SLIDER

5 Fashion Pria yang Wajib Dimiliki


Suami saya termasuk tipe pria yang setiap kali berbelanja baju selalu ditemani istri. Seperti minggu lalu ketika ia merasa harus mencari celana kantor yang baru karena celana miliknya tak terlalu nyaman lagi digunakan. Kami kemudian berkeliling untuk mencari celana yang dia inginkan.

Karena suami saya bekerja di kantor yang tidak mengijinkan karyawannya menggunakan celana jeans, maka ia selalu menggunakan celana polos untuk bekerja. Saya sebetulnya sudah tahu selera ia untuk celana yakni bahannya polos, warna gelap dan tidak pas di badan.

Fashion pria. Foto : pixabay.com
Ia bisa menghabiskan waktu keliling pusat pembelanjaan untuk menemukan celana yang ia inginkan. Kalau sudah ada yang pas, ia langsung beli.

Tapi kalau dilihat koleksi pakaian yang ia miliki sebetulnya menurut saya hampir sama. Celana kerja berwarna gelap, kemeja lengan panjang motif polos dan bergaris-garis. Itu saja. Suami saya termasuk tipe pria konvensional yang lebih mengutamakan kenyaman daripada sekedar mengikuti trend.

Kalau soal harga, suami saya termasuk rela membayar mahal untuk barang yang ia inginkan. Beda dengan saya yang masih mengutamakan untuk belanja. Misalnya, celana kerjanya bisa seharga Rp 400 ribuan. Begitupula untuk kemeja kerja. Untuk membeli sepatu, ia rela membayar hingga Rp 500 ribu untuk sepasang sepatu. “Beli mahal nggak papa. Soalnya awet,” katanya membela diri. Mmh .. ada benarnya juga.

Beda dengan saya yang  beli baju seharga Rp 100 ribu. Sepatu atau sandal harga kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribuan udah senang banget. Tapi memang saya akui, fashion item untuk pria memang lebih mahal dan jumlahnya lebih sedikit dibandingkan perempuan.

Walaupun demikian, ada beberapa fashion item yang wajib dimiliki oleh pria. Suami saya pun memiliki kelima fashion item ini untuk dipadu-padankan entah untuk kerja ataupun sekedar berjalan santai bersama keluarga.

Kemeja

Bagi pria, kemeja tuh modelnya nggak neko-neko seperti kemeja perempuan yang memiliki banyak mode dan motif. Kemeja pria rata-rata bermotif garis-garis atau kotak-kotak kecil. Kalau pun berwarna, rata-rata yang berwatna adalah motifnya. Sedangkan kalau baju tanpa motif biasanya warna-warna yang tidak mencolok seperti coklat muda, hijau muda ataupun biru. Memang sih ada warna kemeja polos warna pink tapi menurut saya warna itu tak semua pria inginkan.
 
Tumpuka baju pria. Foto : pixabay.com

Jeans

Ada beberapa kantor yang mengijinkan karyawannya menggunakan celana jeans. Salah satunya ya kantor saya. Tapi kalaupun kantor tak ijinkan menggunakan celana jeans, jeans sebaiknya wajib ada karena bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari yang semi formal. Celana jeans yang dimiliki sebaiknya warna gelap seperti biru dongker atau hitam.

Celana Panjang Bukan Jeans

Jika kantor tak mengijinkan gunakan celana jeans, celana panjang bukan jeans wajib dimiliki. Disarankan memilih warna gelap untuk celana panjang ini, warna gelap seperti hitam dan warna charcoal. Namun , jika mengingankan suasana yang penuh warna dan cerah, warna khaki dan cokelat bisa jadi pilihan. Tapi celana panjang bukan jeans ini pun sebetulnya bisa digunakan untuk sehari-hari.

Sepatu

Koleksi sepatu yang harus dimiliki pria ada dua yakni sepatu kerja dan sepatu semi formal. Sepatu untuk kerja biasanya bentuknya agak kaku. Biasanya ada kesan mengkilap di permukaan sepatu. Nah beda dengan sepatu kerja, sepatu santai biasanya bisa digunakan untuk sehari-hari misalnya sekedar berlibur bersama keluarga ataupun menghadiri pesta taman.

Jaket

Jaket juga menjadi fashion item yang wajib dimiliki. Rata-rata jaket pria berbahan kulit ataupun yang tidak berbahan kulit. Jaket pria rata-rata berwarna hitam, coklat dan warna biru. Jaketnya terkadang menjadi penghalau rasa dingin di kantor atau pas digunakan bagi pengendara motor. Sekarang, makin banyak online shop yang menjual jaket dengan berbagai model dengan harga terjangkau.

 
Jam Tangan

Rata-rata pria yang saya temui hampir menggunakan jam tangan sehingga jam tangan seolah menjadi fashion item wajib dimiliki. Jam tangan pria rata-rata berukuran lebih besar dan modelnya tergantung kegunaan. Kalau untuk kerja, rata-rata jam tangan pria lebih polos dan berukuran sedang. Biasanya ini dimiliki oleh pria tipe konvensional seperti suami saya. Sedangkan jam tangan yang terkesan macho rata-rata terdapat berbagai item.
 
Jam tangan pria. Sumber foto : pixabay.com
Nah, kira-kira fashion item apa yang wajib dimiliki teman-teman atau pasangan? Yuk berbagi di kolom komentar ini   

1 komentar

  1. Suamiku sering banget beli celana, tapi anehnya kalau pas mau berangkat kerja suka tetiba celananya abis, aku jg jd bingung, harus beli berapa bijik lagi coba supaya ga kehabisan celana setiap hari, wkwkwk.

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell