SLIDER

Inspirasi Wanita Juara AXA Mandiri


Saya selalu percaya perempuan itu hebat. Mereka bisa berkarya dengan segala keterbatasan di segala bidang. Saat menjadi jurnalis, saya seringsekali meliput kisah perempuan-perempuan yang menginspirasi. Misalnya Lian Gogali, perempuan yang menjadi pelopor perdamaian di Poso. Lalu ada Anies Hidayah, seorang perempuan tangguh pembela buruh migran. Mereka selalu berada di jalur terdepan untuk membela sesama.

Hal ini yang selalu membuat saya salut dengan kiprah para perempuan. Komitmen, konsitensi dan kiprahnya selalu mengundang decak kagum. Membagi waktu antara pekerjaan, urusan rumah tangga dan bahkan pendidikan bukan persoalan yang mudah namun hal ini bisa dilakukan dengan baik.

Narasumber Wanita Juara AXA Mandiri. Photo by : April Hamsa
Banyak yang kemudian masih berupaya mengoptimalkan diri untuk meraih mimpi. Dukungan tentu saja dibutuhkan untuk mengoptimalkan diri. Dukungan tak hanya dari keluarga dan sekitarnya tapi juga dari berbagai pihak.

Berdasarkan Laporan Pembangunan Manusia Berbasis Gender 2016, yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kunci utama pembangunan nasional tidak hanya berada pada peran laki-laki, tetapi juga perempuan.

Bahkan, sebesar 46% perempuan Indonesia usia 15 tahun ke atas berkontribusi dalam perekonomian, yang terlihat hampir di setiap bidang pekerjaan dan profesi, mulai dari pimpinan perusahaan atau lembaga, kepala daerah hingga presiden.

Salah satu dukungan untuk perempuan dapat mengoptimalkan potensi diri untuk meraih mimpi berasal dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri).  PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mengampanyekan gaya hidup sehat, sekaligus mewujudkan dukungan terhadap wanita untuk dapat mengoptimalkan potensi diri, guna meraih mimpi, melalui acara bertajuk “Wanita Juara”.
Acara Wanita Juara ini seiring dengan peran AXA Mandiri yang merupakan official partner of Tim Indonesia dalam perhelatan 'Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018' dengan menggandeng enam atlet Tim Indonesia. Dua di antaranya yakni Pungky Afreicia dari Cabang Bola Voli dan Diananda Choirunisa dari Cabang Panahan yang akan memberikan penampilan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Foto bersama setelah zumba. Photo by : Andi Primasari
Dukungan untuk mengkampanyekan pola hidup sehat sekaligus mendukung perempuan untuk mengembangkan diri dilakukan AXA Mandiri pada hari Minggu, 6 Mei 2018. Acara ini dipersembahkan khusus untuk nasabah wanita ini dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari olahraga bersama, talkshow inspiratif, pemberian apresiasi, hingga penyerahan donasi yang semuanya dilakukan oleh wanita

Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu “Empower All Indonesian to Live a Better Life”. Perempuan diharapkan dapat semakin menyadari potensi yang dimiliki, membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan wawasan, memiliki kepercayaan diri yang baik, hingga berani menentukan langkah untuk menggapai mimpi.

Talkshow Inspiratif  dengan Wanita Juara AXA Mandiri

Pagi itu, acara diawali dengan zumba yang diikuti oleh puluhan perempuan. Mereka bergerak mengikuti irama musik dan gerakan oleh Laila Munaf. Selain itu, nasabah perempuan diberikan kesempatan untuk pemeriksaan kesehatan hingga talkshow. Semua acara ini dilakukan oleh perempuan untuk perempuan. Acara menginspirasi ini diikuti oleh beberapa perempuan menginspirasi seperti :

Nanda Mei Sholihah, atlet lari nasional yang berkebutuhan khusus
Pungky Afriecia, atlet voli nasional Tim Indonesia
Melaney Ricardo yang telah malang-melintang di dunia master of ceremony
Ni Nyoman Trisnasari, Director of Operations AXA Mandiri

Nanda Mei Sholihah merupakan peraih tiga medali emas di ASEAN Para Games 2015 di Singapura dan medali emas di ASEAN Youth Para Games di Malaysia.  Memiliki fisik tangan yang tak sempurna tetap tak membuat ia putus semangat untuk selalu membuktikan prestasi. Tahun 2018 ini, ia akan menjadi salah satu atlet Asian Para Games 2018 cabang atletik nomor 100 meter, 200 meter, dan 400 meter. Menjadi atlet diawali saat kelas 5 SD ia diajak Ketua National Paralympic Kota Kediri untuk ikut menjadi atlet.

Melaney Ricardo saat berbicara di depan nasabah. Photo by : April Hamsa
Narasumber kedua yang dihadirkan adalah Pungky Afriecia, atlet voli nasional Tim Indonesia. Saya pernah berjumpa dengannya saat penandatangan kerjasama antara PT AXA Mandiri dengan Komite Olimpiade Indonesia pada tanggal 23 April 2018 di Jakarta.

Widi Mulia, seorang penyanyi dan pemeran wanita yang dikenal sebagai anggota grup AB Three. Namanya meroket saat memenangkan kontes Asia Bagus di Singapura pada 1993, serta Melaney Ricardo yang telah malang-melintang di dunia master of ceremony. Kala itu ia sempat bercerita kegemarannya dengan olahraga voli telah terpupuk sejak SD. Awalnya ia ikut eskul voli dan kemudian karena dianggap memiliki bakat maka ia pun disarankan masuk klub voli. Hal ini juga didukung oleh sang bunda yang juga merupakan mantan atlet bola voli.
Director of Operations AXA Mandiri, Ni Nyoman Trisnasari mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian AXA Mandiri terhadap wanita dengan perannya yang terus berkembang dari masa ke masa.

“AXA Mandiri memandang bahwa wanita dengan segala potensi yang dimilikinya dapat meraih kesuksesan di bidang apa pun yang diminatinya. Dengan berbekal sikap yang selalu peduli (caring), selalu ingin berbagi (sharing), seringkali wanita tidak hanya meraih kesuksesan untuk dirinya sendiri, tetapi juga menginspirasi (inspiring) orang lain,” ungkap Bu Ni Nyoman Trisnasai.



30 komentar

  1. MasyaAlloh Nanda keren meski berkebutuhan khusus tapi bisa jadi atlet 😍 hebat yah

    BalasHapus
  2. Ke 4 wanita yang sangat menginspirasi dan memberikan energi positif melalui semua pengalaman hidup nya. Terutama keterbatasan yang Nanda Mei miliki, mengajarkan kita banget ya mbak untuk bersyukur pada apa yang telah tuhan berikan untuk kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semangatnya jadi menular ya mba :)

      Hapus
  3. Betul, ada potensi, kenapa ga dikembangkan pasti sukses.. hebat ya AXA Mandiri, selain jualan asuransi ada kegiatan sosial nya juga :)

    BalasHapus
  4. Ini oerempuan inspiratif semua ya mba

    BalasHapus
  5. Perempuan kalau sukses itu biasanya dibagi2, ya ke keluarganya, yang ke masyarakat. Soalnya udahn kodratnya perempuan tu ada jiwa keibuan, ingin memberi gtu pd orang yaaa TFS

    BalasHapus
  6. nanda ini keren banget, aku sukak banget. Semangat dan pengorbanannya super bangettt

    BalasHapus
  7. sangat bersyukur bisa datang ke acara ini.. banyak pelajaran berharga yg bisa diperoleh sebagai bekal mewujudkan cita2.. terima kasih untuk AXA mandiri yg sudah aware dengan kaum perempuan.. semoga tetap berjaya dan selalu menginspirasi..

    BalasHapus
  8. bener-bener talkshow inspiratif mbak ini, apalagi dengar cerita dari nanda mei dan melaney ricardo mereka juarak aku banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penuuh perjuangan tuh untuk mencapai seperti sekarang :)

      Hapus
  9. Serius acara ini beneran menginpirasi banget mbak... Abis ikutan ini aku jadi makin bersyukur dan makin semangat serta yakin kalo aku juga adalah salah satu wanita juara, meski lingkupnya lebih kecil dibanding mereka... Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba. Semoga kita selalu menginpirasi sekitar ya

      Hapus
  10. Aku benar-benar terinspirasi Ama kak Nanda Mei Sholihah deh... Bisa tetap berprestasi di tengah keterbatasan nya

    BalasHapus
  11. Apresiasi kepada AXA mandiri yang telah mendukung wanita untuk mengoptimalkan kemampuannya sehingga dapat menginspirasi orang lain, semoga kegiatan seperti terus digaungkan oleh AXA Mandiri

    BalasHapus
  12. Acara yang keren banget menurut saya mba, bisa buat pengingat untuk terus bersyukur dan gak lupa dengan potensi diri sebagai perempaun yang terlahir luar biasa :)

    BalasHapus
  13. Masya Allah luar Biasaaaa ya..jadi malu sendiri saya sama tekad mereka yang bisa berprestasi ditengah keterbatasannya...semoga makin sukses dan menginspirasi.

    BalasHapus
  14. Aku suka banget acara kemarin, walo gak ikutan zumbanya (krn bukan nasabah axa mandiri) tp cerita2 inspiratif dr narasumber jd termovitasi lg utk lebih sehat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga selalu ada nilai positif yang bisa diperoleh ya

      Hapus
  15. Kontribusi perempuan terhadap perekonomian nasional emamg besar banget ya mba ternyata. Makamua cocok nih campaign wanita juara ini biar para perempuan seantero indonesia makin berdaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan semoga kampanye ini selalu digaungkan ya mbaa

      Hapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell