Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

Perlindungan Jangka Panjang kepada Keluarga



Siapapun pasti ingin memberikan yang terbaik kepada keluarga. Termasuk memberikan perlindungan jiwa kepada keluarga dan tentu saja kepada diri sendiri. Mengapa? Bagi saya, perlindungan jiwa merupakan bentuk cinta dan perhatian kita kepada yang kita cintai.

Jika terjadi sesuatu yang tak dikehendaki (semoga saja tak terjadi ya. Amin), keluarga tak lagi kehilangan sumber pendapatan karena tulang punggung keluarga tak lagi bekerja seperti sebelumnya. Saya pernah membaca kisah tentang seorang ibu yang terpaksa pontang panting membanting tulang agar anak-anaknya tetap bisa makan dan sekolah. Kehidupannya berubah 180 derajat setelah sang suami meninggal dunia. Ibu  itu hanyalah ibu rumah tangga sehingga sempat merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.
 
perlindungan jangka panjang untuk keluarga
Asuransi untuk keluarga
Perlindungan juga dibutuhkan untuk melindungi diri dari penyakit kronis yang mampu membuat tabungan terkuras habis. Di satu sisi berjuang melawan sakit namun disisi lain harus berjuang agar keuangan keluarga tetap ada. Urusan sakit itu memang menghabiskan banyak dana. Tak tak hanya untuk biaya obat-obatan saja melainkan urusanbolak balik rumah sakit ke rumah pun tetap menggeluarkan dana yang tak sedikit.

Upaya perlindungan jiwa dan perlindungan untuk penyakit jiwa bisa dilakukan dengan asuransi. Asuransi yang bisa memberikan perlindungan unutk penyakit yang tergolong kritis dan menyerang perempuan, seperti kanker serviks, kanker payudara, osteoporosis, jantung, diabetes, dan stoke.

Dengan adanya asuransi, keluarga bisa menjadi lebih kenyamanan terhadap risiko yang dihadapi keluarga seputar kesehatan, kestabilan finansial setelah masa pensiun atau kematian, proteksi diri untuk kestabilan keuangan jika terkena penyakit kritis yang menyebabkan diri tidak bisa lagi bekerja. Bagi saya, perlindungan terhadap diri dan keluarga itu wajib dan harus saya lakukan.

Walaupun asuransi memberikan banyak manfaat, penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah. Bayangkan, penetrasi asuransi masih berada di posisi yang sangat rendah di bawah 2% dari Produk Domestik Bruto.

Prudential Indonesia memberikan Perlindungan Jangka Panjang 

Salah satu perusahaan asuransi yakni Asuransi Prudential Indonesia kemudian memberikan inovasi demi inovasi agar penetrasi asuransi di Indonesia memperoleh peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia.
 
mencari perlindungan jangka panjang
Suasana Konferemsi pers Prudential 
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan perlindungan jiwa jangka panjang yang komprehensif bagi nasabah lewat pembayaran total klaim asuransi sebesar Rp12,3 triliun di tahun 2017. Pencapaian tersebut merupakan pertumbuhan sebesar 24%.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan, “Kinerja keuangan kami yang kuat di tahun 2017 mencerminkan besarnya dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah serta pemangku kepentingan kami lainnya," katanya. Hal inilah yang memperkokoh posisi Prudential Indonesia sebagai perusahaan asuransi terdepan di Indonesia. 

Selama ini, Prudential Indonesia memegang posisi terdepan melalui bisnis asuransi syariahnya dengan membukukan pendapatan kontribusi bruto sebesar Rp3,4 triliun dan juga aset sebesar Rp9,9 triliun di tahun 2017.

Nah, salah satu potential users adalah kaum milenials. Ada potensi pertumbuhan pasar asuransi jiwa di Indonesia yakni segmen kelas menengah diprediksi tumbuh menjadi 140 juta jiwa di tahun 2020. Inovasi demi inovasi pun dilakukan oleh Prudential Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan keuangan nasabah yang terus meningkat.

perlindungan jangka panjang terbaik
Hasil bisnis kinerja Prudential 
Salah satunya dengan adanya PRUmedical network, sebuah jaringan rumah sakit rekanan perusahaan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap.

Ada beberapa kemudahan Prumedical network yakni :
Jaminan ketersediaan kamar rawat inap tanpa biaya tambahan
Penempatan staf khusus Prudential yang hadir untuk membantu proses administrasi nasabah

Kemudahan ini pun semakin bertambah karena per bulan Maret 2018, layanan PRUmedical network telah tersedia di 47 rumah sakit di 25 kota di Indonesia. Inovasi tak hanya dilakukan di dunia kesehatan. Melainkan juga ada upaya memperkuat layanan digital untuk melayani nasabah. Hal ini mau tak mau dilakukan karena kini dunia digital semakin berkembang pesat.

Berdasarkan data, pengajuan asuransi jiwa oleh calon nasabah secara online melalui aplikasi sudah mencapai 40% dari total pengajuan. Bahkan untuk mendukung perkembangan asuransi di bidang asuransi, diluncurkan PRUforce, sebuah aplikasi digital yang dapat diakses oleh tenaga pemasar Prudential kapan pun dan di mana pun saja.

PRUforce membantu tenaga pemasar dalam hal rekrutmen, memonitor pencapaian penjualan, penyediaan informasi tentang polis, produksi, dan informasi relevan lainnya secara mudah lewat pesan yang muncul secara otomatis, atau yang kerap disebut sebagai push notification. Dengan adanya PRUforce, transaski dan perlindungan bagi nasabah dapat dilakukan dalam hitungan menit di manapun seluruh Indonesia.

Dengan adanya perlindungan jiwa dan kesehatan diharapkan keluarga menjadi lebih terlindungi dam segala kemudahan untuk memberikan akses terbaik ke keluarga bisa terpenuhi.









You Might Also Like

36 komentar:

  1. wah semoga dengan banyaknya layanan di RS jadi lebih mudah y ummi :) memang asuransi buat perlindungan keluarga itu penting

    BalasHapus
  2. asuransi memang penting ya mak. menjaga hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener banget mba. Smoga semuanya juga aman terkendali ya

      Hapus
  3. sedia payung sebwlum hijan itu penting ya mbaa. sama halnya menyiapkan dana darurat jika sewaktu-waktu kita diambil oleh-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan semoga kita selalu terlindungi ya mba :)

      Hapus
  4. Asuransi untuk perlindungan keluarga memang penting sekali, buat jaga-jaga menghadapi segala kemungkinan.

    BalasHapus
  5. Asuransi penting banget nih buat keluarga. Kadang suka ada yang menyelepelekan asuransi ini, tapi gimana-gimana juga proteksi kan harus sejak dini bukan pas ada kejadian atau kebutuhan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kita juga tetap berdoa selalu dberikan kebaikan ya mbaa

      Hapus
  6. Suami dan anakku juga punya nih polis di Prudential. Semoga saja memang bermanfaat bagi masa depan keduanya.

    BalasHapus
  7. Masih bingung, sih, dengan, berbagai macam asuransi. Tapi, makasih infonya, Mbak. Nambah referensi. :)

    BalasHapus
  8. Aku pernah baca buku prudential yamg setebal yellow pages, untuk memahami isi asuransi nya sendiri. Aku jadi ingin punya asuransi

    BalasHapus
  9. Perencanaan keluarga apalagi untuk orang-orang tersayang memang perlu ya, agar nggak khawatir lagi apabila ada hal yang tidak terduga terjadi

    BalasHapus
  10. Tmnku pakai prudential dan katanya emang oke sih. Aku masih galau milih2 asuransi kesehatan/ pndidikan khususnya buat anak2 hahaha galau mulu :P

    BalasHapus
  11. Total klaimnya manteb banget itu sampe 12,3 triliun. Berarti banyak yang percaya ya.

    BalasHapus
  12. Selain pola hidup sehat, usaha agar hidup berkualitas adalah perlindungan jiwa dan kesehatan ya mba.. agar tetap fokus dan bahagia selalu

    BalasHapus
  13. Asuransi prudential ini sering banget ada di beberapa RS yang aku datangi, memang membantu banget ya utk rawat inap yg biayanya tak pernah murah

    BalasHapus
  14. bagus memang klo kita ada perencanaan.
    nanti suatu saat kita ada darurat bisa dipakai.

    BalasHapus
  15. Mank penting membuat perencanaan ya kak.... Karena buat plan Aja bisa kacau, apalagi gak buat rencana

    BalasHapus
  16. Asuransi mmg salah satu hal yg diperlukn ya. Krn kt tdk tau ap yg bkl terjadi di masa depan. Kalau g slh prudential ini ad yg syariah jg y.. Jd lega deh. :)

    BalasHapus
  17. asuransi apalagi buat kesehatan keluarga emang penting banget ya mbak..then we will never know.

    BalasHapus
  18. Saya dan suami sejak menikah mulai pakai asuransi. Anak sy sejak dikandungan juga sy asuransikan pakai Prudential mbak. Memang Alhamdulillah selama ini petugas mbak2nya selalu bantu ngurus administrasinya. Semoga kita semua sehat sekeluarga ya mba :)

    BalasHapus
  19. Masih pake asuransi dari kantor suami nih. Prudential sudah banyak yg pakai ya.

    BalasHapus
  20. Penting banget punya asuransi jaman sekarang. Buat jaga-jaga ya demi kesehatan keluarga.

    BalasHapus
  21. Asuransi memang sangat penting dalam kehidupan kita. Kita tidak pernah tahu kapan penyakit datang, karena memang kita tidak pernah meminta penyakit datang. Tetapi kewajiban kita untuk memiliki asuransi, agar kita tenang ketika musibah datang

    BalasHapus
  22. aku lagi mau apply asuransi ini mak. karena jujur menggunakan asuransi pemerintah itu makan ati ayam ampela :), klo kantor reimburse sistemnya kita kudu ada duit dulu. klo ada klo lagi plesit? hiks.

    asuransi itu memang penting banget kok terutama kesehatan.

    BalasHapus
  23. Asuransi.. ga nyangka ternyata penting juga.
    Dulu waktu kecil gatau seribet apa orang tua nyiapin asuransi buat anak anaknya.

    Sekarang makin gede, makin wajib belajar tentang asuransi ternyata.

    BalasHapus
  24. Semoga kita terhindar dari berbagai marabahaya yaa meskipun sudah ada asuransi yg bisa mengcovernya.

    BalasHapus
  25. asuransi semakin menjamur saja ya mbak, hehe...
    ditunggu kunbal-nya ya !!

    BalasHapus
  26. Wah, bisa ajukan asuransi jiwa lewat internet kah? websitnya apa ya?

    BalasHapus
  27. Menariknya, Prudential ini ada syariahnya, ya. Suami saya kalo jual, yang produk syariahnya

    BalasHapus
  28. Aku masih mempertimbangkan mau ambil asuransi yang mana mbak, sepertinya Prudential ini boleh juga.

    BalasHapus
  29. Asuransi jiwa memang penting banget ya mbak, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Nanti mau cari info tentang Prudential ke webnya ah, biar bisa tahu lebih banyak. Makasih sharingnya mbak.

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres