SLIDER

Cara Menghaluskan Kulit dan Mengharumkan Tubuh dengan Lulur Bali dan Bahan Alami

Lulur Bali merupakan produk kecantikan lokal yang banyak diandalkan oleh wanita Indonesia untuk menghaluskan kulit dan menciptakan bau tubuh yang harum atau wangi. Ada banyak alasan mengapa wanita Indonesia lebih memilih menggunakan lulur yang berasal dari Pulau Bali ini jika dibandingkan dengan produk kecantikan sejenis di antaranya adalah:

Sumber foto : pixabay.com

  • Mudah didapat. Ya, lulur ini banyak dijual di toko kosmetik termasuk juga toko online seperti Bukalapak
  • Harganya murah. Harga Lulur Bali dijual mulai Rp15.000. Harga sangat bergantung pada jenis produk dan volume yang ditawarkan.
  • Terbuat dari bahan-bahan alami yang cocok diterapkan pada kulit wanita Indonesia
  • Memiliki banyak manfaat
  • Banyak pilihan wangi dan jenisnya

Berikut adalah berbagai pilihan Lulur Bali yang bisa dibeli berdasarkan kebutuhan.

Alpukat 

Jenis lulur yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering. Dengan menerapkan lulurin iqomah kulitmu yang tadinya kering akan berubah jadi lebih lembab dan lebih halus.

Cendana 

Seperti yang kita tahu, cendana sangat bermanfaat sebagai bahan untuk melembutkan kulit, mengatasi jerawat dan bekas jerawat, membersihkan kulit agar terlihat lebih bercahaya, mengandung anti-penuaan, dan dapat menyingkirkan efek tanning pada kulit.

Ekstrak bunga mawar

Selain bisa membuat tubuh kita menjadi lebih wangi dan harum seperti layaknya bunga mawar sama lulur ini juga sangat bermanfaat untuk: menyegarkan kulit, berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan yang akan melawan penuaan dini, lembab, sekaligus memberikan rasa rileks pada kulit.

Sumber foto : pixabay.com


Ekstrak susu

Lulur yang satu ini sangat efektif apabila digunakan untuk mencerahkan warna sekaligus untuk menghaluskan kulit.

Ekstrak aloe vera

Jenis Lulur Bali lainnya yang bisa kamu beli adalah ekstrak aloe vera yang efektif melawan tanda-tanda penuaan, mengurangi noda di kulit, membantu melembabkan, mengatasi efek sengatan sinar matahari, dan membantu melembabkan.

Selain beberapa pilihan di atas, Sebenarnya masih ada beberapa pilihan lain yang bisa kamu coba di antaranya adalah Lulur Bali Ekstrak Strawberry, Lulur Bali Chocolate, dan Lulur Bali Herborist Green Tea.

Manfaat Lulur Bagi Kulit

Memanfaatkan lulur, bahan alami lainnya yang bisa kamu andalkan untuk menghaluskan kulit sekaligus menciptakan tubuh yang wangi adalah:

Menggunakan madu

Madu merupakan bahan alami terbaik yang bisa membantu menghaluskan dan melembabkan kulit. Rutin mengoleskan madu di sekujur tubuh sambil memberikan pijatan pijatan ringan akan membuat kulit jadi awet muda dan kencang.

Sari bengkoang

Selain enak dikonsumsi dalam keadaan segar atau Mas bengkoang juga memiliki banyak manfaat untuk menghaluskan kulit tubuh maupun kulit wajah. Tidak heran apabila banyak produk kecantikan seperti lotion yang memanfaatkan ekstrak bengkoang sebagai salah satu bahan utamanya.

Cara memanfaatkan bengkoang untuk menghaluskan kulit sebenarnya sangat sederhana. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengupas bengkoang lalu parut atau bisa juga dengan diblender untuk diambil Sarinya. Setelah diendapkan beberapa lama gunakan air bengkoang tersebut untuk meluluri seluruh tubuh dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas.

Cara mengharumkan tubuh dengan bunga kecombrang

Pernahkah kamu mendengar bunga kecombrang? Bunga yang bisa dimakan ini ternyata bermanfaat untuk memberikan aroma segar pada tubuh. Ya, memakan bunga kecombrang dapat mengaktifkan zat saponin, flavonoida, dan polifenol yang terdapat di dalamnya, yang akan membuat tubuh jadi lebih segar dan harum.

Kalau teman-teman, apakan juga suka menggunakan lulur untuk menghaluskan kulit? 

20 komentar

  1. Keep on writing, great job!

    BalasHapus
  2. Pas SMA baru pertama kali kenal lulur dan akhirnya luluran terus, waktu awal nikah juga sering luluran. Nah sekarang karena udah punya anak dua jadi jarang luluran lagi deh.

    BalasHapus
  3. Kalau aku pakai lulur Bali Herborist karena suka sama wanginya plus harganya murah meriah. Hehehe.

    BalasHapus
  4. Waah bunga kecombrang bisa bikin tubuh jadi wangi ya. Suka sekali akhur2 ini nemu masakan dgn menggunakan bunga kecombrang. Fungainya utk itu toh. Tapi saya jutru kurang suka sama rasanya.. xixixi.. ganti kunyit bisa kali ya.

    BalasHapus
  5. Mbak saya rutin luluran di rumah. Diantaranya pakai lulur Bali ini. Yang Cendana aja biar awet muda😊

    BalasHapus
  6. Wajib bgt luluran apalagi buat yg mo merit he2. Tapi ibuk2 juga teteup harus merawat diri biar makin disayang suami.

    BalasHapus
  7. Waaahh jadi kangen lulur Bali, saya dulu paling suka mandi pakai lulur Bali, wanginya macam-macam-macam, favorit yang mawar.
    Baca ini jadi pengen mandi lagi deh hehehe

    BalasHapus
  8. Daku belum pernah luluran pakai bunga kecombrang.. Karena pernah nya bunga itu dibuat campuran makanan yang jadinya lezat 😊

    BalasHapus
  9. Saya pasri milih yang cendana, selain baunya enak, khasiatnya cocok buat kulit saya.. Salam kenal ya mbak..

    BalasHapus
  10. Tanya mba , kecombrang di apain buat menghaluskan dan menharumkan tubuh

    BalasHapus
  11. Pernah dengar kecombrang tapi baru tahu ada yg memanfaatkannya jd kosmetik. Waaj kreatif eener bener bahan alami ;)

    BalasHapus
  12. Aku pilih alpukat, syukaaaa banget sama wanginyaaa .Eh tapi kapan ya bisa luluran lagi? Ini cuman mandi behek aja udah diketokin dan ditungguin terus, uhuhuhu

    BalasHapus
  13. Sudah pernah coba semua macam lulurnya, tinggal rajinnya aja yang belum. Maklum faktor M, males mba, ihiy...

    BalasHapus
  14. Banyak varian lulur yang belum aku coba, baru denger juga kalo cendana bisa untuk luluran. Btw kecombrang diapain mbak biar mengharumkan badan?

    BalasHapus
  15. Eh aku pernah mba pakai bengkoang, ya gt diblender, trus lama2 udah makin males, wkwk. Jadi beli jadi aja. Tapi seger banget kalo pakai bengkoang asli. Sekarang udah gk pernah luluran lagi. Huhu

    BalasHapus
  16. Iya mba, aku juga pengguna lulur, meskipun ga rajin nan telaten penggunaannya, tapi minimal dalam sebulan ada sekali pemakaian.

    BalasHapus
  17. sudah lama juga nih aku ngga luluran.. setelah baca artikel Mbak Alida ini, jadi makin rindu dan kepengen ngelulur deh.. wangi dan berasa bersih banget setelahnya :)

    BalasHapus
  18. Saya suka banget luluran, tapi setelah punya anak jadi jarang lakukan me time yang satu ini... Besok luluran ah :)

    BalasHapus
  19. kalau rutin banyak banget ya mba alida khasiat luluran tapi kadang suka gak sempet dan melupakan gitu aja. beli lulur jadi, sampe kadaluarsanya dicolek cuma 1-2 kali doang hehehe

    BalasHapus
  20. Sebenarnya bahan-bahan alami banyak disekitar kita ya Mba.
    Hanya saja waktu selalu kurang mendukung karena kesibukan.
    Ini mah harus me time banget ya.

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell