Apartemen Ramah Anak di Jakarta Barat

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Apartemen Ramah Anak di Jakarta Barat


Jakarta boleh dibilang tempat yang tak hanya menjadi tempat bekerja tapi juga berlibur. Dan setiap kali ada keluarga atau kenalan dari luar kota ke Jakarta, selalu mencari tempat penginapan yang terletak di tempat strategis. Seperti rencana teman saya dari Surabaya hendak ke Jakarta dan bertanya tentang tempat menginap di Jakarta Barat.

Kawasan Jakarta Barat boleh dibilang merupakan pintu gerbang bisnis ibu kota. Ada beberapa kawasan bisnis di Jakarta Barat yang terkenal yakni Mangga Dua, Roxy, Kembangan, Tanjung Duren hingga Roxy.

Sumber foto : pixabay.com

“Saya pengen nginap di apartemen yang ramah anak,” kata teman saya. Pas dia bilang apartemen ramah anak, saya sempat binggung kriterianya seperti apa. Tapi kemudian dia bercerita bahwa memang sengaja mencari apartemen yang ramah anak biar anak-anaknya pun senang menginap selama di Jakarta.

Lalu, apa kriteria apartemen ramah anak ? Pertama-tama, apartemennya harus memiliki kamar yang bersih dan nyaman serta tak bau. Apartemen yang bersih ini maksudnya bersih dari sampah-sampah serta penataannya juga rapi. Apartemen ramah anak juga harus bebas dari asap rokok. Bagaimanapun, rokok ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Apalagi buat anak-anak. Sehingga mencari apartemen yang kamarnya bebas dari asap rokok ini menjadi pilihan untuk apartemen yang ramah anak. Apartemen ramah anak juga harusnya memiliki taman bermain sehingga anak bisa puas bermain.  

Karena teman saya ingin menginap di kawasan Jakarta Barat, maka saya pun mencari referensi apartemen di kawasam Jakarta Barat. Kalau dulu, mencari informasi seperti ini susah banget. Harus mendatangi satu per satu apartemen yang diinginkan. Tapi sekarang ada kemudahan memesan apartemen ramah anak di Jakarta Barat melalui Traveloka.

Caranya mudah banget. Pertama-tama, buka aplikasi Traveloka dan pilih di kawasan mana yang diinginkan untuk inap di apartemen. Nah setelah itu, akan muncul beberapa pilihan apartemen ramah anak di Jakarta Barat yang bisa dipilih.

Apartemen Veranda Residence
Apartemen ini terdapat di Jalan Pesanggrahan No 28, Puri Kembangan, Jakarta yang menawarkan kamar bersih dan dilengkapi dengan AC, kulkas. Berdasarkan hasil review di Traveloka, kondisi kamarnya sesuai dengan yang ditampilkan di foto. Kamarnya bersih dan ada dapur lengkap dengan peralatannya.

Puri Mansion
Boleh dibilang apartemen ini penataannya rapi dan bersih. Selain itu juga dilengkapi dengan kamar mandi yang besar dan ada yang kecil sehingga bisa memilih sesuai dengan pilihan. Ada juga mesin cuci dan kulkas untuk dapat digunakan. Harga per kamar sekitar Rp 800 ribuan se kamar.

Lucky Tower Residence
Ingin kamar yang didominasi warna putih? Lucky Tower Residence ini bisa menjadi pilihan terbaik. Terletak di kawasan Kota Tua, apartemen ini memiliki penataan dominasi warna putih yang sungguh indah di pandang. Kitchen set yang ada di apartemen ini pun sangat bersih dan rapi untuk dapat digunakan.

Tentu saja tak hanya tiga apartemen itu saja yang ada di aplikasi Traveloka. Ada banyak pilihan apartemen ramah anak yang bisa dipilih.

Tempat Wisata di Jakarta Barat 

Nah kalau sudah dapat apartemen, kira-kira mau ke tempat wisata mana ? Tenang saja karena banyak tempat wisata di kawasan Jakarta Barat yang bisa dipilih. Saya walaupun tinggal di kawasan Jakarta Timur masih menyempatkan mengajak saudara ke tempat wisata di Jakarta Barat. Ada apa saja tempat wisata di Jakarta Barat ?

Museum Fatahillah
Datang ke Museum Fatahillah membuat kita melihat sejarah Batavia lama. Ada sejarah kota sejak zaman prasejarah, masa kejayaan pelabuhan Sunda Kelapa hingga masa kemerdekaan. Museum ini menyimpan 23.500 koleksi barang bersejarah dalam bentuk asli ataupun replika. Ada juga koleksi lukisan Gubernur Jendral VOC Hindia Belanda dari 1602-1942 dan lain-lain. Ingin menikmati beragam kuliner khas Betawi, di Museum Fatahillah menyediakan beragam pilihan kuliner khas yang enak.

Saya saat di kawasan Museum Fatahillah


Museum Bank Indonesia
Museum ini berada di kawasan kota tua, Jakarta. Ada beragam uang loga, uang kertas, brangkas, emas batangan yang menjadi sejarah keuangan di Indonesia. Datang ke sini tak perlu membeli uang tiket karena gratis.

Museum Wayang 
Senang wayang? Datanglah ke museum wayang dan akan melihat beragam koleksi mainan seperti wayang kulit, wayang golek, wayang mainan dan wayang topeng. Wayang-wayang ini tak sekajar dipajang saja tapi ada nilai sejarahnya loh.

Museum Macan
Ingin datang ke museum yang kekinian? Datanglah ke museum Macan dan akan melihat instalasi karya seni modern dan kontemporer yang bisa dilihat para pengunjung di museum seluas 400 meter ini. Informasinya, ada 800 koleksi seni yang dikumpulkan selama 25 tahun oleh kolektor Adikoesoemo.

Sudah siap berlibur dan memilih apartemen ramah anak di Jakarta Barat ?






43 comments

Avatar
Nia K. Haryanto Jul 23, 2019, 9:23:00 AM

Wah, bagus ini. Bisa jadi pilihan keluarga yang punya anak kecil ya. Supaya anak bisa aman dan nyaman. Soalnya yang kita tahu apartemen itu biasanya cuma lihat fungsi untuk orang-orang dewasa saja.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Jul 25, 2019, 11:05:00 PM

Iya nih Mba apalagi kalau yang anaknya lebih dari satu memang butuh tempat nyaman dan ga ribet supaya tetap bisa nikmati eksplorasi tempat

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Jul 23, 2019, 7:36:00 PM

Jakarta barat buanyaaak destinasi yg menarik ya mba
Aku kan ngikutin Youtube JWestBros dan mereka lumayan sering nge-review spot kuliner assoy di JakBar. Ternyata apartemen di sana kece2 jua
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Ujame Gaja Jul 23, 2019, 9:57:00 PM

Risetnya oke banget buuund, bisa nih jadi rekomendasi buat temen-temen yang baru berkeluarga ❤❤

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry Jul 24, 2019, 1:35:00 AM

Wah makasih banyak buat info jya mba.. bisa dijadiin referwnsi nih kalo lagi ada keluarga yg traveling dan butuh tmpt stay di jkt..

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com Jul 24, 2019, 8:07:00 AM

wah bener juga ya mbak, daripada pusing nyari hotel mending sewa apartemen aja kalau lagi main ke jakarta :) TFS mba

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Jul 27, 2019, 7:29:00 AM

Setujuuu mba, apalagi kalau bawa keluarga besar ya. Kayaknya lebih nyaman sewa apartemen gini aja. Lebih nyaman sepertinya.

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi Jul 24, 2019, 8:22:00 AM

Wah apartemen ramah anak ya? Kayaknya kalo no smoking orang dewasa juga perlu deh. Gak cuma anak2 asap rokok berbahaya utk semua..

Reply Delete
Avatar
maya rumi Jul 24, 2019, 8:25:00 AM

daerah tinggal rumahku nih deket jakarta barat, belum pernah nyobain sih nginep di apartemennya, hihihi tapi bolehlah kapan-kapan di agendakan. untuk museum sayang banget yah mbak museum macan itu musiman eventnya, seperti saat ini sedang tidak ada pameran terlihat dari depan museum tidak ada iklannya biasanya kalau sdg ada event mereka akan pasang gambar gitu agar notice ke pengguna jalan yang hilir mudik di depan museum

Reply Delete
Avatar
bundayati.com Jul 24, 2019, 1:44:00 PM

Bunda yg tinggal di Jakarta puluhan tahun aja baru tau nih info tentang hotel or apartment yg ramah anak. Perlu nih dicatat link postingan Alida ini.

Reply Delete
Avatar
Gioveny Jul 24, 2019, 2:01:00 PM

Enak juga ya kalau ada apartment ramah anak. Bukan hanya ortu saja yg nyaman tinggal disana tapi anak-anak juga betah :)

Reply Delete
Avatar
Tori Jul 24, 2019, 4:18:00 PM

Klo liburan sma anak emg harus cari yg ramah anak ya. Kebanyakn tmpat wisata nya museum museum ya di jakarta barat

Reply Delete
Avatar
Amelia Waruwu Jul 24, 2019, 5:10:00 PM

Milih rumah itu kaya milih jodoh yah kak menurutku, cocok-cocokan. Dan sekarang rumah pun uda berbanding lurus dengan apartemen, karena cocok-cocokan sama kebutuhan juga. Tapi seru sih kalau ramah anak gini, jadi ga rewel dan nyaman deh kitanya juga sebagai ortu. Thanks info yah kak :3

Reply Delete
Avatar
Hydriani Jul 24, 2019, 10:16:00 PM

Wah sekarang sudah ada apartemen ramah anak ya, harga menginapnya juga gak terlalu mahal dan bisa mampir ke museum2 terkenal worth it lah :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Jul 24, 2019, 10:44:00 PM

Kalo diajak ke daerah Jakarta Barat ku pasti lost deh mba mau kemana hahaja buta parah

Reply Delete
Avatar
vebby Jul 25, 2019, 1:27:00 AM

Kalau main lagi ke JKT musti banget cobain inap disini ah , selain aku sering banget bawa anak kecil ya pengen coba suasana baru aja kayanya adem banget ya ini ramah anak hihi penasraan banget

Reply Delete
Avatar
Ratna Kirana Jul 25, 2019, 2:14:00 AM

Waahh lengkap banget deh infonys, dari mulai penginapan, sampai tempat wisata di jakarta barat, lgsg dicatet yeay

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne Jul 25, 2019, 3:30:00 AM

Apartment yang ramah anak dan dekat tempat wisata membantu Kita menghindari dari kemacetan plus rekreasi jadi lebih dekat, hemat di ongkos

Reply Delete
Avatar
Cilya Jul 25, 2019, 6:06:00 AM

Apartemen ramah anak karena dekat dengan beberapa tempat edukatif ya mba..jadi tidak perlu bingung kalau ajak anak untuk jalan-jalan

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Jul 25, 2019, 6:31:00 AM

Semakin banyak orang memilih apartemen ya mba ketika liburan. Fasilitas yang diberikan lebih lengkap soalnya dibandingkan hotel biasanya. Apalagi kalau yang ramah anak, bakalan tenang menginap di sana bersama keluarga.

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin Jul 25, 2019, 7:18:00 AM

Eh baru tahu kalau bisa menginap di apartemen. Bukannya itu hanya untuk resident-nya aja ya? Aku syedih nih kalau ingat museum Fatahillah soalnya waktu itu diniatin ke sana eeeh pas sampai di lokasi hujan deras kaya ditumpahin dari langit. Yowis batal deh.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Jul 25, 2019, 7:23:00 AM

Banyak yang bisa dikunjungi di Jakarta Barat yaa...
Aku kagum sama Jakarta ini...pembangunan apartemennya terus-menerus dan keren-keren.
Tinggal nyocokin budget nya aja yaa...
Bisa buat invest juga nih...

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Jul 25, 2019, 8:40:00 AM

Kalau apartemennya ramah anak, apakah berarti kamar yang disediakan tidak ada tipe studio, kak?
Cocok buat para keluarga muda.

Reply Delete
Avatar
indahjuli Jul 25, 2019, 8:14:00 AM

Jakarta Barat kota tempatku dibesarkan bahkan sampai menikah, tinggal di Jakarta Barat. Aku tuh anak jakarta barat banget, tinggal dari kecil di Tanjung Duren, sekolah pun di Jakarta Barat.
Keinginan terpendam nih, pengen punya apartemen di dekat Citraland Mall, hahaha, kudu nabung yang banyak.

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta Jul 25, 2019, 8:36:00 AM

Yup pastinya anak-anak bakal senang ya kalau diajak liburan dan nginapnya di apartemen yang ramah anak. Pastinya dengan memilih apartemen seperti itu nggak bakal bikin mereka bosan, yang ada malah makin betah.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Jul 25, 2019, 8:38:00 AM

Banyak juga ya pilihannya mba. Aku sering main ke Jakarta Barat karena ada wak dan sepupu di sana.

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com Jul 25, 2019, 9:11:00 AM

Wah bikin nyaman ya kalau apartemennya bikin nyaman anak. Bagi pasangan berkeluarga yang utama diprioritaskan biasanya anak.

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Jul 25, 2019, 9:38:00 AM

Kalau denger Jakarta barat jadi inget mantan haha rumahnya disana. Dan aku udah tuh ke Museum Bank Indonesia.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Jul 25, 2019, 9:40:00 AM

Wah bisa tu kapan2 nyobain staycation di apartemen di area sana mbak. Ternyata lewat Traveloka bisa pesen yaaa. Sekalian berwisata ke lokasi2 yang mbak sebutin Jakarta emang menarik untuk dieskplor lbh jauh yaaaa.

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky W Jul 25, 2019, 9:43:00 AM

wah yang lucky residence itu di sebelah mana Kotu, Mba? aku blm pernah lewat, apa aku aja yang enggak ngeh ya? hahah

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam Jul 25, 2019, 9:45:00 AM

Penasaran dengan Museum macan itu gimana ya? Anak-anak kalau lihat gambarnya malah senang, bonekanya juga dimaen jadi rebutan. Seru ini ya tempat dikunjungi kalau ke Jakarta Barat

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Jul 25, 2019, 9:53:00 AM

Traveloka, juga masih jadi OTA favoritku, mba
Simpel dan praktis!
Terus ada sistim point yang lumayan banget buat ibu-ibu seperti sayah
Sssst, sudah pernah aku redeem lho pointnya buat nginap di hotel dekat bandara di Lombok

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Jul 25, 2019, 10:10:00 AM

Kalau bisa piih yang apartemennya punya kamar lebih dari 1 ya mbak jadi anak-anak juga nyaman. Selain itu ada fasilitas yang bisa digunakan oleh anak & aman juga jadi salah satu prioritas banget waktu memilih apartemen untuk menginap ya

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Jul 25, 2019, 10:20:00 AM

Niatan saya yang udah lumayan lama, tetapi belum kesampaian. Pengen sesekali menginap di apartmen. Pengen tau aja rasanya seperti apa dibanding menginap di hotel

Reply Delete
Avatar
Grandys Jul 25, 2019, 10:22:00 AM

Sejujurnya ak belum pernah merasakan stay cation d Apartmen mba. Lebih banyak menghabiskan k hotel atau penggunaan airy room/air bnb hehe

Reply Delete
Avatar
Okti Li Jul 25, 2019, 11:35:00 AM

Eh cari apartemen ramah anak juga bisa lewat Traveloka ya? Ya ampuun saya baru tahu.
Wah pasti bakalan sesuai keinginan dong, secara kualitas jaminan dari Traveloka tidak usah diragukan lagi kan ya...

Reply Delete
Avatar
Ida Jul 25, 2019, 11:43:00 AM

Wah mau nih Mba..ba jd rekomendasi kalau ke jkt..selama ini ke jkt PP aja soalnya Deket sih kalau dr Bandung hehe.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Jul 25, 2019, 11:57:00 AM

Noted nama2 apartemennya, kali ntr pas ada waktu lowong bisa ajak anak2 staycation di sana. Lumayan kan buat meninggalkan rutinitas sejenak :D

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Jul 25, 2019, 12:08:00 PM

Jakarta Barat ya mbak huhu.. bikin envy deh mau liat liat kesana juga.. tapi memang ya aparteman yang ramah anak itu jadi pilihan tersendiri buat keluarga muda seperti aku.. mau dapat hunian yang nyaman tapi juga ramah anak

Reply Delete
Avatar
Dian Radiata Jul 25, 2019, 12:41:00 PM

Waaah asyik nih ada rekomendasi apartment ramah anak. Emang kalo udah punya anak, hal-hal kayak gini tuh selalu jadi prioritas ya mbak..

Reply Delete
Avatar
Cari angin Jul 25, 2019, 4:57:00 PM

Senang ya jika semakin banyak tempat atau lokasi yang ramah anak kayak gini

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Jul 25, 2019, 9:12:00 PM

Liburan nginap di apartemen udah jadi alternatif ya saat ini. Karena biasanya ada kamar lebih dari satu dan fasilitasnya seperti dapur bisa digunakan untuk masak.

Reply Delete
Avatar
Bundabiya.com Jul 27, 2019, 7:09:00 AM

Penting bangt ya Mbak apartmen yg ramah anak. Selain fasilitas, keamanan juga harus diutamakan. Senang kalk di jakarta banyak yg macamnya kayak gini 😉

Reply Delete