SLIDER

Kesuksesan Kampanye Indonesia Kalahkan Batas oleh Combiphar


Teman-teman masih ingat saat saya menulis launching pelaksanaan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas jelang Asian Games 2018?

Kampanye yang diprakasai oleh Combihpar ini teryata sukses. Kampanye yang dipimpin oleh produk ternama Combiphar yakni OBH Combi ini mengajak semua lapisan masyarakat Indonesia untuk mendukung para atlet yang berjuang di Asian Games 2018.

Kampanye Indonesia Kalahkan Batas. 
Kampanye ini dilakukan secara digital dan non digital untuk dapat memberikan dukungan ke para atlet.Setelah Asian Games 2018 berakhir, bagaimana hasil pelaksanaan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas?

Selasa, 25 September 2018, saya menghadiri penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Acara dimulai sekitar pukul 10.15 WIB dan diawali kata sambutan oleh VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar yakni Weitarsa Hendarto.

Dalam kata sambutannya, Pak Weitarsa mengatakan tak menyangka jika pelaksanaan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini bisa sukses. Bahkan target terlampaui hingga 4 kali lipat.
 
VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar yakni Weitarsa Hendarto
"Awalnya kami nggak mau pasang target muluk-muluk. Tapi teryata hasilnya luar biasa," katanya lagi.

Combiphar awalnya menargetkan 500 ribu dukungan digital yang diperoleh dari kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Namun teryata, hasil akhir pelaksanaan membuktikan bahwa dukungan digital yang berhasil dikumpulkan sebanyak 2,1 juta.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini boleh dikatakan sukses karena adanya aktifitas sinergi yang dimulai sejak 24 Juli hingga akhir September 2018. Aktifitas PR Campaign ini dilakukan melalui tiga tahap yakni kick off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11,15 dan 18 Agustus 2018) dan closing 25 September 2018.

Contoh kampanye dukungan 
Komunikasi dan aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini dilakukan melalui beberapa media channel yakni :
  • Media ATL (TV, Cinema, PR)
  • Media Digital (interactive games dan microsite)
  • Media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang)
  • Program CSR
  • Dan berbagai kegiatan yang melibatkan konsumen, costumer, team media maupun internal karyawan Combiphar

Hanif Sjahbandi, atlet sepakbola yang juga spokeperson kampanye #IndonesiaKalahkanBatas mengatakan bahwa dukungan kampanye yang diberikan kepadanya sangat berarti. Ia mengatakan, menjelang Asian Games persiapan yang dilakukan membutuhkan konsentrasi dan kerja keras yang luar biasa banyak. Dukungan-dukungan ini yang dibutuhkan agar ia dan teman-teman atlet lainnya semakin bersemangat saat pelaksanaan Asian Games. “Kami jadi semakin semangat,” kata Hanif.

Terbukti, Indonesia berhasil meraih medali emas terbanyak sepanjang sejarah keiikutsertaan Indonesia di acara Asian Games. Indonesia berhasil masuk empat besar negara yang memperoleh 31 medali emas. Luar biasa !

Donasi Combiphar untuk Perbaikan Fasilitas Olahraga Sekolah

Kampanye yang dilakukan oleh Combiphar memberikan manfaat teryata tak hanya dukungan kepada para atlet serta masyarakat pada umumnya. Namun juga memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan sarana olahraga.

Saat konferensi pers itu, dihadirkan Adit, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Babelan Bekasi serta Syahriadin perwakilan SMA Negeri 1 Babelan, Bekasi. Adit mengatakan sekolahnya memang membutuhkan perbaikan sarana dan prasana di bidang olahraga.

Apalagi dalam waktu dekat, sekolahnya akan melaksanakan pertandingan olahraga yang melibatkan sekolah lain. Jadi, dengan adanya bantuan yang diberikan Combiphar, sangat dihargai oleh pihaknya. “Saya senang sekali Combiphar bisa membantu sekolah kami,” kata Adit.
 
Talkshow kampanye 
Perwakilah SMA Negeri 1 Babelan Bekasi, Pak Syahriadin juga menyampaikan apresiasi dengan adanya dukungan Combiphar. “Biasanya, sekolah yang kesulitan mencari dana untuk perbaikan sekolah. Tapi ini Combiphar langsung memberikan bantuan untuk perbaikan sekolah, kepada kami,” kata Pak Syahriadin.

Lalu, darimana dana donasi yang diberikan Combiphar? Jadi, dana donasi yang diberikan itu berasal dari masyarakat. Loh kok bisa? Jadi, bagi masyarakat yang membeli produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya yakni Insto, Jointfit, Urican, Hezandra, Osteopor dan Smecta, turut menyumbang sebesar Rp 200 dari setiap pembelian produk.

Nah, dana yang terkumpul itu yang kemudian disumbangkan untuk kegiatan yang bermanfaat masyarakat. Penyaluran dana pun dilakukan nggak sembarangan. Tapi melalui berbagai proses pengecekan agar dana yang disalurkan bisa tepat sasaran.
 
Simbolisasi penyerahan bantuan 
Sebelumnya, OBH Combi melakukan survey ke wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi untuk menemukan pihak-pihak mana yang berhak untuk memperoleh dana donasi itu. Hasilnya, sebanyak lima sekolah dianggap layak menerima donasi.

Donasi yang diberikan kepada lima sekolah itu berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer dan pemberian uang pembinaan sekolah.

Bantuan ini tentunya memberikan value dan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia. Selain itu juga bisa memberikan semangat kepada siswa dan siswi serta menginspirasi generasi muda untuk mengalahkan segala batasan.

OBH Combi Pecahkan Rekor MURI

Apa yang dilakukan OBH Combi dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini teryata mendapat apresiasi dari MURI. Kegiatan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan kepada atlet Indonesia di Asian Games ini  berhasil mengumpulkan 2,1 juta dukungan digital.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif dan kreatifitas Combiphar menyediakan wadah untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada atlet Indonesia,” kata perwakilan MURI saat hadir ketika konferensi pers kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.
 
Rekor MURI yang berhasil diperoleh 

Penyerahan MURI

Kerja keras serta kesuksesan yang dilakukan OBH Combi memecahkan dua rekor MURI yakni :
  • Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak
  • Game online pemain terbanyak
Bersama teman-teman Blogger dukung kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Nah, dengan kesuksesan kampanye ini, semoga semangatnya masih tetap terasa walaupun pelaksanaan Asian Games telah selesai. Kira-kira, semangat #IndonesiaKalahkanBatas apa yang ingin teman-teman lakukan walaupun pelaksanaan Asian Games telah selesai?



48 komentar

  1. Alhamdulilah berjalan sukses dan melampaui target ya ummi keren banget sampe 2,1 juta dukungan digitalnya wow fantastis..

    dan salut juga pemerataan donasi untuk sekolah mendukung fasilitas siswa di Bekasi buat olahraga semoga kegiatan CSR Combiphar ini berlanjut terus

    BalasHapus
  2. Donasinya nggak nanggung-nanggung ya dari Combiphar. Targetnya juga ke sekolah-sekolah yang berprestasi dan membutuhkan sarana olahraga buat siswanya.

    BalasHapus
  3. Berjalan sukses dan melampaui target sama seperti Indonesia terbaik ke empat pencapaiannya jauh melampaui target asian games.

    Keren combiphar jaya Indonesia

    BalasHapus
  4. Allhamdulillah targetnya terlampaui ya mbak. SArana olahraga yang dibangun juga bisa menambah semangat atlet2 daerah

    BalasHapus
  5. Donasi yang wuaah bisa bikin semangat para murid sekolah yang mendapat perbaikan fasilitas sarana olah raga bagi mereka. Perbaikan sarana OR berarti juga perbaikan mutu dan peningkatan level dari semua murid. Salut.

    BalasHapus
  6. Keren nih combiphar, eh netijen indonesia juga keren sih :))
    Semoga program2 kaya gini bisa makin banyak dan lancar terus :)

    BalasHapus
  7. Terharu, bangga dan senang kalau ada CSR perusahaan yang seperti ini.
    Begitulah seharusnya semua perusahaan ya.
    Membantu secara tepat sasaran.

    BalasHapus
  8. Banyak yang Indonesia bisa lakukan untuk terus maju dan lampaui batas...dari hal sederhana aja, seperti mengurangi sampah, menjaga kebersihan pantai dan laut,

    BalasHapus
  9. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas luar biasa hingga bisa tembus sampai 2,1 juta dukungan. Semoga bukan hanya ajang olahraga saja yang disupport. Salut juga sama perusahaan yang memproduksi OBH Combi. jadi ingat satu iklan de...Batuk Pak Haji? Minum OBH Combi! hehehe

    BalasHapus
  10. Mindset yg positig akan membuahkan hasil yang postif pula, sama halnya kek kampanye ini ya,

    BalasHapus
  11. Semangat untuk terus memberikan sumbangsih pada Indonesia melalui hal2 sekecil apapun Mba. Kalau kita sebagai blogger ya bisanya lewat tulisan gini yaaa...

    BalasHapus
  12. Berarti kampanyenya sukses ya mba, baik itu secara online maupun offine, selamat untuk ombiphar yang mendapat rekor MURI

    BalasHapus
  13. Salut utk kesuksesan kampanye combiphar yg nembus 2,1 juta pendukung. Dan terbukti Indonesia melebihi target kemenangannya. Bangga buat para atlit

    BalasHapus
  14. Wah melebihi batas target ya mba. Luar biasa banget anime masyarakat

    BalasHapus
  15. Woaaah keren banget mbak program Combiphar! Apalagi memberikan wadah kepada masyarakat untuk turut berdonasi. Ntap djiwa!

    BalasHapus
  16. kegiatan bermanfaat dari combiphar mah ga pernah ecek-ecek dan selalu keren mendukung hal positif di mana aja. Kebetulan aku pernah ikut salah satu eventnya combiphar di Semarang

    BalasHapus
  17. Kampanyenya udah selesai. Semoga semangat memgejar prestasinya terus berlanjut untuk generasi muda. Salut sama combiphar atas ide yg dikeluarkannya.

    BalasHapus
  18. Wah, sampe dapet rekor Muri yah? Hebat!

    BalasHapus
  19. Nggak nyangka yah mbak Al, kampaye ini bisa tembus tujuh kali lipat dari ekspektasi yang diperkirakan.

    BalasHapus
  20. wow, keren ih, tembus sampai 2,1 juta dukungan. Semoga semakin banyak program-program seperti ini :)

    BalasHapus
  21. Salut bangat sama Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang dilakukan oleh Combiphar karena bukan hanya sukses memberi dukungan pada atlet Asian Games yang lalu tapi juga bisa kumpulin donasi juga untuk bantuin sekolah. Keren!

    BalasHapus
  22. Wah ternyata secara tidak langsung beli obat keluaran Combiphar kita udah melakukan donasi ya

    BalasHapus
  23. Tagar #IndonesiaKalahkanBatas ini emang inspiratif banget ya. Bahwa gak ada yang enggak mungkin asal mau usaha keras. Dan terbukti Indonesia bisa. Aku juga mau ah kalahkan.batas 😊

    BalasHapus
  24. Selalu bangga dan terharu melihat anak muda Indonesia yang semakin hebat. Sukses slalu untuk kampanye #IndonesiaKalahkanBatas 😊

    BalasHapus
  25. wah dukungannya tembus 4x lipat,proud! Semoga CSR utk sekolah2 yg berhak menera bermanfaat ya mbak. Aamin

    BalasHapus
  26. Wah keren ya #IndonesiaKalahkanBatas.
    dukungan tidak hanya untuk atlet tp juga untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan sarana olahraga.

    BalasHapus
  27. Wow.
    Combiphar keren.
    Seneng bgt klo ada CSR perusahaan yg concern ke kesehatan masyarakat
    Good job combiphar !

    BalasHapus
  28. Tak menyangka prestasi dan kesuksesan yang berhasil diraih melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas oleh Combiphar. Baik aktivitas secara online dan offline yang dilakukan, bisa membawa manfaat bagi berbagai pihak, tentunya layak mendapatkan penghargaan dari MURI

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah bersama sama ya mendukung Chombipar untuk membantu pembangunan sarana di masyarakat

    BalasHapus
  30. Keren banget ya Combiphar! Target 500k doang eh malah bisa sampe 2,1 juta! Ini yang namanya kekuatan #IndonesiaKalahkanBatas

    BalasHapus
  31. Sukses untuk combiphar, semoga bisa sering mengadakan event yang bermanfaat

    BalasHapus
  32. Barokallah semangatnya, luar biasa partisipasinya.
    Terus mengudarakan pesan kesuksessan ya Mba Lidha, duh Chombipar pecahkan muri keren!

    BalasHapus
  33. Wow mantaaap sampai 2,1 juta dukungan??? Keren mata jurinya nih yg menilai.

    BalasHapus
  34. Go...go Indonesia bisa.
    Dengan penduduk terbesar ketiga di dunia, optimis gerakan ini bisa makin efektif melambungkan #IndonesiaKalahkanBatas

    BalasHapus
  35. Sesuatu yg baik akan diganjar yg baik jg ya mbak. Kyk Combiphar ini, udah bantu dukung Asian Games tak fisangka dapat 2 penghargaan MURI. Sukses terus buat Combiphar.

    BalasHapus
  36. #IndonesiaKalahkanBatas oleh Combiphar ini menarik banget ya dapat MURI kan ya malah 2 mantap deh.

    BalasHapus
  37. Iya ya Alhamdullilah sukses. Aku pun suka sama jargonnya..menginspirasi sekali buat kita

    BalasHapus
  38. Semoga semangatnya tetep sampai kapanpun ya, kalau saya Indonesia Kalahkan Batasnya, mau gerak lebih banyak, biar selalu sehat.

    BalasHapus
  39. Turut senang mendengar kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sampai raih Muri
    Karena hasilnya pun utk aktifitas baik yakni donasi utk perbaikan fasilitas olahraga di beberapa sekolah

    BalasHapus
  40. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas buat aku menginspirasi banget mbak, bukan hanya krna programnya yg brhasil mmbantu atlet dan beberapa sekolah yg membutuhkan ,tetapi kata-katanya ini buat semangat banget , tersugesti buat jangan kalah sm batasan2 kemampuan kiat.
    Semoga combiphar bisa terus mengadakan kampanye positif sperti ini.

    BalasHapus
  41. aku salut sama kampanyenya, dapet dua rekor muri lagi.. kereen, semoga ada kampanye seperti ini lagi nanti..

    BalasHapus
  42. kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini menjadi bukti bahwa Combiphar benar2 serius menjalankan misi Championing a Healthy Tomorrow.. menciptakan generasi muda yg sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi positif :)

    BalasHapus
  43. pecahkan rekor MURI gak gampang yah padahal tapi ini malah bisa 2 bidang dalam memecahkan rekor MURI. aku juga mau jadi bagian dari pemecah rekor aku. tapi berbuat apa yah?

    BalasHapus
  44. Amazing! dari target 500ribu malah dapat 2juta lebih dukungan untuk atlet Indonesia. Salut dengan #indonesiakalahkanbatas.

    BalasHapus
  45. Aku berharap kampanye Indonesia Kalahkan Batas ini terus jalan di Asian Para Games.
    Atlet2 paragames juga butuh dukungan.

    BalasHapus
  46. Nggak nyangka ya, Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas bisa raih dua record MURI sekaligus. Hebat! Moga kampanye positif seperti ini bisa terus diselenggarakan :)

    BalasHapus
  47. Rasa malas dalam berolahraha adalah batasan saya yang sulit untuk dilalui, niatnya rutin olahraga tapi kenyataannya sulit banget untuk memulai, banyak faktor sih kenapa belum dimulai, tapi tidak bisa dijadikan alasan juga. Anyway selamat buat combiphar atas 2 rekor MURI semoga tambah berinovasi dan kreatif menghasilkan program yang positif untuk masyarakat

    BalasHapus
  48. Entah kenapa aku bahagia sekaligus terharu ya mbak baca artikel ini. Di satu sini aku salut sama program yg sudah diinisasi oleh Combiphar. Tapi di sisi lain aku sedih campur haru ajang Asian Games 2018 sudah berakhir. Tapi semacam beyond our expectations ya. Terbukti tagar Indonesia Kalahkan Batas ampuh menciptakan sebuah gebrakan baru dengan program Danasinya. Makanya saya kira ini pantas untuk diapreasiasi apalagi sampai mecahin rekor MURI

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell