Inovasi Asuransi Bebas Handal dengan Tiga Keunggulan

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Inovasi Asuransi Bebas Handal dengan Tiga Keunggulan


Apa yang ada di benak para pekerja paruh waktu saat mendengar kata asuransi kesehatan?
Ribet ?
Nggak lengkap?
Mahal?

Ya, tiga alasan itu yang seringkali diungkapkan para pekerja paruh waktu ketika memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan. Padahal mereka sadar, dengan pendapatan yang tak menentu dan tak ada perlindungan kesehatan dari kantor menyebabkan mereka harus merogoh duit dari kantong sendiri untuk membayar biaya ketika jatuh sakit.

Alfian Phang, content creator mengatakan bahwa selama ini ia tak mempunya asuransi kesehatan. “Jadi kalau sakit ya mau nggak mau saya harus merogoh kocek sendiri,” katanya. Jadi mau tak mau ia selalu untuk berusaha menjaga kesehatannya.
 
Diskusi dengan empat narasumber

Bagi seorang freelancer sepertinya, asuransi itu selalu terkesan mahal. “Saya keburu parno kalau denger kata asuransi,” katanya lagi.

Beda dengan Cia Wardhana, seorang travel vlogger yang mengaku selama ini percaya dengan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Bagi dia yang berprofesi sebagai kerja serabutan, seringkali pekerjaan yang menghasilkan uang selalu menjadi pilihannya. Nah dengan adanya asuransi dianggap mampu untuk memberikan perlindungan padanya.

Namun ia menganggap, asuransi selama ini ribet. “Mau klaim sesuatu ribet,” kata Cia. Sedangkan Dhatu Rembulan mengatakan profesinya dan suami yang merupakan bukan karyawan swasta membuatnya semakin percaya kalau asuransi memang penting.

Ia menceritakan saat sang suami, Tria Ramadhani yang harus dirawat di rumah sakit akibat sakit. Setelah keluar rumah sakit, teryata biaya rumah sakit yang ter cover oleh asuransinya hanya sedikit. Tak semuanya biaya perawatan selama di rumah sakit dibiayai  oleh rumah sakit. Alhasil ia harus membayar biaya-biaya lain yang diluar tanggungan asuransi.

Belum lagi, ia harus mondar mandir mengurus administrasi asuransi yang cenderung berbelit dan memakan waktu. Padahal sang suami yang merupakan vokalis The Changcuters langsung keliling kota untuk nyanyi walaupun baru keluar rumah sakit. “Saya pengennya asuransi yang lengkap dan mencover berbagai biaya perawatan di rumah sakit,” kata Dhatu.

Launching Asuransi Kesehatan Bebas Handal untuk Segmen Nasabah Baru

Apa yang dialami Alfian Phang, Cia Wardhana serta Dhatu Rembulan adalah permasalahan yang mereka alami terkait dengan dunia asuransi. Ada perasaan kuatir memilliki asuransi berdasarkan permasalahan yang mereka alami.

Saya yakin, tak hanya mereka bertiga saja yang mengalami atau berpikiran dengan asuransi. Hal ini tentunya membuat penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah. Produk asuransi dianggap rumit, sulit dipahami dan harganya mahal.
 
Launching Asuransi Bebas Handal 
Jika merunjuk pada data, jumlah pekerja informal semakin bertambah dari waktu ke waktu, Bahkan pekerjaan paruh waktu merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari. Namun pekerja informal paruh waktu hanya memiliki utilitas yang lebih rendah yakni hanya 2% saja.

Dan, untuk menjawab kegelisahan itu, FWD meluncurkan Asuransi Bebas Handal yang menyasar segmen nasabah baru yag membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau. “Produk asuransi Bebas Handal ini adalah jawaban atas kegelisahaan mereka,” kata Chief of Proposition & Sharia FWD Life, Ade Bungsu.

Asuransi Bebas Handal 
“Kami ingin selalu melakukan inovasi sesuai misi FWD yakni mengubah sudut pandang masyarakat tentang asuransi,” ungkap Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook saat konferensi pers pada tanggal 7 Agustus 2018. Inovasi ini mampu memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru. Produk Asuransi Bebas Handal ini merupakan produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah.  

Kelebihan Asurasi Bebas Handal

Asuransi Bebas Handal ini memiliki berbagai kelebihan utama yang yakni terjangkau, simpel dan lengkap. Dengan adanya perpaduan tiga kelebihan ini menjadikan asuransi ini sebagai asuransi yang tepat dan mampu menjawab kegelisahan para freelancer.  

Ketiga keunggulan yang dimiliki oleh Asuransi Bebas Handal adalah :

Terjangkau

Kontribusi mulai dari Rp 75 ribu per bulan

Simpel

  • Mudah dibeli setiap saat secara online
  • Proses masuk dan keluar rumah sakit rekanan tidak ribet. Cukup gesek kartu asuransi atau menghubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap

Lengkap

Manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar tapi juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap serta biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat Rp 50 juta atau Rp 100 juta per tahun.

Dengan segala keunggulan itu, jika ada yang ingin membeli asuransi Bebas Handal bisa langsung mengakses www.fwd.co.id/BebasHandal dan melakukan tiga langkah mudah yakni pilih produk isi data dan pertanyaan kesehatan dan terakhir pembayar.

Nah sebagai freelancer, apakah ada pos keuangan kesehatan terpisah dari pos pengeluaran yang lain?

71 komentar

Avatar
Amallia Sarah 10/08/18, 07.31

Masalah kesehatan memang harus diperhatikan ya mbak. Terutama untuk seorang freelancer kayak aku gini, harus banget punya asuransi untuk memudahkan saat harus dirawat karena sakit. Murah juga cuma 75rb perbulan...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 11/08/18, 13.49

Bener mba. Harganya terjangkau ya

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 10/08/18, 08.33

Mbak Alida apakah ini khusus buat freelancer aja atau yg pegawai juga bisa makai? #ciyusnanya :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 11/08/18, 13.50

Nggak. Ini bisa buat umum kok mbaa. Beliin buat aku juga yaa

Reply Delete
Avatar
Aprillia Ekasari 14/08/18, 10.05

Maksudku aku yg minta beliin gtu. Kalau aku yang beli kan takut keliru #alesyan😂😂😂

Reply Delete
Avatar
Dede Ariyanto 10/08/18, 09.04

Bener banget perawatan di RS emang bikin jut-jutan sampe benjut dah. Pernah aku sakit dirawat tiga hari dua malam alamak mahal nian biayanya. Dengan asuransi yg kasih jaminan ini jadi lebih tenang pekerja freelancer atau influenser ataupun pekerja part time (paruh waktu). Masa nggak mau. 😂

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 11/08/18, 13.51

Mau banget dong dengan segala keunggulan yang diberikan oleh FWD

Reply Delete
Avatar
DiCapriadi 10/08/18, 12.58

Yang kupikirkan mengenai asuransi kesehatan yaa mahal, tapi ini kok 75k/bulan, keknya bisa nih

Reply Delete
Avatar
OnoSemblang 10/08/18, 19.46

Ya bisa, belilah. Kopi sehari sampai 100rb, asuransi 75rb sebulan... :)

Reply Delete
Avatar
Hanni 10/08/18, 21.35

setelah ngebaca jadi merasa perlu punya asuransi apalagi sekarang saya juga freelancer

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 11/08/18, 13.52

Iya mba. Buat melindungi diri ya mba. Tapi pengen sih selalu sehat sih ya mba

Reply Delete
Avatar
Indri 10/08/18, 22.29

Kontribusi cuma 75rb tp fasilitas asuransi bebas handal ini lebih dari itu

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 11/08/18, 13.53

Harga terjangkau tapi fasilitas terjamin ya mbaa

Reply Delete
Avatar
Anisa Deasty Malela 11/08/18, 00.22

Terjangkau, simpel dan lengkap itu magical keyword banget buat kita saat memilih asuransi ya mba Alida :) jadibkepengen punya Asuransi Kesehatan deh.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 11/08/18, 13.53

Hayuk bisalah mba buat jaga kesehatan yaa mbaa

Reply Delete
Avatar
Unknown 12/08/18, 08.40

Terobosan baru ya Mba dari FWD Life dengan membuat produk bagi freelancer. Apalagi dengan biaya kontribusinya yang terjangkau.

Reply Delete
Avatar
Elva susanti 12/08/18, 09.48

Gak nyangka banget kl asuransi bebas handal ini seharga kopi, soalnya kebanyakan yg nawarin mah ribet dn harga juga selangit. Kl murah, simpel spt ini sih saya juga mau

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 12/08/18, 22.21

Keunggulannya ini ya yang bikin masyarakay berpenghasilan tidak menentu tetap bisa punya asuransi, Insaallah

Reply Delete
Avatar
Farichatuljannah 12/08/18, 22.47

Sekarang yang suka bilang asuransi itu mahal ayoooo ini cm seharga segelas minuman di kafe tempat kita nongkrong lohhh

Reply Delete
Avatar
William Giovanni 13/08/18, 07.18

Besaran kontribusi asuransi tidak mahal, hanya senilai harga kopi saja. Sebagai freelancer perlu memiliki asuransi kesehatan, syukurlah ada solusi dari FWD Life yang menawarkn asuransi yang lengkap dan proses pembeliannya mudah.

Reply Delete
Avatar
Farahdjafar 13/08/18, 08.55

Bagi freelancer skg tdk perlu khawatir yah untuk buat asuransi karena bebas handal hanya 75 ribu udah diasuransikan jiwa kita

Reply Delete
Avatar
Tika Samosir 13/08/18, 11.41

Harga premi 75K sangat terjangkau banget ya Mba. Boleh juga neh ibu-ibu sembari iseng bisnis ikutan asuransi bebas handal ini.

Reply Delete
Avatar
Unknown 13/08/18, 12.22

Asuransi yang simple. Terjangkau dan lengkap memenuhi kebutuhan freelancer. Dengan premi 75K menjawab semua persoalan asuransi. Thanks for sharing. Jaga kesehatan yah.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 13/08/18, 12.24

FWD keren banget programnya dan preminya pun bisa 75K perbulan, biasanya kan kalau asuransi mahal-mahal tuh preminya.

Reply Delete
Avatar
Aminnatul Widyana 13/08/18, 13.12

Bisa online juga nih Mbak prosesnya? Makin canggih aja asuransi zaman now. Baru tau nih sy. Biasanya manual via offline aja sih setau sy.

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 13/08/18, 13.56

Buat saya asuransi kesehatan perlu. Pernah kejadian Keke dirawat karena typus. Lumayan terbantu lah kalau ada asuransi

Reply Delete
Avatar
Nisa Mama KeySyaFarlo 13/08/18, 16.21

punya asuransi kesehatan emang perlu sih ya walau berharapnya kita sehat selalu. Murah juga ya mbak 75rb/bulan. mkasih mbak

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 13/08/18, 19.21

Dulu sebelum ada BpJs saya dan keluarga ikut asuransi kesehatan. Namun, sekarang sejak ada BPjs belum ikut asuransi lagi. Walau tetep, pelayanan pakai asuransi sendiri itu nyaman banget

Reply Delete
Avatar
SamAzhar 13/08/18, 21.57

Udah cucmey bgt lah ini.. Kalo ngopi sehari 2 gelas aja sanggup tapi investasi buat kesehatan diri masa gak mau?

Reply Delete
Avatar
natara 13/08/18, 22.58

itu seriusan kak cuma 75 ribu...? bukan typo kan..? kok murah banget sih kak... kalo cuma segitu mah mau atuuhh...

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 14/08/18, 05.25

Wah semoga kehadiran Asuransi Bebas Handal ini menjadi andalan masyarakat untuk mau berasuransi

Reply Delete
Avatar
adeuny 14/08/18, 06.35

luamayan juga ya mulai dari kecil.. cuma aku masih awang2 soal asuransi mbak..kudubbanyak belajar lagi☹️

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 14/08/18, 07.26

Terjangkau simpel dan lengkap itu yang di cari ya. Orang akan tahu manfaat asuransi kalau udah ikut deh

Reply Delete
Avatar
Yunita Tresnawati 14/08/18, 08.01

Aku sampai baca berulang2 beneran nih preminya mulai 75 ribu, dengan begitu banyak fasilitas. Keren banget ini mah

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 14/08/18, 10.39

Oh asuranai bebas handal ini dari FWD toh, asik juga ya premi yg ditawarkan sangat terjangkau

Reply Delete
Avatar
Ika Maya Susanti 14/08/18, 11.07

Enak ya ni asuransinya. Bisa buat freelancer, pun nggak mahal bayar per bulannya. Kita yang kerjaannya freenlancer jadi memungkinkan ikut asuransi.

Reply Delete
Avatar
Antin Aprianti 14/08/18, 14.03

Kontribusi mulai dari Rp 75 ribu per bulan terjangkau banget, apalagi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Aku jadi penasaran sama asuranai bebas handal ini.

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri 14/08/18, 15.43

Wah murahnyaaa... Bener banget ni mba, temenku juga ada yg menganggap asuransi itu mahal, ketika anaknya sakit dia malah kelimpungan nyari2 asuransi yg sesuai dengan budgetnya. Dengan adanya asuransi ini kayaknya memudahkan masyarakat ya dan harus banyak orang yg tau ni, karena bagaimna pun kesehatan mah no. 1 untuk diupayakan

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri 16/08/18, 23.33

Alhamdulillah info ini udah aku teruskan juga sama teman yg lagi mau pilih2 asuransi... TFs yo mba

Reply Delete
Avatar
Nurul dwi larasati 14/08/18, 15.53

Cuma 75 ribu doang bayar preminya, murah banget itu sih buat freelancer kayak aku, cieee...terjamin kan kesehatan kita kalau punya asuransi bebas handal.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 14/08/18, 17.21

Asuransi FWD bebas handal ini praktis ya tinggal digesek aja saat diperlukan. Hanya 75ribu per bulan itungannya ya terjangkau banget, mb Al �� Hati tenang kalau punya asuransi kayak gini.

Reply Delete
Avatar
Natra rahmani salim 14/08/18, 18.39

Iyaaa seringnya saya takut kalo yang namanya asuransi, karena janji di awal seringnya dikibulin. Tapi kepengen coba deh buat cover keluarga.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 14/08/18, 18.52

Asuransi merupakan post yang harus dikeluarkan dari awal saat mendapatkan penghasilan setiap bulannya, dengan alokasi Dana untuk asuransi InshaAlah dapat menyelamatkan keuangan keluarga ya mba

Reply Delete
Avatar
Hani S. 14/08/18, 20.02

Dengan premi semurah itu bisa dapat fasilitas kesehatan yang kita perlukan, recommended banget ya Mba. Apalagi sekarang biaya cek kehamilan dan melahirkan aja mahalnya lumayan, hiksss

Reply Delete
Avatar
Eskaning Arum Pawestri 14/08/18, 23.26

Meskipun sudah memiliki asuransi, kita tetap perlu punya tabungan/ dana darurat untuk antisipasi situasi kesehatan yang kita nggak tau apakah bener2 dicover asuransi atau engga (ini pesen seorang dokter).

Btw paket benefit yang didapatkan apa saja mbak dari asuransi bebas handal?

Reply Delete
Avatar
Yesi Intasari 15/08/18, 11.10

Asuransi ini nih tiga keunggulannya pas banget sesuai sama asuransi yang selama ini aku cari mbak, terjangkau, simple dan lengkap

Reply Delete
Avatar
Putu Sukartini 15/08/18, 17.12

Kok asik banget ya ini asuransinya
Premi murah, persyaratannya juga gak ribet
Kalau udah begini, harusnya gak ada alasan untuk gak punya asuransi ya
Buat jaminan kesehatan kita sendiri kok

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 15/08/18, 18.15

Ih murah amat sebulan 75K. Bener2 terjangkau ini mah buat freelancer macam kita. Kitaaa.. ade aja kali. Hahaha.. dapet tanggungnya juga lumayan sampai 100jt.

Reply Delete
Avatar
Yayah_R 15/08/18, 20.44

Terjangkau, simpel, lengkap, berbasis syariah lagi. Wa...ini..kayaknya bisa jadi pilihan asuransiku. Thanks infonya Mbak 😊

Reply Delete
Avatar
hida 15/08/18, 22.15

Waah 75ribu sebulan preminya?murah banget mbk..semoga sesuai dengan pelayanannya ya

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 16/08/18, 05.44

inovasi FWD tuh ga ada habisnya. Ini asuransi cocok untuk yang memulai berasuransi, bisa buat freelancer atau yang baru kerja.

Reply Delete
Avatar
katatian 16/08/18, 07.51

Aku udah daftar juga nih Mbak karena sangat fleksibel dan premi bulanannya cukup terjangkau. Simple pula hanya bawa satu kartu kemana-mana.

Reply Delete
Avatar
sae 16/08/18, 08.33

Nice info mbak

Reply Delete
Avatar
cici desri 16/08/18, 13.05

mba alida, proses apply nya ribet dan lama gak ya? terutama untuk berkas-berkasnya itu mba.

Reply Delete
Avatar
Unknown 16/08/18, 13.41

Hidup merasa nyaman dengan berasuransi.

Reply Delete
Avatar
aya khairiah 16/08/18, 13.57

wah informasi yang sangat bermanfaat nih mba, berbasis syariah lagi hihihi

Reply Delete
Avatar
Mugniar 17/08/18, 10.14

Nah, keluhan teman2 saya ttg asuransi ya ttg ribetnya itu, Mbak Lid. Kalau bisa teratasi keren deh

Reply Delete
Avatar
Wulan 16/08/18, 17.02

dari sekian banyak jasa asuransi, aku baru tau asuransi bebas handal ini dan kayanya lumayan murah ya 75k/bulan

Reply Delete
Avatar
Uci 16/08/18, 17.46

Seneng deh ada asuransi kesehatan yang terjangkau banget premi nya, jadi semangat bikin asuransi nya

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid 16/08/18, 23.23

Murah yaa, hanya 75rb/bulan. Baru tahu nih saya, kalo ada teman2 yang tanya2 asuransi murah nanti saya tunjukkan artikel ini 😁

Reply Delete
Avatar
Siti Nurjanah 17/08/18, 00.13

Sebelumnya Saya sempat berfikir asuransi untuk pekerja lepas pasti cukup sulit lantaran tidak memiliki penghasilan pasti. Tapi di era seperti saat ini content creator pun banyak yg seorang freelancer, pastinya asuransi ini bisa menjadi inovasi dan solusi untuk mengcover baik itu utk asuransi kesehatan atau asuransi jiwa

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 17/08/18, 00.29

Akubpribadi prioritas asuransi adalah yg klaimnya gampang. Krn biasanya ribet di admnistrasi pdhl sdh butuh banget.

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 17/08/18, 14.21

Mulai 75 ribu, ini terjangkau banget ya mba

Reply Delete
Avatar
Riri Restiani 17/08/18, 14.22

seriusan harga asuransi mulai 75ribu? wah terjangkau banget ya mbak. makasih infonya mbak

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 17/08/18, 15.10

Asuransi yg hemat nih bisa buat freelancer ya. Berbasis syariah pula. lebih tenang jadinya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 17/08/18, 18.22

terjangkau banget y ummi ga besar pas banget emang buat freelancer mantap inovasinya

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 17/08/18, 21.56

Terjangkau, Simpel dan Lengkap, paket komplit banget ya mba, dengan 75rb, bisa dibeli online dan banyak yang dicover juga.. bakalan banyak peminatnya ini mba

Reply Delete
Avatar
Dwina 18/08/18, 17.51

Punya asuransi itu wajib ya, mba. Sakit makin terasa banget kalau ngga punya asuransi. Hehehee....

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 19/08/18, 09.23

Sekarang kayaknya wajib punya asuransi ya mba. Soalnya kegiatan dan proyeksi tiap hari makin banyak. Jadi rentan

Reply Delete
Avatar
Edukasi Skincare 16/07/21, 06.43

murah banget mba 75rb asuransinya

Reply Delete