Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

Bee Bee Land Depok Mall, Tempat Bermain Anak di Depok



Tulisan saya saat ini tentang pencarian tempat wisata anak di Depok, Jawa Barat. Sebetulnya di Depok banyak tempat wisata. Namun saya harus mencari yang pas dan disukai anak dan keponakan yang baru tiba dari Surabaya, Jawa Timur pada akhir Mei lalu.

Sebetulnya kalau cari tempat bermain untuk anak, dia akan memilih berenang. Ayyas, anak saya yang kini berusia 8 tahun paling suka berenang sehingga kalau ditanya apapun, dia akan memilih berenang. Tapi keponakan saya ini tergolong anak aktif, usia masih 5 tahun dan tak begitu terlalu suka berenang. Keponakan saya yang satunya lagi masih usia 2 tahun dan cenderung pendiam.

tempat bermain anak di depok
Tempat bermain untuk anak 
Jadi, pas ditanya mau jalan-jalan ke tempat yang seperti apa, semuanya binggung. Akhirnya saya memutuskan mengajak mereka ke wahana permainan anak yang lokasinya dekat dan nyaman buat anak under 5 tahun. Sebetulnya adik saya ngajak ke Ancol, tapi puasa-puasa ke Ancol? Kayaknya bukan pilihan saya karena Ayyas juga masih puasa hingga magrib. Lagian ke Ancol juga juga lokasinya terlalu jauh dari tempat saya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Akhirnya kami memacu kendaraan menuju Dmall untuk ke Bee Bee Land Depok Mall. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Pas tiba, kami langsung menuju ke lantai 3 Depok Mall. Harga tiket masuk Rp 75 ribu per anak dan sudah termasuk harga satu orang pendamping. Jadi, saya beli tiga tiket masuk dan sekaligus untuk tiga orang dewasa sebagai pendamping.

“Sebelum bermain, harus gunakan kaos kaki terlebih dahulu. Kalau tak pakai kaos kaki, bisa beli di kami Rp 5000 untuk sepasang,”’ kata petugas kasir. Saya dan Ayyas kebetulan pakai kaos kaki. Sedangkan empat orang lainnya tak pakai kaos kaki sehingga harus membeli empat kaos kaki lagi. Di Bee Bee Land ini, ada beberapa wahana yang menarik yakni :

Bermain Profesi di Bee Bee Land Depok Mall

Jika anak senang belajar profesi, Bee Bee Land ini bisa jadi salah satu pilihan. Ada wahana untuk belajar menjadi koki, menjadi insiyur, polisi dan hingga pemadam kebakaran. Hanya saja ukuran tempatnya agak lebih kecil. Jadi lebih pas untuk anak usia di bawah 5 tahun. Perlengkapannya juga lumayan lengkap. Misalnya pas di wahana koki, ada microwave, telenan, buah-buahan hingga disediakan celemek dan topi koki. Ayyas dan keponakan saya yang bernama Shakila suka sekali main di wahana profesi jadi koki. Mereka bahkan bergantian menjadi koki dan atau pembeli.
 
tempat wisata anak di depok
Tempat bermain profesi 
Kalau pengen belajar profesi menjadi polisi, di Bee Bee Land juga disediakan seragam profesi yang lengkap sehingga anak pun bisa mencoba. Ukuran bajunya kecil dan pas untuk keponakan saya, Arkhan yang berusia 2 tahun. Bajunya juga hanya dua buah saja jadi memang kalau main memang harus bergantian. 

Tapi uniknya, ada mobil polisi yang bisa juga dikendarai oleh orang  dewasa. Pengen merasakan jadi pemadam kebakaran? Bee Bee Land menawarkan sensasi naik mobil pemadam kendaraan dan membunyikan sirene khas pemadam kebakaran. Oh ya, mobil-mobilnya hanya diam di tempat ya jadi tak bisa berputar berkeliling sama sekali. Tapi ya lumayanlah ...

 Memanjat Bee Bee Tree, Loncat di Trampoline Bee Bee Land

Kalau anak aktif bergerak, bisa belajar memanjat di Bee Bee Tree. Nanti anak-anak juga akan melewati jalan berjaring dan kemudian berseluncur turun ke kolam bola. Ayyas termasuk paling jarang main di kolam bola. Seingat saya, hanya sekali dia main di kolam bola karena saya terkadang masih ragu dengan kebersihannya. Tapi pas di Bee Bee Land ini, kolam bolanya lebih bersih. Apalagi semua aktifitas sambil menggunakan kaos kaki sehingga kebersihannya tentu terjamin.
 
Serunya bermain anak
Tak hanya anak-anak saja yang diijinkan main di kolam bola. Tapi juga orang dewasa. Saya pun tak melewatkan kesempatan menikmati kolam renang. Dan teryata seru ya main di kolam bola itu. Hhahaa. Adik saya pun juga tak mau kalah. Ia juga bermain di kolam bola bersama saya. Kami bahkan berpose aneka gaya di kolam renang.

wisata seru untuk anak di depok
Loncat-loncat di trampoline
Anak-anak juga senang banget lompat-lompat di trampoline. Setiap kali lompat, mereka akan tertawa krena salah satu dari mereka akan terjatuh setelah lompat. Saya juga ikutan lompat dan memang aman kok buat orang dewasa. Jangan kuatir karena trampoline ini aman karena di sekelilingnya dipasang jaring pengaman.

tempat bermain anak di depok
Jadi tukang bangunan
Oh ya, saya senang di Bee Bee Land karena ada spot-spot foto kece yang bisa dinikmati bersama keluarga. Misalnya pose di depan pintu masuk yang banyak hiasa warna-warni yang menarik dipandang mata. Apalagi, bagian atas Bee Bee Land itu juga nggak kosong melompong tapi atapnya dihiasi seperti kelopak bunga raksasa berwarna kuning dan hijau.

Kami menghabiskan waktu hampir tiga jam bermain disini walaupun tempatnya tak terlalu besar. Tapi anak dan keponakan saya juga betah karena memang nyaman dan berpendingin. Jadi walaupun bermain di bulan puasa pun tetap lancar puasanya. Hihihi. Jika ke Depok, tempat ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk tempat bermain anak.
 
Sampai jumpa di permainan berikutnya 
Bee Bee Land Depok
Depok Mall (Dmall) Lantai 3
Jalan Margonda Raya, Beji Depok
Buka pukul 10.00-22.00 WIB
Senin-Jumat Rp 75 ribu (non member) dan Rp 55 ribu (member)
Sabtu-Minggu Rp 100 ribu (non member) dan Rp 75 ribu)


You Might Also Like

27 komentar:

  1. Wah aku baru tahunih di Dmall ada wahana ini. Mau ngajak Pendar ah, kidzania mihil hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku ya baru pertama kali padahal kan sering ke sana. Hehhee. Yukk maiin

      Hapus
  2. Aduhh mbak alida bilangin dong sama yang punya playlandnya kapan buka di bintaro heheheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyaa ya asik biar bisa main ama anak ya nggak jauh jauh

      Hapus
  3. ini yang deket Timezone ya mbak? udah lama gak ke Dmall lagi, kayanya bagus untuk dikunjungi anak-anak, apalagi mengenalkan profesi gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget mbaa. Iya tapi ukurannya emang agak kecil sih seragamnya :)

      Hapus
  4. Ke sana ah ntr ngajak anak2 pasti seneng.

    BalasHapus
  5. Sip sip, dua anakku ini butuh hiburan banget. Apalagi libur sekolah masih lama. Makasih rekomendasinya ummi alida.

    BalasHapus
  6. Mendingan jadi member aja kalo gitu ya mbak Al, biar hemat wkwkwkwk. 55rb Senin-Jumat buat anak plus pendamping kan lumayan ya. Ntar aku kasih tau adik iparku deh kan keponakanku msh berusia 4 tahun. Pasti bakalan betah main di Bee Bee Land 😊 Tq infonya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi member untung kalau sering ke sana, mbaa. Aku kan nggak selalu kesana. Hehhehe

      Hapus
  7. Sama banget mbak, anak aku juga suka banget ke beebeeland, walaupun dia baru 21 bulan tp semuanya tetap bisa dimaini, discovery center sekalipun... Kalau ajak ke beebeeland jatuhnya lebih murah dibanding ke amazon atau timezone. Soalnya 75rb bisa buat 2 jam hehehe

    BalasHapus
  8. Kemarin K Dmall cuma ke miniso aja beli tas, ngga smpt k lt3 mau deh ngajak ade kyknya nyaman y, buat aktivits anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar anak anak juga betah banget ya mbaaa

      Hapus
  9. Waah ini kali kedua ade baca info soal bee bee land. Tapi belum pergi2 juga. Liburan ini mau ajak Adek Fi kesana aah. Ma kasih infonya Mba Al.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sapa tahu bisa mampir ke sana ya mbaa :)

      Hapus
  10. foto berendemnya gak dishare???
    aku suka lewat tapi belum nyoba untuk Babam takut gak mau pulang dan gak kuat gendongnya hahaha. Berarti ini kes ya mba terpisan dari permainan yg disebelahnya kaya ding dong gitu?. Bawa kaos kaki dulu yah. Kalau berdua sama Babam yang motoin siapa yah .hmmmm hahaha

    BalasHapus
  11. Tempatnya luas dan permainannya juga banyak anak-anak pasti suka

    BalasHapus
  12. Sayang cuma utk usia di bawah 5 tahun ya. Anak2ku udah di atas 5 tahun semua..

    BalasHapus
  13. Wah, bisa ajak Gie dan Sagara ke Bee Bee Land nih. Palingan 10 menit jaraknya dari rumah ke D'Mall.

    BalasHapus
  14. Jadi Ummi nyobainnya nggak naik mobil pemadam kebakarannya? haha... Seru juga ya, selain bisa untuk balita, untuk anak2 usia SD pun, bahkan dewasa bisa ikut main. Jadi pengantarnya nggak rugi kalau masuk, haha... Jangan2 Ummi lebih banyak nih mainnya ketimbang Ayyas, haha...

    BalasHapus
  15. Kreatif ya mba bee bee land ini mirip mirip kidzania dengan harga lebih terjangkau. Murah banget udah sama pendamping pula. Ga usah jauh jauh ke ancol deh kalau beginj

    BalasHapus
  16. waah Bebe land depok lebih lengkap dibanding yang di cipinang mol :D dan udah kayak kidzoona ya ada area educationnya, dan yang paling penting harganya lebih murah dibanding playpark sejenis yg lain ini penting banget buat emak2 kayak akuh :D

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres