SLIDER

Review Film Incredibles 2 : Film Animasi yang Kocak dan Super Seru


Senin tanggal 25 Juni 2018 kebetulan banget saya libur kerja dan mengagendakan untuk menuntaskan janji dengan pihak lain. Namun apa daya, rencana yang sudah dirancang sejak lama bahkan gagal. Padahal harapan saya, setelah dari pertemuan itu, siangnya saya langsung meluncur untuk menghabiskan waktu bersama anak.  

Tapi karena gagal, saya langsung mengajak Ayyas, anak saya yang berusia 8 tahun untuk nonton film di bioskop. Sebetulnya kami ingin menonton di bioskop Mall Cijantung karena jaraknya tak begitu jauh dari rumah. Tapi pas di cek jadwal film yang diputar, teryata nggak ada yang pas dengan pilihan Ayyas.
 
Salah satu adegan di film Incredibles 2
Sudah beberapa kali Ayyas bilang pengen nonton film Incredibles 2. Kebetulan film ini juga sering trailernya diputar dan tampak seru serta lucu. Selain itu, film sebelumnya yang berjudul The Incrediblse juga menjadi salah satu film yang paling digemari. Apalagi saya lihat beberapa teman memberikan komentar film ini secara positif sehingga tampaknya sayang jika saya tak menonton film ini bersama anak.

Alhasil saya memilih menonton di Cinemaxx Depok Town Square, Depok, Jawa Barat. Saya dan Ayyas menggunakan ojek online untuk menuju ke Detos yang jaraknya juga tak begitu jauh. Harga satu tiket Senin-Jumat adalah Rp 30 ribu. Kami memilih menonton pukul 13.30 WIB sehingga masih ada waktu untuk makan siang dan shalat terlebih dahulu. Satu yang tak boleh terlewatkan jika nonton bioskop bersama Ayyas adalah, membeli popcorn. Harga popcorn manis ukuran besar adalah Rp 38 ribu. Tapi jika plus dua minuman makan totalnya Rp 75 ribu. Saya akhirnya memilih membeli popcorn saja.  

Sekilas Review Film Incredibles 2

Film Incredible 2 ini menceritakan kisah satu keluarga super hero yang harus bertahan hidup ketika pahlawan super dianggap ilegal. Upaya untuk membantu keamanan kota pun sia-sia sehingga mereka harus menjalani proses interogasi di kantor polisi dan terancam terusir dari motel yang selama ini menjadi tempat mereka tinggal.

“Salah satu dari kita harus mencari pekerjaan,” kata Elastigirl kepada sang suami Bob Parr alias Mr Incredibles.

Gayung bersambut ketika Winston Deavor, pemimpin perusahaan telekomunikasi yang sangat kaya berusaha untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap pahlawan super. Pahlawan super yang terlanjur dianggap ilegal diharapkan bisa menjadi legal dengan menjadikan Elastigirl sebagai icon perubahan itu. Upaya ini dibantu oleh adik Winston yakni Evelyn Deavor yang berperan kuat menciptakan Elastigirl menjadi perempuan superhero yang sangat diandalkan.  
 
review film incredible 2
Winston dan Evelyn bertemu dengan Para Superhero
Mengapa Winston dan Everlyn mau mengubah persepsi superhero ilegal menjadi legal di mata hukum? Semua tak lain karena latar belakang orangtua mereka yang selama ini menganggap bahwa superhero adalah pahlawan.

Lalu, apakah bisa Elastigirl, sang superhero menjadi pahlawan yang legal di mata hukum? Apa saja upaya yang dilakukan untuk mewujudukan? Siapa saja yang menjadi penghambat untuk mewujudkannya ?

Pertanyaan-pertanyaan ini ditampilkan dengan baik di film Incredibles 2. Pertarungan demi pertarungan disajikan secara seru dan jujur bikin saya ikut deg-degan. Tapi walaupun ada beberapa adegan action, film ini tetap menghibur ditonton karena mampu membuat saya tertawa terbahak-bahak.     

Memang ada beberapa adegan yang menurut saya butuh penjelasan orangtua tentang jalan cerita, namun hal itu tak mengurangi kenikmatan menonton film ini.

Incredibles 2 Film Keluarga yang Sesuai Realitas Keluarga

Setelah menonton film Incredible 2, saya berani katakan kalau film ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Selain karena jalan ceritanya yang menghibur dan juga seru, film ini benar-benar down to earth.
 
review film incredible 2 terbaik untuk anak
Bob dan dua anaknya yang juga sang superhero
Pernah nggak ngebayangin seorang superhero menerima telepon dari anaknya untuk bertanya sesuatu yang sebetulnya receh tapi bagi anak penting? Di film Incredibles 2 tampil secara menggelitik. Ini terlihat saat adegan Elastigirl yang sedang menyetir motor canggih dengan kecepatan tinggi tiba-tiba harus menelpon telepon (secara otomatis terhubung di motornya) saat sang anak bertanya barang yang ia cari. “Ma, apakah kamu melihat dimana barangku? Ayah tak bisa menemukannya,” kira-kira begitulah adegannya.

Di film ini juga saya melihat ada kerjasama yang baik antara suami dan istri untuk pembagian tugas. Saya terkesan dengan kalimat Bob yang mengatakan “Saya harus berhasil mengatasi urusan rumah tangga sehingga istri saya pun bisa berhasil dengan pekerjaannya”. Mantap bener kan? 


Jika selama ini urusan rumah tangga mayoritas menjadi dominasi perempuan, Bob mencoba mematangkan pandangan itu dan berusaha untuk membuktikan bahwa dia baik-baik saja untuk urusan rumah tangga. 

Bob yang selama ini adalah ‘the real superhero’, kini harus berkutat dengan urusan menina bobokan bayi, membantu mengerjakan tugas matematika hingga urusan remaja. Pertengkaran ala adik kakak pun tersaji natural dan apik. Dan, kalau saya ditanya siapakah tokoh yang paling saya sukai dari film ini, saya akan menjawab : ELASTIGIRL dan Jack Jack. Loh, siapakah Jack Jack? 

Langsung nonton saja ya ...


35 komentar

  1. aku sukaaaaa film ini! Baru mau nonon yang kedua mba. Dan bagus yaaa ceritanyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus banget mba dan suka buat nonton ama keluargaa

      Hapus
  2. aku juga udah nonton film ini sama K. dan dia suka 😁

    BalasHapus
  3. Senang bisa baca ulasannya disini. Secara untuk nonton langsung entah kapan. Di Cianjur tidak ada bioskop.nunggu ada di tv entah jaman mana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk kapan kapan moga ada bioskop di CIanjur ya teteh

      Hapus
  4. Aku the incredible satu aja lupa nih jalan ceritanya, hahaha. Tapi kalau buat hiburan, lumayan juga ada pilihan film ini sih, soalnya pas juga kalau ada pesan moral tentang keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak anak mah dijamin sukaa nonton film ini mbaa

      Hapus
  5. Aku happy banget nonton ini karena porsi Jack Jack banyaaaak.. Udah suka banget sama Jack Jack dari film pertama tapi kalo di film pertama tampilnya cuma sebentar.. :) Dan Mika setelah nonton ini selalu menganggap dirinya Jack Jack dong mba.. Wkwkwk.. :D Agak aneh kalo di sini Stay at Home Dad, ya. Tapi kalo di sana udah lumrah.. Pesannya bagus banget tentang keluarga.. Ku jadi pingin nonton lagi sambil ngunyah popcorn.. :D

    BalasHapus
  6. ya ampun aku kurang nonton trilernya.
    Penasaran ih siaapa Jack, tapi seneng deh sama Bob membantu istri banget.

    BalasHapus
  7. Keenan suka banget film ini Mba.. Action and Superhero memang fav Keenan, udah nonton karena Keenan minta dan minta nonton lagi dong Mba haha menarik untuk mengisi liburan sekolah anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh emaknya rugi nih kalau nonton terus. Hhehee

      Hapus
  8. Incredible 1 aja aku lupa kaya gimana, hehe tapi memang seru pas nonton. Yang kedua ini belum nonton, dan jadi tertarik setelah baca ulasan Ummi, karena di sana menceritakan realitas layaknya keluarga..

    BalasHapus
  9. inilah dia bunda... sebagai penikmat film, untuk kartun saya menunggu momentum 'sepi'.. karena biasanya kalo masih baru masih banyak anak2 yang menonton..

    agak kurang greget.. :D

    tapi memang benar, reviewnya bagus bagus kok.. :)

    BalasHapus
  10. Wah bener lebih murah di Detos ya. Aku kemarin jadinya di Ramayana karena cek di inet kok sama tarifnya dgn Detos. Dan nontonnya film ini jg.

    BalasHapus
  11. Aku sudah nonton yang pertama, wkwkwk elastisgirl nih tipe istri yang baweeeel banget. Saat adegan dieja makan tuh memang real ya begitu, anak 3. Dua sering berulah, satu bayi yang menyita perhatian. Nah, yang kedua belum nonton,karena ga ikut nobar bareng si Ayah dan anak

    BalasHapus
  12. Emang seruu abis pelemnya, aku nonton bareng krucil ponakan2 niih..

    Mbaa, maaf lahir dan batin yaaaa..

    BalasHapus
  13. Wah jadi penasaran nih sama filmnya. Buat buibu kayaknya ini film yang mewakili keinginan mereka yaa

    BalasHapus
  14. Minggu depan masih ada gak yo? Pengen ngajak Maxy nonton film ini pasti senneg. Dia blm pernah ke bioskop jhd pengen perdana ngajakin :D
    Kalau Incredibles sebelumnya udah nonton dia di tipi :D
    TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  15. Ini buatan disney nggak sih, aku belum pernah nonton, tapi film-film kartun gini biasanya lucu-lucu tapi selalu punya pesan buat kita. Mungkin nanti mau ajak ponakan, lihat dompet dulu

    BalasHapus
  16. Waduhh penasaran sama tingkah kocaknya Jack-jack. Sampe sekarang belum nontonnn huhu

    BalasHapus
  17. aku suka film ini tapi belum nonton nih yang terbaru hehehe neyna seneng nih kalau aku ajakin nonton ini :)

    BalasHapus
  18. Tuh, kan jadi aja pengen nonton abis baca review-nya ummi Alida. Skrg mungkin dah ga tayang ya di bioskop. Moga ada di YouTube . tFS UMM

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell