SLIDER

Review : Laptop Acer Predator Helios 300 Special Edition

Boleh dibilang, permainan game online hingga kini hampir diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Tak hanya orang dewasa saja, tapi juga anak-anak. Di keluarga saya, Mas Ghaffar termasuk orang yang selalu menikmati permainan game online. Jika tak ada kegiatan, dia akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain game online. 

Dan, salah satu permainan yang ia sukai adalah DOTA 2  memang merupakan salah satu permainan game online yang paling banyak diminati. Namun tak hanya DOTA 2 tapi masih banyak permainan game online yang menarik minat banyak orang. Dikutip di pikiran-rakyat.com, jumlah gamers di Indonesia saat ini diprediksi sudah mencapai 34 juta orang. Dari jumlah itu, 19,9 juta di antaranya adalah gamer online berbayar. 

Laptop Predator Helios 300 Special Edition
Hanya saja, keseringannya bermain game online di laptop, membuat laptopnya jadi tak bekerja maksimal. Baterai laptopnya pun mudah habis sehingga setiap kali bermain games online harus sambil diisi baterainya. “Laptopnya sudah soak, Ummi,” katanya.

Dari mas Ghaffar, saya semakin tahu bahwa bermain game online harusnya didukung oleh laptop yang mumpuni. Laptop yang memiliki kemampuan maksimal agar bisa bermain game online tapi tak membuat laptop mudah rusak. Tapi laptop apa yang cocok bagi pemain game online? 

Launching Predator Helios 300 Special Edition, Laptop Gaming 

Selasa, 18 September 2018 saya menghadiri launching Acer Predator Helios 300 Special Edition warna putih, laptop gaming premium dari Acer Indonesia. Sebelum acara dimulai, saya sempat melihat secara langsung laptop gaming Predator Helios 300 Special Edition. Perpaduan kemewahan desain dan kekuatan performa pas untuk games dan content creator. 

Jika biasanya laptop gaming identik dengan warna hitam, kali ini Predator Helios 300 Special Edition ini tampil dengan warna putih yang elegan dan terlihat mewah. Predator Helios 300 Special Edition ini tampak cantik di luar namun garang di ‘dalam’ dan menjadikan ini menjadi laptop gaming terbaik.   

Bagi gamer perempuan, menggunakan Predator Helios 300 Special Edition ini bisa dibilang adalah pilihan yang tepat karena tampilannya yang casual. Benar-benar laptop gaming keren deh. 

Presiden Direktur Acer Indonesia
Dengan menggabungkan kekuatan performa dan keindahan desain, kami yakin Predator Helios 300 Special Edition tidak hanya mampu memenangkan hati para gamer, namun juga para content creator yang menginginkan laptop dengan kinerja handal dan desain elegan

Tapi, apakah Predator Helios 300 Special Edition ini hanya menyasar gamer? Tidak. Laptop gaming terbaru 2018 ini juga cocok bagi para pekerja kreatif (content creator) yang mencari perangkat dengan performa optimal dengan tampilan yang istimewa untuk memenuhi kebutuhan multimedia tinggi.

Acara di dibuka oleh Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori laptop selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc). 

“Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek laptop dan PC pilihan masyarakat Indonesia, kata Herbet Ang. Ini terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: 
  • Top Brand Award selama 11 tahun berturut-turut 
  • Indonesia Best Brand Award
  • Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori laptop 
  • Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut
  • Penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com

“Predator telah menjadi salah satu market leader yang diperhitungkan tidak hanya di Asia Pacific, namun juga di dunia. Kami sangat bangga bisa menghadirkan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan gamer dari berbagai segmen melalui rangkaian lini Predator yaitu Predator Orion, Predator Triton dan Predator Helios,” kata Herbet Ang. 

Launching Laptop Acer 
Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Acer adalah dengan menghadirkan Predator Helios 300 Special Edition. Dengan adanya Predator Helios ini, para pelanggan setia Acer bisa mendapat pilihan laptop gaming yang lebih beragam. “Peluncuran hari ini menekankan kembali kepemimpinan Predator di industri PC gaming di Asia,” ujar Herbet Ang lagi. 

Bahkan, pertumbuhan pendapatan Acer dari lini gaming ini naik 900 persen dari tahun sebelumnya.

Tiga Keunggulan Predator Helios 300 Special Edition

Lalu, apa keunggulan Predator Helios 200 Spesial Edition? Ada tiga keunggulan yang dimiliki oleh Predator Helios 200 Special Editon. “Ketiga keunggulan itu adalah body yang solid, kemudahan untuk upgrade serta sistem pendingin yang baik,” kata Dimas, Presales Manager Acer Indonesia. Laptop ini memiliki spesifikasi unggul yang terbaik. 

Body yang solid 

Sejak awal saya melihat Predator Helios 300 Special Edition, saya jatuh cinta dengan desainnya yang menawan. Casing Predator Helios 300 Special Edition ini hadir dengan struktur sarang lebah dan memiliki body almunium berwarna putih dengan aksen keemasan. Di dunia arsitektur, struktur sarang lebah ini terkenal lebih kuat dan dolis. 

Tampilan Casing Laptop Predator Helios
Ujicoba Laptop dicoret lipstik 
Kalau melihat laptop berwarna putih, pasti ada kekuatiran kalau laptop ini menjadi mudah kotor dan sulit dibersihkan. Tenang saja. Laptop ini mudah dibersihkan. Jika ketumpahan kopi atau terkena lipstik, bisa dibersihkan dengan mudah. Hal inidipraktekkan saat launching acara itu. Jadi, casing laptop Predator Helios 300 Special Edition di olesin lipstik dan kemudian di hapus menggunakan tissue basah. Hasilnya? Casing masih tetap terlihat baru dan mewah serta elegan. Teman-teman bisa melihat video di bawah ini ya : 


Kemudahan untuk Upgrade 

Keunggulan kedua yang dimiliki Predator Helios 300 Special Edition adalah kemudahan untuk upgrade. Predator Helios 300 Special Edition juga dilengkapi dengan 8 GB dual-channel DDR4 2133 MHz memory yang dapat di-upgrade hingga 32GB. 

Spesifikasi games yang bertambah setiap tahun bisa terbantu jika pengguna bisa melakukan upgrade tanpa perlu membawanya ke service center. Melakukan upgrade hardware (seperti memori, SSD, dan HDD) kini bisa dilakukan sendiri berkat adanya pintu kompartemen khusus, hanya dengan membuka satu mur tanpa harus membongkar seluruh casing. 

Narausmber presentasi Predator Helios 300 Special Edition
Kompartemen ini terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware. “Kemudahan upgrade ini, semudah mencabut satu buah mur. Jadi dengan membuka satu mur di belakang udah bisa langsung upgrade RAM atau storage sendiri,” kata Dimas lagi.

Sitem Pendingin yang Baik 

Kita pasti tahu, bermain games online seringkali menghabiskan waktu dan ini tentu membuat laptop mudah panas. Nah, Predator Helios 300 Special Edition ini memiliki ultra-thin AeroBlade™ 3D fan khas Acer dengan ketipisan 0.1 mm. 

“Akibatnya sangat silence alias tanpa suara dan hemat listrik. Karena effort berputarnya sangat rendah,” kata Dimas lagi. 

Desainnya memiliki teknologi aerodinamis yang terdepan dan aliran udara yang superior untuk menjaga perangkat agar tetap sejuk. Jadi, sistem pada AeroBlade™ 3D fan dapat mengoptimalkan aliran udara pada perangkat yang memberikan performa pendinginan hingga 35% lebih baik dibanding kipas konvensional. Pengguna dapat mengatur mode pada kipas melalui software PredatorSense.

Pengaturan menggunakan aplikasi PredatorSense, yang memiliki tiga mode penggunaan yakni  Coolboost mode
Untuk permainan game yang berat, rendering, streaming, dan konsumsi video yang panjang.

Normal mode 
Untuk kebutuhan produktivitas seperti Microsoft Office.

Silent mode
Untuk web browsing and chatting online.

Selain itu, Predator Helios 300 Special Edition (PH315-51) mampu menampilkan ultra-smooth gameplay melalui layar IPS FHD 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz. Refresh rate yang cepat mempersingkat waktu rendering dan mengurangi input lag untuk memberikan pengalaman game dan multimedia yang mengagumkan. Hal ini didukung oleh prosesor Intel Core i7+ 8th Gen, grafis GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 yang dapat di-overclock, SSD Pcle Gen 3 NVME hingga 512GB, HDD hingga 2TB dan RAM DDR4 hingga 32GB.

Harga Predator Helios 300 Special Edition 

Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Predator Helios 300, Special Edition harga yang ditawarkan pun tak main-main. Untuk memperoleh laptop Predator Helios 300 Special Edition ini, harus merogoh kocek sebesar Rp 28.499.000. 


Beberapa aksesoris yang akan diperoleh
Namun dengan harga Rp 28.499.000 ini, tak hanya mendapat satu laptop saja namun di lengkapi dengan berbagai aksesoris yang limited edition yakni : 
Earphone
Mpuse 
Mouse pad 
Rolltop backpack 

Cocok kan? 
Teman-teman yang berminat bisa langsung membeli di Predator Store, Acer Store, ecommerce dan jaringan penjualan resmi produk Acer Indonesia. 

 #Helios300SpecialEdition #TheWhiteKnightArises #AcerBlogContest



3 komentar

  1. sekilas menarik perhatian, tetapi desainnya kok harus nyentrik begitu... dibuat dengan desain biasa saja mungkin tidak hanya menarik perhatian para gamers tapi banyak pihak bisa tertarik

    BalasHapus
  2. aku suka body-nya gagah keren banget ya ummi apalagi desainnya struktur sarang lebah keren loh yang desainnya mantul :)

    ini harganya juga mantul sebanding sama spec-nya buat para gamers makin seneng hadir predator ini

    BalasHapus
  3. Laptopnya gagah sekaligus stylish ya
    sangat cafe-able
    :D

    harganya ntap bener tapi, serasa serasa gimana..

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell