SLIDER

DISSY Reborn Penampilan Baru DISSY Cosmetics


Akhir bulan lalu saya sempat menulis review lipstik matte merk DISSY. Sejak awal mencoba, saya sudah jatuh cinta dengan lipstik itu. Mungkin karena kemasannya yang ekslusif karena ada tanda tangan Ussy Susilowaty, pemilik DISSY. Selain itu juga karena tekstur matte tapi membuat kulit bibir menjadi mudah kering. 

Sebetulnya produk DISSY ini adalah produk yang diprakasai pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy sejak tahun 2014. Produknya bahkan adalah pelopor kosmetik yang diprakasai artis di Indonesia. Jenis produk DISSY kala itu pun bermacam-macam. Mulai dari lipstik, maskara, bedak, dan lain-lain. Lalu, saat saya tahu DISSY akan reborn, saya pun bertanya-tanya. “Mengapa harus reborn? Mengapa tidak menggunakan produk DISSY yang lama dan menambah saja koleksi produknya?
 
kosmetik artis dissy
Produk kosmetik DISSY Reborn

Reborn berarti terlahir kembali. Lalu ketika sebuah produk kosmetik reborn, apa perubahan yang dilakukan?

Saya bersyukur menjadi salah satu dari puluhan blogger dan media yang menjadi saksi launching DISSY reborn yang dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Juni 2018 di sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan.

Acara dimulai sekitar pukul 4 sore. Hampir semua pasang mata tertuju pada pasangan artis Andhika dan Ussy yang tampak kompak menggunakan baju warna pink dan bercelana hitam. Acara berlangsung santai dan seringkali memunculkan gelak tawa. Ussy tampak lebih bersemangat serta energik saat menyampaikan informasi. Berbeda dengan Andhika yang cenderung lebih kalem dan menjawab ketika ditanya.

Munculnya DISSY Reborn

Ussy awalnya menjelaskan tentang awal mula DISSY berdiri hingga DISSY reborn. Sejak awall muncul, DISSY menarik minat masyarakat. Produknya bahkan laris tak hanya di ibu kota melainkan dari Aceh hingga Jayapura. Bahkan, produk DISSY laris manis di luar negeri seperti Hongkong dan beberapa negara lain.

Larisnya produk DISSY tak bisa terlepas dengan campur tanggan reseller yang membantu penjualan DISSY. Bahkan boleh dikatakan, hampir 70 persen produk DISSY laku berkat reseller. Dan hingga kini pun Ussy masih membina hubungan baik dengan para reseller yang selama ini ikut menentukan kesuksesan DISSY.
 
dissy kosmetik artis ussy susilowaty
Ussy dan Andhika di launching DISSY Reborn
Namun sebelum Ussy dan Andhika menciptakan produk DISSY, mereka berdua sempat membuat usaha sabun namun kemudian bisnis itu mandeg. Dari produk sabun itulah mereka kemudian mencoba peruntungan dengan membuat DISSY.

Kini, DISSY hadir lebih baru. Dengan kemasan dan produk baru, Ussy ingin membuat perubahan nyata dalam produk DISSY ini. “Saya jamin produk DISSY sekarang lebih bagus daripada DISSY yang sebelumnya,” ungkap Ussy dengan penuh percaya diri.

Namun sebelum melakukan perubahan, Andhika dan Ussy melakukan survey. Surveynya lebih di utamakan mencari tahu tanggapan pelanggan terhadap produk sebelumnya dan harapannya untuk produk DISSY yang akan datang.

Selain itu, mereka berdua juga mengamati produk kosmetik artis lain untuk mengetahui dinamika pasar. Namun walaupun DISSY merupakan pelopor kosmetik yang dibuat artis, Andhika dan Ussy tak merasa tersaingi. “Kami malah senang dengan adanya artis-artis yang kini semakin melebarkan sayap di dunia kosmetik,” ungkap Ussy.

Hal yang membedakan DISSY dengan produk kosmetik lokal artis lainnya adalah Ussy bukan hanya sebagai brand ambasador tapi juga mulai dari modal, membuat ide produk, pengembangan hingga penggunaan produk itu sendiri.  
 
dissy-kosmetik-artis-ussy-susilowaty
Soft launching DISSY Reborn
Namun di satu sisi, Andhika mengakui bahwa kemunculan produk kosmetik baru dan pecahnya konsentrasi membuat ia sempat down. “Bahkan saya sempat terpikir untuk tutup saja bisnis ini,” kata Andhika. Apalagi kala itu  Ussy berada dalam masa kehamilan yang membuat ia sempat tak mengurus DISSY.

Namun keinginan untuk menutup usaha ini akhirnya tak terwujud. Adalah Ussy yang tetap bersemangat untuk menjalankan usaha ini. “Saya melihat bagaimanapun ada prospek untuk mengembangkan bisnis kosmetik. Saya tak ingin usaha ini tutup,” kata Ussy lagi.

Kemauan dan dukungan itu yang kemudian menjadikan Ussy dan Andhika kemudian berkomitmen untuk kembali menggembangkan DISSY menjadi usaha kosmetik. Maka DISSY pun reborn.

Produk Kosmetik DISSY Reborn

Pada prodok kosmetik DISSY terkini, ada banyak perubahan yang mereka berdua. Inovasi demi inovasi pun dilakukan agar produknya menjadi semakin diterima di pasaran. Produk lipstik matte misalnya. Seperti yang saya ungkap di atas, lipstik matte DISSY yang saya terima memiliki tanda tangan Ussy sehingga terkesan lebih mewah dan personal. “Saya ingin ada sesuatu yang berbeda,” kata Ussy saat ditanyakan soal lipstik matte.

Menurut Ussy, hampir semua produk DISSY reborn merupakan produk unggulan. Namun jika boleh memilih, ada beberapa produk yang menurutnya terbaik. Misalnya Lip Velvet. Lip Velvet DISSY teksturnya matte, ringan dan tahan lama. Walaupun bertekstur matte, tapi Lip Velvet tidak membuat bibir menjadi kering. Lip Velvet DISSY ada 9 warna. Mulai dari Annisa, Vinna, Adies dan lain-lain.

Lalu ada juga Lip Tint. Kemunculan Lip Tint ini tak lain berkat kegemaran Ussy menonton drama korea. Dari drama korea itu, ia terkesima dengan warna bibir para pemain drama korea yang merah tapi dengan gradasi berbeda.
Dan ketika ia ke Korea, ia menyempatkan membeli produk Lip Tint dan mencobanya serta kemudian jatuh cinta. Ia pun mendatangi pabrik kosmetik untuk meminta diproduksi Lip Tint untuk DISSY. Namun usulan itu awalnya di tolak karena Lip Tint awalnya belum begitu familiar di masyarakat Indonesia. Tapi berkat kemauan keras Ussy, Lip Tint ini kemudian diciptakan dan masuk dalam salah satu produk DISSY yang terbaik.
 
dissy cosmetik artis
Berbagai produk DISSY Reborn 
Lalu ada satu produk yang selama ini terkenal kualitasnya namun harganya sangat mahal yakni BB Cushion. Selama ini, harga BB Cushion dipasaran sangat mahal bahkan hingga di atas Rp 1 juta. Namun, DISSY memproduksi Natural BB Cunshion dengan harga di bawah Rp 250 ribu dengan kualitas terbaik.

Produk Natural BB Cushion DISSY mengandung moisturizer dan juga tahan lama sehingga walaupun digunakan dalam waktu lama, kulit masih tetap memiliki kelembaban alami. Ada dua pilihan warna yang ditampilkan Natural BB Cushion DISSY.

DISSY reborn ini nantinya akan lebih banyak ditemukan di toko-toko online di Indonesia seperti di Shopee, Lazada, Elevenia dan Bliblicom. DISSY pun akan semakin melebarkan sayap agar penjualannya semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Setelah mengikuti konferensi pers DISSY Reborn, saya pun semakin yakin bahwa produk ini benar-benar menjadi milik seutuhnya pasangan artis Andhika dan Ussy. Karena mereka berdua paham dan terlibat langsung untuk menciptakan produk DISSY Cosmetics. Selamat ya Andhika dan Ussy.  

     

19 komentar

  1. Banyak sekali produknya dan semua packaging-nya bagus ya, Ummi.

    BalasHapus
  2. aku yang lama aja belum pernah coba nih produknya dissy ini, tapi kayanya sering denger review-nya. keliatannya bagus yah, apalagi klo denger katanya laku sampe hongkong segala. jadi pengen coba. :D

    BalasHapus
  3. Aku penasaran sama BB cushionnya deh. Kemaren tuh belum ada ya?

    BalasHapus
  4. Aku belum coba nih mbak alida, kayaknya kalau liat langsung warnanya, bisa jatuh cinta trus nyoba beli deh. Kynya warnanya makin bagus2.

    BalasHapus
  5. Tambah lagi ya merek kosmetika yang bisa digunakan perempuan. Boleh juga dntar icoba merek Dissy, apalagi klaimnya matte rapi ringan. Kadang2 dapat yang matte merek lain tapi terasa berat di bibir.

    BalasHapus
  6. Ohh reborn itu karena pernah mandeg dan akhirnya bangkit lagi ya. Kagum sama keuletan mereka membangun bisnis kosmetik, kalau gak ada mental kuat, pasti udah bubaran deh penjualan itu. Bagus warna-warna lipstiknya

    BalasHapus
  7. Jadi bukan hanya mengatasnamakan bisnis artis aja ya mba, tapi memang benar2 mereka yang berinovasi, keren sama semangatnya. Yg namanya artis kan sibuknya selangit tapi masih bisa bagi waktu untuk urus bisnis, mantap...

    BalasHapus
  8. Asik nih bisa nyoba kosmetik baru lagi. Kalau merek Dissy aku belum coba soalnya karena agak susah belinya harus di reseller gitu.

    BalasHapus
  9. Aku msh punya bbrp lipstick Dissy yg lawas, kalau kubandingkan dengan yang baru emang oke banget kualitas yg produk Dissy Reborn mbak. Produknya jg lbh bnyk lg :D

    BalasHapus
  10. Aku suka lipstik Dissy ini dan sampai sekarang kupakai karena ga kering di bibir.

    BalasHapus
  11. packingnya makin keren.. dan selalu suka sama pasangan ini, andhika jago banget bisnisnya, dipadukan sama mbak Ussy yang memang totalitas, gak heran Dissy makin maju..

    BalasHapus
  12. Aku langsung suka sama lipstik mattenya apalagi beli dapet eyeliner wohh dobel dobel

    BalasHapus
  13. Produk Dissy memang bagus banget deh. Lipstick matte sama Lip velvetnya tuh bikin jatuh cinta banget...

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah coba merk Dissy, baca artikel ini koq jadi pengen cobain Lip tint nya ya. Mana variasi warnanya banyak banget ya, gemas.

    BalasHapus
  15. Kelebihan produk dissy nih ringan sekali di kulit, kusuka two way cakenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pengen nih nyobain bedaknya

      Hapus
  16. Perjuangan punya usaha ya ada jatuh bangunnya.. Baru tau kalo sempet may tutup juga, tapi alhamdulillah gak jadi dan malah reborn gini.. Kereeen.. Aku juga suka pakai lip tint korea buat sehari2.. Kayaknya jadi pingin nyoba lip tiny-nya dissy.. :D TFS mba Al..

    BalasHapus
  17. Salu sama pasangan seleb ini, mau terjun langsung mengelola bisnisnya, gak sekadar nebeng nama. Emang pebisnis dan pedagang sejati. Moga sukses buat Dissy Reborn.

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell