Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

3 Hal yang Ingin Saya Lakukan Sebelum Usia 40 Tahun



Selama ini saya hidup dengan harapan demi harapan yang saya panjatkan dari tahun ke tahun. Harapan demi harapan yang saya harap bisa terwujud suatu hari nanti. Seperti saat masih kecil saya berharap bisa menjadi jurnalis. Saya memupuk mimpi itu, saya melatih diri saya hingga sesuai denga keinginan. Alhamdulillah, keinginan sejak SD menjadi jurnalis kini terwujud.

Saat baru melanjutkan kuliah sarjana, saya berharap bisa melanjutkan kuliah pascsarjana. Keinginan itu kemudian saya sampaikan kepada orangtua dan disetujui. Namun, memasuki semester 3 ketika saya memutuskan kuliah sambil bekerja, saya merasakan mencari uang itu bukan sesuatu yang mudah. Saya kemudian berjanji dalam hati bahwa suatu saat saya akan kuliah pascasarjana hanya dengan biaya sendiri atau beasiswa. Enam tahun kemudian, tepatnya tahun 2011, saya memperoleh beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga saya bisa melanjutkan kuliah pascasarjana di Universitas Indonesia.
 

Saya percaya, impian itu tak akan tercipta jika kita hanya duduk saja tanpa usaha. Bagi saya, untuk melakukan impian harus dilakukan dengan kerja keras, doa serta tawakal. Di usia saya yang belum mencapai 40 tahun, saya berharap impian itu bisa terwujud.
Ada 3 hal yang ingin saya lakukan sebelum usia 40 tahun yakni :

Umrah di Bulan Ramadhan dan Naik Haji
Sejak pulang umrah bulan Maret lalu, keinginan untuk kembali ke Tanah Suci begitu kuat. Saya berharap suatu saat bisa melaksanakan umrah di bulan Ramadhan di Tanah Suci karena
“Sesungguhnya umrah di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku” (HR. Bukhari no. 1863).

Saat selesai menjalankan ibadah umrah bulan Maret 2018 
Saya juga berharap Allah juga mengijinkan saya dan suami menunaikan ibadah haji dalam waktu dekat. Untuk mewujudkan keinginan umrah di bulan Ramadhan, kami selalu mencari informasi tentang pelaksanaan umrah di bulan Ramadhan. Untuk keinginan berhaji, saya dan suami telah mendaftar diri sebagai calon jamaah haji sejak tahun 2012 dan hingga berusaha menambah keimanan keislaman sehingga kami benar-benar dapat menjadi Tamu Allah dalam waktu dekat.

Menjadi Stay at Home Mom
Selama ini saya menghabiskan waktu saya sebagai seorang jurnalis. Dulu saya menjadi jurnalis lapangan yang bekerja tak mengenal waktu. Namun sejak empat tahun ini, saya bekerja sebagai jurnalis yang lebih banyak bekerja dari kantor. Dan sebagai ibu bekerja, saya tahu ada masa-masa saya ingin selalu bersama anak.
 
Menghabiskan waktu dengan anak
Dulu saya menganggap bahwa bekerja hanya dapat dilakukan dengan menjadi karyawan swasta yang bekerja kantoran. Namun dengan berjalannya waktu, kini pekerjaan pun dapat dilakukan dari rumah dan mampu menambah perekonomian keluarga. Untuk mewujudkan keinginan sebagai stay at home mom, saya semakin serius mengelola blog saya dan memperluas network. Selama ini, alhamdulillah blog saya mampu menghasilkan pemasukan yang bisa saya gunakan.   Kini saya semakin percaya, bekerja bisa dilakukan dari mana saja. Termasuk dari rumah.

Memiliki Investasi untuk Perlindungan Keluarga
Memiliki investasi terbaik adalah sesuatu yang harus saya miliki sebelum usia 40 tahun. Salah satu bentuk investasi yang ingin saya miliki adalah asuransi jiwa dalam bentuk unit link karena manfaat asuransi dapat memberikan perlindungan bagi ketenangan saya dan keluarga. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, bisa dilakukan dengan mendaftar sebagai pelanggan asuransi.

Apa keinginan teman-teman sebelum usia 40 tahun?  








You Might Also Like

17 komentar:

  1. Wah sama mba, salah satu keinginan saya bisa beribadah haji sebelum umur 40. Karena umur segitu masih kuat rasanya secara fisik dan mental untuk menempuh perjalanan jauh dan aktivitas yang padat selama disana. Semoga impian kita bisa terwujud. Aaamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya bener banget mba harapannya pun begitu Aamin doanya ya mbaa

      Hapus
  2. Tak ada yang tak mungkin
    Selama kita yakin dan percaya dan terus berusaha pasti bisa deh
    Bahagia selalu sebelum dan setelah 40 tahun

    BalasHapus
  3. Insya Allah, terkabul semuanya, ya, Mbak. Aamiin

    BalasHapus
  4. Impian umroh / naik haji bareng keluarga itu mengalahkan impian ke jepang😂 semoga impian kita terwujud disertai kemudahan, amin! ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener bnaget mbaa. Aamin doanya ya mbaa

      Hapus
  5. Kenapa harus 40 ya mba? Ga 50 sekalian? Hehehe.. kalau aku sebelum umur 40 pastinya pengen umrah dan naik Haji ^^ AMIN

    BalasHapus
  6. Aaakkkk mbk alida emang kereennn. Salut euy. Mimpi2nya bisa tercapai semua. Smoga mimpi yg kali ini jg tercapai yak amiin ya robbal'alamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin doanya ya mba. Makaish doanya juga mba Inda yang keren :)

      Hapus
  7. Usaha, doa dan tawakal, semoga semua hal baik yang kita inginkan diijabah oleh Allah ya Mba. Salah satu sosok perempuan hebat yang pernah saya kenal dan mendengarkan cerita Mba Alida menjadi pelajaran dan motivasi tersendiri buat Aku.

    Salah satu yg tak boleh kita sampungkan pula adalah Asuransi, karna banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari produk yg satu ini.

    BalasHapus
  8. Aamiin, semoga dimudahkan dan dilancarkan untuk beribadah Haji sebelum usia 40 tahun, satu keluar ke Mekkah semua Mbak

    BalasHapus
  9. Kalau impian Blogger Eksis sebagai generasi milenial itu ingin punya rumah sendiri sebelum usia 40 tahun. Silakan mampir juga yaa ke blog aku :)

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres