SLIDER

Review Lipstik Dissy


Salah satu pertimbangan saya memilih lipstik adalah jenis lipstik. Saya lebih suka menggunakan lipstik matte dengan pertimbangan awet di bibir sehingga tak perlu memoleskan lipstik berulangkali.

Namun menggunakan lipstik matte berarti harus siap dengan kondisi bibir yang akan menjadi lebih mudah kering. Makanya saya selau memilih lipstik matte yang awet di bibir tapi juga teksturnya tak mudah kering.

Salah satu lipstik matte yang saya coba adalah lipstik matte yang dikeluarkan oleh Dissy. Merk kosmetik Dissy adalah produk kosmetik yang dikeluarkan oleh pasangan artis Ussy Sulistiawaty dan sang suami, Andhika Pratama.
 
review lipstik matte dissy
Lipstik Matte Dissy
Produk kosmetik Dissy ini sebetulnya adalah produk yang dikeluarkan pada tahun 2013. Bahkan boleh dibilang, Ussy dan Andhika adalah pelopor kosmetik di kalangan artis Indonesia. Nama Dissy juga berasal dari gabugan nama Ussy dan Andhika.

Nah, tahu nggak kalau produk kosmetik Dissy akan reborn? Penasaran apa saja perubahannya dibandingkan kosmetik Dissy yang lama? Nah saya kali ini akan mengulas tentang lipstik matte Dissy. Lipstik matte Dissy ini saya peroleh sekitar akhir Mei 2018.

Review Lipstik Matte Dissy

Kemasan Lipstik Matte Dissy

Kalau dilihat dari kemasan luar Dissy menurutnya masih tampak biasa. Kemasan luarnya terbuat dari bahan kertas berwarna cokelat. Di bagian depan hanya tertulis DISSY dan menyebutkan jenis lipstik matte dengan berat 2,9 gram. Di samping kemasan tertulis lengkap ingredients pembuat lipstik.

Samping kanannya juga ada informasi bahwa lipstik matte ini bersifat matte dan tahan lama di bibir namun tidak menyebabkan bibir pecah dan kering karena mengandung moisturizer serta dilengkapi skin conditioning, UV filter dan anti oxidant. Selain itu juga dicantumkkan nomor Badan POM serta expired date yang tertulis tahun 2021.
 
lipstik matte ussy
Kemasan lipstik Dissy
Untuk kemasan lipstiknya menurut saya terlihat lebih ekslusif. Bentuk lipstiknya lebih ramping. Satu yang paling saya suka, saat tutup lipstik dibuka, ada tertulis nama Ussy Sulistiawaty lengkap dengan tanda tangan bertinta emas. Jadi tampak lebih mewah dan personal.

Tekstur Lipstik Matte Dissy

Sejak awal karena dikatakan lipstik matte Dissy tidak menyebabkan bibir kering, saya pun semakin penasaran mencoba. Maklum, sejak awal bibir saya memang tergolong cenderung kering sehingga kuatir jika salah pakai lipstik akan membuat bibir semakin kering. Apalagi di bulan puasa seperti ini yang memang cenderung membuat kulit menjadi lebih kering.
 
harga lipstik matte
Pengolesan lipstik matte
Namun saat menggunakan lipstik matte Dissy, kekuatiran saya tak terbukti. Lipstik saat dipoleskan mampu teraplikasikan dengan baik. Hanya dengan sekali poles, lipstik matte Dissy telah menempel dengan baik di bibir saya.  

Warna Lipstik Matte Dissy

Bicara soal warna lipstik, saya hampir selalu memilih warna soft cenderung nude. Ini karena warna bibir saya di bagian atas yang cenderung agak hitam sehingga jika menggunakan lipstik dengan warna merah maka akan membuat wajah saya menjadi lebih terkesan kusam. Banyak yang bilang itu hanya kekuatiran saya saja, tapi itulah saya rasakan sehingga saya selalu menghindari menggunakan lipstik warna merah.

Nah, lipstik matte yang saya gunakan ini seri Vilda. Warna Vilda menurut saya gabungan antara merah bata dan coklat. Bagi orang yang berkulit putih mungkin akan tampak agak coklat di bibir. Tapi ketika saya mengoleskan warna lipstik di bibir menjadi lebih ke merah bata.

Awalnya saya agak kurang pede dengan warna itu. Saya mencoba mengirim foto saat saya menggunakan lipstik ini ke teman melalui whatsapp. Beberapa teman menggatakan warna ini malah pas buat bibir saya. “Nggak merah banget kok,” kata teman ke saya. Hal yang sama juga disampaikan adik ipar saya yang mengatakan warna lipstik merk seri Vilda pas buat saya.

Ketahanan Lipstik Matte Dissy

Namanya saja lipstik matte, jadi saya pun penasaran berapa lama lipstik ini bertahan di bibir saya. Saya menggunakan lipstik ini sekitar pukul 10 pagi. Tiga jam kemudian saya dan keluarga ke rumah adik ipar di kawasan Jatiasih, Bekasi.
 
review lipstik matte ussy sulistiawaty
Hasil aplikasi lipstik Dissy 
Walaupun sambil ngobrol nganlur ngidul, ambil air wudhu pun, lipstik matte Dissy masih menempel sempurna. Uji ketahanan paling utama adalah saat berbuka puasa. Awalnya saya mengira bahwa lipstik ini akan semakin memudar, tapi teryata pudarnya sangat tipis bahkan masih seperti pertama kali saya menggunakan lipstik. Nah setelah beraneka makanan, lipstik matte Dissy ini pun masih menempel baik.  Jadi kalau bicara soal ketahanan, lipstik matte ini termasuk tahan lama.

Harga Lipstik Matte

Kalau bicara soal harga lisptik matte Dissy, menurut saya harganya cenderung agak sedikit mahal yakni sekitar Rp 100 ribuan. Namun harga ini menjadi wajar karena lipstik ini kemasannya lebih esklusif dan apalagi ada tanda tangan Ussy.

Cara memperoleh Lipstik Matte Dissy

Saya hingga kini belum menemukan lipstik matte Dissy ini di toko supermarket modern di Indonesia. Teryata penjualannya lebih banyak melalui online dan juga resseller kosmetik Dissy yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kalau teman berminat untuk membeli lipstik matte, silakan langsung menghubungi website resmi Dissy di www.dissy.id.




34 komentar

  1. Cantikkk ya warnanya ,,packagingnyz juga mewahh dan elegant.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga suka nih ama kemasannya emang kliatan mewahh

      Hapus
  2. Warnanya cantik banget, saya mau beli yang warna ini juga. :D

    BalasHapus
  3. Aku jd penasaran banget sama lipstick ini deh mbak

    BalasHapus
  4. pingin nyoba lipstiknya ...warnanya bagus

    BalasHapus
  5. Bagus ya, asik ada varian lagi nih buat lipstik matte. Aku soalnya lagi suka yang matte juga.

    BalasHapus
  6. Waaah, ini nih yg aku mau, matte tapi gak bikin bibir kering parah kayak yg kupakai sekarang. Warnanya bagus ya, segeeer :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya kalau yang bikin bibir kering jadi nggak nyaman ya

      Hapus
  7. oh Dissy itu andhika dan Ussy ya. Pasangan yang jeli baca peluang nih. Itu cocok warnanya kak di kamu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak juga yang bilang warnanya pas buat aku

      Hapus
  8. Making cetar deh, mba, pakai warna itu, bikin kulit muka jadi kliatan lbh putih. Tapi Aku suka yg warnanya mba memez punya tuh warna bibir😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Padahal awalnya aku sempat nggak pede loh pakai warna ini tapi banyak yang bilang cocok

      Hapus
  9. Wah Dissy ada yang baru lipsticknya yaaa, aku punya liptintnya dan warnanya cantik, pengen jajal juga yg matte :D

    BalasHapus
  10. Aku suka lipstik Dissy ini karena gak kering di bibir, jadi bibir gak keliatan pecah2.

    BalasHapus
  11. Lipstick favorit aku juga nih. Kandungannya bagus, ngga bikin bibir kering. Warnanya bikin wajah cerah dan fresh :)

    BalasHapus
  12. Sama, Mba Al.. ade juga suka dengam lipstik yang warnanya nude. Baru tau kalau lipstik jenis matte itu lipstil yg tahan lama.^_^

    BalasHapus
  13. Warnanya cantik banget ya, soft tapi elegan. Pantesan blm pernah liat di mall, ternyata harua beli online ya

    BalasHapus
  14. Aku ada blush on koleksi dari Dissy juga mba. Dipakainya enak dan tahan lama

    BalasHapus
  15. Asik review lipstik lagi. Jadi suka ya mba Alida. Warna lipstiknya bagus, cocok juga nih buat aku pakai.

    BalasHapus
  16. Bikin bibir sexy deh sentuhan lipstiknya

    BalasHapus
  17. Jadi pingin coba juga lipstik mattenya Dissy, cantik mba Alida..

    BalasHapus
  18. Pas lagi aplikasi langsung dari lipstick atau pakai aplikator teksturnya sama-sama enak, cuma kalau udah diburu-buru waktu langsung diaplikasiin lebih okeh. Favorit sama warna-warna yang nude tapi pas dipakai justru membuat wajah jadi segar alami.

    BalasHapus
  19. mau coba ah liat ummi kece banget warnanya juga bagus harganya juga ga mahal hehe

    BalasHapus
  20. Aku suka banget sama packagingnya yang menurut aku terlihat kokoh & glamour aja, terkesan mahal banget harganya.

    BalasHapus
  21. cantik banget öarna nya :( favorite aku
    tapi disini engga ada yang jual brand ini :(

    BalasHapus
  22. Warnanya cantik2 ya mbak....semoga segera ada di mall2... biar bisa test langsung dibibir...kalo online kan gak bisa kita nyobain , jadi gak tau rasanya... :)

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell