Tips Agar Anak Minum Susu dengan Nutrisi Lengkap

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tips Agar Anak Minum Susu dengan Nutrisi Lengkap


Sudahkah teman-teman memberikan susu dengan nutrisi lengkap kepada anak ? Mengapa saya membuka tulisan ini dengan pertanyaan seperti ini ? Jadi begini, saya sebagai orangtua sangat yakin bahwa pemenuhan gizi anak salah satunya dengan mengajarkan anak minum susu dengan nutrisi lengkap. Anak yang mengkonsumsi susu dengan nutrisi lengkap tentunya sangat bagus untuk kesehatan.

Saya bersyukur sejak kecil Ayyas rajin minum susu. Alhamdulillah Ayyas mengkonsumsi ASI Esklusif hingga enam bulan dan kemudian dilanjutkan MPASI (Makanan Pendamping ASI) hingga dua tahun. Saya tentunya memilih susu dengan nutrisi lengkap agar membantu tumbuh kembangnya.

Ngobroll berdua bersama anak
Sekarang, Ayyas duduk di kelas 4 SDIT yang letaknya tak terlalu jauh dari rumah kami. Ada saja kegiatan yang ia lakukan bersama teman-temannya di sekolah ataupun di rumah. Ia misalnya aktif mengikuti kegiatan pramuka. Minggu lalu, Ayyas dan teman-teman pramukanya belajar memasak singkong thailand.

Dia dan teman-temannya berbagi tugas bahan makanan serta perlengkapan apa saja yang harus di bawa. Ayyas kebagian membawa sendok dan garpu. Ada yang kebagian membawa piring dan bahan makanan lain seperti singkong. Sepulang sekolah, saya bertanya ke Ayyas tentang kegiatannya memasak singkong thailand bersama teman-temannya. “Asyik mi dapat pengalaman baru. TApi aku mau mencoba masak lagi,” kata Ayyas.

Ayyas juga memilih kegiatan ekstra kurikuler renang di sekolahnya. Kebetulan di sekolahnya ada kolam renang sehingga ia pun tak perlu repot jika harus mengikuti olahraga yang sangat ia sukai itu. Kegiatan berenang seminggu sekali yakni hari Sabtu pagi. Kalau saya libur kerja, saya menemaninya berenang selama satu hingga dua jam. JIka saya kerja di hari Sabtu, bapaknya lah yang menemani. 

Kegiatan yang juga ia lakukan adalah les matematika seminggu dua kali. Sebetulnya les matematika ini adalah pilihan saya dan suami karena melihat kemampuan matematika Ayyas yang harus terus di asah. Dengan les matematika pun membuat ia jadi mudah konsentrasi karena Ayyas termasuk anak yang agak susah konsentrasi.

Menemani anak minum susu 
Ayyas sebetulnya dulu sempat menolak les matematika karena ia merasa tak terlalu suka pelajaran matematika. Tapi saya dan bapaknya kemudian meyakinkannya bahwa pelajaran matematika sangat penting untuk pengetahuannya. Saya akui kadang Ayyas merasa bosan dengan matematika tapi kami kemudian membiarkan ia istirahat sehingga ia bisa lebih menikmati pelajaran matematika.

Satu yang tidak boleh terlupa dan kerap kali saya ingatkan kepada Ayyas adalah perdalam ilmu agama. Soal ini alhamdulillah Ayyas sangat memahami dan menerima karena sejak umur 3 tahun dia sudah mengaji di pengajian dekat rumah. Bahkan Ayyas lebih awal mengenal huruf hijaiyah dibandinkan hurup latin.

Ayyas belajar mengaji di rumah karena ada guru mengaji yang datang ke rumah. Terkadang pun ia belajar mengaji bersama teman-teman di rumah tetangga seminggu dua kali. Selepas shalat magrib, Ayyas rutin mengaji minimal 4 halaman untuk kemudian di laporkan di grup kelasnya.

