Keinginan-Keinginan yang Belum Tercapai

Share:

Manusia hidup dengan penuh keingianan. Keinginan-demi keinginan yang berbeda pada setiap individu. Begitu pula saya. Saya punya daftar keinginan yang belum tercapai. Saya pernah menyampaikan keinginan saya kepada suami. Suami hanya berkata “Ummi maunya banyak,”.

Yap. Saya memang kadang punya banyak keinginan. Sebetulnya ya saya belum ada target kapan harus memenuhi keinginan-keinginan itu. Tapi setidaknya saya sudah mencoba memulai untuk bermimpi untuk mencapai keinginan-keinginan yang belum tercapai itu.
 
Keinginan yang belum tercapai 
Apa saja keinginan yang belum tercapai ? Teryata keinginan yang belum tercapai itu masih ada hubungan ama keinginan saya untuk travelling. Travelling yang tak selalu saya lakukan seperti dulu. Akan ada saatnya karena saya menunggu anak saya yang paling kecil, Ayyas, untuk agak gede sehingga saya bisa jalan-jalan.

Saya ingin travelling ke beberapa negara seperti Jepang dan Korea. Dua negara itu ingin sekali saya kunjungi. Tahun lalu sebetulnya suami sudah ijinkan saya untuk berangkat. Tapi saya merasa masih kurang sreg. Saya tak ingin kepergian saya travelling ke Korea dan Jepang tak sekedar untuk membuktikan bahwa saya telah mengunjungi negara itu. Tidak.

Saya ingin datang ke dua negara itu karena keinginan saya untuk mengetahui lebih banyak tentang Korea dan Jepang. Dua negara yang mempunyai kebudayaan yang tersendiri. Saya ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Jepang seperti Tokyp Tower, Kuil Fushimi Inari, Hiroshima Peace Memmorial, Fujiko F Fujio Museum dan tentunya masih banyak lagi tempat wisata yang ingin saya kunjungi.

Sedangkan kalau ke Korea, saya berharap bisa ke tempat wisata gratis di Korea seperti Han Gang River, istana Deoksugung, Bukchon Hanok Village, Namsangol Hanok Village dan masih banyak lagi tempat wisata Korea gratis yang ingin saya kunjungi.

Sebetulnya ada juga keinginan saya yang belum terwujud yakni menunaikan ibadah haji dan juga ada keinginan mengunjungi negara-negara yang kaya peradaban Islam. Keinginan untuk menunaikan ibadah haji saya yakin adalah keinginan setiap umat muslim di dunia. Begitupula saya dan keluarga.

Kami berdua telah mendaftar haji dan berharap Allah bisa memberikan kesempatan kepada kami berdua untuk mengunjungi Baitullah lagi. Kerinduan untuk mengunjungi Baitullah adalah kerinduan yang tak pernah hilang sampai kapanpun.

Jujur, saya belum ada keinginan untuk membeli barang atau apapun dalam waktu dekat. Karena saya kuatir keinginan membeli itu bukanlah suatu kebutuhan yang harus saya wujudkan dalam waktu dekat.

Ada harapan, keinginan-keinginan itu bisa tercapai dalam waktu dekat. Tapi entah kapan. Saya sadar bahwa dalam kehidupan ada skala prioritas yang harus diutamakan. Tapi saya sadar, hidup dalam impian demi impian itu adalah terkadang dibutuhkan agar kita tahu ada sesuatu yang kita inginkan ketika bekerja. Apakah hanya ini keinginan saya? Mmh masih ada lagi tapi belum ingin saya utarakan disini.

Mohon doakan keinginan-keinginan saya bisa terkabulkan suatu saat nanti. Entah kapan. Apa keinginan teman-teman yang hingga kini belum tercapai ?   

14 komentar:

  1. aku juga nih punya keinginan ke Jepang, gatau kenapa suka banget sama yang namanya jepang, pengen ke gunung fuji, pengen liat bunga sakura langsung, dan pengen juga ke osaka hehehe

    BalasHapus
  2. kalau ditanya keinginan apa yang belum tercapai itu banyak banget salah satunya punya usaha sendiri biar bisa ketemu anak tiap hari namun tetap menghasilkan uang hehehe

    BalasHapus
  3. Semoga segera terwujud ya, mbak. ❤
    Aku pun ingin bertandang ke Baitullah, tapi belum tahu kapan Tuhan berikan kesempatan. Jadi, masih berharap-harap dalam hati, nih.
    Aku juga pengen traveling ke Korea, mbak. Waaahh, semoga saja harapan kita bisa segera terealisasi ya, mbak. ❤

    BalasHapus
  4. Keinginan yg belum tercapai sih banyak banget. Tapi yg prioritas banget saat ini adalah aku belum bisa bahagain ibu dan anak ku. Semoga kedepannya aku bisa bikin mereka bahagia

    BalasHapus
  5. Jepang adalah destinasi impian anakku, gara-gara dia fans film Ultraman, hahaha...nanyain terus kalau ke Jepang ongkosnya berapa, naik apa

    BalasHapus
  6. Semoga terwujud ya mba semua keinginannya.
    Mungkin gak sekarang juga, tp pasti di waktu yg tepat :)

    BalasHapus
  7. Wah keinginan yg belom tercapai jelas banyak banget sih kalau aku , karena aku r aja lulus kuliah dan akujuga kepengen bgt dpt kerjaan yg pas sesuai dgn ortuku juga , ditambah oengen bawa ortuku naik haji dan keliling duniaaaaa . Smg keinginan2 ini tercapai ya mbakkk

    BalasHapus
  8. Aku pun masih banyak keinginan yang belum tercapai, Semoga semua keinginan kita segera tercapai ya Mbak aAamiin Allahumma Aamiin

    BalasHapus
  9. Aku pengen banget Korea deh, liat orang-orang kesana itu berasa langsung mupeng gitu deh.

    BalasHapus
  10. semoga semua impiannya terwujud ya mba. terutama haji. aku juga banyak yang belum terwujud nih. semangaat jadi resolusi baru buat 2019

    BalasHapus
  11. Aaamiiin YRA mbaaa.. insya Allah niat baik tercapai yaaa. jepang cantik! Korsel juga ingin kudatangi lagi suatu saat

    BalasHapus
  12. Aku juga nih blm kesampean untuk traveling ke luar negeri. tapi sebelum traveling aku pengen umroh dulu sih biar jalan2nya lebih afdol hehehe

    BalasHapus
  13. Traveling ke luar negeri udah pernah jadi pengen pengen lagi deh mumpung lg musim liburan hehehe.. Ku doakan impian kakak tercapai ya amin.

    BalasHapus
  14. semoga keinginannya terkabul ya mba, ditahun baru nanti bukan jadi keinginan aja hihi

    BalasHapus