Rencana Liburan ke Magelang

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rencana Liburan ke Magelang


Bulan depan, tepatnya Agustus 2019, keponakan saya akan melangsungkan pernikahan. Sejak beberapa bulan terakhir itu grup whatsapp keluarga membahas tentang rencana keberangkatan ke Magelang, Jawa Tengah. Tujuan utama buat menghadiri pernikahan, tapi kami pun berharap bisa liburan ke Magelang. Kebetulan ada beberapa saudara yang belum pernah ke Magelang.

Keluarga dari Kudus rencananya akan langsung ke Magelang. Begitu pula kami yang ada di Jakarta rencananya akan langsung ke Magelang. Awalnya kami berencana untuk membawa kendaraan pribadi ketika akan ke Magelang. Tapi kemudian kami pun berencana untuk sewa kendaraan yang bisa menampung 15 anggota keluarga. Maklum keluarga besar jadi kami harus mencari kendaraan yang sesuai. Dengan menyewa kendaraan, kami masih memiliki kesempatan untuk menikmati liburan di Magelang.
 
Pemandangan Candi Borobudur. Sumber foto : pixabay.com


Tapi mencari sewa kendaraan yang tepat bukan perkara mudah. Kami sepakat untuk saling mencari informasi dan kemudian berbagi informasi di grup whatsapp keluarga. Ada beberapa pertimbangan yang kami sepakati saat mencari sewa kendaraan untuk liburan ke Magelang.

Pertama, kendaraan yang kami pilih adalah kendaraan yang memiliki kapasitas sesuai dengan kebutuhan. Kebetulan, ada 15 orang yang bisa datang ke Magelang. Selain itu, pastikan terlebih dahulu jenis kendaraan seperti apa.

Cek juga apakah kendaraan yang akan digunakan nyaman atau tidak. Bagaimana cara mengeceknya ? Bisa dengan mengecek di website resmi serta mencari informasi dari orang yang telah mencoba sewa kendaraan. Dengan melakukan sewa kendaraan online, saya sekeluarga tak perlu repot-repot mendatangi satu persatu tempat sewa kendaraan karena semua bisa dilakukan secara online.

Nah, salah satu sewa kendaraan online yang direkomendasikan teman-teman adalah TRAC. Ada empat keunggulan mengapa harus TRAC yakni :

Sumber : TRAC


Akses mudah dan jaringan luas
Sekarang reservasi bisa melalui website dan aplikasi TRAC. Ada lebih dari 50 kota di Indonesia yang melayani kebutuhan transportasi.

Andal dengan teknologi teruji
Sistem TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan secara akurat dan real-time

Jaminan proteksi dan layanan prima
Ada proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima

Layanan pelanggan 24/7
Jika ada pertanyaan, bisa menghubungi Customer Assiatance Center di nomor 1500009 untuk pusat bantuan, informasi maupun pemesanan.


Tempat Wisata untuk Liburan di Magelang

Setelah memilih sewa kendaraan yang tepat, kami pun menyusun rencana liburan ke Magelang. Seperti yang saya bilang di atas, niat utamanya memang menghadiri pernikahan keponakan saya. Tapi setelah berunding, tak ada salahnya untuk memaksimalkan waktu dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Magelang.

Datang ke Magelang tak perlu kuatir karena banyak tempat yang bisa dikunjungi. Kami memilih tempat wisata yang menarik buat anak sekaligus menambah pengetahuan buat mereka. Selain itu, kami pilih tempat wisata di Magelang yang jaraknya tak begitu jauh dari lokasi acara pernikahan biar nggak terlalu capek di jalan. Tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi selama liburan di Magelang? 

Sumber foto : pixabay.com

Candi Borobudur
Datang ke Magelang, jangan lupa untuk datang ke Candi Borobudur. Candi Borobudur kerap kali dianggap terletak di Yogyakarta. Padahal, Candi Borobudur ini terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan salah satu peninggalan kuno yang diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Candi ini pertama kali ditemukan pada tahun 1814 oleh pasukan Inggris di bawah kepemimpinan Thomas Stamford Raffless.

Taman Ramadanu
Berlokasi di Dusun Danurojo, Desa Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, taman ini bisa dijangkau dengan melewati Yogyakarta-Magelang. Lokasinya sekitar tiga kilometer setelah Jembatan Krasak atau perbatasan Yogyakarta. Harga tiket masuk hanya Rp 8000. Apa yang menarik dari tempat ini? Taman ini menyajikan panorama khas negeri Belanda. Ada kincir angin, bunga warna-warni dan masih banyak lagi yang di tampilkan di taman ini. Oh ya taman ini baru loh karena baru dibuka pada pertengahan bulan ramadan 2018.

Pemandian Air Hangat Candi Umbul
Ingin mandi ala-ala putri raja? Pemandian air hangat Candi Umbul ini bisa menjadi pilihan. Mandi di tempat ini akan merasakan sensasi mandi di tempat pemandian air hangat tertua di Indonesia. Di sekitar kolam pemandian, ada banyak stupa dan bebatuan. Ada dua kolam air hangat yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Harga tiket masuk terjangkau yakni hanya Rp 5000 per orang dan terletak di desa Kartoharjo. Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

Museum Kapal Samudraraksa
Lokasi museum kapal ini di kawasan Candi Borobudur di Magelang ini. Museum ini menjadi salah satu dari tiga museum yang ada di Candi Borobudur. Datang ke sini, bisa melihat kapal bernama Samudraksasa yang pernah mengarungi laut Afrika hingga ke Indoensia. Kita juga bisa mengenang kejayaan bahari dengan datang di museum ini. Kapal Samudraksasa ini berukuran 18,29 x 4,5 meter dengan tinggi badan 2,25 meter dan terbagi menjadi tiga bagian.

Masih banyak tempat wisata yang saya harapkan bisa datang saat liburan ke Magelang pada Agustus mendatang. Doakan kami sekeluarga sehat dan rencana liburan di Magelang bisa berjalan dengan baik ya.

Teman mungkin punya rekomendasi tempat liburan di Magelang ?

81 comments

Avatar
nurul rahma Jul 17, 2019, 8:33:00 PM

Pakai TRAC segalanya jadi gampiiil ya Mba.
Aku inget, kantorku dulu juga prefer pakai TRAC ketimbang beli mobil utk inventaris perusahaan.
Dan, Magelaaaangggg... aku puingiiiin banget ke sini ama bocils
Belum kesampean ampe sekarang, hiks.
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Jul 18, 2019, 4:13:00 AM

Yang aku tahu dari tempat di Magelang cuma Borobudur aja. Nanti-nanti ke sana, kudu mampir juga kayaknya ke tempat lain.

Reply Delete
Avatar
Sandra Nova Jul 18, 2019, 9:18:00 AM

Sewa mobil pake trac emang nyaman dan keamanannya terjamin. Di kantor pun untuk mission ke luar kota pasti sewa dari trac, kalau ada apa2 bisa komplen pula dan langsung ditindak lanjuti. Daripada nyari penyewaan mobil yg ngga jelas, mending langsung sewa ke trac deh :D

Reply Delete
Avatar
Nunung Nurlaela Jul 18, 2019, 11:08:00 AM

Jadi pingin ke Magelang lagi. Sudah lama tidak ke sana. Biasanya kalau ada saudara atau teman yang main dan jalan-jalan ke Magelang. Dari Jogja dekat jadinya lumayan nyaman. Pastinya sekarang tambah bagus dan tambah banyak destinasinya.

Reply Delete
Avatar
diane Jul 18, 2019, 11:43:00 AM

wahh Magelang banyak juga ya destinasinya .. Puthuk Setumbu juga boleh nih.

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania Jul 18, 2019, 12:27:00 PM

Jadi akhirnya mau naik apa mbak untuk 15 orang? Elf kah?
TRAC gak hanya untuk mobil2 kecil/pribadi gt aja ya berarti?

Aku jg soalnya lagi nyari tempat buat minjem kendaraan yg aman

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Jul 18, 2019, 3:30:00 PM

Jaman SMP pas pikinik sekolahan dulu ke candi Borobudur, terus ke taman kyai langgeng. Ada danaunya di sana. Kayaknya nggak terlalu jauh kok jaraknya. Setelah dewasa belum pernah ke sana lagi. Padahal bagus buat anak-anak, mengenal peninggalan sejarah. Apalagi ada museum kapalnya juga

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Jul 18, 2019, 3:54:00 PM

Masih belum kesampaian saya ke Magelang khususnya Candi Borobudur.. Beberapa tahun lalu ke sana cuma lewat doang nggak mampir Borobudur. Nyesek banget tapi mau gimana lagi soalnya tiket pesawat pulang ke Batam udah dibeli.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Jul 18, 2019, 7:23:00 PM

Malang memang asyik ya mbaa.. banyak tempat cantik yg bisa dinikmati dibsini dan sekitarnya

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Jul 18, 2019, 8:41:00 PM

Aku yang tinggal dekat dengan Magelang aja belum pernah ke Taman Ramadanu dan Museum Kapal Samudraraksa. Sebenarnya asik kalo traveling naik mobil yang muat lebih dari 10 orang. Karena lebih asik aja sih kalo ngumpul di satu armada ya

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono Jul 18, 2019, 9:08:00 PM

Jadi nambah ilmu tentang TRAC mbak. Wah Magelang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ya, jadi pengen kesana menghabiskan liburan sepertinya recommended banget. TFS mbak.

Reply Delete
Avatar
Afifah Mazaya Jul 19, 2019, 1:11:00 AM

Kalau traveling beramai-ramai, memang lebih enak sewa kendaraan. Lebih fleksibel juga kan. Apa lagi kalau tempat sewanya juga fleksibel.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Jul 21, 2019, 9:42:00 AM

Setuju banget mba, ga harus bawa kendaraan punya sendiri. Lagian bisa pilih mobil jenis mana yang bisa disewa, menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ikut piknik kaaann...

Reply Delete
Avatar
Lidha Maul Jul 19, 2019, 5:27:00 AM

noted! baru tau ada TRAC, saya dan suami sering bingung kalau pas liburan mau nyewa kendaraan, cari satu persatu tanya sana-sini, yang akhirnya jadi buang waktu

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne Jul 19, 2019, 5:29:00 AM

Pakde mpo orang magelang. Paling kangen itu udara sejuk dan dingin juga Kota bersih. Objek wisata juga banyak

Reply Delete
Avatar
Ida Jul 19, 2019, 8:02:00 AM

Iya ini solusi bang soalnya emang kerasa di beberapa tpt susah transportasi nya

Reply Delete
Avatar
Lidya Jul 19, 2019, 8:05:00 AM

Sewa kendaraan lebih nyaman & gak mikir cape nyetir ya mbak, tapi memang PR banget cari tempat sewa kendaraan yang bisa diandalkan. sekarang sewa bus juga bisa lewat TRAC ternyata ya aku baru tau waktu anakku outing kemarin ini. Pingin ke Borobudur lagi jadinya,sewa mobil bareng keluarga enak juga ya. DI deket2 Borobudur juga ada tempat wisat alainnya yang instagramable :)

Reply Delete
Avatar
Nabilla DP Jul 19, 2019, 8:56:00 AM

Magelang sekarang kayaknya ada beberapa wisata lain selain Borobudur ya Mba. Yang saya ingat tuh di sana asri banget.. apalagi waktu ke Borobudur sama suami kami naik motor. Jadi lewat pedesaan gitu :)

Reply Delete
Avatar
irni Jul 19, 2019, 9:19:00 AM

Baru aja mau komen, aku gak pernah ke Magelang, eh baru ngeh iyaya Candi Borobudur di Magelang, jadi pernah deh, hahahaha.

Serunya tinggal di pulau jawa itu banyak fasilitas dan pilihan moda transportasinya ya mbak, jadi gak repot. Apalagi ada Track ini.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Jul 19, 2019, 9:34:00 AM

kalau ke borobudur udah pernah jadi udah gak penasaran. pengennya malah ke Pemandian Air Hangat Candi Umbul loh kak. Pengen jadi putri raja yg berendam di air hangat. duh kalau sama keluarga pasti makin seru

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Jul 19, 2019, 10:15:00 AM

Oh iya ya Borobudur ini secara adminsitratif di Magelang :D
Dulu sepupuku sekolahnya di sana pas SMA, Taruna Nusantara, ingetnya itu doank kalau dari Magelang haha
Moga2 kapan2 bisa ke Magelang :D
Btw TRAC ini bisa nyampek Sby buat kendaraan yg lbh kecil gak ya? :D

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Jul 20, 2019, 8:40:00 AM

Zaman sekarang emang enak yaaa,semuanya bisa dilakukan serba online, termasuk sewa kendaraan. Cara ngeceknya juga bisa via testimoni dan yg paling penting sewa di persewaan yang terpercaya.

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas Jul 19, 2019, 10:18:00 AM

Mbaaak, kalau ke Magelang, mampir ke Solo sekalian, hehe... Lewat Selo, Boyolali aja, kalau siang pemandangannya baguuuusss... Kalau beruntung bisa lihat gagahnya Merapi. Mumpung sewa kendaraan via TRAC juga kan, jadi harus dimaksimalkan. Hihi...

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Jul 19, 2019, 10:43:00 AM

Kemarin suamiku main ke Setumbu berburu sunrise. Cantik banget foto2nya

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid Jul 19, 2019, 10:47:00 AM

Di antara beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, yang sudah saya kunjungi baru candi Borobudur 😊

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Jul 19, 2019, 11:20:00 AM

Rencananya keluarga besar saya juga bakal jalan-jalan. TRAC termasuk yang lagi dipertimbangkan. Kayaknya mau sekalian sewa bus aja. TRAC punya armadanya

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Jul 21, 2019, 11:53:00 AM

Borobudur jadi salah satu destinasi wajib yang dikunjungi kalau jalan-jalan sama keluarga besar ke Magelang. Jadi kangen sama jalan-jalan keyak gini

Reply Delete
Avatar
Novitania Jul 19, 2019, 12:10:00 PM

traveling sama keluarga atau sama teman-teman emang enak banget pake TRAC ya mba. aku belom pernah coba sih, abisnya ngajakin traveling masih pada sibuk smua huhuhu. tapi baca review temen-temen yang udah pake TRAC jadi kepingn

Reply Delete
Avatar
Okti Li Jul 19, 2019, 12:28:00 PM

Ke Yogyakarta kemarin belum sempat ke museum kapal yang lagi hits itu. Ke sana lagi kalau ada kesempatan harus mampir. Magelang kan tidak begitu jauh dari Yogyakarta ya hehehe maksa

Reply Delete
Avatar
Okti Li Jul 20, 2019, 2:58:00 PM

Magelang lokasi Borobudur nan megah berada ini selalu jadi destinasi wisata study tour bagi anak sekolah. Setelahnya pasti pada ketagihan, ingin kembali ke Magelang untuk eksplorasi lokasi wisata lainnya.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Jul 19, 2019, 12:37:00 PM

Asikk, mba aku juga kangen Magelang.
Dua kali kemarin ke sana ngevent, bikin kangen
tapi jangan lupa bawa jaket mba, Magelang dingin banget
aku pas nginep di POM kedinginan hahaha

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com Jul 19, 2019, 2:21:00 PM

wah aku baru tahu kalau Magelang punya banyak destinasi liburan mbak, selama ini aku cuma tahu borobudur doank :)

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Jul 19, 2019, 2:44:00 PM

Sip!
Memang paling afdol sebelum liburan, kudu disiapkan semua, biar hasil liburan nyaman maksimal ya mba.

Apalagi mengetahui aktivitas favorit di tempat wisata, penting banget itu!
... agar liburan jadi nyaman, berkesan dan tak terlupakan.



Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Jul 19, 2019, 8:37:00 PM

Nah aku yo pengen ke Magelang Mbak, terutama Borobudur karena katanya kudu uji kekuatan fisik karena harus kuat jalan kata suamiku hehe

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL Jul 19, 2019, 10:29:00 PM

waaaah aku belum prnah nih jalan jalan ke magelaaang, pengen deh kapan kapan liburan ke sanaaa, pengen banget ke jogja niih belum pernah hehehe

Reply Delete
Avatar
Linimasaasde Jul 19, 2019, 10:45:00 PM

Kok baru tahu yah ada museum di magelang. Tahunya hanya borobudur mbk

Reply Delete
Avatar
izzahrondiyah Jul 19, 2019, 11:13:00 PM

Liburan anti ribet2 club yah emang mudah yang pasti2 aja ya kak. Enggak mikir ini itu termasuk transportnya.
.
.
Makasih infonya kak

Reply Delete
Avatar
Izzah Rondiyah Jul 19, 2019, 11:15:00 PM

Liburan paling diidamkan liburan tanpa ribet2. Termasuk Masalah transportasinya
.
.
Makasih kak infonya

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry Jul 20, 2019, 1:33:00 AM

Wah wajib dateng nih kapan kapan kesana.. trnyata bnyak jg spot wisata keren nya disana. Aku kira gersang hhahaha. Eh ternyata keren

Reply Delete
Avatar
Profil Jul 20, 2019, 5:52:00 AM

Kalau sewa kendaraan pakai trac memang enak ya. Customer service buka 24 jam . Kalau ada apa-apa bisa langsung ditolong. Ada asuransinya pula. Jadi lebih tenang. BTW tempat wisata di Magelang yang pernah aku kunjungi cuma Candi Borobudur. Lain kali pengen liburan keliling Magelang.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka Jul 20, 2019, 6:39:00 AM

Wah sewa mobil aja sekarang ada onlinenya ya, jadi lebih terjamin kondisi mobilnya, bisa nih dicoba kalau pas mau piknik ke Jogja bulan Agustus

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com Jul 20, 2019, 8:00:00 AM

asiikk menanti Agustus, ketemu di Jogja yaaaa

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie Jul 20, 2019, 7:36:00 AM

Noted infonya Mba
Kebetulan tahun ini udah ada rencana mau ke Magelang
Terakhir kesana awal tahun 2018 huhu udah lumayan lama yaa

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia Jul 20, 2019, 7:55:00 AM

Trac itu andalan banget ya. Kami juga pengen jalan jalan ke Magelang sebenernya. Pengen lihat Borobudur, dari dulu belum kesampaian juga

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com Jul 20, 2019, 8:00:00 AM

Magelang deket banget dari sini, tapi kok ya belum sempat ke Puthuk Setumbu ya, hahahaha.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati Jul 20, 2019, 8:50:00 AM

Wah, baru tahu, di magelang ada wisata pemandian air hangat.. Itu alami atau buatan ya? Iya mb. Sepakat, sewa mobil utk berwisata keluarga lebih enak... Memudahkan, ga bingung nyari-nyari transportasi. Wah, Trac rekomended ya..mksh infonya, siapa tahu kapan2 butuh sewa kendaraan juga..

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati Jul 20, 2019, 10:07:00 AM

Aku taunya cuma Borobudur, yang lain belum pernah ke sana. Lihat foto Borobudur jadi pengin ke Borobudur lagi bareng keluarga, dulu terakhir aku ke sana zaman masih SMA, udah lama bangeeet haha.

Reply Delete
Avatar
Erin Herlina Jul 20, 2019, 12:44:00 PM

Kapan yah mba bisa ke borobudur lagi, jadi penasaran dengan penampakan saat ini, apakah masih sama. Hehe

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Jul 20, 2019, 12:55:00 PM

Mba, aku tuh sudah beberapa kali ke Borobudur malah belum pernah menyambangi yang kapal besar itu. Jadi pengin liburan ke sana lagi sama anak lanang nih.

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya Jul 20, 2019, 4:07:00 PM

Jadi pengen ke Magelang juga. Di solo sudah tersedia layanan TRAC belum ya? Kan enak tuh, armadanya udah pasti dalam kondisi prima.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Jul 20, 2019, 4:19:00 PM

Aku sampai lupa kalo Candi Borobudur itu ada di Magelang lho mba hahahaha

Reply Delete
Avatar
echaimutenan Jul 20, 2019, 7:22:00 PM

Bojoku magelang asli mbak
Tapi aku ratau dibawa borobudur iki xD
Iya juga ya drpd capek2 nyetir dari jakarta enak naik pesawat trus pinjem track di sana

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah Jul 20, 2019, 8:56:00 PM

Selain Borobudur aku belum pernah ke destinasi wisata lainnya. Eh sekarang juga banyak desa wisata lho, lokasinya kalau gak salah dekat dengan Borobudur. Jadi inget terakhir ke Borobudur kemarin belum maksimal. Rasanya pengin balik lagi sekalian nyobain rental mobil di TRAC.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Jul 20, 2019, 9:12:00 PM

Ini aku banget sih kalau ke Yogya pasti kudu ke Magelang juga buat mampir ke Borobudur dan urusan kendaraan akupun biasanya menggunakan jasanya TRAC. Karena enak banget tinggal duduk manis disetirin deh.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi Jul 20, 2019, 9:51:00 PM

Ke parangtritis, Mba. Menikmati sunset disana juga baguus. Pengen deh balik lagi ke Magelang.

Reply Delete
Avatar
Tori Jul 20, 2019, 10:49:00 PM

Baru tau ada Trac, jd praktis bisa sewa mobil lewat online. Anw Candi Borobudur itu must visit place bgt. Pngn kesana lagi jadinya 🤣

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania Jul 20, 2019, 11:28:00 PM

Eh ada pemandian air hangat juga ya? Kirain umbul itu selalu dingin loh airnya. Baca ini jd tau banyak tempat wisata baru di Magelang

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Jul 20, 2019, 11:36:00 PM

Aamiin, kak..
Semoga rencananya lancar.

Magelang juga ada desa wisata yang kemarin di resmikan sama Menteri BUMN Bu Rini itu bukan, kak...?

Sepertinya unik dan menarik yaa...

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Jul 21, 2019, 1:38:00 AM

Kebetulan sekali nih, aku bulan Agustus ada rencana ke Yogyakarta dan nanti sekalian mau mampir main ke Magelang juga. Konon kata temenku ada tempat ngopi enak didekat Candi Borobudur.

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda Jul 21, 2019, 6:23:00 AM

aku baru tau di magelang ada museum kapal, jadi penasaran isinya apa aja hehe biasanya ke magelang cuma lewat aja kalau mau ke semarang

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Jul 21, 2019, 6:34:00 AM

magelang in lagi gegara banyak film yg berlatar tempat di sini. saya pribadi kalau ke sini pasti dari Jogja naik mobil ke magelang. lebih santai

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti Jul 21, 2019, 9:12:00 AM

Wah aku belum tahu tentang penyewaan TRAC ini lho mbak, harus ditandain deh kali aja suatu saat butuh.

Memang kalo bepergian satu rombongan untuk acara nikahan itu akan lebih seru kalo diselingi jalan2 yah mbak hahaha.

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me Jul 21, 2019, 9:12:00 AM

Liburan kemarin ke Borobudur, baru ngeh ternyata kalo Borobudur itu terletak di Magelang ya :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Jul 21, 2019, 9:12:00 AM

Kalo lanjalan ke kota-kota wisata di manapun di Indonesia emang lebih nyaman carter mobil ya mba

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Jul 21, 2019, 9:17:00 AM

Aku udah ke Magelang pas tahun baru kemarin dan ke Candi Borobudur juga tapi belum kuceritain yaah hehehe.

Reply Delete
Avatar
Donna Jul 21, 2019, 9:23:00 AM

Aku dulu kalau ke Magelang cuma mampir aja sekalian ke Borobudur tapi ternyata Magelang itu enak untuk sekalian staycation. Udaranya relatif masih sejuk dan asri, jadi masih enak banget santai berlama-lama

Reply Delete
Avatar
Grandys Jul 21, 2019, 10:00:00 AM

Ak suka k Magelang mbaaaa apalagi k Borobudur tuh jd destinasi yg tak terlupakan

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne Jul 21, 2019, 10:36:00 AM

Dengan menyewa Mobil TRAC perjalanan jadi lebih memyenangkan dan tambah kompak kekeluargaan.

Pakde mpo juga orang magelang, dingin udara mpo suka.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Jul 21, 2019, 10:54:00 AM

Asik ya kalo liburan sekeluarga dan ngumpul di satu mobil, bisa ngobrol seru sepanjang perjalanan kalo pakai TRAC ini. Aku jadi pengen nanya-nanya di web nya, karena keluarga suami suka banget jalan-jalan, tapi seringnya pisah mobil

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Jul 21, 2019, 11:06:00 AM

TRAC ternyata ada fasilitas asuransi juga ya. Kayaknya seru nih kalo liburan sekeluarga bisa pesan armada TRAC. Karena bisa ngumpul dalam satu armada

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Jul 21, 2019, 11:07:00 AM

Ya Allah udah lama banget ga ke Borobudur terakhir waktu kelas 6 SD klo ga salah huhu jadi kangen kesana. Btw kalau pakai Trac lebih nyaman dan aman ya.

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Jul 21, 2019, 11:25:00 AM

Sebelum ke Magelang mampir a Jogja dulu mbak Alida hahahahaha. Entah kenapa april turis kalo nyebut Borobudur itu dikiranya masuk wilayah Yogyakarta padahal bagian dr Jateng

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Jul 21, 2019, 12:11:00 PM

Di Magelang memang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungin Mbak. Dulu waktu saya ke Borobudur terus lanjut ke Kaliurang. Wisata tour lava Merapi. Bisa dicobain ke sana, deh!

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti Jul 21, 2019, 10:28:00 PM

Banyaknya tempat wisata yg bisa dijelajahi di Magelang. Jadi pengen kesana ajak suami. Seru ya kayanya kl jalan2 berdua kesana 😁

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Jul 22, 2019, 5:18:00 AM

Terakhir ke sini tuh tahun 2013 mbaaa.. menjelang waisak dan tunuan utama Borobudur. Harus main ke sini lagiii nih

Reply Delete
Avatar
Wian Jul 22, 2019, 5:44:00 PM

Emang paling seru ya mba jalan-jalan bareng keluarga besar. Apalagi naik kendaraan yang semua keluarga bisa masuk. Untung ada trac ya. Perjalanan akan semakin penuh kenangan manis deh.

Reply Delete
Avatar
Vindy Putri Jul 22, 2019, 9:53:00 PM

Tahun lalu banget nih aku ke Borobudur, Mbak. Bulan Juli 2018 persis. Hanimun pas itu. Hehe...Jadi kangen banget deh momen-momen di sana...

Reply Delete
Avatar
qiah Jul 23, 2019, 9:17:00 AM

aku pengen banget cobain ke permandian air hangat di candi umbul itu
penasaran karena kataummiku aku pernah ke sana waktu umur 1 tahun hahaha mana ingat

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Jul 23, 2019, 9:27:00 AM

Huwaa jadi pengen pesen TRAC liburan ke Bali sekeluarga akhir tahun
Ada asuransinya pula ya Mba, keren jadi nyaman bepergian menggunakannya.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Jul 23, 2019, 10:16:00 AM

Magelang nggak pernah bosan untuk dikunjungi ya Mba LIdh
apalagi sekarang dimudahkan dengan adanya TRAC ini, alhamdulillah sekeluarga pun hayuk aja lah

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita Jul 24, 2019, 5:22:00 PM

Ketep dan kopeng juga diakses dari Magelang Mba. Bisa lihat gunung merapi dari situ. Dingiinnn.

Reply Delete