Satu hal yang selalu saya tekankan setiap kali membimbing anak belajar adalah tidak terlalu memaksa. Tapi setidaknya saya mengajak Ayyas untuk mencoba pelajaran atau kegiatan yang menurut  saya bagus untuk perkembangan. Biasanya kami bahas apa untung rugi mengikuti kegiatan itu sehingga Ayyas pun punya pertimbangan tersendiri.

Kalau dilihat dari postur tubuh, boleh dibilang Ayyas tuh cenderung tinggi. Bahkan, walaupun masih kelas 4 SD, tingginya bahkan hampir setinggi saya. Ukuran kakinya pun lebih besar daripada saya. Jika ukuran kaki saya 36, ukuran kaki Ayyas sudah 38 euy!. Ayyas juga anak yang tangguh karena mandiri untuk menyiapkan keperluannya sendiri. Selain itu, Ayyas juga tanggap untuk merespon apapun. Misalnya ada kejadian tertentu, Ayyas dengan tanggap merespon dengan baik. Bagi saya, Ayyas adalah anak yang tinggi, tangguh dan tanggap.

Review Susu Indomilk

Dan untuk mengimbangi kegiatan Ayyas yang aktif, saya selalu memberikan ia makanan dan minuman dengan nutrisi terbaik. Makanan seperti sayuran dan buah pun saya sediakan kepada Ayyas. Bahkan yang terutama adalah mengkonsumsi susu.

Soal susu, saya memilih susu dengan nutrisi lengkap seperti Susu Indomilk. Susu Indomilk Powder adalah susu bubuk Indomilk yang dilengkapi dengan optinutrisi yang mengandung omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi.

Susu Indomilk mengandung OptiNutrisi yakni mengandung :

Mengkonsumsi susu Indomilk


Omega 3

Memaksimalkan fungsi kerja otak agar anak tanggap menyerap semua pelajaran. Omega 3 ini tida dapat dibentuk oleh tubuh sendiri sehingga harus diperoleh dari luar tubuh yaitu makanan atau minuman yang dikonsumsi. Dalam Omega 3 ini juga ada kandungan asam lemak esensial yang memberi dukungan pada fisik serta fungsi otak.

Sumber Protein

Membangun dan memperbaiki jaringan tubuh agar menjadi ana ktangguh dan tidak mudah sakit

Tinggi Kalsium

Menjaga fisik anak untuk tumbuh tinggi dalam pembentukan tulang dan gigi. Jadi, susu Indomilk membantu anak tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran. Kandungan susu Indomilk sangat tepat untuk membantu pemenuhan gizi Ayyas.

Satu hal lagi yang menjadi keunggulan Indomilk adalah tidak mengandung tambahan gula (varian full cream dan instan) sehingga tidak menyebabkan obesitas dan kerusakan gigi pada anak.
 
Konsumsi susu Indomilk
Selain menyediakan susu bubuk Indomilk, saya juga menyediakannya susu kotak Indomilk untuk anak. Isi susu indomilk kotak kecil pas untuk di bawa Ayyas ke sekolah. Ada beberapa pilihan rasa susu Indomilk Optinutri yakni Instant Coklat Omega 3, Instant Omega 3 (bebas gula) dan Full Cream Omega 3 (bebas gula). Tapi yang paling Ayyas suka adalah susu kotak Indomilk coklat. Untuk varian ukuran susu bubuk Indomilk ada 37 gram, 27 gram dan 400/800 gram.

Ayyas biasanya minum susu dua kali sehari. Pertama sebelum berangkat sekolah dan kedua ia lebih memilih minum susu di malam hari. Penyajian susu Indomilk ini mudah banget. Untuk susu Indomilk full cream, cukup tambahkan 3 sendok makan penuh ke dalam satu gelas air hangat 180 ml. Sedangkan untuk susu coklat tambahkan 4 sendok makan penuh.

Pilihan Susu Indomilk
Dengan mengkonsumsi susu Indomilk, Ayyas tak hanya tumbuh tinggi secara fisik tapi juga tanggap dan tangguh. Ini terbukti secara fisik Ayyas hampir setinggi saya dan bahkan ukuran kakinya sudah lebih besar daripada saya. Kemampuan ia menyerap pelajaran pun semakin bagus dari watu ke waktu. Ke depan, saya semakin berharap pertumbuhan fisik serta kemampuannya lebih baik dari waktu ke waktu.

#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap    



76 comments

Avatar
Tanti Amelia Mar 28, 2019, 8:39:00 AM

Buat anak-anak, minum susu Indomilk itu dulu harus banget!
Si kakak suka yang coklat, adik-adiknya suka yang putih dan strawberry.

Si kakak suka yang hangat, adik-adiknya kudu "direndem" di kulkas biar kalo perlu beku sekalian. hihi..

Ayyas suka yang mana?

Reply Delete
Avatar
Sandra Nova Mar 28, 2019, 10:30:00 AM

Wow Ayyas aktivitasnya banyak banget! Etapi anak sekolah jaman now mah emang aktivitasnya berjibun ya... Raya termasuk yang jarang minum susu hahahah, emaknya trauma dulu dipaksa2 minum susu tiap hari, jadi sekarang terserah Raya aja :D yg penting aku memastikan asupan kalsiumnya tercukupi :) Semangat ya Ayyas!

Reply Delete
Avatar
irni Mar 28, 2019, 11:01:00 AM

Aku baru tahu loh mbak susu indomilk ini ada yang bubuknya juga, hehehe, ketinggalan banget ya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Mar 28, 2019, 1:04:00 PM

Aku juga selalu sedia susu di rumah ummi, dan sekarang kalau beli susu aku perhatikan juga komposisinya karena ada beberapa susu yg tdk mengandung omega 3. Dan indomilk ternyata ada kandungan omega3nya yah jadi pengen beralih biar Neyna cerdas kayak kaka Ayyas :*

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Mar 28, 2019, 6:27:00 PM

Sudah kelas 4 SD nih Ayyas.. Sehat ya, dan rajin belajar.

Saya jadi ngebayangin gimana serunya Ayyas dan teman-teman membuat singkong Thailand. Pasti ramai dan bikin gemes, hihihihi.

Susu Indomilk memang banyak pilihan rasa dan variannya. Bisa susu bubuk, susu cair atau full cream, tinggal pilih sesuai selera aja, ya.

Reply Delete
Avatar
Dekcrayon tata Mar 28, 2019, 7:12:00 PM

Kegiatan ayyas padat juga ya? Tapi senang lihat anak yang aktif gitu. Baca ini jadi ingat anakku minta les renang, tapi belum juga dieksekusi sama bundanya hehehe

Reply Delete
Avatar
Arinda Shafa Mar 28, 2019, 7:55:00 PM

Kidz zaman now sibuk pisan ya mbak. Tantangannya bejibun. Sekolah full day, ngaji , eskul , dll. Materi sekolah juga makin susah. Hihi semoga sehat, aktif dan cerdas ya kakak

Reply Delete
Avatar
Lina sophy Mar 28, 2019, 11:43:00 PM

Wah kakak ayyas aktif sekali yaaa, banyak sekali kegiatannya tiap hari. Untungnya, bundanya perhatian juga memenuhi kebutuhan nutrisi kakak ayyas. Btw, indomilk emang idola anak-anak yaaa

Reply Delete
Avatar
Tri Sulistiyowati Mar 29, 2019, 2:54:00 AM

Susu indomilk ini susu yang sudah terpercaya, bahkan sejak kita masih kecil ya mba. Meskipun sekarang aku blm setia dengan satu merk susu (anakku sukanya pindah2..milih sendiri klo pas blnja)... Tapi sepakat, susu itu penting untuk pemenuhan nutrisi anak2, terlebih di usia mereka yang lg masa pertumbuhan

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Mar 29, 2019, 8:48:00 AM

Yah gak bisa tuker2an alas kaki sama ayyas donk. Hehe. Nutrisi memang penting bagi sang buah hati. Semoga ia nanti tumbuh jadi sosok yg membanggakan keluarga, juga bngsa dan negara kita

Reply Delete
Avatar
Faridilla Ainun Mar 29, 2019, 9:01:00 AM

Karena aku doyan minum susu, jadi selalu nyetok susu di rumah. Mungkin kebiasaanku yang minum susu di depan anak jadi diikutin.

Aktifitas anaknya banyak banget ya mba, jadi perlu penyeimbang biar asupan nutrisi untuk energi yang dipakai beraktivitas cukup

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha Mar 29, 2019, 11:53:00 AM

Susu memang penting untuk memberikan nutrisi agar tumbuh kembang nya optimal. Apalagi kalo kegiatan nya banyak. Saya pun suka minum indomilk tapi yg uht

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Mar 29, 2019, 12:08:00 PM

Alhamdulillah Ayyas sehat, tinggi, tanggap dan tangguh ya Mbak...ini ujuran kakinya sudah 38 padahal baru kelas 4 ya...wah
Kalau susu yang bernutrisi lengkap seperti susu bubuk Indomilk begini bisa membantu kita mencukupi kebutuhan asupan keseharian anak-anak. Sehingga mereka bisa tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap sesuai harapan

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Mar 29, 2019, 3:08:00 PM

Kak Ayyas kegiatan sekolahnya padat nih ya, kebantu banget untuk pertumbuhannya sama susu Indomilk yak kan. Banyak juga nih nutrisi di Susu Indomilknya, bisa deh nanti buat direkomen ke ponakan heheee

Reply Delete
Avatar
Lia Herliana Mar 29, 2019, 4:28:00 PM

Wah, stok Indomilk-nya lengkap, ya Mbak. :)

Reply Delete
Avatar
Yurmawita Mar 29, 2019, 6:15:00 PM

Wah ada susu bubuknya ya indomilk biasanya yang kental manis, kandungan gizinya pas banget nih buat anak

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Mar 29, 2019, 7:43:00 PM

ini susu aku waktu SD dulu, aku suka banget yang coklat. Sekarang pun anak-anak aku kasih susu terus supaya tulang dan giginya sehat dan kuat

Reply Delete
Avatar
Diary Novri Mar 30, 2019, 1:36:00 AM

Anakku juga kukasih Susu Bubuk Indomilk, mba Lid.. Seneng deh nemuin susu yg lengkap sesuai kebutuhan nutrisi anak.. Jadi ngga khawatir lagi akan kebutuhan nutrisinya. Karena tantangan zaman now sungguh sudah sedemikian rupa....

Reply Delete
Avatar
Hani S. Mar 30, 2019, 2:41:00 AM

Indomilk favoritku waktu kecil dulu. Enak, mengandung nilai gizi yang lengkap, rasanya pun lengkap jadi bisa disesuaikan dengan selera Anak-Anak ya Ummi.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi Mar 30, 2019, 4:52:00 AM

Ayyas banyak ya kegiatannya. Susu memang penunjang banget untuk gizi anak yg aktif. Salah satu efek susu ya, tinggi anak melebihi tinggi kita ya, Mba. Itu Abang aja dah lewatin saya skrg. Sepatunya juga dah ukuran 42. Baru kelas 6. Xixixi

Reply Delete
Avatar
Heizyi Mar 30, 2019, 5:41:00 AM

Siap-siap emaknya disalip ya, Yas 😀

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto Mar 30, 2019, 6:05:00 AM

Wah, anak-anakku sih suka banget minum susu. Dari yang kecil sampe yang gede. Dan apalagi yang susu bubuk gini. Malah sering digado tanpa air. Boroooos deh susu di rumah. :D

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Mar 30, 2019, 8:22:00 AM

Ayyas bearti semumuran ya sama Chila anakku. sudah kelas 4 SD juga. Dan begitu deh malas belajar matematika. Kalau ada kompetisi nggak mau ikut jawabnya takut kalah duuuh gemes. Padahal gurunya yang menyarankan ikut. Begitu di ikut kompetisi eh juara 1. Duuh kudu sabar memang nih ngadepin anak yang mau beranjak gadis.

Jadi pengen beli juga deh susu Indomilk buat Chila, udah nggak punya stock juga buat dia. Semoga nutrisi otaknya terpenuhi salah satunya dengan susu ini.

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan Mar 30, 2019, 8:35:00 AM

Saya baru tahu lho kalo Indomilk ada susu bubuknya. Taunya cuma kental manis, cair, dan kotakan kecil buat anak anak itu. Selama ini kalo beliin anak ya yang kotakan kecil kecil itu.

Reply Delete
Avatar
Jiah Mar 30, 2019, 8:52:00 AM

Ayyas sudah tinggi ditambah minum susu Indomilk. SMP nanti seberapa coba? Hehehe. Susu ini nutrisinya banyak. Pas buat anak di masa pertubuhan

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri Mar 30, 2019, 10:47:00 AM

Ayyasssss. tante kok ga diajak berenang bareng? hihihihihi Wah toss kita yuk! Pas banget deh abis berenang mimi susu Indomilk hangat. Udah capek banyak gerak kan kita butuh nutrisi ya. Di Indomilk ini banyak kandungan Omega dll. Sama deh sama Fakhri doyan juga tapi kadang pilih berbagai rasa :D

Reply Delete
Avatar
Novia Domi Mar 30, 2019, 12:13:00 PM

duh liat anak cew jadi pingin punya juga hihihi.. semangat kakak.. sehat sehat yaaa

Reply Delete
Avatar
Amelia Fafu Mar 30, 2019, 12:29:00 PM

Kaka Ayyas, ini susunya sama kaya Anin di rumah, minum Indomilk juga. Susu penting banget buat anak-anak yg masih dlm masa tumbuh kembang, biar sehat, aktif, dan gak mudah sakit pastinya. Karena manfaatnya banyaaaak..

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum Mar 30, 2019, 3:04:00 PM

Minum susu emang penting banget untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Aku inget banget dulu ibuku selalu mengharuskan aku minum susu dan ternyata memang efeknya bagus banget.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) Mar 30, 2019, 3:08:00 PM

Susu Indomilk jadi susu yang wajib kami beli tiap bulannya mba, apalagi yang full cream, bukan hanya untuk si kakak, pak suami juga suka banget bikin kopi dicampur susu ini, enak soalnya :)

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani Mar 30, 2019, 3:15:00 PM

Ini merk susu yang biasa saya konsumsi ga hanya untuk diminum tapi juga untuk bikin kue

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Mar 30, 2019, 5:23:00 PM

Alhamdullillah kebetulan buah hatiku doyan susu, meskin hanya varian vanila dan coklat.
Bahkan sampai sekarang di usia menginjak remaja, doi tetap suka.
Susu Indomilk coklat pun pernah jadi pilihan.
Bahkan sekarang Indomilk cair untuk campuran sereal sesekali juga dikonsumsi.

Penting lho membaca cara menyajikan susu itu, air hangat atau mendidih, karena berkaitan dengan asupan kandungan gizi.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Mar 30, 2019, 6:33:00 PM

Pemberian nutrisi secara lengkap pada anak itu memang sangat penting sekali. Apalagi anak yang sedang dalam masa tumbuh yang harus diperhatikan asupannya. Indomilk ini pasti lengkap sekali ya kebutuhan nutrisinya.

Reply Delete
Avatar
Mechta Mar 30, 2019, 6:52:00 PM

Senang melihat anak sehat dan aktif ya mba.. dan gizi anak memang sangat mempengaruhi hal itu, salah satunya dari susu..

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Mar 30, 2019, 8:05:00 PM

Sebenernya aku kurang suka susu putih, tapi untung anak-anak suka banget minum susu indomilk putih. Psst jangan bilang-bilang ya mbak ke anakku :)

Reply Delete
Avatar
CatatanRia Mar 30, 2019, 8:09:00 PM

Susu memang bagus untuk pertumbuhan anak, saya juga mewajibkan anak saya minum susu karena dia susah makan :D kalau indomilk ini untuk anak mulai usia berapa mba?

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Mar 30, 2019, 8:51:00 PM

Aku biasanya nyetok susu UHT di rmh. Tapi tetap punya persediaan susu bubuk.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Mar 30, 2019, 9:17:00 PM

Lhooo kaki Mba Lida 36? Iya hampir samaan dengan anakku yang kelas 3 SD hihiii.. Iya ih anak sekarang tuh kok cepet amat tingginya ya. Anak perempuanku yang kelas 3 SMP aja kakinya udah sama denganku. Berkat dukungan nutrisi kalik yaaa... seperti susu bubuk Indomilk dengan optinutri ini deh.

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari Mar 30, 2019, 9:23:00 PM

Waaa Ayyas udah makin gede.. Tante Dita juga nomor sepatu ya kalo gak 37-38 sama kayak Ayyas.. hehe.. :D Biar kuat beraktivitas mesti sehat dan liat asupannya, yaa, termasuk tambahan susu juga..

Reply Delete
Avatar
Komi Kendy Mar 30, 2019, 9:32:00 PM

Ternyata banyak sekali ya kandungan gizi dan nutrisi susu Indomilk. Apalagi brandnya juga sudah terpercaya

Reply Delete
Avatar
Lia_Lathifa Mar 30, 2019, 9:53:00 PM

Ayyas, makin pintar yaaa.. Susu indomilk ini rasanya enak banget kak apalagi buat tambahan minuman dan makanan, ini andalanku buat bikin kue dan es krim, alhamdulillah anak-anak suka dan belajarnya juga jadi semangat

Reply Delete
Avatar
Inge Mar 30, 2019, 9:55:00 PM

Susu indomilk memang dibutuhkan untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri Mar 30, 2019, 10:09:00 PM

Seru bangeet obrolannya kakak Ayyass. Pantesan ya Kak Ayyas tinggi banget, rajin minum susu soalnya

Reply Delete
Avatar
Hikmah Khaerunnisa Mar 30, 2019, 10:34:00 PM

Aku dan anakupun suka minum susu indomilk mba.. dan sekarang ada kemasan besarnya yaa.. jd makin puas deh minumnya..

Reply Delete
Avatar
Indri Noor Mar 30, 2019, 10:52:00 PM

Ya Allah mba Alida, sama kayak anak sulungku. Masa tau2 ukuran sepatunya udah jauh melebihi ukuran sepatuku, padahal kan baru kelas 5 wkwkwk...

Reply Delete
Avatar
Memez Mar 30, 2019, 11:05:00 PM

kalau Resky doyan banget susu Indomilk cair, kalau minum susu kayak orang haus hahahahaha... tapi kemudian aku batasi, soalnya Bunda bangkrut kalau minum susu kayak minum air putih :)

Menurutku memang anak butuh asupan kalsium dari susu, apalagi buat anak anak di musa pertumbuhan yaaa

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Mar 31, 2019, 1:49:00 AM

Anak-anak Mba Alida nih tinggi-tinggi emang ya, yang sulung juga melebihi umminya. Ternyata susu ini rahasianya. Anak-anakku juga harus ngikutin nih.

Reply Delete
Avatar
Ujame Gaja Mar 31, 2019, 11:18:00 AM

Minum susu emang bikin tubuh lebih berenergi dan bikin anak makin licah dan aktif ya, seneng deh kalau ngeliat anak kecil ceria. Tapi dibalik itu semua ternya nutrisi juga bisa mempengaruhi ya.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Mar 31, 2019, 11:37:00 AM

Hahaha ukuran kakimu dah kalah dr Ayyas ya mbak? Anak zaman now emang lbh cepet gedenya apalagi kalau anaknya suka banget minum susu, pastinya asupan nutrisinya bagus.

Reply Delete
Avatar
Lubnah Lukman Mar 31, 2019, 7:24:00 PM

Memang mba yah, susu memang menjadi pelengkap nutrisi bagi anak.. sayapun dulu biarpun makan banyak tapi kadang ibu saya masih melihat faktor gizinya yang mungkin kurang, maka dilengkapi dengan susu...

Reply Delete
Avatar
Silviana Noerita Mar 31, 2019, 7:29:00 PM

Indomilk ini konsumsi susu saya sejak kecil mbak, bahkan sampai sekarang udah kerja hahaha. Suka banget sama yang putih. Diminum tiap mau tidur kalau saya sih.

Reply Delete
Avatar
Rotun DF Mar 31, 2019, 7:47:00 PM

Anak sekarang memang kebanyakan punya aktifitas padat ya Mba. Anakku juga baru kelas satu tapi karena sekolah di IT pulangnya jam 2 siang. Kalau ada ekskul lebih sore lagi. Alhamdulillahnya di sekolah ada catering yang menunya cukup variatif dan bergizi seimbang. Untuk susu dia juga doyaaan banget.

Semoga anak² kita selalu sehat dan jadi anak tangguh. Amin

Reply Delete
Avatar
Rotun DF Mar 31, 2019, 7:47:00 PM

Anak sekarang memang kebanyakan punya aktifitas padat ya Mba. Anakku juga baru kelas satu tapi karena sekolah di IT pulangnya jam 2 siang. Kalau ada ekskul lebih sore lagi. Alhamdulillahnya di sekolah ada catering yang menunya cukup variatif dan bergizi seimbang. Untuk susu dia juga doyaaan banget.

Semoga anak² kita selalu sehat dan jadi anak tangguh. Amin

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono Mar 31, 2019, 8:18:00 PM

Minum susu dapat memacu pertumbuhan anak. Ini sudah terbukti mbak. Makanya anak jaman sekarang pertumbuhannya cepat, emaknya kalah tinggi dengan anak hehehe

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Mar 31, 2019, 9:50:00 PM

Konsumsi susu itu penting ya mbak, untuk kecukupan gizi anak-anak terutama buat tulang dan giginya agar tidak kekurangan kalsium

Reply Delete
Avatar
Anggraini Arda Mar 31, 2019, 10:54:00 PM

Si kecilku juga lumayan susah mbak kalau sudah diajak belajar berhitung, cepat bosan. Dalam hati mungkin kecerdasan matematiknya kurang tapi lama kelamaan kalau diajak pasti mau belajar. Susu indomilk memang terbaik, si kecil saya juga pakai brand ini mbak tapi yang UHT.

Reply Delete
Avatar
Ludyah Annisah Mar 31, 2019, 11:28:00 PM

Wahh, seneng banget lihat Ayyash tumbuh sehat dan kuat. Dan, salah satunya juga didukung dengan pemberian asupan yg baik ya mba seperti minum susu. Hhmm, jadi makin semangat nih buat ngajak si kecil biar rutin minum susu setelah proses nyapih nantinya hehe

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Apr 1, 2019, 5:38:00 AM

Anak-anakku sukanya yang cair biar praktis mba.. mostly mereka auka yang coklat karena ada rasanya..

Reply Delete
Avatar
Irena Faisal Apr 1, 2019, 6:20:00 AM

aaaah ini susu anakku, tapi yang versi UHT botolan. Sehari bisa minum 5 botola dia.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Apr 1, 2019, 6:55:00 AM

Anak-anakku suka banget minum susu tapi memang harus dicek ya apakah kandungan nutrisinya lengkap.

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita Nurmalinda Apr 1, 2019, 7:09:00 AM

Susu ini penting banget untuk mwndmendu tumbuh kembang anak selain makanan yang bergizi. Sampai sekarang saya tak hentinya memberikan susu untuk anak saya agar dia bisa optimal dalam segala hal. Baik itu pertumbuhannya, perkembangannya, dan semuanya. Ortu akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya...

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Apr 1, 2019, 7:19:00 AM

Dedek Ayas banyak juga ya kegiatannya.. susu memang bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan. Aku paling suka susu cokelat. soalnya rasanya enggak amis gitu.

Reply Delete
Avatar
kurnia amelia Apr 1, 2019, 7:33:00 AM

Biasanya anak-anakku minum indomilk yang cair kak bukannya yang bubuk. Btw sekarang ini ukuran sepatu ku sama shakila itu sama lho kak hehe.

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain Apr 1, 2019, 8:24:00 AM

Haiii Ayyas. Semoga menjadi anak yang sehat selalu .. aktif.. pintar.. kaya mama.. hehehe.

Reply Delete
Avatar
Hai Ulya Apr 1, 2019, 9:10:00 AM

Susu indomilk ini salah satu favoritku saat kecil dulu. Enak dan rasanya 11:12 sama susu langganan. Ternyata manfaatnya banyak juga ya.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza Apr 1, 2019, 9:17:00 AM

Anak-anakku suka banget susu bubuk fullcream, apalagi yg kayak indomilk gini, gurih dan manisnya pas.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Apr 1, 2019, 9:45:00 AM

Ayyas...
Ukuran sepatunya sudah bisa pinjam-pinjaman sama tante...((eaa, tante cyiin~ ))

Baik sekali pertumbuhannya, kak Lidh.

Reply Delete
Avatar
Renidwiastuti Apr 1, 2019, 2:47:00 PM

Susu Indomilk itu bagiku adalah susu sepanjang jaman, dari dulu aku masih kecil hingga sekarang sudah punya anak, susu indomilk tetap eksis dan banyak disuka oleh berbagai kalangan masyarakat

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Apr 1, 2019, 10:07:00 PM

Saya baru tahu kalau ada Indomilk Bubuk. Selama ini tahunya yang UHT aja.

Reply Delete
Avatar
Anggraeni Septi Apr 2, 2019, 12:19:00 AM

Setuju banget kalo susu jadi pelengkap nutrisi anak. Susu indomilk selalu ada dalam daftar belanja bulanan keluarga kami, karena Luigi suka banget. Ternyata susunya sama seperti Kak Ayyas :)

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany Apr 2, 2019, 10:19:00 AM

Susu indomilk ini emang enak sih. Aku sekeluaga suka nyetok di rumah yang uht nya. Praktis dan anak suka.

Reply Delete
Avatar
Afrilentin Apr 2, 2019, 10:23:00 PM

Anak jaman sekarang berat yah mba pulang sekolah sudah jam1(anakku kelas2)belum lagi kalo ikut les pulang sebentra brgkt ngaji lagi malem istirahat sebentar kadang suka ada tugas .makanya aku juga selalu memperhatikan nutrisi hariannya memang minum susu penting yah mba buat pertumbuhan anak anak supaya tambah tinggi juga selain untuk mencukupi nutrisi otak

Reply Delete
Avatar
Lili Apr 3, 2019, 12:49:00 AM

Aku bukan pencinta susu tapi aku suka susu indomilk...dan anak-anak kun pun pengkonsumsi indomilk

Reply Delete
Avatar
Agustina Dewi Apr 3, 2019, 9:24:00 AM

Mathematics is fun, Mbak Ayyas. Semangattt

Reply Delete
Avatar
Antung apriana Apr 3, 2019, 10:35:00 PM

Ayyas tinggi banget yaa. Aku juga ukuran sepatu cuma 37, mbak. Hihi. Btw ini produk baru Indomilk ya, mbak? Seingatku dulu indomilk ini produknya skm.

Reply Delete
Avatar
qiah Apr 6, 2019, 12:09:00 AM

ini indomilk yang susunya gurih meski tanpa garam yaaa anak2 ku sukaaa ini
indomilk memang dari masa ke masa selalu nemani pertumbuhan anak

Reply Delete