lain pihak, ada beberapa barang yang tidak dapat dikirim menggunakan Paxel yakni narkotika, senjata, material berbau porno, senjata api, material berbau politik. Makanan seperti kue tart ulangtahun yang mudah rusak dan mudah basi pun sebaiknya tidak dikirim menggunakan Paxel.

Paxel juga mengirimkan barang ke kawasan bencana seperti Palu. Dan ini semua dilakukan dengan bekerjama dengan Rumah Harapan Indonesia. Valencia Mieke Randa, founder Rumah Harapan Indonesia mengaku sangat terbantu dengan Paxel yang memberikan pengiriman gratis ke Palu. “Jam 4 pagi, dari pihak Paxel membantu mengirimkan ini ke orang-orang yang membutuhkan di daerah bencana,” kata Mba Valencia.

Sharing pengalaman menggunakan Paxel
Datang ke acara Paxel membuat saya yakin bahwa Paxel ke depannya akan semakin maju. Paxel akan mampu mempermudah pengiriman ke wilayah-wilayah yang selama ini sulit dijangkau dan masih tetap same day serta tarif flat.

Mau dapat voucher Paxel Rp 100 ribu? Jangan lupakan masukkan kode lidbahaweres ya :)

70 komentar

  1. Wah Paxel bener2 solusi buat mereka yang punya mobilitas tinggi dan gak sempat bertatap muka langsung, maka kado yang dikirim bs jadi solusi. Cepat pula nyampenya. Apalagi habis gini layanan bakalan tersebar di 20 kota di Indonesia. Ah memudahkan banget ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Paxel keren banget yak, sayang di Surabaya belum ada.
    Membantu banget yang punya usaha online :)

    BalasHapus
  3. Wah, enak ya ada Paxel ini. Di Palembang udah ada apa belum nih ya?

    BalasHapus
  4. Kemarin aku akan mengirim dokumen. Dan harus sampai besok. Coba seandainya bisa ada Paxel yang layani antar kota ya di luar Jabodetabek.

    BalasHapus
  5. seru ya mbak klo daerah jakarta jasa pengiriman banyak pilihannya.

    BalasHapus
  6. Aku baru tau ada ekspedisi Paxel. Lumayan juga sih kalau tarifnya bisa flat hihi.

    BalasHapus
  7. Mbak, Paxel udah nyampe ke Kudus belum ya? mau masukin kode refferalnya Mbak Alida nih, hehe

    BalasHapus
  8. Paxel sedang banyak wira wiri di timeline. Bertambah lagi opsi pengiriman barang. Saya akui jasa seperti ini terlebih yang kalau 1 kota bs 1 hari sudah sampai akan sangat memudahkan. Misalnya untuk pemilik online shop

    BalasHapus
  9. Paxel baik banget, ya. Barang yang dikirim dipacking lagi. Kayaknya bakal cocok sama saya yang suka malas packing kalau mau kirim barang :D

    BalasHapus
  10. Duhhh, jadi ga sabar semoga di Surabaya segera ada juga ya layanan paket Paxel ini. Biar makin gampang kirim kirim dokumen dan bingkisan....

    BalasHapus
  11. masa same day ini penting banget ya Mba..dan tarifnya oke bangeeet nih, pas buat kita!

    BalasHapus
  12. wah aku baru tau detail banget ttg PAxel ini ada samedelivery jadi cepet sampai orang yg kita kirim jadi ga lama nungguinnya dan yg aku suka itu sampe punya dus kheseus y ummi jadi kalau repot belum bungkus ga masalah banget. Bener2 membantu buat yg mau kirim paket semoga area Cimahi bisa nih huhuhu

    BalasHapus
  13. Nggak sabar nunggu paxel launching di Jogja. Moga2 aja agennya nggak terlalu jauh dari rumah. Aku penasaran sama same day deliverynya :)

    BalasHapus
  14. Wah baru tau ada paxel 😍 mksh juga vouchernya mba :)))

    BalasHapus
  15. Biayanya sesuai ukuran paket ya mba Lida. Nah kalo mau ngasih bingkisan atau kado pada keluarga atau teman di lima kota itu bisa dong via Paxel. Sameday udah diterima sama yang kita kirimi kado

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu ada same day kurir bernama Paxel. Kalo misalnya mo ngado tapi belum sempat datang bisa lewat kurir tu. Lebih aman daripada pengiriman biasa yang mungkin barangnya pakai terbanting-banting

    BalasHapus
  17. Aaacck aku mau download aah.. lumayan banget harganya yaa.
    Soalnya sebentar lagi dua teman melahirkan dan aku belom yakin bisa nengok karena sama2 punya bayi.

    Kalau pake jasa paket biasanya kan lama yaa, sementara yg one day service ada sih pake ojek, tapi mahal sekaliii.

    Paxel menyelamatkan banget nih

    BalasHapus
  18. Asyik banget ya Mbak, kirim paket bisa langsung nyampe hari itu juga. Sayang, di tempat saya Paxel belum ada...

    BalasHapus
  19. Rame banget si paxel ini ya.. Inovasinya keren sih emang.. Tp sygnua cm ad do jabodetabek aj ya. Huhu

    BalasHapus
  20. Canggih nih Paxel. Bisa dapetin ongkir flat, ada jaminan uang kembali jika tejadi masalah pengiriman paket dll. Ooooh jadi benar ya ada temanku bilang dia kirim buku dari Bandung ke Jakarta pakai Paxel sehari langsung sampai dan ongkirnya hanya 25K. Terjangkau dan terpercaya. Btw aku mau juga ah tanda-tangan digital hehehehe :D

    BalasHapus
  21. Pertama kali baca soal paxel udah jatuh hati, kak ini sudaj tersedia di kota Makassar belum?

    BalasHapus
  22. Aku juga sudah coba nih pakai Paxel dan memang memuaskan sekali ya, karena dihari yang sama kirim dan sampai. Memudahkan sekali si Paxel ini buat pengiriman logistik.

    BalasHapus
  23. Wah, Semarang ada juga ya mbaaa... keren nih, jadi nggak was2 lagi ya barang kiriman kita telat karena bisa same day nyampenya.

    BalasHapus
  24. Praktis dan mudah ya pake paxel, semoga segera ada di kota saya layanan paxel

    BalasHapus
  25. Ini yang cocok sekali untuk para pelaku bisnis yang agak terkendala masalah keluar rumah untuk mengirim paket ya, Mbak. Kapan-kapan mau coba untuk mengirim paket. Tks infonya Mbak,

    BalasHapus
  26. Nggak sabaaar deh mau kirim barang pake paxel. Nanti klo aku ke Jakarta deh. Btw, minggu ttpelayani gk ya

    BalasHapus
  27. Surabaya menunggu kejutan Paxel ini, Mbak. Kan enak kalau ada Paxel buat kirim kirim. Ngga perlu nunggu lama.

    BalasHapus
  28. Iya kmrn dah pake kode referal rtemeb ternyata beneran gk sampe sehari lsg sampe.. cepet dah gitu aman.. paxel bisa diandalkn trnyata

    BalasHapus
  29. Same Day dari Paxel ini memang keren ya, Mbak. Apalagi ada aplikasi Paxel yang mudah didownload dan mudah digunakan. Pengen instal aplikasi Paxel terus kirim barang ke salah satu teman saya ah.

    BalasHapus
  30. sayang banget di kota saya belum ada paxel, kalau ada pasti seru banget bisa kirim kirim barang secara cepat apalagi ada fasilitas money back guarantee yang pastinya menguntungkan

    BalasHapus
  31. Naaah ini dia yang aku cari-cari dari kemarin. Pas banget ada keperluan untuk mengirim dokumen ke Jakarta. Kalau Depok udah terjangkau sama Paxel ini belum yaa? Aku mau coba kirim dari kantor ah. Makasih banget lhoo infonya.

    BalasHapus
  32. huaaaa, mupeng iniii. kereen sangat dah untuk yang doyan OL shop, plus jalanin OL shop juga :D
    moga segera sampai ke Kendari layanan sekece ini, huhuhuh

    BalasHapus
  33. Wah asik yaa...kirim dokumen dan barang barang yang memang penting pasti bisa diandalkan. Bisa buat kirim pesenan handlettering juga nih, asik

    BalasHapus
  34. Kenapa dari kado-kado di atas gak ada yang nyampe ke aku ya? Jadi gitu ya Mba Alida. Btw, saldo Paxelku juga udah banyak nih.

    BalasHapus
  35. Mba, cerita mba mengirim kado ke temannya yg baru melahirkan menginspirasi saya untuk melakukan hal serupa. Ada 2 teman kantor yg sedang happy menyambut baby baru, tapi saya blm sempat main ke rumah mereka...jadi saya akan kirimkan saja dulu kado2 yg sdh terbeli.. TFS mba..

    BalasHapus
  36. Aku pakai Paxel juga nih, saldo jadi lumayan nambah juga karena share referral code, bakal bisa buat ongkir gratis terus :)

    BalasHapus
  37. Wah mbak alida perhatian bgt ya dah siapin hadiah buat teman2

    BalasHapus
  38. Sebar kodenya lunayan juga nambah saldo kita ya mbak. Kemarin adikku mau kirim paket buat aku dia mau kirim pakai jasa lain trus aku kenalin paxel eh dia seneng soalnya dia biasa kirim barang jualan juga

    BalasHapus
  39. Sama mba Alida, aku juga udah nyobain buat ngasih sumbangan buku2. Harganya jauh banget kalo pake kurir biasa. Dan same day lagi.

    BalasHapus
  40. Aku udah nyobain pakai Paxel lho mudah , praktis dan tarifnya itu lho yang flat jadi lebih murah hehe.

    BalasHapus
  41. Mas happines heronya jaketnya bagus #eh haha
    Ooo langsung diukur gtu ya?
    Nanti sama masnya kadonya ditaruh di box lagi atau tetep kyk bentuk paket aslinya mbak?

    BalasHapus
  42. Keren ya, Semarang ada jg y ternyata. Coba unduh app nya ah

    BalasHapus
  43. Semoga di Comal lekas ada paxel, aku pengen make dan ngerasain enaknya bagaimana.

    BalasHapus
  44. Btw, pingin kasih saran deh buat paxel. Gimana caranya ya?

    BalasHapus
  45. Sensasi menerima paket itu memang luar biasa yaa...
    Hhaha...apalgi isinya surprised dari pasangan.

    Uuwuwu~

    Dan bersama Paxels...pengiriman paket menjadi lebih aman dan cepat.

    BalasHapus
  46. Paxel jadi solusi kekinian ya yang serba butuh cepat tepat jadi efesiensi waktu banyak banget.

    BalasHapus
  47. Ga sabar nyobain paxel di Jogja. Mau launchin juga kan di jogja ya

    BalasHapus
  48. Dari list kotanya, belum masuk di Makassar yaaa. Semoga tahun depan sudah ada, penasaran dengan layanannya

    BalasHapus
  49. Alhamdulillah banget loh sekarang ada Paxel. Klo pesen2 makanan dari Jakarta bakal cepet sampe ga kuatir basii di jalan.

    BalasHapus
  50. Enaknya ada Paxel, bisa kirim-kirim makanan sehari aja sampai, makanan tetap fresh

    BalasHapus
  51. Selain tarifnya flat, bisa same day ya sampai paketnya. Wah menarik banget ini. Bisa buat kirim-kiriman pake sama ortu.

    BalasHapus
  52. Saya nungguin kiriman dari Mbak Alida, ah hahaha. Seneng ya sekarang ada Paxel. Udah gak ada cerita pakai lama. Tapi, kalau musim hujan begini gimana, Mbak?

    BalasHapus
  53. Yang punya usaha kuliner pasti hepi berat ya mba, ga ada lagi galau2an makanannya basi. Same day services gitu lo

    BalasHapus
  54. Paxel seru banget ya...banyak testimoni bagus dari yang sudah menggunakannya. Aku pun pingin coba, karena kalau dibandingkan ojol, jauh lebih murah ya...

    BalasHapus
  55. Aku jadi tertarik dan penasaran ingin cobain kirim pake paxel ini. Kebetulan lagi butuh kirim2 barang nih di area Jabodetabek. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  56. Bener banget nih, maunya konsumen itu low and flat price..juga on time delivery. Dan Paxel menjawab semua kemauan ini..kasih lebih lagi termasuk layanan ramah dari Happines Hero dan lainnya.
    Salut!

    BalasHapus
  57. Saya udah nyobain langsung mbak Al, menggunakan jasa Paxel. Bener2 mantap deh Paxel ini. Kemarin saya pakai kodenya mbak Alida, eh beneran dapat 100 ribu. Makasih mbak Al 😍

    BalasHapus
  58. Wah berarti ini dari jne juga ya, mbak. Semoga bisa segera ada di banjarmasin

    BalasHapus
  59. Keren banget memang Paxel ini. Seru juga ya blogger gathering bersama Paxel. Sayangnya di sini belum ada blogger gathering bersama Paxel.

    BalasHapus
  60. Di Lampung belum ada ya, pengen juga nyobain biar paket aman dan cepat disampaikan oleh pelanggan.

    BalasHapus
  61. Hai hai. Aku udah pake niy jasa paxel ini. Kemarin dapat voucher dari kawan. And bener ajah dalam 18 jam paket ku sudah sampai ke tujuan dengan selamat. Namun sayang nya untuk area kerawang belum bisa. Aku ada paket yg mau kukirim kekerawang. Disitu tertulis. Really sorry only for jabotabek area. Thanks for sharing yaaah

    BalasHapus
  62. suka dengan konsep paxel ini dengan pahlawan kebahagiannya, apalagi dengan flat price memudahkan sekali.

    BalasHapus
  63. Wa asik di Jogja ada ya.. cobain ahh

    BalasHapus
  64. Mbak jangan lupa kado requestku ya biar keliatan makin cinta gitu hehehehe.
    Aku gak sabar nih Paxel masuk Jatim, biar aku bisa mesen makanan sana dan bisa dikirim sameday :D

    BalasHapus
  65. Baru tau belakangan ini kalo ada ekspedisi baru namanya Paxel. Keren ya bisa kirim barang dan sampai di hari yang sama.

    BalasHapus
  66. Makin beragam ya pilihan sekarang mbak.. Paxel ini kayaknya bagus.. Aku belom nyobain ini

    BalasHapus
  67. Aku terbantu bgt sih sama paxel ini buat kirim yg jauh2. Terutama buat kirim pesenan kue. Krn harganya masuk akal bgtt

    BalasHapus
  68. Alhamdulillah ya ada pilihan ekspedisi lagi yang lebih memudahkan. semoga jangkauannya diperluas.

    BalasHapus
  69. Paxel awal nargetinnya jabodetabek dan kota kota besar di sekitarnya, serta menggunakan aplikasi Smartphone sebagai transaksinya, serta di balik itu designya juga kekinian banget, memang ya Era Digital itu membawa perubahan yang membuat kita dimudahkan

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell