SLIDER

Dukungan AXA Mandiri Kepada Tim Indonesia di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018


Jelang pelaksanaan Asian Games 2018, berbagai persiapan pun dilakukan. Mulai dari persiapan gedung tempat pelaksanaan Asian Games hingga persiapan para atlet. Tapi tahu nggak apa sih yang sebetulnya dibutuhkan oleh atlet namun terkadang terabaikan? 

Jawabannya adalah perlindungan jiwa dan kesehatan.

Bayangkan, mereka sudah berlatih keras, meninggalkan keluarga demi meraih kemenangan tapi malah tak ada perlindungan jiwa. Untungnya, kini ada PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) resmi menjadi official partner Tim Indonesia di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 dengan menggandeng Komite Olimpiade Indonesia (KOI).  

axa mandiri beri dukungan
Saya saat menghadiri acara 

Senin, 23 April 2018 saya menjadi saksi penandatanganan kerjasama tersebut. Saya hadir bersama teman-teman blogger dan puluhan media. Ruangan di lantai 12 Gedung AXA Tower semakin ramai dengan kehadiran lima atlet Duta Indonesia yakni :
  • Pungky Afriecia - Voli
  • Eko Yuli Irawan - Angkat besi
  • Arki Wisnu - Basket
  • Raphael Maitimo - bola
  • I Gede Siman Sudartawa – Perenang

 Sedangkan Diananda Choirunisa - Pemanah yang juga bagian dari Duta Indonesia tidak bisa datang karena berada di luar negeri.

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Jean-Philippe Vandenshrick, President Director of AXA Mandiri. Dalam kata sambutannya, AXA merasa bangga dapat berkontribusi dalam pelaksanaan Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Apalagi, Indonesia menunggu sekitar 64 tahun untuk menjadi tuan tumah.

Pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia ini mampu menyatukan berbagai perbedaan untuk mendukung atlet Indonesia. “Kami terpanggill untuk berkontribusi dan memberikan dukungan pada atlet Indonesia,’ kata Jean Philippe.
 
asuransi atlet dari axa mandiri
Suasana saat konferensi pers
Dukungan yang diberikan AXA Mandiri juga diharapkan dapat memberikan kesadaran tentang manfaat kesehatan serta perlindungan jiwa dan masa depan yang lebih baik. “Ini sejalan dengan dengan komitmen AXA,” katanya lagi. Apa yang dilakukan oleh AXA Mandiri pada pelaksaan pesta olahraga terbesar di Asia dianggap adalah momentum yang tepat untuk menyampaikan pentingnya asuransi.

“AXA Mandiri lakukan ini sebagai bentuk kepedulian,” ungkapnya lagi.

Dukungan ini tak hanya diberikan kepada seluruh atlet saja melainkan juga official tim Indonesia yang berjumlah lebih darii 1000 orang selama pertandingan berlangsung. Bahkan, atlet Indinesia yang meraih medali emas mendapat pertanggungan jiwa Rp 1 miliar per orang dan komite eksekutif KOI selama 12 bulan.

AXA Mandiri Dukung Tim Indonesia Juara

Dengan adanya dukungan AXA Mandiri terhadap pelaksanaan pesta olahraga asia terbesar, diharapkan atlet Indonesia dapat memberikan nilai maksimal. Nah, nilai maksimal yang diharapkan adalah 10 karena angka 10 merupakan penilaian pencapaian sempurna.

“AXA Mandiri dukung tim Indonesia juara,” ungkapnya lagi.

Para atlet juga diharapkan dapat meminimalisir kerugian finansial para atlet di masa depan saat resiko kesehatan dan jiwa terjadi. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir mengatakan dengan adanya kerjasama ini akan bermanfaat bagi atlet yang berjuang untuk kemenangan bangsa.
 
axa mandiri dukug asia games
Penandatanganan kerjasama
Tim Indonesia diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme bangsa. “Bangsa butuh hero-hero baru sehingga kalangan muda Indonesia bisa melihat figur yang lain. Jangan hanya hafal atlet luar negeri tapi lupa dengan atlet Tim Indonesia,” kata Erick Thohir lagi panjang lebar.

Apalagi duta Tim Indonesia ini merupakan simbolik karena berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Misalnya Arki Wisnu, atlet basket yang terlahir dari orangtua asli Indonesia tapi Arki ahir di Amerika. “Tapi Arki memilih menjadi atlet Indonesia,” katanya lagi.

Acara kerjasama ini diawali dengan penandatanganan secara resmi yang dilakukan oleh oleh Jean-Philippe Vandenshrick, President Director of AXA Mandiri dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir serta Directur of AXA Mandiri Hengky Oktavianus.
 
atlet indonesia terima dukungan axa mandiri
Simbolis dukungan
Kemudian, satu persatu atlet Duta Tim Indonesia maju untuk menerima secara simbolik bentuk dukungan asuransi kepada para atlet. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan jaket Tim Indonesia. Pemasangan jaket diawali oleh Pungky sebagai perwakilan dari tim bola voli Indonesia. Setelah itu, pemasangan pin yang dilakukan oleh pihak Komite Olahraga Indonesia kepada AXA Mandiri dan begitupun sebaliknya.

Atlet Indonesia Dukung Kerjasama AXA Mandiri untuk Pesta Olahraga Asia Terbesar 2018

Saya sempat ngobrol dengan Pungky, atlet bola voli ini menyambut baik dukungan AXA Mandiri untuk pelaksanaan pesta olahraga Asia terbesar 2018 ini. “Jadinya kami bermain lebih tenang dan tak kuatir lagi karena sudah ada perlindungan jiwa dan kesehatan oleh AXA Mandiri,” katanya. Sebelumnya, ia mengaku perlindungan kesehatan untuk para atlet masih kurang dan dengan adanya kerjasama ini diharapkan semakin lebih baik.  

Apalagi menjadi atlet berarti lebih rentan cidera akibat berlatih atau bertanding. Dukungan AXA Mandiri ini tentu saja akan membuat para atlet dapat bertanding dengan maksimal untuk dapat memberikan nilai maksimal bagi bangsa.

Yuk dukung atlet tim Indonesia untuk berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia 2018 !  

24 komentar

  1. Dengan adanya asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA Mandiri ini, para atlet menjadi tenang dan semangat bertanding ya, karena jiwa dan kesehatan nya dijamin oleh AXA Mandiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget ya Mak Tina. Biar Indoensia juaaraa :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah para atlet bisa lebih tenang dengan adanya perlindungan Axa mandiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Tetap semangat untuk berkarya ya mbaa

      Hapus
  3. Semoga dengan adanya sponsor atlit kita lebih semangat dan fokus bertanding sehingga membawa kemenangan :D

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah... semoga dengan adanya kerjasama ini, atlet atlet kita semakin bersemangat dalam meraih kemenangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin doanya mba. DUkungan kita sangat dibutuhkan yaa

      Hapus
  5. altet pahlawan negara yang patut di lindungi sama negara dan dukungan pihak swasta membantu para atlit

    BalasHapus
  6. Alkhamdulillah...semoga saat bertanding di Asian Games besok, para atlet bisa lebih fokus - tenang karena sudah terlindungi dengan asuransi jiwa dari AXA. Dan yang pasti, siap membawa Indonesia jadi juara. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah smoga INdonesia semakin juara ya mba :)

      Hapus
  7. Bener Mba, para atlet sudah berlatih dan berjuang keras. Dan semoga dengan diberikan asuransi dr AXA mandiri, mereka lebih semangat untuk meraih medali emas di Asian Games nanti, ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Kalau udah semangat biasanya jadi lebih berprestasi yaaa :)

      Hapus
  8. Dengan hadirnya jaminan asuransi kesehatan membuat pejuang bangsa fokus

    BalasHapus
  9. Asuransi udah ada, semua fokus latihan. Semangat ya para atlet ku

    BalasHapus
  10. Salut dengan AXA Mandiri atas perhatiannya berupa dukungan kepada para atlet, semoga continue yaa

    BalasHapus
  11. Sekarang atlet sudah bisa lebih fokus untuk menghasilkan yg terbaik ya mba, karena sudah mendapatkan perlindungan jiwa dan kesehatan dari AXA Mandiri

    BalasHapus
  12. Salut deh sama AXA Mandiri turut mendukung Atlet Indonesia dengan memberikan perlindungan asuransi, Insha Allah jadi makin semangat latihan dan memberikan yang terbaik buat Indonesia ya :)

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell