Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Pameran Properti Online Zaman Now di PropertyExpo.Id

Jumat, Mei 11, 2018

Sebelum memiliki rumah, saya dan suami berusaha berbagai cara untuk memperoleh rumah sesuai yang kami inginkan. Pengennya sih, punya rumah yang nyaman dan terletak di tempat yang strategis serta tak begitu jauh dari kantor. Salah satu upaya yang kami lakukan agar dapat memiliki rumah adalah mengunjungi pameran perumahan.

Dalam pikiran kami, pameran perumahan tentunya memberikan banyak sekali pilihan. Pas libur kerja, kami berdua pun mengunjungi pameran perumahan yang terletak di pusat kota Jakarta. Namun pas di perjalanan, kami terjebak macet parah. Perjalanan yang seyogyanya bisa ditempuh dalam 1,5 jam dari rumah teryata malah jadi 3 jam dari rumah.

Suasana blogger gathering Pameran Properti online
“Kalau kesiangan nyampe ke tempat pameran, bakalan susah nih dapat tempat parkir,” kata suami.
“Ih Bapak jangan ngomong gitu dong,” kata saya.

Dan teryata omongan Bapak suami terbukti! Akses menuju pintu masuk saja teryata mengular hingga 1 kilometer. Setelah berhasil masuk ke wilayah tempat parkir, kami harus berkeliling untuk menemukan tempat parkir. Suami hampir putus asa dan kesal karena tak kunjungi memperoleh tempat parkir. Pas menemukan tempat parkir yang kosong, tempatnya teryata jauh dari pintu masuk ke pameran perumahan. “Sudahlah daripada harus nyari lagi,” kata saya pasrah.

Kami pun berkeliling dari satu booth ke booth lainnya. Sayangnya, pencarian hampir 1 jam itu tak membuahkan hasil. Diskon yang ditawarkan teryata belum cukup karena anggaran kami terbatas. Pas mau beli makan siang, harga makanan yang ditawarkan teryata lebih mahal. Belum lagi pas mau shalat dzuhur harus antri panjang. Kesalnya udah berlipat-lipat.

Apalagi pas mau pulang, hujan turun dengan lebatnya sedangkan posisi mobil jauh dari tempat parkiran. Kami menungu cukup lama hingga hujan agak reda dan berlarian sambil bergandeng tangan menuju mobil. Pas mau pulang, kami juga harus ikutan ngantri menuju pintu keluar. Saya mengira hanya saya yang mengalami seperti itu. Tapi teryata saya tak sendiri. Penasaran? Langsung simak ya video di bawah ini :

Perburuan mencari rumah pun kami lakukan dengan mencari melalui koran. Tapi tahu kan kalau di koran itu tidak ada foto rumah yang dijual. Jadi hanya berisi informasi ukuran rumah, lokasi rumah yang dijual, harga dan nomor kontak. Jika kami tertarik pada info yang diberikan, kami pun janjian untuk berkunjung langsung ke rumah yang akan dijual itu. Bahkan dalam sehari, kami bisa berkunjung ke dua rumah dan ini dilakukan selama hampir tiga bulan. Perjuangan banget kan?

Tapi memang ya mencari rumah itu ibarat mencari jodoh. Kalau nggak jodoh, ya nggak bakalan bersatu. #Eh.  

PropertiExpo.id, Pameran Properti Online Zaman Now
Pengalaman itu hingga kini masih berbekas walau telah bertahun-tahun lamanya. Dengan berjalannya waktu, segala kemudahan pun terjadi. Dunia digital yang semakin berkembang tentunya sayang jika tak dimanfaatkan. Apalagi ditambah dengan bisnis properti yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Peluang itu yang kemudian diambil oleh Indonesia Property Watch dengan menggelar Propertyexpo.id. Ngomong-ngomong soal Property Watch, jujur saya baru pertama kali mendengar namanya. Padahal, Property Watch ini adalah lembaga property advisory yang telah berdiri sejak tahun 2006.


Pada Selasa, 8 Mei 2018, saya dan puluhan blogger diajak untuk lebih banyak tahu tentang PropertyExpo.id di Kay’s Coffe Hotel Grand Tulip Passer Baroe di kawasan Pasar Baru, Jakarta. Acara dipandu oleh Ronny Titawanno dan pembicara utamanya adalah Pak Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch.

Lalu, apa yang dimaksud dengan PropertyExpo.Id? Jadi, PropertyExpo.Id menawarkan pengalaman baru untuk mengunjungi properti tanpa harus malas karena macet, tanpa harus parkir dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja. PropertyExpo.Id ini dilaksanakan pada tanggal 1-31 Mei 2018 di www.propertyexpo.id.

PropertyExpo.Id menjadi pameran properi online pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilakukan secara digital marketing. Dengan adanya PropertyExpo.Id, proses pencarian property menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan adanya pameran online ini, diyakini akan menjadi tren setter bagi penyelenggara pameran properti konvensional dan menjadi alternatif pilihan bagi pengembang yang telah mulai memasarkan proyek secara digital.

Suasana konferensi pers teman-teman blogger
Para marketing proyek akan membantu memberikan informasi dari feature whatsapp chattng yang tersedia di PropertyExpo.Id sehingga tak perlu ada waktu khusus untuk menjaga pameran. Keuntungan lain dengan adanya PropertyExpo.Id yang dilaksanakan selama sebulan ini adalah adanya harga lebih murah dengan melakukan klaim voucher atau discount selama periode pameran PropertyExpo.Id.

Tak hanya itu saja, diharapkan, dengan adanya pameran properti online ini, akan membuat kaum milenial untuk lebih melek properti. “Gaya hidup kaum milenia lebih baik dimulai dengan melakukan investasi properti yang harganya semakin meningkat dari waktu ke waktu,” kata Pak Ali kepada para blogger.


Ada beberapa keunggulan yang diperoleh dengan adanya pameran online yakni :

Anti macet 

Jika tak ingin menjalani macetnya Jakarta yang menggila menuju pameran rumah, pameran perumahan online ini bisa menjadi pilihan. 


Efektif dan Efisien

Dengan adanya pameran online ini, pengunjung tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan dan juga lebih hemat biaya. Kita juga dengan lebih mudah menemukan properti yang tepat sesuai dengan pilihan kita.

Tak kesulitan mencari tempat parkir 

Berkunjung ke tempat pameran properti berarti kita juga harus berusah payah mencari tempat parkir. Hal ini tentu membuat pengunjung menjadi tak nyaman

Bisa diakses kapan saja dan dimana saja 

Mengakses PropertyExpo.Id ini artinya kita tak perlu repot-repot datang ke pameran dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pameran properti online ini bisa dilakukan dari rumah, kafe atau bahkan kantor. Dan bisa dilakukan kapan saja. Info lengkap bisa dilihat di bagan di bawah ini : 

Perbedaan
Pameran Konvensional
Property Online Exhibition
Biaya Sewa
Ada
Ada
Biaya Pembuatan Desain
Ada Bervariasi
Tidak ada
Mobilitas Barang
Membutuhkan biaya dan waktu
Tidak ada
Operasional
Biaya stand guide dan lainnya
Relatif tidak ada
Pengunjung per hari
Relatif terbatas
Mencapai ribuan per hari
Cakupan pameran
Terbatas
Sangat tak terbatas

Apa saja yang ada di Pameran Properti Online PropertyExpo.Id? 

Pertama-tama buka www.propertyexpo.id di layar komputer atau handphone. Tampilan website berisi beberapa informasi yang memudahkan pengunjung untuk mencari informasi tentang properti. Desain websitenya menurut saya sederhana tapi informati dan dilengkapi gambar serta fitur penunjang yakni:

Lokasi

Di sebelah kanan, terdapat kolom lokasi. Jika pengunjung menghendaki perumahan atau apartemen di satu kota bisa langsung memasukkan nama kota yang dituju di kolom tersebut. Pilihan kotanya meliputi Jakarta, Bogor, Bekasi-Cikarang, Tangerang-Banten, Semarang, Makassar dan Batam.

Tampilan website Pameran PropertyExpo.Id


Nama Proyek

Sebanyak 46 proyek dari puluhan grup properti raksasa telah bergabung di PropertyExpo.Id. Beberaa proyek properti meliputi Villa Ubud Anyer, Citra Maja Raya, Bintaro Park View, Kota Sutera dan masih banyak lagi. Sedangkan group properti yang memasarkan proyeknya di PropertyExpo.Id beberapa di antaranya adalah Agung Podomoro Land, Summarecon, Ciputra Group. Puri Nirwana Residences dan lain-lain. Proyek-proyek yang ditawarkan dilengkapi dengan foto properti yang hendak dijual serta nomor kontak yang bisa dihubungi.

Tipe

Hanya ada dua tipe properti yang dipasarkan yakni perumahan dan apartemen.

Harga

Pilihan harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 23.200.000 hingga Rp 5,8 milyar. Pengunjung bisa memilih berbagai perumahan sesuai dengan anggaran masing-masing.  

Aksesibilitas

Pasti salah satu pertimbangan untuk memilih properti adalah lokasinya yang dekat. Dan tentu saja hal ini bisa dijangkau jika menggunakan kendaraan umum maupun kendaran pribadi. Nah di PropertyExpo.Id ini ada beberapa pilihan aksesabilitas yang bisa dipilih ketika akan memilih rumah. Pilihan tersebut adalah dekat MRT, LRT, stasiun, tol, bandara, trans jakarta, kampus, fasilitas umum.

Akses yag bisa dipilih

Karena saya tertarik dengan investasi properti, saya pun langsung mencari properti keinginan saya di PropertyExpo.Id. Saya mencari lokasi di kawasan Depok, Jawa Barat dengan harga tertinggi Rp 600 juta maka muncullah beberapa proyek yang ditawarkan yakni Royal Garden Apartment hingga Podomoro Golf View dengan harga berkisar Rp 277.200.000 hingga Rp 519.010.000. Ketika saya klik Royal Garden Apartment, maka tampil detail proyek meliputi spesifikasi unit apartemen yang ditawarkan. Bahkan, ada tawaran diskon hingga Rp 2 juta jika membeli selama pameran.

Properti pilihan saya
Menurut saya, website PropertyExpo.Id ini akan semakin lengkap jika tak hanya menjual perumahan dan apartemen saja. Namun juga dapat memasarkan tanah hingga kost-kostan karena kedua jenis properti ini termasuk yang paling sering dibeli untuk investasi. Selain itu, semoga ke depan lebih banyak pilihan proyek yang ditawarkan dan merata ke seluruh Indonesia. Namun sebagai permulaan pameran properti online, adanya PropertyExpo.Id ini memberikan angn segar di bisnis properti Indonesia. Yuk, beli properti sekarang!  


28 komentar on "Pameran Properti Online Zaman Now di PropertyExpo.Id"
  1. Membeli properti sekarang lebih mudah ya mbak. Selain memperhatikan harga dan lokasi, kita juga harus memperhatikan fasilitas umum sekitar, transportasi dll.

    BalasHapus
  2. Keren ya zaman sekarang, semuanya serba dimudahkan dengan teknologi digital.

    BalasHapus
  3. Makin mudah saja dalam segala hal ya Mbak. Milih rumah pun bisa lewat online. Suatu terobosan baru.

    BalasHapus
  4. Jadi lebih enak ya, ga perlu macet-macetan, susah cari parkir, cukup online aja bisa menjelajah banyak

    BalasHapus
  5. aku salfok menuju parkiran dibawah rintik hujan bergandengan tangan sambil berlarian hahaha so sweet bangets ummi n bapak

    btw cari rumah bisa dengan mudah ya ummi no ribet lagi asik bener dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha kan ummi ama bapak emang romantiss :p

      Hapus
  6. enak banget ya sekarang ke pameran cukup di rumah saja, lebih ramah lingkungan :-)

    BalasHapus
  7. Hidup zaman sekarang enak yaa, apa-apa di mudahkan, mau ke pameran propertypun nggak rempong lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segalanya emmang dipermudah ya mba :)

      Hapus
  8. Pameran properti online ini memang efektif banget ya mbak, lebih puas cari property yang diinginkan kapan pun dan dimana pun. Mudah-mudahan pameran properti online ini bisa seterusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba dan makin banyak koleksi rumahnya ya

      Hapus
  9. Wah....enak ya zaman now, mau liat pameran properti ga usah capek² lg, aku juga kalau anak udh lulus kukaiha dan kerja aku suruh deh beli properti, amin

    BalasHapus
  10. Murah dan mudah diakses ya mbak nyari propertinya. Pas banget lagi nyari

    BalasHapus
  11. Kalau mager karena ngebayangin macet tinggal buka henpon yaa

    BalasHapus
  12. enak banget sekarang ada Property online lebih memudahkan kita untuk mengakses jadi gak perlu dateng, apalagi sekarang jalanan tidak bisa ditebak.

    BalasHapus
  13. Asyik bangat ya Mba zaman sekarang cari properti semakin mudah dan praktis karena bisa dilakukan secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener dan bisa dilakukan dimana saja

      Hapus
  14. Kemajuan zaman. Pameran properti pun online. Memang kebayang macetnya ke pameran gini. Kalau online kan enak.

    BalasHapus
  15. Generasi milenial memang wow ya mba, mau apapun tinggal klik, hehehe. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Termasuk memilih rumah dan membeli rumah

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature