SLIDER

5 Hal yang ingin di lakukan di Tahun 2019


“Tahun depan punya keinginan apa ?,” kata suami kepada saya. 
“Pengen lebih baik daripada hari ini,” kata saya.
“Nggak ada keinginan lain gitu ?,” kata suami lagi.

Ya kalau saya ditanya pengen punya keingian apa, sebetulnya saya punya beberapa hal yang ingin saya lakukan di tahun depan.  Ada banyak keinginan yang saya inginkan. Entah terpenuhi entah tidak. Tapi sebetulnya ini menjadi keinginan dan harapan saya yang sapa tahu bisa terpenuhi. Keinginan saya sebetulnya merupakan keinginan yang sejak dulu terpendam tapi hingga kini belum terwujud.
 
Sumber foto : pixabay.com
Tapi sebelum saya membahas soal keinginan saya di tahun 2018, saya ingin mencapaikan beberapa kebahagiaan saya di tahun 2018 ini. Salah satu yang bagi saya sekeluarga dan hingga kini masih sulit dipercaya adalah Allah memberikan rejeki dan kesempatan kepada saya sekeluarga untuk umrah.


Keingian untuk umrah sekeluarga tercetus secara mendadak tahun 2017 dan kami menyiapkan diri selama 7 bulan untuk mengikuti umrah ala backpacker. Hingga kini saya sangat bersyukur Allah telah diberikan kesempatan umrah bersama keluarga. Nikmat Allah yang hingga kini sangat saya syukurin. Alhamdulillah alhamdulillah ...

Saya, suami dan ketiga anak kami saat umrah sekeluarga bulan Maret 2018
Kebahagiaan di tahun 2018 yang juga sangat syukuri adalah bisa juga memberangkatkan papa umrah. Keberangkatan papa Umrah itu adalah sesuatu yang juga saya inginkan karena bertahun-tahun saya dan suami mengajak papa tapi papa belum berminat. Dan di tahun 2018, papa terpanggil untuk menjalankan ibadah umrah. Alhamdulillah ya Allah ...


Banyak sekali kebahagiaan-kebahagiaan yang Allah berikan kepada saya sekeluarga terutama saya di tahun 2018. Kebahagiaan melihat anak saya sehat, bisa belajar dengan baik juga adalah beberapa hal yang saya syukuri. Kebahagiaan saya dan suami bisa bekerja dengan baik dan dalam keadaan sehat juga menjadi kebahagiaan kami. Lalu, apa yang ingin saya lakukan di tahun 2019?

 
Rumah Bisa Ditempati

Sederhana memang tapi keinginan agar rumah siap ditempati adalah keinginan yang saya berharap segera terpenuhi. Hingga saat ini sudah dua bulan rumah kami direnovasi dan harapannya tahun depan rumah kami bisa ditempati. Saat ini saya sekeluarga mengontrak di rumah dekat rumah kami. Ini pertama kali kami renovasi rumah setelah lebih dari 8 tahun kami tinggali. Doain ya semoga keinginan ini terwujud. Amin !

Keliling Negara Islam Bersama Suami

Yap, saya pengen banget berdua sama suami keliling beberapa negara dan mempelajari sejarah Islam di negara-negara yang luar biasa indah. Hingga kini belum terwujud karena ada beberapa pengeluaran yang mendesak yang menurut kami harus di utamakan. Saya telah menuliskan keingian saya disini

Belajar Ngeblog Lebih Maksimal

Saya merasa ilmu ngeblog saya pas-pasan. Saya berharap semakin maksimal ngeblog dan belajar banyak tentang ilmu blogger atau sosial media di berbagai kesempatan. Dengan menambah ilmu tentang sosial media, saya berharap ke depan semakin menghasilkan karya tulisan dan ilmu yang bermanfaat.

Rajin Membaca dan Belajar Bahasa Inggris

Saya merasa kebiasaan membaca saya di tahun 2018 agak berkurang. Jadi ya saya merasa tahun depan, saya akan lebih sering membaca. Bahkan saya ingin mendelegasikan waktu khusus untuk membaca yakni sehari saya ingin membaca minimal sehari satu jam. Sebetulnya di jaman modern seperti ini, belajar bahasa Inggris bisa dilakukan melalui internet. Asal saja niatnya memang harus lebih kuat. Kelemahan saya dalam bahasa Inggris adalah ketakutan untuk ngobrol. Takut salah dan ini yang menjadi penghambat saya buat ngobrol dalam bahasa Inggris walaupun saya ngerti. Moga saja tahun depan, semangat belajar bahasa Inggris semakin bertambah.

Punya Usaha Bersama Suami

Saya ingin punya usaha jualan produk bersama suami yang bisa menghasilkan. Saya dan suami adalah tipe pekerja kantoran tulen yang kadang belum ada gambaran mau usaha apa walaupun pengen punya usaha sendiri. Selama ini usaha saya lebih banyak di bidang dunia tulis menulis dan media sosial. Suami punya ketertarikan lebih ke dunia masak. Saya berharap dua keahlian itu bisa digabung menjadi satu dan menjadi usaha penuh berkah. Aamin

Ya, itu kira-kira beberapa keinginan yang ingin saya lakukan bersama suami. Sebetulnya di luar itu semua, saya berharap saya dan sekeluarga diberikan kesehatan dan keberkahan dunia dan akhirat. Karena sekecil apapun berkah yang Allah berikan harus disyukuri.

Teman punya keinginan apa di tahun depan ?

2 komentar

  1. ku juga nih pengen belajar ngeblog lebih maksimal wkwkwk ummiii kenapa kita senasippppp harus giimana lagi yak :D

    BalasHapus
  2. Semoga keinginannya terkabul ya, Mbak. Saya berharap tahun depan lebih baik aja. Aamiin

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell