Combiphar Siap Laksanakan Combi Run 2018

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Combiphar Siap Laksanakan Combi Run 2018


Boleh dibilang, olahraga yang kini menjadi gaya hidup yang sehat adalah olahraga lari. Jaman dulu, lari hanya sekedar lari. Tapi kini, lari menjadi gaya hidup diminati kaum urban seperti di Jakarta. Banyak yang memilih lari sendiri atau berlari bersama komunitas agar semangat berlari tak kunjung padam. Berbagai jenis perlengkapan lari pun semakin diminati. Mulai dari sepatu khusus lari hingga baju lari dan jam tangan yang khusus di desain untuk pelari. Soal harga pun bervariasi.  

Mereka kemudian berlomba lomba untuk mengikuti perlombaan lari. Ada yang sekedar untuk bergembira. Ada yang lari untuk tujuan kesehatan. Dan aku juga yang berlari untuk badan semakin bugar dan targetkan mencapai finish serta mendapatkan medali dan hadiah yang menggiurkan.
 
Combi Run. Sumber foto : Combi Run 2018

Salah satu perusahaan yang konsisten mengadakan event lari yang bergengsi selama enam tahun adalah Combiphar. Ya, Combiphar adalah perusahaan yang melaksanakan Combi Run. Tahun ini, event lari ini dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City.

Konferensi Pers Perjalanan Combi Run 2013 hingga Combi Run 2018

Kamis, 6 September 2018, bertempat di Hard Rock Cafe, Pacific Cafe, Jakarta saya menghadiri konferensi pers yang diadakan Combiphar. Acara dibuka oleh Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar yang menceritakan tentang perjalanan pelaksanan Combi Run dari tahun ke tahun.

Combi Run merupakan program CSR Combiphar di bidang olahraga. Selain Combi Run, Combiphar juga memiliki program CSR di bidang olahraga yakni Combi Tenis dan Combi Golf. Saat awal dilaksanakan pada tanggal 21 April 2013 yang diikuti oleh karyawan, mitra serta media melalui sistem Running Buddies. Jadi saat berlari sejauh 2,5 kilometer, mereka didampingi oleh IndoRunners sebagai mentornya.
 
Bapak Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar
Selain itu, IndoRunners memberikan semangat serta memberikan pengarahan mulai dari cara berlari yang tepat hingga  gerakan pemanasan dan pendinginan. Selain itu ada beberapa aktifitas yang menarik seperti pijat hingga tes gula darah. Kegiatan awal yang dilaksanakan itu pun mendapat respon positif.

“Para karyawan yang awalnya jarang berolahraga kini menjadi senang berolahraga lari. Bahkan lari menjadi gaya hidup yang menyehatkan,” kata Pak Michael.  Setahun kemudian, tepatnya 18 Oktober 2014, pelaksanaan Combi Run pun kembali dilaksanakan dengan beberapa kategori yakni 5K, 10K, dan Kids’s Dash.


Tahun berganti tahun, pelaksanaan Combi Run semakin diminati. Inovasi demi inovasi pun dilakukan. Pada tahun 2017, Combi Run menambahkan kategori Half Marathon Eikeden atau lari estafet beranggotakan 4 orang per kelompok yang dilombakan bagi komunitas laru dan sekolah menegah ke atas.

Tentang Pelaksanan Combi Run 2018

Untuk menunjukkan komitmen Combiphar untuk mendukung gaya hidup sehat, Combiphar melaksanakan Combi Run 2018. “Kami bersyukur bisa melaksanakan event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia,” ungkap Pak Michael.

Combi Run mendapatkan apresiasi positif tak hanya dari komunitas lari saja tapi juga masyarakat Indonesia. Combi Run kemudian memunculkan gaya hidup sehat namun juga menumbuhkan sikap kompetisi dan juga semangat kontribusi yang positif.

Di acara konferensi pers itu juga menghadirkan Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar lari independen terbesar di Indonesia yakni IndoRunners. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Combiphar sejalan dengan visi Combiphar untuk menciptakan hidup sehat dengan berlari.
 
Kiri-kanan : Yasha Chatab, Michael Wanandi dan Andreas Kansil
“Semoga dengan kerjasama ini semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi lari menjadi gaya hidup,” kata Yasha.

Pelaksanaan Combi Run 2018 dilaksanakan dengan memperhatikan berbagai aspek yang memberikan kenyamanan serta keaamanan saat mengikuti event lari ini. Penyediaan water stasiun tersedia setiap 2,5 kilometer untuk membantu kenyamanan para pelari.

Tahun ini ada beberapa kategori lari yang diperlombakan yani half marathon berjarak 21.1 km, Ekiden 20K (1 tim terdiri dari 4 peserta) yang hanya diperuntukkan bagi peserta pelajar dan komunitas lari 10K, 5K, Kids Dash.

Untuk Kids Dash terbagi menjadi beberapa kategori yakni :
  • Gazella Kids Dash dengan jarak 800 meter untuk anak-anak kelompok umur 5-6 tahun
  • Zebra Kids Dash dengan jarak 800 meter untuk anak-anak kelompok umur 7-8 tahun
  • Cheetah Kids Dash denga jarak 1600 meter untuk anak-anak kelompok 9-10 tahun

Pelaksanaan Combi Run Academy

Oh ya, ada yang berbeda yang dihadirkan Combiphar pada pelaksanaan Combi Run 2018 ini. Pelaksanaan Combi Run 2018 ini bukan tanpa tujuan melainkan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari.

Ibu Dewinta Hutagoal, Head of Corporate Commbunication & Communitiy Development Combiphar mengatakan ada tiga pilar pada pelaksanaan Combi Run Academy yakni :

School Engagement

Ada 15 SMA di wilayah Jakarta yang bergabung pada pelaksanaan Combi Run Academy ini. Jadi, masing-masing sekolah melakukan seleksi dan merekomendasikan sebanyak 10 orang siswa-siswi SMA dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar tentang olahraga lari.

Parameter Test

Para siswa dan siswi diajarkan teknik berlari yang tepat, hingga memberikan mentoring dalam pelaksanaan olahrag lari. Tapi tak hanya siswa dan siswi saja yang mendapatkan edukasi tapi juga para guru.

School Competition

Pelaksanaan kompetisi antar sekolah yang dilakukan oleh Combiphar dan IndoRunners. Jadi, siswa SMA akan menggumpulkan poin dengan tolak ukur waktu yang ditentukan Combi Run 2018


   

68 komentar

Avatar
https://www.junjoewinanto.com 08/09/18, 22.11

Nah, programnya bagus nih. Ada Combi Run Academy yang bisa buat belajar siswa/i dan guru olahraganya. Sekolah dalam lingkup CSR combiphar dibina. Cari bibit lari memang pas banget dari sekolah. Keren.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.51

Iya mas. Updaya pencarian bibit lari yang harus didukung ya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 10/09/18, 11.00

Keren Combiphar acaranya ya ummi :) sekarang memang lari itu jadi trend olahraga yang sederhana tapi kaya manfaat yah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.51

Gaya hidup sehat yang harus diikuti ya mbaa

Reply Delete
Avatar
CatatanRia 10/09/18, 13.23

Seru acaranya dan bermanfaat lagi buat kesehatan. Acaranya cuma di jakarta aja ya,coba ada disini juga

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.52

Iya harus ke Jakarta yuukk

Reply Delete
Avatar
Faridilla Ainun 10/09/18, 13.58

Program yang bagus nih, bisa sekalian menjaring calon atlet-atler di olahraga atletik terutama lari :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.53

Bener banget mba. SMoga selalu ada setiap tahun yaa

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 10/09/18, 14.15

Seruuuu... cobak kalok deket, insyaAllah ikuuttt.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.53

Iya asiknya ya kalau bisa ikutan yaa

Reply Delete
Avatar
Dian Ravi 10/09/18, 15.04

Aku sempat ngintip di media sosial nih pas konfrensi persnya. Sepertinya seru banget. Aku mah bagian penggembira aja. Sampai saat ini kalau lari belum berani mencoba karena ada masalah di lutut

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.54

Kalau mungkin ada keluarga atau kenalan yang mau ikutan yuk mba :)

Reply Delete
Avatar
ruziana ina 10/09/18, 16.00

duh andai ini berlangsung di kota saya
pasti saya bakalan ikut dengan anak
seru nih
selain untuk kesehatan juga bisa menjadi ajang seru seruan

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.56

Iya jadi makin sehat ya mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Sri Untari 10/09/18, 16.39

combhipar memang keren sering mangadakan acara yang bermanfaat seperti combi run ini. kalo dulu di semarang aku ikut acara sharingnya combhi dan dapet powerbank pas menang kuis instagramnya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.56

Wah alhamdulillah beruntung banget yaa mbaa

Reply Delete
Avatar
nunung nurlaela 10/09/18, 17.32

Wah programnya bermanfaat banget ya...keren deh Combiphar

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/09/18, 09.58

Iya mba. Dan harus kita dukung yaa

Reply Delete
Avatar
Fiberti 10/09/18, 17.33

Lari memang olah raga yang paling murah meriah dan sehat untuk segala usia, ya..program yang menarik.

Reply Delete
Avatar
Dede Ariyanto 10/09/18, 17.37

Kayaknya lari bareng-bareng atau sama komunitas lebih enak dan bersemangat yah daripada lari sendiri-sendiri. 😂

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 10/09/18, 17.59

Saya kayaknya sanggupnya yang Cheetah Kid Dash hihihi. Etapi, ini acara bagus. Sennag dengan komitmen Combiphar di bidang kesehatan. Apalagi yang ikutan gak hanya dewasa. Anak-anak juga bisa ikut. Berharap dengan event seperti ini akan semakin banyak yang cinta olahraga

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 10/09/18, 19.00

Yang penting jangan lari dari kenyataan ya mba hihihi *kidding mba. Ngomongin soal lari, jadi ngingetin aku. Coz sejak jadi emak2 pernah lari lagi hiks

Reply Delete
Avatar
Antin Aprianti 10/09/18, 23.21

Tujuan combi run academy untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari, bagus banget nih tujuannya. Sukses untuk combi run academy, dari aku yang malas bangun pagi untuk olahraga lari hehe

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 11/09/18, 01.48

Jadi ingat kapan terakhir aku lari setahun lalu, duh nampol banget nih combiphar ngadain acara beginian. Keren, semoga yang males olga kayak aku terpacu lagi.

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 11/09/18, 06.07

Asyik kita berlari, badan sehat, hati ceria, biar semangat berolahraga selalu ada dan tumbuh

Reply Delete
Avatar
DiCapriadi 11/09/18, 06.38

Gass kudu siap latihan nih buat ikutan event lari ini,

Reply Delete
Avatar
Indira Wulandari 11/09/18, 06.45

wah program dari combiphar ini bagus banget deh mba!

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 11/09/18, 07.36

Pengen ikut tapi sanggup gak ya 5 km hehe. Kudu latihan dulu sebelum tanding. Masalah hadiah dipikirin ntr2 yg penting kalahin batas diri sendiri lari 5 km haha

Reply Delete
Avatar
Robit Mikrojul Huda 11/09/18, 07.48

Wah asik ya ada fasilitas pijat. Jadi, setelah capek lari di Combi Run, bisa langsung pijat. 😀

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 11/09/18, 09.35

Lari rame-rame gini seru ya kalau sendiri suka nggak pede haha..

Reply Delete
Avatar
Sapa Dunia 11/09/18, 13.02

Combiphar kinsisten dg CombiRun smoga masyarakat makin sehat

Reply Delete
Avatar
Riyardi Arisman 11/09/18, 13.42

Wahh, beberapa kategorinya ada yg baru aku tahu. Makin seru nih pastinya. ..

Reply Delete
Avatar
Shinta Juliana 11/09/18, 15.10

Wah jadi yg terpilih ikut di ajang combi run 2018 dari combi run academy merupakan adik-adik terpilih yaa.. Yg tentunya sudah dibelaki edukasi yg cukup dan kemampuan berlari yang andal.

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 11/09/18, 15.17

Ini even Combi Run ke enam ya, moga berjalan lancar. Infonya even ini selalu ditunggu-tunggu oleh komunitas lari loh

Reply Delete
Avatar
Mira Utami 11/09/18, 17.05

Penasaran sama yg Kid Dash tapi masih ragu apakah Babam bisa kalau sendiri. Huhuhu kalau untuk persiapan sudah tiap hari lari dan gerakan ajaib lainnya.

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 11/09/18, 17.25

Pengen juga ikutan lari2 bareng sm komunitas. Biasanya kalo sm keluarga niatnya lari2 malah jd makan2. Haha.

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 11/09/18, 18.55

Lari adalah olah raga sederhana mudah tanpa alat..dan banyak disukai kalangan...

Dan Combiphar mengemas kegiatan ini menjadi lebih menarik..

Reply Delete
Avatar
Alaika Abdullah 11/09/18, 19.39

Nah, lari ini yang ku tak sanggup, Mba.
Vtw, itu Combiphar keren banget ya? Konsisten dg program yg satu ini. Pas pula trendingnya awet nih, disukai banyak orang. :)

Konsepnya juga kece!

Reply Delete
Avatar
Unknown 11/09/18, 19.56

ngeliat konsep dan treknya yg lumayan datar, aku jadi pengen penasaran pengen ikut hehe

Reply Delete
Avatar
Awan 11/09/18, 21.40

Combi Run ini program yang bagus, karena mengajak masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa untuk menyenangi olahraga lari demi untuk hidup yang lebih sehat.

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 11/09/18, 21.45

Combhi Run mengadakan lomba lari buta anak-anak juga. Sedari kecil anak bisa dilatih olahraga dan sehat juga.

Reply Delete
Avatar
Nur Said Rahmatullah 11/09/18, 23.24

sebuah ajakan menuju sehat yg dikemas dengan menarik nih. lari sehat dan fun. serta ajang lomba yg bertabur hadiah. spesialnya ada lomba lari buat anak2 juga. wahhh.... keren sih ini udah ngajak anak berkompetisi dan hidup sehat sejak kecil. sukses buat combi run.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 12/09/18, 00.37

Kalau gak pernah olahraga, mendadak ikut begini, langsung pingsan kali yaa...
Aku tuh diajakin temen buat ikutan Running gittu...
Tapi belum apa-apa, uda meragukan kemampuan diri sendiri.

Jadilah masih maju-mundur canciik...canciiik...

Reply Delete
Avatar
catatanemak 12/09/18, 07.44

Aku klo disuruh lari langsung angkat bendera putih deh tp seneng bgt liat org yg lari marathon. Ngiri gitu, duh enak bgt bisa ikutan acara run. Dampak pernah operasi lutut jd gak bisa olahraga lari. Aku salut loh sama Combiphar karena konsisten dlm menyupport olahraga di tanah air

Reply Delete
Avatar
Memez 12/09/18, 09.43

Wah asyik banget nih event lomba larinya. Dulu aku pernah ikut salah satu event lari, tapi karena kurang persiapan, jadi deh tepar abis lari hahahahaha

Reply Delete
Avatar
katatian 12/09/18, 11.04

Kids Dash-nya ada banyak pilihan ya mba. Ga sabar lihat anak-anak kecil seseruan lari bareng. Pasti sertu banget itu. Aku mau daftar Kids Dash aja deh kalo bisa haha *ditoyor*

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 12/09/18, 12.07

Ini acara yang sehat dan seruuu

Reply Delete
Avatar
Miranti | jendelakeluarga.com 12/09/18, 21.04

iya betul lari sekarang udah jadi lifestyle, tapi seneng ya mba dengan budaya baru seperti yg terjadi pad masyarakat saat ini. ak penasaran mau ngajak ponakanku buat ikutan kids dash nya combi run ini.

Reply Delete
Avatar
Komi Kendy 13/09/18, 00.28

Lari adalah olahraga yang paling murah meriah, tapi kaya manfaat. Bakal kece nih kegiatan yang diadakan Combi Run

Reply Delete
Avatar
Primasari AndiMirati 13/09/18, 03.32

salut sama Combiphar yg dari tahun ke tahun selalu mengembangkan ide cemerlang untuk Combi Run 2018.. makin semangat nih ngajakin keluarga lari bareng.. sehat dan fun :)

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri 13/09/18, 05.06

Asiiik banget ini acaranya. Sampe kerjasama dg sekolah gitu ya mba,kalau lagi ga hamil mah pengen juga ikutan, hihi

Reply Delete
Avatar
Hida 13/09/18, 08.23

Wah..ada kategori untuk anak-anak juga ya mbak..keren nih, bisa jadi ajang pencarian bibit atlet kita ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 13/09/18, 08.50

Wah asiiik ikutan Combiphar Combi Run bentar lagi nih. Eh ada kategoti buat anakku nih Fakhri kan 10 tahun bs masuk Cheetah Kids Dash kan ya 😊😚 Coba ntar ajakin temen2 sekolahnya deh. Btw mamah2nya boleh ngintil ga? Hihihi ga jauh kan cuma 1600 m aja.

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 13/09/18, 10.21

Event yang bakal banyak peminatnya nih ya biasanya bibit2 baru akan tumbuh dalam ajang lari ini. Sukses ya Combiphar

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 13/09/18, 11.06

Eventnya kece banget mbak Al, pengen ikutan, kan lumayan kalau menang. Bawa ponakan nih saya

Reply Delete
Avatar
Syafitri Swastivita 13/09/18, 12.34

Masih hangat hangatnya Asean Games.. Jd kepingin ikutan juga. Kebayang jadi atlet.. hihi.. pasti seru banget acara nnt ya.. sayangbya si kecil belum bisa ikutan.. umurnya blm cukup.. hiks

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti 13/09/18, 12.46

Olahraga lari pada dasarnya olahraga murah, mudah,.meriah. Mungkin justru sebagian kita menggampangkan.
Program Combiphar cakep ini, selain menyemangati peserta, juga jadi inspirasi bagi masyarakat agar jaga kesehatan, khususnya dengan olahraga lari

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 13/09/18, 16.59

Kegiatan Run Academy seperti ini semoga terus digalakkan ya, positif banget untuk generasi sekarang, jadi ada kegiatan yg bermanfaat utk jiwa dan raganya

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 13/09/18, 20.41

Wah asik nih. Pengen jg ikut lari maraton gini. Siapa tau kalori terbuang banyak.

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 13/09/18, 21.58

Salut sama Combiphar, peduli dunia olahraga, moga sukses dan lancar acaranya..

Reply Delete
Avatar
Uwan Urwan 13/09/18, 21.58

Ini aku harus ikutaaan ya..yang lima kilo aja deh. Wkwkwkw ga kuat kalo kejauhannn..

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya 13/09/18, 23.35

aku tertarik sama Kids Dash-nya ituuuu ;) asyik banget pengkategoriannya dari anak usia TK, jadi ikuth kegiatan positif dengan anak

Reply Delete
Avatar
Mudrikah stories 14/09/18, 01.31

Untuk kategori anak bnyak juga ya, dr kecil anak2 sdhsdh dikenalkan dgn lari agar terbiasa dengan gaya hidup sehat yaitu berolahraga.
Gak sabar ikut combi run ,latihan dlu ah biar gak kaget kakinya

Reply Delete
Avatar
Ratri Anugrah 14/09/18, 13.26

Wah, acara seru nih. Combiphar peduli atlet dalam negeri (y)

Reply Delete
Avatar
Yesi Intasari 15/09/18, 13.23

wah seru ya mbak Alida, di Combi Run Academy ada kompetisi antar sekolahmya juga

Reply Delete
Avatar
SamAzhar 16/09/18, 09.10

Asikk.. Duh aku jadi kepincut nih pengin ikut.. Daftar buat Combi Run plus mulai rutin latian Lari tiap sore di Senayan.. Yo yo ayo yo ayo yo yo ayoo

Reply Delete
Avatar
Melly Feyadin 16/09/18, 21.37

Sayang banget harga tiket presalenya sudah lewat.
Jadi gak kebagian yg murmer hehe.
Pdhl aku pengen ikutan. tp nabung dulu nih buat beli tiketnya

Reply Delete
Avatar
Annisa 24/09/18, 15.54

Wah keren ya mbak acara dari Combiphar yang membidik anak-anak sekolah. Pastinya anak-anak muda jadi lebih produktif, sehat, dan prestatif. Mudah-mudahan acara seperti ini rajin-rajin diadain ya hehehe.

Reply Delete