SLIDER

4 Cara Agar Semarak Ramadan Ekstra Bersama Keluarga


Ramadan tiba ... Ramadan tiba ...
Alhamdulillah ...
Saya selalu bersyukur dengan kedatangan bulan ramadan. Bulan yang selama ini ditunggu karena memberikan berkah dan manfaat kepada umat muslimah. Selama bulan ramadan ini, kebersamaan bersama keluarga selalu menjadi prioritas saya dan keluarga. Kami selalu mengupayakan untuk melakukan kegiatan bersama.

Ramadan ini juga menjadi spesial karena Papa melaksanakan ramadan bersama saya sekeluarga. Biasanya, papa lebih banyak melakukan aktifitas di luar kota dan berkeliling dari satu kota ke kota lain karena pekerjaannya. Tapi dengan keberadaan papa di ramadan ini, memberikan kebahagiaan bagi saya sekeluarga.
 
sumber foto : pixabay.com
Dan alhamdulillah lagi, di bukan ramadan ini, saya bisa mengantar papa untuk melaksanakan ibadah umrah. Ibadah umrah di bulan ramadan alhamdulillah memberikan pahala yang berlipat-lipat. Sebuah kebahagiaan yang selalu kami syukuri.

Beberapa hal yang dilakukan agar semarak ramadan ekstra bersama keluarga

Ada beberapa hal yang saya sekeluarga lakukan agar semarak ramadan ekstra terjadi. Kami tak ingin ramadan tahun ini hanya lewat begitu saja. Tapi kami mencoba melakukan berbagai kegiatan agar ramadan menjadi lebih berkah.

Buka Puasa Bersama

Mungkin terkesan sederhana, tapi buka puasa bersama keluarga memberikan nilai kebersamaan yang tak terkira. Anak saya belajar berpuasa sejak TK dan saya selalu berupaya untuk menemaninya saat berbuka puasa. Biasanya sebelum saya pulang kantor, anak selalu menelpon saya dan riquest makanan apa yang ia inginkan untuk berbuka puasa. Menu buka puasa yang ia inginkan biasanya terkesan kebarat-baratan seperti pizza hingga kebab. Namun juga ia suka menu makanan tradisional seperti klepon. Biasanya saya memenuhi permintaannya berbuka puasa sebagai bentuk perhatian dan penghargaan atas usahanya telah berbuka puasa.

Tarawih di Masjid Terdekat

Biasanya saya dan anak melaksanakan shalat tarawih di masjid. Tapi terkadang juga di rumah bersama Bapak Suami. Tapi anak saya lebih senang shalat tarawih di masjid karena ia bisa berkumpul dengan teman sebaya dan melaksanakan shalat bersama-sama. Melaksanakan shalat tarawih memberikan pahala yang berlipat-lipat di bulan ramadan.

Sahur Bersama-sama

Salah satu kesulitan orangtua di bulan puasa adalah membangunkan anak sahur. Saya pun terkadang merasa demikian. Namun sebagai salah satu solusi, saya biasanya suap anak saat sahur. Soalnya anak saya masih ngantuk saat sahur sehingga terkadang susah dibangunkan. DI lain pihak, sahur memberikan pahala juga di bulan ramadan.

Belanja kebutuhan di toko online

Terkadang saya pun malas untuk keluar saat ramadan. Maunya ngadem di rumah saja. Salah satu toko online yang saya tuju adalah Tokopedia. Hampir semua kebutuhan rumah tangga tersedia di Tokopedia. Nah, di bulan ramadan ini, Tokopedia punya program Ramadan Ekstra Tokopedia. Bahkan, diskonnya mencapai 99 persen.
 
Ramadan ekstra
Kejutan Belanja Online 25 Mei ini meliputi :
Shake-Shake ( 5x dalam satu hari), - diskon 99%
Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu, “Shake-Shakesmartphone hingga 5 kali dalam sehari untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai promo menarik, hingga hadiah utama Toyota Yaris yang didiskon 99%!

Flash Sale
Rebut dan jangan sampai kehabisan berbagai produk pilihan terbaik di Tokopedia dengan harga miring serba 25.000 untuk semua produk flash sale Tokopedia.

Save My Coupon
Bagi yang sudah mengumpulkan kupon-kupon promo menarik di Tokopedia, saatnya gunakan “Save My Coupon” untuk tambahan promo Ekstra!

Promo Lainnya dan Exclusive Brand
Selain itu, dapatkan juga berbagai promo Ekstra Casback lainnya untuk berbagai produk di marketplace dan juga produk digital Tokopedia, serta berbagai penawaran menarik dari pilihan brand-brand ekslusif dari Tokopedia.

Oh ya, saksikan juga countdown menuju “Ramadan Ekstra, Kejutan Belanja Online” pada 24 Mei 2018 yang disiarkan secara langsung di NET, MNC TV, dan Trans7 dengan penampilan artis-artis papan atas Indonesia dan juga peragaan busana (fashion show). Berkolaborasi dengan brand-brand fashion ekslusif di Tokopedia semua produk fashion yang diperagakan bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Tokopedia.

Apa sih yang menjadi aktifitas teman-teman agar semarak ramadan tahun ini terasa maksimal?

18 komentar

  1. aku penasaran sama acara nanti malam umi pasti seru ya semarak banget ni tokped

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah rame bangte tuh, BUn. Penuh banget

      Hapus
  2. Semarak ramadan kami setiap tahun sih ga jauh dari keriuhan sama anak2 mengaji di rumah saja. Bedanya dari tahun ke tahun anak santrinya datang dan pergi. Yang gede ada yg keluar, ada usia balita yang masuk... Gitu saja... Dan buat saya itu sudah meriah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah menarik banget teteh

      Hapus
  3. Benar-benar semarak inii, sampe down hihii..
    Seperti biasa pas waktunya aku suka lupa dan riweh dengan offline, jadi ga sempet looking2 MaK..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaaa saking banyak yang minat yaaa

      Hapus
  4. Kemarin belum sempat ikut belanja ke Tokopedia karena pas dibuka selalu hang. Padahal naksir lo dengan barang barang dengan diskon yang gede. Semoga nanti bisa dapat beli sesuatu di buat anak-anakku

    BalasHapus
  5. Kemaren aku berburu di tokopedia tapi blm rezeki huhuhu. Rame banget euy dan susah dapetnya, apalagi barang" utamanya..

    BalasHapus
  6. Saya sudah nyobain cara 'shake-shake'mbak Al, tapi mungkin emang belum rezeki jadi gak dapat apa2. 😂
    Asiknya Ramadan bareng keluarga, makin mempererat hubungan keluarga dan menambah kasih sayang yg pastinya mbak. Sayangnya saya dan suami jauh dari orang tua, hiks 😢
    Padahal kalau Ramadan bareng pasti menyenangkan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah ada kesempatan bersama orangtua yaa

      Hapus
  7. Gak kebagian saya flash sale yang udah diincar-incar di Ramadan Ekstra ini T_T Susu, popok, breastpump..huhu.. Emang harus gesit sih yaa

    BalasHapus
  8. gak pernah berubah aku belanja lewat sini terus. Banyak macem dan sampe alat peraga, mainan karakter ada semua.

    BalasHapus
  9. Bener banget, mba bulan puasa gini kalau belanja perlengkapan lebaran emang enaknya beli online. Lebih simple, jadi ga perlu cape2.

    Btw kemarin mau ikutan flash salenya tapi kebukanya lama, huhu jadi gagal ikut deh.

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell