SLIDER

Inovasi Asuransi Bebas Handal dengan Tiga Keunggulan


Apa yang ada di benak para pekerja paruh waktu saat mendengar kata asuransi kesehatan?
Ribet ?
Nggak lengkap?
Mahal?

Ya, tiga alasan itu yang seringkali diungkapkan para pekerja paruh waktu ketika memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan. Padahal mereka sadar, dengan pendapatan yang tak menentu dan tak ada perlindungan kesehatan dari kantor menyebabkan mereka harus merogoh duit dari kantong sendiri untuk membayar biaya ketika jatuh sakit.

Alfian Phang, content creator mengatakan bahwa selama ini ia tak mempunya asuransi kesehatan. “Jadi kalau sakit ya mau nggak mau saya harus merogoh kocek sendiri,” katanya. Jadi mau tak mau ia selalu untuk berusaha menjaga kesehatannya.
 
Diskusi dengan empat narasumber

Bagi seorang freelancer sepertinya, asuransi itu selalu terkesan mahal. “Saya keburu parno kalau denger kata asuransi,” katanya lagi.

Beda dengan Cia Wardhana, seorang travel vlogger yang mengaku selama ini percaya dengan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Bagi dia yang berprofesi sebagai kerja serabutan, seringkali pekerjaan yang menghasilkan uang selalu menjadi pilihannya. Nah dengan adanya asuransi dianggap mampu untuk memberikan perlindungan padanya.

Namun ia menganggap, asuransi selama ini ribet. “Mau klaim sesuatu ribet,” kata Cia. Sedangkan Dhatu Rembulan mengatakan profesinya dan suami yang merupakan bukan karyawan swasta membuatnya semakin percaya kalau asuransi memang penting.

Ia menceritakan saat sang suami, Tria Ramadhani yang harus dirawat di rumah sakit akibat sakit. Setelah keluar rumah sakit, teryata biaya rumah sakit yang ter cover oleh asuransinya hanya sedikit. Tak semuanya biaya perawatan selama di rumah sakit dibiayai  oleh rumah sakit. Alhasil ia harus membayar biaya-biaya lain yang diluar tanggungan asuransi.

Belum lagi, ia harus mondar mandir mengurus administrasi asuransi yang cenderung berbelit dan memakan waktu. Padahal sang suami yang merupakan vokalis The Changcuters langsung keliling kota untuk nyanyi walaupun baru keluar rumah sakit. “Saya pengennya asuransi yang lengkap dan mencover berbagai biaya perawatan di rumah sakit,” kata Dhatu.

Launching Asuransi Kesehatan Bebas Handal untuk Segmen Nasabah Baru

Apa yang dialami Alfian Phang, Cia Wardhana serta Dhatu Rembulan adalah permasalahan yang mereka alami terkait dengan dunia asuransi. Ada perasaan kuatir memilliki asuransi berdasarkan permasalahan yang mereka alami.

Saya yakin, tak hanya mereka bertiga saja yang mengalami atau berpikiran dengan asuransi. Hal ini tentunya membuat penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah. Produk asuransi dianggap rumit, sulit dipahami dan harganya mahal.
 
Launching Asuransi Bebas Handal 
Jika merunjuk pada data, jumlah pekerja informal semakin bertambah dari waktu ke waktu, Bahkan pekerjaan paruh waktu merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari. Namun pekerja informal paruh waktu hanya memiliki utilitas yang lebih rendah yakni hanya 2% saja.

Dan, untuk menjawab kegelisahan itu, FWD meluncurkan Asuransi Bebas Handal yang menyasar segmen nasabah baru yag membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau. “Produk asuransi Bebas Handal ini adalah jawaban atas kegelisahaan mereka,” kata Chief of Proposition & Sharia FWD Life, Ade Bungsu.

Asuransi Bebas Handal 
“Kami ingin selalu melakukan inovasi sesuai misi FWD yakni mengubah sudut pandang masyarakat tentang asuransi,” ungkap Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook saat konferensi pers pada tanggal 7 Agustus 2018. Inovasi ini mampu memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru. Produk Asuransi Bebas Handal ini merupakan produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah.  

Kelebihan Asurasi Bebas Handal

Asuransi Bebas Handal ini memiliki berbagai kelebihan utama yang yakni terjangkau, simpel dan lengkap. Dengan adanya perpaduan tiga kelebihan ini menjadikan asuransi ini sebagai asuransi yang tepat dan mampu menjawab kegelisahan para freelancer.  

Ketiga keunggulan yang dimiliki oleh Asuransi Bebas Handal adalah :

Terjangkau

Kontribusi mulai dari Rp 75 ribu per bulan

Simpel

  • Mudah dibeli setiap saat secara online
  • Proses masuk dan keluar rumah sakit rekanan tidak ribet. Cukup gesek kartu asuransi atau menghubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap

Lengkap

Manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar tapi juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap serta biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat Rp 50 juta atau Rp 100 juta per tahun.

Dengan segala keunggulan itu, jika ada yang ingin membeli asuransi Bebas Handal bisa langsung mengakses www.fwd.co.id/BebasHandal dan melakukan tiga langkah mudah yakni pilih produk isi data dan pertanyaan kesehatan dan terakhir pembayar.

Nah sebagai freelancer, apakah ada pos keuangan kesehatan terpisah dari pos pengeluaran yang lain?

71 komentar

  1. Masalah kesehatan memang harus diperhatikan ya mbak. Terutama untuk seorang freelancer kayak aku gini, harus banget punya asuransi untuk memudahkan saat harus dirawat karena sakit. Murah juga cuma 75rb perbulan...

    BalasHapus
  2. Mbak Alida apakah ini khusus buat freelancer aja atau yg pegawai juga bisa makai? #ciyusnanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak. Ini bisa buat umum kok mbaa. Beliin buat aku juga yaa

      Hapus
    2. Maksudku aku yg minta beliin gtu. Kalau aku yang beli kan takut keliru #alesyan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  3. Bener banget perawatan di RS emang bikin jut-jutan sampe benjut dah. Pernah aku sakit dirawat tiga hari dua malam alamak mahal nian biayanya. Dengan asuransi yg kasih jaminan ini jadi lebih tenang pekerja freelancer atau influenser ataupun pekerja part time (paruh waktu). Masa nggak mau. ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau banget dong dengan segala keunggulan yang diberikan oleh FWD

      Hapus
  4. Yang kupikirkan mengenai asuransi kesehatan yaa mahal, tapi ini kok 75k/bulan, keknya bisa nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa, belilah. Kopi sehari sampai 100rb, asuransi 75rb sebulan... :)

      Hapus
  5. setelah ngebaca jadi merasa perlu punya asuransi apalagi sekarang saya juga freelancer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Buat melindungi diri ya mba. Tapi pengen sih selalu sehat sih ya mba

      Hapus
  6. Kontribusi cuma 75rb tp fasilitas asuransi bebas handal ini lebih dari itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga terjangkau tapi fasilitas terjamin ya mbaa

      Hapus
  7. Terjangkau, simpel dan lengkap itu magical keyword banget buat kita saat memilih asuransi ya mba Alida :) jadibkepengen punya Asuransi Kesehatan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk bisalah mba buat jaga kesehatan yaa mbaa

      Hapus
  8. asssyiiiqq.. makin banyak pilihan asuransi untuk masyarakat... gak perlu susah susah lagi skr. tinggal pilih yg sesuai. asurans bebas handal cocok buat freelancer.... hihii

    BalasHapus
  9. Terobosan baru ya Mba dari FWD Life dengan membuat produk bagi freelancer. Apalagi dengan biaya kontribusinya yang terjangkau.

    BalasHapus
  10. Gak nyangka banget kl asuransi bebas handal ini seharga kopi, soalnya kebanyakan yg nawarin mah ribet dn harga juga selangit. Kl murah, simpel spt ini sih saya juga mau

    BalasHapus
  11. Keunggulannya ini ya yang bikin masyarakay berpenghasilan tidak menentu tetap bisa punya asuransi, Insaallah

    BalasHapus
  12. Sekarang yang suka bilang asuransi itu mahal ayoooo ini cm seharga segelas minuman di kafe tempat kita nongkrong lohhh

    BalasHapus
  13. Besaran kontribusi asuransi tidak mahal, hanya senilai harga kopi saja. Sebagai freelancer perlu memiliki asuransi kesehatan, syukurlah ada solusi dari FWD Life yang menawarkn asuransi yang lengkap dan proses pembeliannya mudah.

    BalasHapus
  14. Bagi freelancer skg tdk perlu khawatir yah untuk buat asuransi karena bebas handal hanya 75 ribu udah diasuransikan jiwa kita

    BalasHapus
  15. Harga premi 75K sangat terjangkau banget ya Mba. Boleh juga neh ibu-ibu sembari iseng bisnis ikutan asuransi bebas handal ini.

    BalasHapus
  16. Asuransi yang simple. Terjangkau dan lengkap memenuhi kebutuhan freelancer. Dengan premi 75K menjawab semua persoalan asuransi. Thanks for sharing. Jaga kesehatan yah.

    BalasHapus
  17. FWD keren banget programnya dan preminya pun bisa 75K perbulan, biasanya kan kalau asuransi mahal-mahal tuh preminya.

    BalasHapus
  18. Bisa online juga nih Mbak prosesnya? Makin canggih aja asuransi zaman now. Baru tau nih sy. Biasanya manual via offline aja sih setau sy.

    BalasHapus
  19. Buat saya asuransi kesehatan perlu. Pernah kejadian Keke dirawat karena typus. Lumayan terbantu lah kalau ada asuransi

    BalasHapus
  20. punya asuransi kesehatan emang perlu sih ya walau berharapnya kita sehat selalu. Murah juga ya mbak 75rb/bulan. mkasih mbak

    BalasHapus
  21. Dulu sebelum ada BpJs saya dan keluarga ikut asuransi kesehatan. Namun, sekarang sejak ada BPjs belum ikut asuransi lagi. Walau tetep, pelayanan pakai asuransi sendiri itu nyaman banget

    BalasHapus
  22. Udah cucmey bgt lah ini.. Kalo ngopi sehari 2 gelas aja sanggup tapi investasi buat kesehatan diri masa gak mau?

    BalasHapus
  23. itu seriusan kak cuma 75 ribu...? bukan typo kan..? kok murah banget sih kak... kalo cuma segitu mah mau atuuhh...

    BalasHapus
  24. Wah semoga kehadiran Asuransi Bebas Handal ini menjadi andalan masyarakat untuk mau berasuransi

    BalasHapus
  25. luamayan juga ya mulai dari kecil.. cuma aku masih awang2 soal asuransi mbak..kudubbanyak belajar lagi☹️

    BalasHapus
  26. Terjangkau simpel dan lengkap itu yang di cari ya. Orang akan tahu manfaat asuransi kalau udah ikut deh

    BalasHapus
  27. Aku sampai baca berulang2 beneran nih preminya mulai 75 ribu, dengan begitu banyak fasilitas. Keren banget ini mah

    BalasHapus
  28. Oh asuranai bebas handal ini dari FWD toh, asik juga ya premi yg ditawarkan sangat terjangkau

    BalasHapus
  29. Enak ya ni asuransinya. Bisa buat freelancer, pun nggak mahal bayar per bulannya. Kita yang kerjaannya freenlancer jadi memungkinkan ikut asuransi.

    BalasHapus
  30. Kontribusi mulai dari Rp 75 ribu per bulan terjangkau banget, apalagi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Aku jadi penasaran sama asuranai bebas handal ini.

    BalasHapus
  31. Wah murahnyaaa... Bener banget ni mba, temenku juga ada yg menganggap asuransi itu mahal, ketika anaknya sakit dia malah kelimpungan nyari2 asuransi yg sesuai dengan budgetnya. Dengan adanya asuransi ini kayaknya memudahkan masyarakat ya dan harus banyak orang yg tau ni, karena bagaimna pun kesehatan mah no. 1 untuk diupayakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah info ini udah aku teruskan juga sama teman yg lagi mau pilih2 asuransi... TFs yo mba

      Hapus
  32. Cuma 75 ribu doang bayar preminya, murah banget itu sih buat freelancer kayak aku, cieee...terjamin kan kesehatan kita kalau punya asuransi bebas handal.

    BalasHapus
  33. Asuransi FWD bebas handal ini praktis ya tinggal digesek aja saat diperlukan. Hanya 75ribu per bulan itungannya ya terjangkau banget, mb Al �� Hati tenang kalau punya asuransi kayak gini.

    BalasHapus
  34. Iyaaa seringnya saya takut kalo yang namanya asuransi, karena janji di awal seringnya dikibulin. Tapi kepengen coba deh buat cover keluarga.

    BalasHapus
  35. Asuransi merupakan post yang harus dikeluarkan dari awal saat mendapatkan penghasilan setiap bulannya, dengan alokasi Dana untuk asuransi InshaAlah dapat menyelamatkan keuangan keluarga ya mba

    BalasHapus
  36. Dengan premi semurah itu bisa dapat fasilitas kesehatan yang kita perlukan, recommended banget ya Mba. Apalagi sekarang biaya cek kehamilan dan melahirkan aja mahalnya lumayan, hiksss

    BalasHapus
  37. Meskipun sudah memiliki asuransi, kita tetap perlu punya tabungan/ dana darurat untuk antisipasi situasi kesehatan yang kita nggak tau apakah bener2 dicover asuransi atau engga (ini pesen seorang dokter).

    Btw paket benefit yang didapatkan apa saja mbak dari asuransi bebas handal?

    BalasHapus
  38. Asuransi ini nih tiga keunggulannya pas banget sesuai sama asuransi yang selama ini aku cari mbak, terjangkau, simple dan lengkap

    BalasHapus
  39. Kok asik banget ya ini asuransinya
    Premi murah, persyaratannya juga gak ribet
    Kalau udah begini, harusnya gak ada alasan untuk gak punya asuransi ya
    Buat jaminan kesehatan kita sendiri kok

    BalasHapus
  40. Ih murah amat sebulan 75K. Bener2 terjangkau ini mah buat freelancer macam kita. Kitaaa.. ade aja kali. Hahaha.. dapet tanggungnya juga lumayan sampai 100jt.

    BalasHapus
  41. Terjangkau, simpel, lengkap, berbasis syariah lagi. Wa...ini..kayaknya bisa jadi pilihan asuransiku. Thanks infonya Mbak ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  42. Waah 75ribu sebulan preminya?murah banget mbk..semoga sesuai dengan pelayanannya ya

    BalasHapus
  43. inovasi FWD tuh ga ada habisnya. Ini asuransi cocok untuk yang memulai berasuransi, bisa buat freelancer atau yang baru kerja.

    BalasHapus
  44. Aku udah daftar juga nih Mbak karena sangat fleksibel dan premi bulanannya cukup terjangkau. Simple pula hanya bawa satu kartu kemana-mana.

    BalasHapus
  45. mba alida, proses apply nya ribet dan lama gak ya? terutama untuk berkas-berkasnya itu mba.

    BalasHapus
  46. Hidup merasa nyaman dengan berasuransi.

    BalasHapus
  47. wah informasi yang sangat bermanfaat nih mba, berbasis syariah lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, keluhan teman2 saya ttg asuransi ya ttg ribetnya itu, Mbak Lid. Kalau bisa teratasi keren deh

      Hapus
  48. dari sekian banyak jasa asuransi, aku baru tau asuransi bebas handal ini dan kayanya lumayan murah ya 75k/bulan

    BalasHapus
  49. Seneng deh ada asuransi kesehatan yang terjangkau banget premi nya, jadi semangat bikin asuransi nya

    BalasHapus
  50. Murah yaa, hanya 75rb/bulan. Baru tahu nih saya, kalo ada teman2 yang tanya2 asuransi murah nanti saya tunjukkan artikel ini ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  51. Sebelumnya Saya sempat berfikir asuransi untuk pekerja lepas pasti cukup sulit lantaran tidak memiliki penghasilan pasti. Tapi di era seperti saat ini content creator pun banyak yg seorang freelancer, pastinya asuransi ini bisa menjadi inovasi dan solusi untuk mengcover baik itu utk asuransi kesehatan atau asuransi jiwa

    BalasHapus
  52. Akubpribadi prioritas asuransi adalah yg klaimnya gampang. Krn biasanya ribet di admnistrasi pdhl sdh butuh banget.

    BalasHapus
  53. Mulai 75 ribu, ini terjangkau banget ya mba

    BalasHapus
  54. seriusan harga asuransi mulai 75ribu? wah terjangkau banget ya mbak. makasih infonya mbak

    BalasHapus
  55. Asuransi yg hemat nih bisa buat freelancer ya. Berbasis syariah pula. lebih tenang jadinya

    BalasHapus
  56. terjangkau banget y ummi ga besar pas banget emang buat freelancer mantap inovasinya

    BalasHapus
  57. Terjangkau, Simpel dan Lengkap, paket komplit banget ya mba, dengan 75rb, bisa dibeli online dan banyak yang dicover juga.. bakalan banyak peminatnya ini mba

    BalasHapus
  58. Punya asuransi itu wajib ya, mba. Sakit makin terasa banget kalau ngga punya asuransi. Hehehee....

    BalasHapus
  59. Sekarang kayaknya wajib punya asuransi ya mba. Soalnya kegiatan dan proyeksi tiap hari makin banyak. Jadi rentan

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell