6 Alasan Mengapa Suka Nonton Drama Korea

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

6 Alasan Mengapa Suka Nonton Drama Korea


Sebetulnya, saya bukan orang yang selalu nonton drama korea. Bahkan, saya baru suka nonton drama korea ya baru setahun belakangan ini. Awalnya, saya bahkan nggak suka nonton drama korea. Kala itu saya selalu mikir, “Ngapain sih nonton drama yang bahasanya susah di pahami walau pakai terjemahan”. “Ngapain sih nonton drama korea? Ngabisin waktu aja”. “Ngapain sih nonton drama korea? Abisin kuota”. Itu dulu komentar saya ke teman-teman yang suka nonton drama korea.

Sekarang? Pertanyaan itu yang kerap kali dilontarkan teman ke saya. Terutama teman-teman atau keluarga yang nggak suka nonton drama korea. “Ntar ummi ketagihan loh,” kata suami saya. Yap dan memang benar saya ketagihan nonton drama korea.
 
Drama Korea Goblin

Saya nggak hitung berapa drama korea yang sudah saya tonton. Seingat saya, mulai dari Goblin, Misty, Radio Romance, Misty, What’s Wrong With Secretary Kim, Gangnam Beauty, Descendants of the Sun, Ecounter, Sky Castle, Familiar Wife dan masih banyak lagi.

Nonton drama korea itu memang menghabiskan waktu karena memang banyak episode bahkan berpuluh-puluh episode. Dan bahkan saya menonton walaupun berpuluh episode itu. Hehhe. Saya biasanya nonton drama korea di perjalanan dari kantor ke rumah atau dari rumah ke kantor. Itupun kalau nggak tidur karena biasanya kalau dapat tempat duduk di commuterline, saya pasti tidur. #Eh. Jika di kantor, saya jarang nonton drama korea kecuali pas pengen banget. Itupun jarang. Biasanya sih  ada teman ngobrol tentang drama korea di kantor. Lalu, apa alasan saya suka nonton drama korea?

Jalan Cerita Menarik
Jalan cerita drama korea itu menurut saya bagus-bagus. Misalnya nih cerita di drama korea Pinocchio yang menceritakan hubungan antara media, politik dan pengusaha yang menyebabkan masyarakat menjadi korban. Atau kisah presenter perempuan yang berambisi untuk kariernya. Dan masih banyak lagi drama korea yang memiliki jalan cerita yang unik, menginspirasi dan akhir dramanya tidak tertebak. Atau juga drama korea Sky Castle yang sesuai dengan kondisi pendidikan saat ini yang lebih banyak orangtua menuntut anaknya untuk mengikuti keinginan.

Akting Pemain Bagus
Saya tuh juga suka nonton drama korea karena akting para pemainnya bagus-bagus. Mereka bisa main jadi tokoh antogonis ataupun proantagonis dengan tidak mengada-ada. Nggak perlu adegan mata melotot dengan zoom in dan zoom out, tapi ekspresinya sudah terlihat jelas. Ehem.   

Komposisi Gambarnya Oke
Drama korea itu juga memanjakan para penontonnya dengan komposisi gambar yang menarik. Saya suka scene drama korea Ecounter yang penuh pemandangan alam yang indah. Ada juga framing yang diambil dari balik jendela yang membuat suasana terasa romantis.
 
Kondisi di Korea. Foto : Pixabay.com
Tidak Banyak Adegan Dewasa
Drama korea yang saya tonton rata-rata tidak ada adegan dewasa seperti film hollywood yang membuat jiwa muda membara. Hihihi. Adegan dewasa yang muncul biasanya ciuman dan biasanya bisa langsung dipercepat videonya. Sepertinya untuk tayangan drama korea mereka selalu berusaha agar menjaga citra positif para pemainnya.

Para Pemain Cakep dan Cantik
Saya nggak tahu ya kenapa pemain drama korea itu terlihat ganteng-ganteng dan cakep. Karena operasi plastik? Kayaknya nggak semua deh. Tapi mereka tetap terlihat menarik di tampilan drama korea dan ini jadi alasan juga betah nonton drama korea berjam-jam. Jujur, saya nggak selalu hapal nama-nama pemaiinya. Tapi kadang saya cari tahu nama pemainnya trus nyari informasi tentang kehidupan pribadinya.

Soundtracknya Bagus dan Mengandung Makna
Walaupun tak selalu paham artinya, saya suka dengan berbagai OST drama korea. Mulai dari lirik yang mendayu-dayu hingga yang tidak. Soundtracknya asyik didengar di kondisi apapun.

Mungkin masih banyak alasan kenapa saya suka nonton drama korea. Tapi bagi saya, menonton drama korea itu salah satu bagian hiburan buat diri saya setelah bisa seharian sibuk dengan kerjaan ngeblog, urusan rumah tangga hingga kerjaan kantor. Saya seperti menemukan kesenangan tersendiri saat menghabiskan waktu menonton drama korea.

Ada yang juga suka nonton drama korea?   

1 comment

Avatar
Ratri Jul 9, 2019, 9:59:00 PM

alasan terakhir bener banget. saya terkadang nonton drama korea gara2 denger sontreknya dulu yang menarik, jadi penasaran sama dramanya dan nonton deh hehehe

Reply Delete