Penginapan Murah di Little India, Singapura

Share:

Sejak memutuskan travelling hemat ke Singapura, saya dan beberapa teman pun berniat untuk mencari penginapan murah di Singapura. Mungkin teman-teman akan meragukan niat kami untuk mencari penginapan murah di Singapura. Mengapa ? Karena Singapura terkenal dengan segala sesuatu yang mahal, termasuk penginapan. Tapi percaya nggak pas Agustus 2018 saya dan teman-teman blogger serta Ayyas (anak saya yang usia 9 tahun) ke Singapura dapat penginapan nggak sampai Rp 500 ribu untuk 3 hari 2 malam? Pasti nggak percaya yah :) 

Tampilan depan Mitraa Inn, Penginapan Murah di Singapura 
Tapi begitulah yang kami alami. Jadi, salah satu teman kami yakni mba Ade pun mendapatkan informasi bahwa kawasan Little India ada banyak pilihan penginapan murah tapi bersih. Akhirnya kami pun memutuskan untuk menginap di Mitraa Inn, penginapan murah di kawasan Little India, Singapura.

Kami tiba di Singapura sekitar pukul 9 malam waktu Singapura dan memutuskan untuk naik MRT dari bandara langsung ke stasiun MRT terdekat yakni Farrer Park. Saat tiba, kami sempat kebingungan ke arah mana penginapan Mitraa Inn. Sempat nanya beberapa orang hingga mengikuti google map, kami pun tiba di penginapan murah itu.
Pas tiba di depan tulisan Mitraa Inn, saya sempat berhenti sejenak lalu berpikir sejenak karena di bagian depan penginapan itu adalah toko. Hah, toko? Saya sempat mengira kami salah masuk tapi setelah di cek eh teryata itu memang adalah penginapan Mitraa Inn yang kami tuju.

Jadi, kami masuk ke dalam toko penginapan itu dan langsung disediakan duduk di ruang makan. Kami bahkan dipersilahkan untuk minum teh ataupun air putih serta sedikit cemilan. Anak-anak yang sempat kecapean, sempat tertidur di ruang makan itu. Hihihi. Pengelola penginapan berasal dari keturunan India yang ramah.
 
Lorong penginapan murah di Singapura 
Setelah mengisi data-data jumlah orang yang menginap, kami pun diantar ke kamar yang kami pesan. Awalnya kami naik lift dan kemudian tetap berjalan di lorong-lorong penginapan yang sempit namun dipenuhi berbagai hiasan yang indah.

Awalnya kami mengira setelah naik lift, langsung tiba di depan pintu kamar. Tapi teryata masih harus naik tangga dua kali dan ini tentu, jujur, agak melelahkan. Hihihi. Apalagi sambil bawa koper dan dalam keadaan lelah habis menempuh perjalanan panjang.

Review Mitraa Inn, Penginapan Murah di Little India, Singapura 

Tapi bagaimanapun, alhamdulillah kami masih senang karena berpendingin ruangan dan juga bersih serta ramah pengelola penginapan murah di Singapura ini. Pas pertama kali tiba dan membuka pintu kamar, senangnya ada sensasi menginap di kamar tingkat dua.

Jadi, satu ruangan itu ada 4 ranjang dua tingkat. Jadi total ada delapan ranjang yang disediakan. Sebetulnya ada dua ranjang yang boleh dikatakan nganggur yakni satu ranjang di atas ranjang mba Gita dan satu lagi ranjang yang seharusnya jadi ranjangnya Ayyas.
 
Tampilan kamar di penginapan 
Saya nggak berani ijinkan Ayyas tidur di ranjang atas karena dia tidur sangat aktif sehingga saya kuatir dia jatuh. Sedangkan saya sendiri tak berani tidur di atas karena takut jatuh juga. Hahhaa. Jadi akhirnya saya tidur seranjang berdua sama Ayyas karena toh selama ini pun kami tidur seranjang. Saya tak bisa memesan satu ranjang karena anak di atas usia 5 tahun harus membayar penuh.

Bagaimana kamar mandi ? Kamar mandi yang disediakan bersih banget dan lengkap. Kamar mandinya pakai shower dan seingat saya ada pilihan air panas dan air dingin.
Untuk sarapan, tak perlu kuatir karena disediakan roti lengkap dengan beberapa pilihan seperti selai kacang, coklat. Selain itu juga disediakan alat pemanggang sehingga bisa jadi pilihan untuk menikmati roti panggang. Selain itu juga ada beraneka buah yang disediakan. Untuk minuman disediakan aneka minuman sachet dan air putih. Lengkap kan ?
 
Suasana ruangan makan 
Tak perlu kuatir juga untuk jaringan internet karena wifi di penginapan ini sangat kencang sekali. Saya saja bahkan sering video call sama suami selama di penginapan itu.

Satu hal yang juga membuat saya merekomendasikan Mitra Inn sebagai penginapan murah di Singapura adalah letaknya yang juga dekat dengan halte bus, stasiun MRT dan pusat pembelanjaan. Selama di Singapura, kami sempat ke Mustafa Centre dan City Square Mall yang lokasinya dekat dengan penginapan kami selama di Singapura.

Nah di Mustafa Centre ini banyak pilihan barang-barang yang murah serta makanan India yang halal, bersih dan murah. Paket lengkap deh kalau ke sini.

Penasaran berapa harga penginapan murah di Mitraa Inn Singapura ? Untuk 3 hari 2 malam, hanya seharga Rp 491 ribu. Murah banget kan ?

Kalau ditanya, apa penginapan murah di Singapura, saya akan menjawab ya Mitraa Inn.  Teman punya rekomendasi penginapan murah di Singapura apa ? Berapa harganya ?

53 komentar:

  1. Jadi punya referensi deh kalau jalan2 ke Singapur hehe

    BalasHapus
  2. Oh ternyata ada penginapan semurah ini di Singapur. Cocok banget deh

    BalasHapus
  3. Patut di coba nih. Kalau Mpo ke Singapura nginep disini aja. Apalagi makanan gampang dan halal. Mpo suka makan kari India. Mitra inn cocok buat Mpo nih

    BalasHapus
  4. Iya mba, nginap di Singapur mahaal.. Paling gak semalem sejutaan.. Alhamdulillah, nih, karena temanya budget backpacker ya kita dapet penginapan yang terjangkau.. hehe.. Duh, jadi inget maik tangga malem-malem bawa ransel.. haha.. 😅😅 Tapi asyik juga aku bobok di kasur atas mba Al.. Hihi.. Sarapannya pun lumayan ya.. Selainya enak, teh tariknya juga enak..

    BalasHapus
  5. Wah senangnyaa bisa dpt penginapan murah ya mba. Ga nympe 500rb buat 2 malem. Tfs mba lid. Infonya brmanfaat sekali

    BalasHapus
  6. Ada yang kasih informasi begini bagus juga. lagipula kalau di kawasan little India saya yakin tersedia pilihan makanan halal. Keinget saudara saya dulu susah buat cari makanan halal

    BalasHapus
  7. Akh saya jadi kangen dengan selai kacangnya yang legit pas sarapan, aku udah rekomended adik juga dan keluarganya ke sini kak

    BalasHapus
  8. Ke Singapore selalu meningap di hotel jaringan accors dan didaerah deket bugis street.. jadi kemana-mana lebih deket hehe.. pengen ish sekali kali nginep di daerah litte India.. penasaran juga aku mba Al

    BalasHapus
  9. 3 Hari 2 Malam cuma Rp491 ribu, ini murah banget mbak. Pas ke Singapura nginapnya di Kallang, wah udah mahal tempatnya juga aduhai kurang rekomendasi hehe.

    BalasHapus
  10. Mitah banget ya Mbak. Singapura gitu lho. Rasanya sulit percaya kalau ga baca rekomendasi ini.

    BalasHapus
  11. Wow. Mumer banget, Mbak. Bayangan saya di sana mahal-mahal. Mantablah ini jadi referensi kalau mau ke singapura. Nice articel

    BalasHapus
  12. Rp. 491 untuk waktu menginap 3 hari 2 malam memang murah banget, Mba. Apalagi untuk ukuran Singapura yaa, yang konon katanya di sana mahal-mahal

    BalasHapus
  13. Waaah amazing banget nih mbak ada penginapan murah di Singapura. Sudah murah, nyaman bersih pula pasti bisa dijadikan langganan tiap berlibur ke Singapura ya mbak. Selama ini saya selalu dengar kalau berlibur ke Singapura itu harus punya duit banyak karena semuanya serba mahal. Setelah baca ini jadi mupeng pengen juga ke Singapura dan mencoba menginap di Mitra Inn.... Semoga terwujud... Aamiin

    BalasHapus
  14. hahaha saya kalo nginap di ranjang bertingkat gitu juga takut kalo tidur di atas, Mba, jadi selalu pilih tidur di bawah :)

    BalasHapus
  15. Wah murah banget ya mba..benar2 rekomended nih, langsung dicatat bila suatu saat kelakon ke Singapura..hehe.. Ini pesannya lewat apa ya mba?

    BalasHapus
  16. Waktu saya ke Singapura dulu, saya nginapnya di hotel Capitol (entah sekarang masih ada atau enggak).

    Belakangan orang tua saya ke Singapura 3 kali setahun, mereka selalu minta dibookingkan di Hotel Tai Hoe, masih di kawasan dekat Mustafa Center situ.

    BalasHapus
  17. It’s so cheapy cheapy yaaa mba.. dan itu utk 3 hari? Aku udah lama nih ngga main ke Singapore :), pengen ajak anak-anak juga

    BalasHapus
  18. Makasih banyak rekomendasinya Mbak. Saya belum pernah ke Singapore. Cuma penasaran nih, liftnya gak menjangkau semua lantai y

    BalasHapus
  19. Waah thanks sharingnya mbak. Sempat saya bisa jalan2 juga ke Singapura. Boleh juga nih rekomendasi hotelnya. Murah bangeeet yaak mbak mana fasilitasnya juga oke.

    BalasHapus
  20. Ya Allah itu murah banget, Mbak. Di sini aja dengan kualitas seperti Mitraa Inn harganya mana boleh segitu.

    BalasHapus
  21. Bener-bener ya liburan ke Singapura ini murah banget. Ya hotelnya, ya tiket pesawatnya. Masa 3 malam cuma 500 rb. Kudu ke Singapur nih.

    BalasHapus
  22. wah beneran murah banget ya. btw itu mesan nya via apa mba? langsung datang atau make aplikasi online lagi?

    BalasHapus
  23. Ya ampun 3 hari 2 malem cuma 500 ribuan doang, asyik banget tuh! Noted, bakal nyobak nginep di Little India deh kalo suatu saat nanti ke Singapore!

    Aku mah yang penting ada AC-nya, biarin tidur di kasur atas jugak hahaha.

    BalasHapus
  24. Wah murah ya mbak? Apaagi dapat sarapan. Jd permalamnya seitar 250 rb ya? Ini buat satu org aja ya itungannya?Berarti Seumuran Dema Maxy jd boleh juga di sana ya? Tapi yg di atas 5 tahun bayar penuh?

    BalasHapus
  25. Yang penting aman nyaman bersih ya Mbak. Boleh juga buat referensi menginap di sana

    BalasHapus
  26. 3 hari 2 malam nggak sampe 500rb?? Murah banget mbaak. Rekomended nih buat saya nantinya kalo traveling ke Singapura

    BalasHapus
  27. murah banget mbaak... apalagi fasilitasnya lengkap kaya gitu.Thank you sharingnya mbak...

    BalasHapus
  28. Wah murah nih mbak. Ta liat2 ah infonya. Besok tgl 1 April anak2ku mau ke Sg dan KL soalnya

    BalasHapus
  29. Huaa saya belum pernah ke Singapura. Tips trip hematnya bisa jadi panduan nih. Pesan penginapannya bisa dari AirBnB kah? Pas ya hotelnya untuk sekeluarga, tiap orang bisa dapat masing2 satu ranjang.

    BalasHapus
  30. Enaknya nginap didaerah litle india karena banyak mesjid, tapi gak tahan dengan bau daerah sana jadi pernah beberapa kali backpack ke sg nginapnya dihotel backpack daerah bugis street...

    BalasHapus
  31. Wah, asli ini "pencerahan" sekali, mba!
    Jadi bayarnya per bed ya.

    Berarti ada kemungkinan bisa sharing dengan orang lain, kalau pas dapat kamar seperti di atas yang bisa untuk 8 orang.



    BalasHapus
  32. wah, murah juga ya. kamar ini bisa full 8 orang ya. hitunganya perkamar , atau perorang?

    BalasHapus
  33. wah makasih infonya siapa tahu bermanfaat di kemudian hari kalau aku ke sana

    BalasHapus
  34. Rp 491.000 per orang bisa menginap cukup nyaman di Little India tuh sesuatu ya hehehe. Baru kali ini aku bobo shantik ala dorm hehehe... Yang ada kita ngobrol rerus sampai pagi. Eh mbak Alida n Ayyas udah bobo, yang laen belom wkwkwk. Tadinya kupikir sarapan rotinya ga kenyang..ternyata nampol juga plus mimi teh susu anget 😍😍 Kamar mandinya oke juga.

    BalasHapus
  35. Wah tempatnya enak, nyaman, bersih, dan murah. Ini kalau angkut family kesini cucok juga ya mba, itu 500 ribu harga per kamar atau per kepala mba?

    BalasHapus
  36. Aku juga selalu suka nginep dekat MRT, biar gampang kemana-mananya ya mba hehe

    BalasHapus
  37. daerah little india emang hostelnya murah2 ya mbak, aku juga udah 2x nyoba nginep disekitar sana :)

    BalasHapus
  38. mba, kamar mandinya gabung sama yang lain ya? maksudnya ada di luar gitu? Karena aku sempet mau booked penginapan di daerah Little India tapi kamarnya di luar dan gabung sama yang lain.

    BalasHapus
  39. What thank you banget Kak rekomendasinya, karena aku memang lagi pengen jalan-jalan refreshing gitu dengan budget yang lebih hemat bareng teman

    BalasHapus
  40. Waaaah harga penginapannya terjangkau yaaa segini, apalagi deket dengen mrt, jadi kalo mau kemana mana lebih mudah ya

    BalasHapus
  41. Waah harus banget diinget-inget ini penginapan. Penting soalnya murah dan deket sama apa yang kita butuhkan.

    BalasHapus
  42. Belum pernah ke Singapur nih aku kak hehe cuma emg udh ada rencana, mudah2an ga ada halangan. Bisa jd rekomendasi nih utk penginapan murah ya~♡

    BalasHapus
  43. wahh lucuk juga ya tempatnya kaya di asrama gitu kamarnya hihi , terimakasih mbak saya jadi tau informasi seputar penginapan murah ini hehehe

    BalasHapus
  44. wahhh murah banget nginep 3hr 2 malem g nyampe 500, beneren deh jadi kepingin liburan ke singapur nginep disini lumayan murcedes apalagi keliatannya nyaman pula

    BalasHapus
  45. Wah bisa dijadiin referensi nih tempat nya. So far oke ya untuk ukuran stay di luar negeri.. thank you info nya.

    BalasHapus
  46. kalo rombongan tidur di kamar bunk bed gitu sih jd irit sama murah ya kak, paling gaenak kalo sendiri wkwk keamanannya mengkhawatirkan:((

    BalasHapus
  47. wah terima kasih infonya ka.

    BalasHapus
  48. Ini enak kalo sekalian ada jual makan-makanan gini tapi aku ga suka yg tipe bagi kamar gini soalnya takut kenapa-napa, lebih suka yg berkamar sendiri.

    BalasHapus
  49. Pantesan ya banyak yang traveling ke Singapura karena biaya transportasi dan akomodasinya itu lho, muraah bangeet

    BalasHapus
  50. Kalo dibandingin sama rate SG yang serba mahal, kayaknya Little India boleh banget ini untuk alternati penginapan super jangkau banget :)

    BalasHapus
  51. Enak sekali ya jadi kangen singapura pengen explore detail India lagi di sana ada masjid yang masya Allah cantik sekali jadi ingat pernah nginep di hostel depan masjid di Little India ini

    BalasHapus
  52. Ini enak sih buat rombongan gitu, tapi kalo menurutku untuk keluarga kurang sih.. soalnya kan tempat tidurnya tingkat gitu jadi khawatir sama anak gitu kan

    BalasHapus
  53. beneran murah ni ya apaalgi kalo traveling kan kita cuuma pake hotel biasanya emang cuma buat tidur aja, jadi ga perlu hotel yang terlalu mewah apalagi kalo biayanya mepet hihi

    BalasHapus