SLIDER

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


Memiliki kulit berminyak, bagi sebagian orang memiliki tantangan tersendiri. Banyak yang bilang kulit berminyak membuat kulit menjadi lebih mudah kusam. Sama seprti adik saya yang mengeluh wajahnya berminyak. “Kalau minyaknya lagi banyak, bisa bikin nggak pede,” kata adik saya. Dia bahkan mengeluh pernah di ledekin sama teman-temannya karena kulitnya yang berminyak.

Kandungan minyak berlebih yang membuat debu dan kotoran mudah menempel, jerawat pun jadi mudah timbul sehingga menjadi tidak percaya diri. Make-up pun tak betah lama-lama menempel di wajah. Karena harus sering-sering membersihkan minyak yang ada pada wajah.
 
menjaga kesehatan kulit
Beberapa penyebab utama kulit berminyak bermacam-macam yakni :
Konsumsi makanan berminyak
Siapa yang suka makan-makanan gorengan? Emang ya makanan gorengan hampir pasti menjadi kesukaan semua orang. Makan-makanan gorengan dengan cabai hijau, mhh kebayang kan enaknya. Eh tapi, makanan ini mengandung hormin natural yang memancing produksi minyak pada kulit.

Membersihkan wajah terlalu sering
Kulit yang berminyak membuat kita pasti merasa selalu ingin membersihkan wajah. Hal ini tentu karena memiliki kulit berminyak membuat kita menjadi tak nyaman. Jadi, saa wajah dibersijkan  justru akan memproduksi mintak untuk melindungi lapisan kulit untuk menyeimbangkan tekstur kulit yang menjadi kering saat dibersihkan

Gen atau keturunan
Tanpa kita sadari, memiliki kulit berminyak juga dikarenakan faktor genetik. COba di cek, apakah ada anggota keluarga kita yang memiliki kulit berminyak seperti yang kita alami? Jika iya, tak heran kita pun memiliki kulit berminyak.

Untuk mengatasi kulit berminyak juga dapat dilakukan dengan beberapa hal. Tips utama adalah menggunakan pembersih wajah yang khusus untuk kulit berminyak. Pembersih wajah yang tepat untuk kulit berminyak adalah Clean and Clear Essentials Foaming Facial Wash. Produk sabun cuci wajah yang satu ini diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi sekresi minyak di kulit wajah.

Hasilnya, wajah Anda jadi bebas kilap, debu dan kotoran pun tidak akan mudah menempel dan menyumbat pori. Jerawat dan komedo juga tidak bisa tumbuh, atau minimal berkuranglah. Dan yang pasti, pembersih wajah yang satu ini dijamin tidak membuat kulit Anda kering dan break-out.
 
Clean and Clear pilihan saya 
Clean and Clear Essentials Foaming Facial Wash ini dikemas dalam bentuk botol unik yang beda dan Anda pasti suka. Botolnya bewarna kuning kecoklatan terang. Tutupnya berbentuk fliptop dengan warna ungu. Baik botol maupun tutupnya dibuat lebih transparan. Cairan gelnya berwarna bening, karena menggunakan formula water-based. Untuk pilihan ukuran, Clean and Clear Essentials Foaming Facial Wash dikemas dengan ukuran 50 ml dan 100 ml.

Cara penggunaannya sama seperti facial foam pada umumnya. Cukup keluarkan sedikit saja gel Clean and Clear Essentials Foaming Facial Wash dari botol ke telapak tangan dan busakan. Kemudian ratakan busa ke wajah. Hindari daerah mata, ya. Pijat sebentar dengan ujung jari, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih agar pori-pori kulit wajah Anda tertutp sempurna. Mudah banget, kan.
 
Praktis cara menggunakannya 
Produk ini sangat cocok digunakan untuk karakter kulit wajah yang berminyak baik remaja maupun dewasa. Penasaran ingin mencoba? Anda bisa beli Clean and Clear Essentials Foaming Facial Wash di minimarket atau supermarket terdekat seperti Superindo. Anda juga bisa mencari Promo Superindo agar mendapatkan potongan harga yang membuat pengeluaran Anda tidak berlebihan. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba. 

37 komentar

  1. Salam kenal,
    Bener banget kalau terlalu sering cuci muka justru wajah akan semakin berminyak, apa lagi aku yang kulitnya kombinasi kering-berminyak kadang suka bingung kalau milih facial foam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus menemukan facial foam yang tepat yang tepat

      Hapus
  2. Setuju mbak, banyak faktor kenapa kulit jadi berminyak. Aku sendiri memang dr keturunan punya kulit berminyak. Ditambah sama kebiasaan aku makan makanan pedas ya minyaknya jadi nambah deh.

    Cuci muka sering2 justru malah bikin kulit tambah berminyak krn wajah mendeteksi ketidakseimbangan minyak pd wajah. Jadi cukup 2x sehari aja sih. Pemilihan sabun wajah yang tepat sesuai jenis kulit juga penting. Sama satu lagi nih, pilih produk perawatan wajah yang juga sesuai jenis kulit untuk membantu mengontrol. Perawatan mingguan seperti pakai masker dan scrubbing juga membantu.

    Anyway, clean &clear ini sabun muka aku dulu zaman masih sma. Hehehe. Emang enak sih wanginya juga segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaap sekali saran dan tipsnyaa :*
      Iya emang Clean & Clear ini emang wangiinya juga aku suka

      Hapus
  3. Perawatan wajah bagian dari menjaga kesehatan, jadi mesti pilih yang tepat ya mba

    BalasHapus
  4. ini aku baru nemuin facial form yang bikin lembab tapi harganya kok mayan ya hahaha

    BalasHapus
  5. Buat rekomendasi wajah berminyak nih mba, kulit wajah saya normal cenderung kering sih, dari remaja dah suka banget bersihin muka dan ini emang unik ya mba packagingnya.. jadi lebih rajin cuci muka deh para remaja masa kini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmh wajah kalau makin bersih emang bikin oke ya mba :)

      Hapus
  6. Tidak baik terlalu mencuci wajah memang, malah bikin wajah kering dan produksi minyak meningkat. Saya dulu juga sering salah pengertian Mbak, tapi alhamdulillah sekarang sudh tahu. ^^

    BalasHapus
  7. Mukaku berminyak banget nih jadi gampang jerawatan hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. BIsa pakai pembersih wajah khusus kulit berminyaak mbaa

      Hapus
  8. Wah..aku pernah beli Clear and clean nih sekali. Pas dlm perjalanan jauh ☺ buat bersihin muka.. maksudku..mukaku kan berminyak banget. Manfaatnya bagus nih buat kulit wajahku jd segar kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pas perjalanan jauh bawa yang ukuran kecil, mbaa

      Hapus
  9. Nah...ini menarik sekali infonya, cocok dgn masalah kulit wajah saya yg cenderung berminyak. Mau coba ah siapa tahu bs mengurangi kulit berminyak saya

    BalasHapus
  10. Aku dulu kyknya pernah pakai produk yang merk sama tapi khusus kulit berjerawat hehe.
    PR banget ya mbersihin wajah, apalagi kosmetik tu, suka males, pulang2 tepar hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa emang kadang pas pulang kerja pengennya langsung tidur yaa

      Hapus
  11. waktu masih remaja belia, aku pake clean n clear, bikin wajah berminyakku no shining shining

    btw itu botolnya kok berubah bentuk ya ?

    BalasHapus
  12. Aku banget nih muka berminyak. Dulu nggak tau yg bisa ginian, jdi klo muka udah mulai berminya cepet" cuci muka, padahal kan ternyata cuci muka malah berdampak muka lebih berminyak dan kering.

    BalasHapus
  13. Kalau kulitku kadang berminyak kadang kering, kulit kombinasi makanya suka bingung cocok nya pakai cleanser yang gimana :)

    BalasHapus
  14. Kulit berminyak bagaikan gemes gemes pengen nonjok karena kesel kalau ada jerawat. Pengen beli ah biar gak jerawat

    BalasHapus
  15. Aku terakhir pakai clean and clear waktu SMA mbak... Suka banget saat moment cuci muka. Seger banget

    BalasHapus
  16. Kulitku emm.. Dibilang minyak enggak jg, tp dibilang kering jg enggak. He. Cenderung normal sih. Dulu langganan pake clean n clear ini waktu remaja. Udah nikah muka malah kurang sendiri minyaknya entah knp. He

    BalasHapus
  17. muka saya juga jenis berminyak juga..

    tips saya banyakkan minum air kosong dan kurangkan makanan yang yang berminyak.

    memang tahap minyak dapat dikontrol dengan baik

    BalasHapus
  18. Ini tipe kulitku banget. Berminyak, trus gampang jerawat pula -_- . Harus hati2 bgt mba milih skin care, krn sekali salah, breakout nya parah dan lama. Skr sih lg pake skin care yg khsus kulit sensi, dan lumayan cocok. Jd mungkin aku bakal ttp pake yg skr

    BalasHapus
  19. Saya pakai produk ini. Pertama kali tertarik beli ini karena lihat warnanya. Setelah dicoba, alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  20. Asuh di Cianjur blm ada Superindo. Tapi clear and clear ini emang mudah didapat kok ya. Di minimarket yang sampai ke pedesaan pun tersedia.

    BalasHapus
  21. Aah, facewash zaman putih abu, suka banget sama wanginya yg natural

    BalasHapus
  22. Tos Mba....
    Kita pake produk yang sama! :*

    BalasHapus
  23. Kulit wajahku berminyak, 3 kali sehari membersihkan wajah. Apa nggak masalah, mbk?

    BalasHapus
  24. keren bisa wajah lebih bersih nih kalau bawa ini ya

    BalasHapus
  25. Karena jarang dandan, saya paling sering nih menyimpan pembersih wajah bertahun-tahun sampai habis masa kedaluwarsanya dan kadang masih dalam kondisi utuh. Paling banyak terpakai seperempatnya saja. Jadi sayang deh terbuang terus. Makanya malas buat beli lagi, sayang.

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah aku dikaruniai kulit wajah normal, tapi aku beli produk clean and clear buat anak gadisku

    BalasHapus
  27. Aku banget kulit berminyak mah hehehe. Dan turunan dari mama. Make up sama skin care jadi gak tahan lama. Makasih infonya mba, aku mau cobain ah pake clean and clear yang ini.

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell