SLIDER

Menu Makanan Rumahan ala Bakoel Ussy


Teman-teman masih ingat tulisan saya tentang review kosmetik Dissy yang diprakasai oleh artis  Ussy Sulistiawaty? Produk kosmetik ini adalah pelopos kosmetik pertama yang diprakasai oleh artis Indonesia.

Lokasi Bakoel Ussy di Jl. Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur
Kali ini, Ussy kembali memberikan gebrakan di bidang kuliner yakni melahirkan Bakoel Ussy. Bakoel Ussy ini sebetulnya bukanlah bisnis pertama yang dimiliki Ussy dibidang kuliner. Sebelumnya, Ussy telah menghadirkan Lurik Coffe & Kitchen di Kemang Lippo. Namun, Bakoel Ussy ini memiliki konsep yang berbeda dengan Lurik Coffe & Kitchen. Seperti apa konsep yang ditawarkan Bakoel Ussy oleh Ussy Sulistiawaty ?

Launching Bakoel Ussy


Rabu, 26 September 2018 saya di undang menghadiri launching Bakoel Ussy di Jalan Dewi Sartika No 192, Cawang, Jakarta Timur. Lokasi rumah makan ini mudah akses. Dari stasiun Duren Kalibata, bisa langsung naik ojek online ke Bakoel Ussy yang terletak tepat di pingir jalan raya.

Saat tiba sekitar pukul 08.30 WIB, tampak puluhan anak-anak sedang melantunkan doa bersama yang dipimpin oleh seorang ustad. Setelah itu, Ussy dan Andhika Pratama, sang suami melakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur lahirnya Bakoel Ussy.
 
Penataan di Bakoel Ussy. SUmber foto : Bakoel Ussy

Tampak depan Bakoel Ussy. Sumber foto : Bakoel Ussy

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan prosesi pemoretan bersama karyawan serta anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di Jakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita yang secara resmi dilakukan oleh Ussy sebagai pemilik Bakoel Ussy.

“Alhamdulillah telah lahir anak bungsu kami yakni Bakoel Ussy,” kata Ussy. Istilah ‘anak bungsu’ menandakan kelahiranusaha Bakoel Ussy. Ussy mengatakan, rencana membuat Bakoel Ussy ini sebetulnya telah ada sejak sebelum Lurik Coffe and Kitchen. “Tapi yang terlaksanak duluan malah Lurik Coffe and Kitchen,” katanya.

Ussy dan Andhika Pratama saat launching
Ussy sengaja memilih lokasi yang berada di pusat Jakarta Timur tepatnya di kawasan Cawang yang ramai dilewati orang dan berada dekat kampus serta perkantoran. Boleh dibilang, Bakoel Ussy ini adalah rumah makan ala warteg yang menawarkan konsep berbeda dengan Lurik Coffe and Kitchen.

Kepada blogger dan media yang hadir saat launching Bakoel Ussy, ide menghadirkan Bakoel Ussy ini berawal dari kebiasaannya melaksanakan pengajian di rumah. Nah beberapa makanan yang dihadirkan saat pengajian itu teryata mendapat pujian dari teman-teman serta keluarga yang selalu menghadiri pengajian bulanan di rumah Ussy.

Menu Makanan di Bakoel Ussy

Lalu bagaimana soal harga makanan yang ditawarkan di Bakoel Ussy? Boleh dibilang, makanan yang ditawarkan di Bakoel Ussy ini menawarkan menu makanan yang terjangkau. Hanya dengan biaya tak lebih dari Rp 50 ribu, pengunjung bisa mencoba beraneka makanan yang disajikan secara prasmanan di Bakoel Ussy.

Menu makanannya misalnya ayam koening Makanan yang disajikan di Bakoel Ussy tak akan ditemui di Lurik Coffe & Kitchen. Begitupula sebaliknnya. Makanan di Bakoel Ussy ini boleh dibilang beraneka ragam pilihan yang menggugah selera.

Saya dan makanan ala Bakoel Ussy
Saya mencoba menu makanan yang disajikan yakni daging kecombrang, paru bacem, cumi lombok hijau, udang pete dengan paduan nasi oncom. Dan tak lupa saya padukan dengan sambal bawang  yang tampilannya sangat menggugah selera.

Saat pertama kali saya mencicipi nasi oncom, rasanya memang pas di lidah. Saya sebetulnya termasuk jarang yang makan nasi oncom tapi ketika di Bakoel Ussy, saya penasaran buat makan nasi oncom dan menurut saya nasi oncom ala Bakoel Ussy memang enak.

Lalu bagaimana dengan pilihan makanan yang ditawarkan di Bakoel Ussy? Buat saya, makanan di Bakoel Ussy ini pas buat penyuka makanan pedas. Mengapa? Cobalah cumi lombok ijo (25K). Walaupun menggunakan cabe hijau, pedasnya cumi lombok hijau sangat terasa. Jujur, ini sesuatu diluar dugaan saya karena biasanya cabe hijau tak pedas. Selain pedasnya cabe hijau, rasa cuminta pun masih terasa segar. Tak ada bau amis dari olahan cabe hijau yang disajikan di Bakoel Ussy.
 
Mari makan
Ingin merasakan paru bacem? Bakoel Ussy menawarkan menu paru Bacem yang mengundang selera. Pilih rasanya sangat menggugah selera. Sedangkan rasa udang pedasnya memang benar-benar pedas namun tetap lezat.



Aneka makanan ala Bakoel Ussy 

Datang ke Bakoel Ussy saya lebih sarankan untuk datang beramai-ramai bersama teman, rekan kerja ataupun keluarga. Karena tempat ini mampu untuk menampung orang dalam jumlah banyak. Tapi kalau pun hanya ingin datang sendirian atau berdua, Bakoel Ussy juga menyediakan tempat makanan khusus untuk pengunjung yang datang berdua ataupun sendirian.

Kalau pengunjung hanya ingin sekedar menikmati minuman kopi dan makanan ringan, ada ruang khusus ala kedai kopi yang tampil lebih modern dengan penyejuk udara di ruangan dalam dan bagian luar bagi yang memilih untuk menikmati udara alam.
 
Spot foto di Bakoel Ussy
Satu hal lagi, Bakoel Ussy ini tahu keinginan masyarakat sekarang yang menginginkan koneksi internet yang kencang juga spot-spot khusus instagramable. Ingin merasakan menu makanan rumahan? Bakoel Ussy pilihannya.

38 komentar

  1. Haiyahhh keren ya Ummi, bisa kulineran dengan menu khas nusantara plus OOTD juga di tempat yang instagram abeesss... haha... Yuk ah kita ngopi2 di Bakoel Ussy :D

    BalasHapus
  2. yup.... semoga kedepannya kuliner yang di tekuni mba ussy semakin jaya di negeri sendiri dengan mengenalkan konsep makanan rumahan sehari-hari. Jadi pengen ikut nyobain juga :)

    BalasHapus
  3. Kirain dari Stasiun Duren Kalibata langsung jalan kaki hihihihihi

    BalasHapus
  4. Mba Ussy Sulistyawaty makin banyak nih bisnisnya. Aku penasaran sama nasi oncomnya deh.

    BalasHapus
  5. Wah, ada kuliner baru di area Jaktim. Harganya terjangkau dan menunya mudah diterima di lidah lokal, hehehe.

    BalasHapus
  6. Dari kemarin liat banyak liputan Bakul Oessy, makin terngiler-ngiler akutuu :))
    Mbak Usy ga ada rencana buka di kota lain kah mba? Jogja misalnya gitu.. hahahaah.

    BalasHapus
  7. Wah.. Rumah makan dengan konsep Jawa begini yang saya suka. Selain menu-menunya yang beragam dan pas di lidah wong Jowo asli kayak saya gini, tempatnya juga terlihat nyaman ya mbak.. Jadi pengen berkunjung nih haha

    BalasHapus
  8. Makin rame ya usahanya Ussy-Dhika ini.
    Tapi itu bilang anak bungsu, emang gak mau nambah lagi mereka?
    Duuh Mbak, jadi ngiler lihat cumi sambal ijonya itu :)

    BalasHapus
  9. ussy cantik pisan yah, kayak seumuran aja sama Andhika, menu-menu makanan di Bakoel Ussy menggoda selera pisan, kayak masakan rumahan

    BalasHapus
  10. Menunya ala rumahan ya..
    Dan harganya tuh relatif terjangkau.
    Semoga sukses selalu Bakoel Ussy 👍

    BalasHapus
  11. Salut bgd buat Ussy. Emang bener suaminya, babang tampan,(pakek p bukan v), ussy mmg punya jiwa2 bisnis. Yakin dah, bisnis kali ini, ussy juga bakal sukses. Secara, menu yg ditawarkan aja enak2 gitu, trs harganya juga terjangkau ya, Mbk.

    BalasHapus
  12. Aku jadi penasaran nih pengen ngincipi Cumi lombok ijo, gak amis kan ya? Ntar kalo pas di Jakarta semoga gak lupa mampir kesini

    BalasHapus
  13. Wii. Cozy bgt ya tempatnya. 2 jempol deh buat mereka berdua yg semangat berbisnis dgn ide2 kreatifnya

    BalasHapus
  14. Yang paling nggak bisa dilupain makanannya itu sambal jengkol pakai teri...makanan sejuta umat banget hehe

    BalasHapus
  15. Untuk rasa pedasnya saya cocok banget dengan menu di Bakoel Ussy. Jaid pengen balik ke sana lagi :)

    BalasHapus
  16. Wiiiihh paru baceeemm, langsung ngencess nih. Btw Batam kapan yah ada bakoel Ussy kayaknya tempat yang asik untuk quality time banget, nih.

    BalasHapus
  17. Fotonya saja sudah menggugah selera, Mbak. Saya penasaran, adakah lauk ikannya?

    BalasHapus
  18. Awalnya saya sempat mixed tempat ini dengan Lurik Mbak, ternyata berbeda segmen ya walau mirip mirip.... :)

    BalasHapus
  19. Aaaah aku pengen nyobain mbaaa! Itu menu makanannya juara ya. Btw ngg pakai MSG kan ya mba.. jadi aku makannya tenang.

    BalasHapus
  20. Tempatnya luas, menunya macem2, bakal betah banget makan disitu, banyak yg bisa dipesan 😄

    BalasHapus
  21. aku salah fokus ke baju mbak ussy pas datang ke launching nya , uhuhu kecee ala ala mbak2 bakulan emang ahaha .
    soal pilihan tempat ussy udah pas banget emangbuka di Cawang, dulu 2 tahun lalu wkt tinggal di jkt aku daerah situ juga tinggalnya, tp lumayan ama macetnya . bisa jadi alasan mampir bakoel ussy juga sih drpd telat makan

    BalasHapus
  22. Kelihatan banget mba Ussy ini mengerti tentang "branding" ya.
    Coba lihat dress codenya, pakai kebaya dan sarung ala "mba bakoel"

    Biasanya, apa yang dikerjakan dari 'hati' biasanya akan sampai juga ke 'hati'


    BalasHapus
  23. Udangnya membuatku lapar tengah malam, huhuhu. Wahhh semakin banyak yaa usahanya Mba Ussy ini, semoga makin sukses semua usahanya, amiiin 😇

    BalasHapus
  24. Duh ku jadi laper mbak, hehee. Btw, Kak Ussy cantik ya, MasyaAllah.

    BalasHapus
  25. Kalau inetnya lancar, nanti cuma pesen minum tapi ngendonnya lama.
    Hihii~

    ((kok aku bukan habitku di sini))

    Keren yaa...
    Sukses terus buat usahanya Ussy dan keluarga.

    BalasHapus
  26. Mbaaaa kujadi ingin mencicip nasi oncomnya. Belum pernah makan nasi oncom nih. Sekalian lauk2 lainnya yg menggoda banget. Ussy dan Andika nih keren, kompak banget di bisnis kuliner

    BalasHapus
  27. udangnya melambai-lambai gitu mbak minta aku makan :-D
    Ussy sih selalu cantik ya di kesempatan apapun. Kayanya aku suka lewat nih kalau lihat lokasinya

    BalasHapus
  28. Banyak banget ya wirausahanya mbak ussy dan mas andika. Mereka tahu bahwa usaha yang berbeda-beda bila dikelola dengan baik maka hasilnya jadi oke.karena rezeki ditaruh di keranjang yang berbeda-beda

    BalasHapus
  29. Waah koq anak bungsu yaaa..
    Siapa tau nanti bikon anak lagi. Kira2 usaha apa lagi ya setelah Bakoel Ussy?

    BalasHapus
  30. Pasangan ini sangat menginspirasi banyak orang, termasuk akunya.
    Meski bergelut di dunia entertaiment tapi juga tetap usaha di bidang lainnya. keren

    BalasHapus
  31. Oncom pedas, udang, lalapan, menu ayam dll wuuuiiihh menggugah selera nih. Pasangan artis yg pandai berinvestasi ya dg membuka restoran Bakoel ussy ini keren! 😍 Harganya termasuk terjangkau. Kpn2 mamoir ah ke sana.

    BalasHapus
  32. Semua makanannya terihat pedas semua ya mba, khas warteg banget, tapi versi jaman now! pas banget untuk lidah kebanyakan orang, tadi bisa dinikmati sambil santai dan ngga keringetan seperti warteg pada umumnya.. sukses buat ussy
    and andhika!

    BalasHapus
  33. Enak gk mahal nyaman lg di bakoel ussy jd betah ini lama2 makan disini😊

    BalasHapus
  34. Woohooo, naksir banget sama masakannya, secara pribadi aku lebih suka masakan tradisional sih mba.
    Mungkin lidah jadul ya, hehe

    BalasHapus
  35. Menunya menggugah selera ya umi, ini rumahan banget.asyik buat makan bareng temen-temen, aku mau coba jengkol balado,oncom aaaaah

    BalasHapus
  36. Ulalaaa, makanannya sungguh menggugah selera ya Ummi. Aku tuh kalau sama masakan tradisional Indonesia seperti di Bakoel Ussy ini malah suka kalap makannya. Apalagi kalau pakai sambal. Bisa nggak berhenti deh. Makanan Indonesia emang juara deh! Jadi kepingin makan di Bakoel Ussy deh...

    BalasHapus
  37. wahhhh..masakannya bikin ngecess ihhh.. murce lagi. kapan - kapan ah mau berkunjung ke sini

    BalasHapus
  38. Cocok ni bagi orang Sunda mah, banyak menu2 yg khas sunda juga ternyata ya mba. Dan dari segi harga worth it banget dengan porsi segitu. Jadi ngeces liatnya, pankapan pengen ajak keluarga kesana ah...

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell