Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

Kosmetik Halal Amalia untuk Muslimah



Sebagai muslimah, saya yakin wajib hukumnya untuk menggunakan kosmetik halal. Hal ini seperti tertuang dalam surah Fussilat ayat 21 yang berbunyi “Dan mereka berkata kepada kulit mereka: Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami?. Kulit mereka menjawab: Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan kami pandai (pula) berkata dan Dialah yang menciptakan kamu pada kali pertama dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan.”

Mengunakan kosmetik halal ini untuk memastikan tubuh tidak terkontaminasi bahan-bahan yang diharamkan seara agama Islam. Nah, bahan-bahan ini yang sekaligus menentukan ibadah seorang muslimah apakah diterima oleh Allah atau tidak.

kosmetik halal untuk muslimah
Amalia. Sumber foto : Website Amalia 
Ada beberapa indikator kosmetik halal yang harus diperhatikan oleh muslimah. Jika kandungan kosmetik menggunakan hewan, maka harus dipastikan hewan disembelih dengan cara yang halal. Cek juga misalnya kosmetik menggunakan kolagen harus di cek kolagen dari hewan apa. Selain itu juga harus cek apakah kosmetik yang mengklaim tahan air itu bisa tetap digunakan saat wudhu atau nggak.

Nah, salah satu kosmetik halal yang saya miliki adalah Amalia. Amalia adalah merk kosmetik halal yang terinpirasi dari keindahan alam dab budaya Maroko yang kental dengan gaya elegan khas Prancis.

Ada tiga elemen yang menjadi pijakan kosmetik halal Amalia yakni :

Halal beauty

Mengispirasi wanita muslim modern untuk mentaati kaidah islami termasuk dalam pemakaian kosmetik. Amalia merupakan kosmetik halal yang hanya menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, melalui proses produksi berteknologi tinggi dengan cara yang halal.

Luxury beauty

Membentuk kepercayaan diri sesuai tuntutan gaya hidup berkelas. Amalia merepresentasikan wanita mandiri bergaya elegan dan mandiri.

Beauty by giving

Berbagi manfaat untuk sekitar. Selain itu, Amalia memberi insipirasi untuk mengembangkan kebaikan hati melalui kegiatan amal /zakat atau sedekah.

Produk Amalia ini mengandung vitamin E dan vitamin C dari buah Manggis, yang bermanfaat untuk melembapkan, menghaluskan dan melindungi bibir dan kulit wajah. Penasaran, saya pun mencoba salah satu kosmetik halal Amalia yakni lipstik.

 Kosmetik halal Amalia ini memiliki tiga jenis lipstik yakni :

Matte Lipcream/Marocco (12 shades)
Glossy Lipcream/Marrakech (12 shades)
Satin Lipstick/Safron (12 shades)]

Saya pun mencoba Amalia Glossy Lip Cream. Amalia Glossy Lip Cream ini merupakan lipstik yang berbentuk cair. Jujur ya, selama ini saya lebih sering menggunakan lipstik yang matte. Mengapa? Soalnya kalau matte itu biasanya sekali poles di bibir, awet sejak pagi hingga sore. Saya agak malas kalau setiapkali harus poles lagi. Nah, karena belum pernah pakai yang lip cream, saya pun mencoba pertama kali Amalia Glossy Lip Cream.

lipstik untuk kosmetik halal

Muslimah pakai kosmetik halal
Kosmetik halal Amalia 
Kemasan Lip Cream Kosmetik Halal Amalia

Di lihat dari kemasan luar Amalia Glossy Lip Cream sudah terkesan mewah. Warna silver yang mendominasi dengan hiasa warna hitam dan coklat muda di samping kemasan. Di samping kiri tertulis komposisi produk lengkap dengan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di kemasan belakang terdapat juga kandungan lip cream hingga tanggal kadarluarsa

Kandungan Lip Cream Kosmetik Halal Amalia

Menggunakan lip cream ini berarti tak perlu kuatir dengan kandungannya karena lip cream menggunakan kandungan yang halal karena telah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Oh ya, lip cream kosmetik halal Amalia ini tidak mengandung alkohol dan juga no animal testing. 

Review Penggunaan Lip Cream Kosmetik Halal Amalia

Karena saya menyukai kosmetik yang warnanya soft, saya memilih Glossy Lip Cream Marrakech Pink 03. Kalau dilihat, lip cream ini warnanya pas buat kulit saya yang sawo matang. Tapi saat lip cream ini dipulas di bibir tampak terlalu pucat di bibir saya untuk sekali poles.

Fyi, bibir saya cenderung agak hitam sehingga memilih lip cream yang tepat memang bukan perkara mudah. Jadi pas sekali poles, warna lip cream belum mampu menyamarkan warna bibir saya yang cenderung gelap. Akhirnya saya memilih untuk memoles lip cream hingga dua kali hingga warnanya terasa lebih pas di bibir saya.
 
Kosmetik halal Muslimah
Saat pertama kali mengaplikasikan lip cream ini di bibir saya, bibir memang menjadi lebih terasa ‘basah’. Beda banget saat menggunakan lipstik matte yang terkesan kering di bibir. Lip cream ini juga lebih tampak glossy di bibir.

Lip cream ini karena bentuknya cair maka agak terkesan tak tahan lama. Saya mencoba makan dan minum seperti biasa setelah menggunakan lip cream ini tapi teryata membekas di gelas yang saya gunakan.

Menggunakan lip cream ini saya rekomendasikan bagi yang memiliki bibir cenderung kering sehingga bibir menjadi tak kering dan tetap lembab. Apalagi kosmetik Amalia ini adalah kosmetik halal yang pas buat muslimah   


You Might Also Like

32 komentar:

  1. harganya berapa ummi?
    halal yah jadi pengen coba juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang ini harganya Rp 120 ribuan, Bun :*

      Hapus
  2. Kalau udah berlebel halal mah udah nggak diragukan lagi ya, Teh..he

    BalasHapus
  3. mba maaf belinya di mana? maaf kalo terlewat waktu baca artikelnya apa ini harus beli online :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Online juga ada dan di beberapa toko juga udah ada mba :)

      Hapus
  4. Baru tahu merek ini aku mbak, penasaran mau coba juga ah. Halal pula ya

    BalasHapus
  5. Aku penasaran sama brand ini cuma belum kesampaian mau coba. Mbak Alida tambahin foto swatch di bibirnya dong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih belum aku tambahin foto yang bibirku di olesin lipstik ini :p

      Hapus
  6. Halal itu penting dan wajib hukumnya, jangan sampai menang merknya tapi kandungannya mengandung unsur yg diharamkan dan akhirnya masuk ke tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jangan sampe deh karena haram hukumnya ya mbaa

      Hapus
  7. Gak cuma makanan, kosmetik juga haris halal. Jadi gak ragu dong memilih brand Amalia sbg kelengkapan kecantikan wajah. Warna warnanya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warnanya bagus dan pas buat muslimah :)

      Hapus
  8. Punya kakak Amelia aku hahaha. Luxury Beauty nya asik , wanita mandiri adalah yang elegant dan mandiri. Pas dengan warna dalam tulisan ini ya. Nggak terlaku kinclong tapi bakal beda kalau pakai

    BalasHapus
  9. Jadi kalau habis makan dan minum harus dipoles lagi ya lipstiknya?

    BalasHapus
  10. Insyallah kalau pakai yang halal jadi berkah ya. Lipstik ini belum aku coba si,kayaknya cocok buat bibirku yang cenderung kering.

    BalasHapus
  11. Baru tahu ada brand ini mba, nambah pilihan kosmetik halal. Aku pingi deh coba pakai lip creamnya

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran nih lip cream-nya di bibir Mba Alida kayak gimana.. :* Aku juga baru tau ada merek kosmetik ini mba pas kemarin itu.. Jadi makin banyak deh ya pilihan kosmetik halal buat kita.. :)

    BalasHapus
  13. Warnanya soft dan elegan ya mbak. Aku seneng sama lipstik yg gak tahan lama, setidaknya tdk menghalangi air wudhu, apalagi halal begini

    BalasHapus
  14. halal bisa dipakai untuk beribadah jadi kandungannya tidak membatalkan wudhu, ini aku juga baru ngeh loh. Pentingnya mengecek kualitas halal dan bahan baku penting ternyata

    BalasHapus
  15. Oh Amalia gadi cilik lincah niaaaaaaaaaaannn... aku mau nyanyi aja.... aku gak mau komen produknyaaaa :D

    BalasHapus
  16. Klo bagi aku, halal adalah syarat utama utk berbagai hal termasuk urusan kosmetik dam parfum.

    BalasHapus
  17. Baru tau ada kosmetik halal lainnya.. mau ah coba. Halal tuh memang penting ya, mba.. krn kosmetik meresap dalam kulit serta mengalir di darah.

    BalasHapus
  18. Penting ya mengecek kehalalan suatu produk meski bukan produk makanan tapi barang lainnya yang menyentuh kulit juga perlu diketahui halal atau enggaknya. makasih sharing infonya perlipstikannya mbak, mana tau saya juga jadi pengen nyoba hehe

    BalasHapus
  19. Di bibir lipstiknya kering ga?

    BalasHapus
  20. Jadi penasaran mba sama hasil pakainya, sayang nggak ada fotonya :( Warnanya kayaknya kekinian banget yah, dusty pink gitu hihihi

    BalasHapus
  21. Wahhh... saya baru tahu loh kalau ada kosmetik halal mbak.

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres