Buah Tangan Penuh Cinta untuk yang Tercinta

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Buah Tangan Penuh Cinta untuk yang Tercinta


Ayyas, anakku
Masih ingat nggak saat Ayyas umur satu setengah tahun, ummi harus kuliah sambil bekerja dan masih aktif berorganisasi?. Membagi waktu antara ketiga hal itu memang tak mudah. Ummi tahu ada ‘porsi’ kasih sayang dan waktu yang seharusnya buat Ayyas tapi harus terbagi. Tapi Ayyas harus tahu bahwa Ummi selalu berusaha memberikan yang terbaik buatmu.

Ummi suapin ya ..
Ayyas,
Ummi masih ingat saat Ayyas menangis minta disusui sambil digendong. Tapi satu sisi, tugas kuliah ummi seolah tak pernah selesai. Belum lagi narasumber belum bisa dihubungi padahal besok harinya deadline. Tapi tangisanmu, membuat ummi mengabaikan semua itu. Semua ummi selalu lakukan yang terbaik buat Ayyas. 

Ummi pangku Ayyas lalu ummi susui. Setelah Ayyas terlelap, ummi kembali melanjutkan menyelesaikan tugas-tugas ummi. Capek? Iya. Tapi demimu, nak semua capek seolah hilang.  

Saat usiamu masih usia tiga tahun, ummi hampir selalu bepergian. Ummi kerja senin-Jumat. Hari Sabtu ummi ke luar kota dan balik hari Minggu. Ummi masih ingat saat Ummi pergi, Ayyas selalu nangis. “Ummi angan (jangan) (p)ergi,” katamu sambil menangis. Air matamu mengalir deras. Pelukanmu semakin erat seolah pertanda ummi jangan pergi.Ummi nggak pernah marah karena tangisanmu itu, nak.

Kalau Ayyas udah nangis, biasanya ummi pangku atau gendong dan memeluk erat. Ayyas biasanya membalas dengan pelukan kencang ke ummi. Sambil ummi gendong, ummi nyanyikan lagu-lagu yang menyenangkan bagimu. Biasanya engkau tersenyum dan kemudian tertawa dan hati ceria lagi.
 
Langsung nodong oleh-oleh :p 
Setelah tangismu reda, ummi membisikkan kata “I love you’ dan menyampaikan keinginan ummi untuk pergi kerja. Karena Ayyas adalah anak yang pintar, engkau pun ngangguk dan berkata “Pulang kantor langsung ke lumah (rumah) ya, ummi,”. Ummi memelukmu dan menyanggupi permintaanmu.

Setelah ummi lulus kuliah, ummi memutuskan untuk tidak lagi aktif untuk urusan organisasi. Ummi pengen hanya kerja dan fokus mengurus keluarga, terutama mengurusmu, Ayyas. Saat ummi memutuskan pindah kerja, ummi harus beradaptasi dengan suasana di kantor baru. Saat pertama kali masuk, ummi masih harus menjalani shift kerja dari tengah malam ke pagi. Ummi berangkat kerja saat Ayyas terlelap tidur.

Pagi harinya saat ummi pulang kerja, ummi ngantuk banget. Tapi Ayyas selalu bilang “Ummi hayuk main ama aku”. Siapa yang menolak ajakan seorang gadis kecil dan menggemaskan sepertimu?

Walaupun mata ummi ngantuk, biasanya ummi masih tetap menemanimu bermain. Tapi setelah itu ummi akan bilang, “Nanti, ummi tidur bentar trus nanti kita main lagi ya. Soalnya ummi ngantuk banget,” katanya. Dan kamu  pun mengangguk sambil memeluk ummi.

Kini, usiamu sudah semakin bertambah. Tinngimu udah hampir setinggi ummi walaupun usiamu belum genap sembilan tahun. Ayyas sudah semakin paham tentang aktifitas ummi yang kini tak hanya sebagai jurnalis tapi juga seorang blogger. Ummi terkadang mengajakmu di kantor ummi biar tahu suasana kerja di kantor ummi. Biasanya ummi jelaskan juga tugas ummi ngapain aja. Ummi tahu Ayyas senang sekali berada di kantor ummi. Main berlari-larian ke keliling ruangan kerja, tertawa terbahak-bahak.

Oh ya, Ummi tahu Ayyas juga lebih senang lagi kalau diajak ke acara blogger yang mengijinkan para blogger membawa anak. Biasanya Ayyas main berkreasi di acara atau sekedar berkumpul bersama teman-teman sebaya.

Ummi senang melihat tawamu, nak ....
Ummi senang melihat bahagiamu, nak ....

Saat Ayyas sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Hancur hati ummi. Ummi menangis saat melihatmu terbaring lemah di rumah sakit. “Aku pengen sama ummi,” katamu saat itu. Iya. Ummi menemanimu melewati hari-hari saat Ayyas harus dirawat di rumah sakit.
Ummi bersyukur ketika engkau dinyatakan sembuh.
 
Ummi senang melihatmu tertawa
Ayyas anakku, engkaulah yang ummi cintai. Engkaulah permata hati ummi dalam hidup ummi. Lukamu adalah luka bagi ummi. Bahagiamu adalah bahagianya ummi...

Ayyas, ummi kini selalu berusaha memaksimalkan waktu bersamamu. Saat libur kerja, ummi menyempatkan diri untuk menjemput atau mengantarmu sekolah. Dalam perjalanan pulang, Ayyas cerita banyak hal tentang aktifitas bermain dan belajar bersama teman.

Saat tahu ummi libur, biasanya Ayyas pesan dimasakkan menu masakan kesukaan. Mulai dari pizza, makaroni schutel hingga aneka makanan ringan lainnya. ‘Enak banget, ummi,” katamu sambil tersenyum. Nggak heran, berat badanmu semakin bertambah kan? #Ups.

Saat ummi libur pun Ayyas selalu punya keinginan untuk selalu menghabiskan waktu bersama ummi. “Ummi, kalau sabtu besok libur, kita berenang ya,” katamu. Ya, berenang memang kegemaranmu sejak dulu. Biasanya kita berenang di kolam renang kesukaanmu yang jaraknya hanya setengah jam dari rumah.

Oh ya, ada satu hal yang sejak dulu hingga kini selalu Ayyas katakan setiapkali ummi akan pulang dari bepergian atau sekedar pulang kerja.
“Ummi, jangan lupa bawa pulang oleh-oleh ya,” katamu melalui sambungan telepon.

Permintaanmu agar ummi membawa pulang oleh-oleh tak pernah ummi tolak. Bagi ummi, oleh-oleh tak sekedar ‘buah tangan’. Tapi juga sebagai wujud kasih sayang ummi kepadamu, nak. ‘Buah tangan’ bagi ummi adalah bukti cinta seorang ibu kepada anaknya. ‘Buah tangan’ bagi ummi adalah ucapan terima kasih karena adek telah mengijinkan ummi untuk tetap beraktifitas seperti biasa. ‘Buah tangan’ adalah bentuk lain dari ucapan ‘Ummi sayang sama adek’.
 
Buah tangan dari Ummi untuk Ayyas 
“Mau dibawain oleh-oleh apa?,” kata Ummi kepadamu.
“Ummi, aku mau biskuit kesukaan aku. Beliin lagi ya, Mi,” katamu lagi.

Ya, ummi tahu biskuit kesukaanmu. Ayyas suka sekali makan Julie’s Biscuit. Julie’s Biscuit ini cemilan sehat yang menjadi kegemaranmu. Apalagi Julie’s Peanut Butter Sandwich . Ummi pernah bilang ke Ayyas kalau peanut butter memiliki beberapa manfaat yakni :

  • Kaya akan kandungan gizi seperti serat, protein, potassium dan antioksidan
  • Kandungan vitamin E dan monounsaturated-fat yang dapat menjaga kesehatan kardiovaskular tubuh
  • Kandungan resveratrol di dalamnya mampu mengurangi resiko pembentukan sel kanker
Julie’s Peanut Butter ini rasanya enak banget dan harganya pun terjangkau. Selai kacangnya gurih dan mengandung sekitar 90 kkal per dua kepingnya. Untuk membeli produk Julie’s Peanut Butter Sandwich pun mudah karena telah dapat ditemukan di hampir seluruh outlet modern market. Jadi, Julie’s Peanut Butter Sandwich ini memang snack favorit kesukaan ummi dan juga Ayyas. Apalagi, Julie’s Peanut Butter Sandwich ini halal

Sertifikat halal
Biasanya kalau ummi pulang kerja, Ayyas bakalan langsung menyambut ummi dengan pelukan hangat dan menagih Julie’s Peanut Butter Sandwich. Biasanya, ummi dan Ayyas duduk berdua sambil mengkonsumsi Julie’s Peanut Butter Sandwich dan ditemani dua cangkir teh panas. Kita berdua ngobrol dari hati ke hati tentang apa saja. Cerita yang mengalir dari bibir mungilmu itu selalu saja seru.  
 
Kesukaan Ayyas
Oh ya dek, karena kita senang banget makan Julie’s Peanut Butter Sandwich, sekalian aja yuk kita ikutan lomba foto berhadiah microwave, alat masak hingga voucher belanja senilai total jutaan rupiah. Sebelum ikutan lomba, harus like dulu Facebook Julie’s Indonesia dan follow akun instagram Julie’s Indonesia. Untuk syarat dan ketentuan lebih lengkap bisa langsung klik http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Bagi ummi, Julie’s Peanut Butter Sandwich, adalah buah tangan penuh cinta dari ummi untukkmu, Ayyas. Hingga kini, ummi selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Ayyas. Ummi masih selalu berusaha memberikan perhatian dan membagi waktu untukmu. Karena bagi ummi, engkaulah yang tercinta. I love you, Ayyas.

46 komentar

Avatar
antung apriana 23/04/18, 11.28

saya juga dari dulu suka sama peanut butter. trus ada produk baru dari julie's langsung semangat deh buat beli

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.28

Iya aku pun juga suka, mba. Tadi beli nih buat keluarga :)

Reply Delete
Avatar
Mugniar 23/04/18, 11.46

Baarakallahu fiik, Ayyas. Tetap sehat dan cerdas ya, supaya selalu jadi permata hari Ummi dan Abi.

Reply Delete
Avatar
Ade anita 23/04/18, 17.43

Ayyash manisss...semanis julies peanut butter sandwich...hehehe...sehat terus ya ibu n anak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.29

Makasih mba Ade . Aamin doanya yaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 23/04/18, 22.18

kok aku berkaca-kaca bacanya yah 😭 huhuhu semoga kaka Ayyas n ummi selalu sehat aamiin

tapi saat baca bagian lomba foto berhadiah langsung mataku berbinar 😍

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.30

Ih kan aku jadi sedih juga nih Buun. Mmh liat hadiahnya emang bikin ngiler bangeet yaa

Reply Delete
Avatar
GE MAULANI 24/04/18, 19.39

Aku suka banget liat foto ummi dan ayyas di sini. Aura kebahagiaannya nular nih sampai ke sini hehehe. Ummi, idem aku sama teh herva, baca dari paragraf awal sampai pertengahan bikin berkaca-kaca nih. Ayyas suka Julie's peanut butter sandwich juga ya, ayok kita highfive 😻

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.30

Iyaa alhamdulillah umminya juga ikut bahagia bangeet. Makasih yaaaa .... Ayyas suka bangeet

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 24/04/18, 21.59

dimana-mana, anak-anak selalu minta dibawain oleh-oleh, ya. Mintanya pun gak macem-macem. Dikasih biskuit sepertu Julie's ini aja udah bikin mereka bahagia banget :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.30

Iya trus minta nambah lagi :)

Reply Delete
Avatar
dudukpalingdepan 25/04/18, 08.21

Ayyas sudah baca ini nggak mba? kok saya terharu ya, huhu. Semua kenangan itu terasa cepat berlalu, udah hampir gadis aja anaknya. Mirip banget pula sama mba, bentar lagi kayak kakak adek deh :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.31

Belum aku bilang ke Ayyas nih. Ntar ditunjukin dia pasti nangis sambil peluk Ummi :p

Reply Delete
Avatar
Djangkaru Bumi 25/04/18, 11.53

Senangnya punya ummi yang perhatian sama keluarga, khususnya anak-anaknya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.31

Iya makasih ya mas :)
Perhatian pada anak emang penting banget

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 25/04/18, 13.05

Trus aku pengen nangis jadinya baca ini. Kebayang aku dulu ninggalin kifah sambil kuliah. Aku baru tau merk biskuit ini, tapi penampakannya kok menggoda yaa.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/04/18, 13.39

Iyaa ya kadang ada perasaan seperti itu yaa mbaa :(

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 25/04/18, 14.01

Ayyash bahagia banget ekspresinya abis dikasih oleh-oleh :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/04/18, 14.43

Alhamdulillah mbaa. Ia senang :*

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani 25/04/18, 22.31

saya mau dong dibawakan juga mba he he karena saya suka dengan rasanya. saya suka rasa kacangnya dan rasa gurihnya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/04/18, 14.43

Aku pun ketagihan loh. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 26/04/18, 07.41

Romantis banget mba, hubungannya ummi dan Ayyas itu berasa banget deh bondingnya..jadi meleleh aku..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/04/18, 14.43

Aaamiin. DOakan selalu bersama ya mbaa :*

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 26/04/18, 09.35

Ayyash kembarannya Ummi. Pasti seneng dibawain oleh2 terus yaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/04/18, 14.43

Senang banget trus nagih deh :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 26/04/18, 11.27

Kakak Ayyas sehat terus ya. Umminha hebat ini bisa mengasuh Ayyas di tengah kesibukannya dulu. Ibu harus strooongg.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 26/04/18, 13.24

Salah yg terberat saat jd WM emang ninggalin anak, tapi yg penting kan #premiummoment ya #ehsalahkomendithreadlain wkwkwkwk
Kalau anak sakit pasti sedih banget huhuhu. Sehat2 ya kakak Ayyas.
Kapan2 mau donk diajakin ngemil biskuit sambil kasi makan ikan di kolam :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/04/18, 14.44

Ntar jajan biskuit rame-rame yaaaa

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti 26/04/18, 14.35

Hari-hari yang luar biasa ya mba, harus bagi antara anak, kerja, dan tugas sosial.
Setelahnya menjadi kenangan manis pastinya.
Sehat selalu ya Ayyas juga ummi nya

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 26/04/18, 22.08

Seneng banget ya, umi. Snack time barengan belahan jiwa

Reply Delete
Avatar
miramiut 26/04/18, 23.37

oleh-oleh kalau untuk anak apa sih yg enggak. Kalau cemilan gini biassnya langsung makan bareng juga dan emaknya nyemil lebih banyak wakakaka

Reply Delete
Avatar
Melinda Niswantari 27/04/18, 17.28

Senyum dan ekpresinya Ayyas ini mirip banget deh sama uminya, tawanya apalgi tuh. Bahagianya orang tua apalagi sebagai Ibu itu jika deket dengan sang anak ya, nyemil biskuit fav sambil chit chat bisa jadi sarana bonding time ya :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 10/05/18, 19.47

bener banget mba. Dan anak pun jadi akrab ya mbaa

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 01/05/18, 07.05

Waah ummi co cweet banget siiih.. iya kaka ayyas sama deh sama duo fi di rmh. Kalau pulang dr acara atau dr mana pun pasti ditagih oleh2. "Ummi bawa apa?" Hahaha.. jadi ya mau g mau bawa bekal walau hanya beli di minimarket dulu sblm nyampe rmh.

Reply Delete
Avatar
Mporatne 06/05/18, 13.21

Bangga memiliki umi yang perhatian walaupun sibuk

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 10/05/18, 19.47

Makasih apresiasinya mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Hani S 10/05/18, 19.54

Terharu bacanya, hiksss
Karena seorang Ibu, mau seremuk apa badannya karena menahan lelah, cinta kasih terhadap Buah Hati akan selalu menguatkannya ya Ummi Ayyas, jadi langsung pengen peluk Alfath-ku :'(

Reply Delete
Avatar
Tina Sindi 10/05/18, 19.59

Ya ampun kompak bgtt ya...seru liatnya, eh saya jg suka loh sama biskuit ini, renyah, gurih dan enak bgtt

Reply Delete
Avatar
Amelia Fafu 10/05/18, 20.12

Sesibuk apapun, yg namanya anak tetep aja kita gak bisa sepenuhnya ninggalin ya Mba. Pas pulang dinas, ketemu anak seperti obat. Dan oleh2 yg kita bawa bikin seneng anak ya...

Reply Delete
Avatar
Riska Ngilan 11/05/18, 07.33

Memang ya palaing seneng itu kalau dibawakan oleh-oleh sama ibu. Duh, sekarang gantian bawa oleh-oleh buat anak. Julie's ini biskuitnya enak banget, renyah dan nggak bikin eneg ya mba.

Reply Delete