Ucok Durian Bogor untuk Sensasi Kuliner Serba Durian

Share:

Nama Ucok Durian memang sungguh populer. Bahkan kalau bilang durian, pasti yang terpikirkan adalah Ucok Durian. Ucok Durian yang paling terkenal dan penggagasnya adalah Uco Durian di Medan. Di sana, kita bisa puas makan durian dengan kualitas terbaik. Tapi sayangnya, dua kali saya ke Medan tapi nggak pernah kesampaian makan di Ucok Durian Medan.

Nah pas libur tahun baru, 1 Januari 2019, saya sekeluarga pun kebetulan main ke Bogor. Sebetulnya nggak khusus makan di Ucok Durian. Tapi pas perjalanan saya sempat nyeletuk, udah lama nggak makan durian. Kebetulan kami sekeluarga memang penyuka durian. Dan durian terenak yang kami coba ya durian di Bogor.

ucok durian kuliner enak di Bogor
Sop durian ice cream dan sop durian original

Ceritanya pas lagi nyari makan di kawasan Jalan Indraprasta, Bogor, Bapak suami melihat toko Ucok Durian. “Yuk makan durian di Ucok Durian yuk,” kata Bapak. Ya tentu saja kami mengiyakan. Tapi setelah makan siang di rumah makan kesukaan kami, kami memilih jalan-jalan terlebih dahulu karena kuatir kekenyangan makan malah bikin eneg.
Puas jalan-jalan, kami pun ke Ucok Durian di Jalan Pandu Raya No 14 A, Tegal Gundi, kota Bogor.  Tempatnya berada di sebuah ruko di pinggir jalan. Ucok Durian Bogor ini teryata telah dibuka sejak tahun 2017 dan selama ini memperoleh bahan durian yang dikirim dari Medan.
 
kuliner enak dan rekomendasi di Bogor
Tampilan depan Ucok Durian Bogor 
Awalnya saya menduga ada banyak buah durian teryata tidak. Tapi lebih pada aneka olahan makanan dan minuman serba durian. Selain itu ada juga durian beku serta olahan daging beku.

Ada aneka olahan sop gaul yang dijual di Ucok Durian Bogor. Mulai dari durian original, durian rotan (roti ketan), durian oreo, durian ice cream dan lain-lain. Kami berenam (saya, Bapak suami, mas Ghaffar, papa, Ayyas dan mba Farah) memesan menu menu yang bervariasi.
Bapak memesan ketan durian (Rp 20 ribu). Mas Ghaffar, Mba Farah dan Papa memesan durian original (Rp 25 ribu), Ayyas memesan durian cie cream (Rp 26 ribu) sedangkan saya memesan durian oreo (Rp 26 ribu).
 
ucok durian kuliner di bogor
Ketan durian yang enaakkk
Pesanan yang pertama datang adalah ketan durian pesanan bapak. Ketan duriannya ini ada taburan keju dan kacang hijau. Nah pas tahu ada kacang hijau, bapak sempat nanya kenapa ada kacang hijau di pesanan ketan durian miliknya. Tapi ya teryata malah kacang hijau ini toh menambah rasa pada ketan duriannya.
 
harga durian bogor enak
EKspresi makan durian :p 
Saya mencoba ketan durian milik bapak suami dan saya suka. Ketan duriannya benar-benar kerasa duriannya. Ketannya juga pas. Nggak terlalu keras dan nggak terlalu lembut. Perpaduan ketan dengan daging durian yang lembut plus tambahan keju membuat ketan durian ini benar-bear enak. Hingga sekarang rasa enaknya ketan durian masih terasa loh ! Hahaha. Apalagi ketannya masih anget gitu jadi buat saya makin enak.
 
minuman enak di bogor kulinernya ucok durian
Sop durian oreo
Agak nyesal juga kenapa saya nggak memesan ketan durian ya. Soalnya pas makan ketan durian milik bapak eh sisa sedikit. Hehhee. Lalu, bagaimana rasa durian oreo milik saya? Saya suka juga karena rasa dagingnya kerasa dan apalagi kejunya berlimpah. Kalau oreo sih hanya dikasih dia keping saja sebagai pemanis.

Oh ya di setiap sop duriannya ada dua hingga tiga biji durian. Tapi kayaknya dagingnya sudah menyatu dengan sop durian sehingga saya lebih banak menemukan biji duriannya. Hhehehe.

Sop durian ini paling nikmat jika di makan langsung saat esnya makin membeku sehingga perpaduan durian dan es serta susu kental manis serta keju adalah perpaduan rasa yang enak. Hanya saja menurut saya rasa daging duriannya masih kurang. Hehehhe ..
 
sensasi makanan durian ucok durian
Saya dan papa makan sop durian 
Pengen makan durian utuh ? Ada durian beku seharga Rp 85 ribu. Nanti durian beku di buat agak mencarir terlebih dahulu sehingga pembeli bisa dengan mudah menikmati rasa duriannya.

Ingin mencoba Ucok Durian Bogor ? Bisa langsung ke Ucok Durian Bogor untuk menikmati kenikmatan rasanya. Bagi saya penyuka durian, sensasi kuliner serba durian di Ucok Durian Bogor ini bisa jadi pilihan.

46 komentar:

  1. Yes aku juga sama ummi pas ke Medan ga sempat ke Ucok Durian, ternyata di Bogor ada yes jadi pengen nih kesana apalagi penasaran sama ketan duriannya sampe ummi menyesal ga pesan :D

    btw aku tahu itu yang habisin ketan duriannya pasti ummi, bapak justru yang cicip sedikit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha jangan bongkar rahasia dong. Aku makan tuh ketannya enak banget. Meresap di kalbu

      Hapus
  2. Durian Ucok memang terkenal ya, ternyata ada juga di Bogor.
    Suami dan anak2ku juga suka durian, aku sendiri yg nggak terlalu suka :D

    BalasHapus
  3. Pecinta durian harus coba banget ini kayanya. Ngeliat sih kayanya enak ya mba, apalagi baca review dari mba :D next kayanya bakal coba ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beneran bikin ketagihan . apalagi ketan duriannyaaa

      Hapus
  4. Masha Allah, pas baca ditengah malam buta gini, langsung auto ngiler deh.
    Saya pecinta duren nih, udah lama banget gak makan duren, waktu hamil kemaren suami pernah beli duren lokal, trus pernah juga dibawain duren dari Medan, lalu saya terngiler2 maksimal hahaha
    Duh kuingin ketan dureennn, pengen ke Batu deh, biar bisa makan ketan duren hahaha

    BalasHapus
  5. Maknyus banget ini, istri saya paling doyan makan durian. Apalagi diolah jadi makanan yang lezat-lezat kayak gini

    BalasHapus
  6. Aku juga pecinta durian mbaaak, mau dibikin apa juga pasti doyan lah. Kalo di Semarang adanya pancake durian Ucok, hihi.

    BalasHapus
  7. Wah, makasih umi. Rencana pengen jalan jalan ke Bogor sama anak anak nih, asyik makan serba durian. Kesukaan lintang pijar tuh

    BalasHapus
  8. Sebagai pencinta durian ngiler banget lihatnya >,<

    BalasHapus
  9. Suamiku pencinta durian garis keras, kalau ada resto yang jual olahan durian pasti langsung disamperin, sayang ucok durian belum ada di Jogja yaa :)

    BalasHapus
  10. Berarti ini duriannya pakai durian kampung (lokal) kalau dikirim dari Medan ya, Mbak? Soalnya suami saya suka banget duriann, tetapi harus yang lokal. Kalau durian Montong Thailand, dia gak suka

    BalasHapus
  11. astaga mbaaaa...aku udah ngga bias makan duren huhahaha. Ngga sanggup lagi..tapi suami dan keluarga masih doyaaan banget dan kemarin di Lampung asyik ke kebun nunggu durian jatuh :)

    BalasHapus
  12. Waaa duren,aku suka banget tapi kalau ada makannya nggak banyak,paling 3-4 biji aja. Sekedarnya aja. Ketan duren enak banget

    BalasHapus
  13. Cukup di kamu aja Mbak makan duriannya. Aku belum bisa makan Duren apalagi kalau buau bangetttt. Bisa pening ini kepala

    BalasHapus
  14. udah lama gak maen ke Bogor, emang Indraprasta itu tempat maemnya banyaaak.. belum pernah nyobain ucok durian yg satu ini. Nanti mampir Ahh, kebayang rasa sedepnya durian nih Mak jadinya :)

    BalasHapus
  15. Enak bngt ya mba,, pernh dngr cerita dr kakakku enak2 senua disana,,next mesti mampir,,slm hormat bust papany mba💕

    BalasHapus
  16. wah, bikin ngiler banget deh. aku doyan sekali durian. tapi sejak tensi darahku sering naik aku selalu jaga2 untuk tidak makan durian.

    baiklah, saatnya turunkan tensi darah agar bisa makan ucok durian ini.

    BalasHapus
  17. Baru tahu saya Mbak kalau Durian Ucok buka cabang di Bogor. Tapi duriannya dari Medan jugakah Mbak? Atau lokal Bogor punya?

    BalasHapus
  18. Di dekat rumahku juga ada cafe serba olahan durian begini. Pengen coba setiap menu rasanya yaaa....hehe

    BalasHapus
  19. Aku jadi kepengen sop durian oreo nih setelah baca postingan ini. Btw, kalau di Kendal ada juga kuliner buah durian yang enak banget katanya yaitu kolak durian.

    BalasHapus
  20. Yuhuuu enak banget ini kalau maem durian dengan sensasi seperti ini
    Sayangnya di rumah ga semua doyan durian jadinya ga sering belinya, kecuali saya hangout sendiri, baru deh beli.

    BalasHapus
  21. ah duren medang emang ga ada lawannya, enak bener rasanya

    BalasHapus
  22. Wah asyik nih surga pecinta durian hehe..aku suka sop durian atau es durian..mantaps tuh..

    BalasHapus
  23. durian bekunya kok murah mbak. 85rb. emang isinya berpaa gram? aku penikmat durian tapi tidak maniak sih ehhhe

    BalasHapus
  24. Aku suka banget ini durian. Mungkin karena aku dsri palembang kali ya dimana jika sedang musim durian maka durian jadi murah murah amat.

    BalasHapus
  25. Durian beku di dekat rumahku 90rb ya mbak mungkin karena ambil dari Ucok Durian tempat lainnya, padahal sama-sama DUrian Ucok juga kiosnya. Aku suka banget sop durian, ah pagi-pagi Mbak Alida bikin ngiler nih

    BalasHapus
  26. Sekarang aku udah nggak bisa lagi makan durian karena rawan kena penyakit. Eh suami ikut ikutan nggak suka juga.

    BalasHapus
  27. Wahhhh durian.. aku paling suka nih. Buah yang gak semua orang suka padahal enak. Saya ada pengalaman unik kak. Hampir semua temanku yang gak suka durian karena baunya, pas dikasih icip icip malah ketagihan hahahaha.

    BalasHapus
  28. Mba Lida aku pengeeen. Tapi ngajak siapa ya, secara suami nggak doyan durian, hahaha.
    Apa iya dia mau nungguin, wong nyium baunya aja dia udah hoek-hoek. Hadeehh.

    Atau aku minta anterin aja kali ya. Dia sama anak-anak melipir kemana gitu. Kalau aku udah kelar makan baru minta jemput lagi XD.

    BalasHapus
  29. Aku udah pernah jajan di Ucok Durian di Bogor tahun kemarin. Favoritku tuh Ketan durian, enaaakkk apalagi ada kacang ijonya. Jadi makin enak emang. Kalo sop nya aku belum nyoba. Ntar kalo bulan Februari jadi ke Bogor, pengen deh mengulang lagi kulineran di sana

    BalasHapus
  30. Alida, langsung donk bunda minta diajak ke Ucok Durian di Bogor karena keponakan nunfa tinggal di Bogor Sdri. Tapi sayang sang keponakan lagi di luar kota prospect calon mitranya
    Hiks...sabsssr sampe minggu depan

    BalasHapus
  31. Nyam enak kyke dureenn. Ooo cabang dari Medan, pantesan namanya Ucok, bukan Ujang hehehe. Jl. Pandu raya itu ancer2nya sebelah mana ya mbak Al? Jd pengen jg makan sop duren :D

    BalasHapus
  32. Pas baca judulnya, aku kira mba bakal sharing Ucok Durian yang di Medan, hahaha.
    Ternyata yang di Bogor.
    Baru tahu aku ada juga di Bogor.

    Sama kayak bakso dan mia ayam, yang dinikmati lebih afdol jika kuahnya mendidih pas disiram ya, mba.

    Begitu juga ketan, paling nikmat disantap saat hangat-hangat. Lebih greget!
    Membayangkannya saat menulis komentar ini buatku menelan liur, hahaha.


    BalasHapus
  33. Udah pernah nyoba durian plus ketan kayak gini tapi bukan di Ucok Durian. Coba ah nanti mampir ke Ucok Durian siapa tau lebih enak.

    BalasHapus
  34. Bagi penggemar durian, waahhh surga banget ya kalau menikmati berbagai hidangan berbahan dasar durian gini di Ucok Durian. Bisa jadi tempat kumpul keluarga juga sembari menikmati lezatnya aneka sajian durian.

    BalasHapus
  35. Aku masih bertanya tanya mba, sama orang yg suka durian, kira kira apa ya sensasi pas makannya? Soalnya sekeluarga ga ada yg suka durian termasuk aku mba.

    Tapi sama baunya sih biasa aja. Cuma rasanya ga suka. Padahal banyak yg bilang, aku rugi bgt ga suka durian karena ini buahnya para raja gitu katanua

    BalasHapus
  36. Huwaaa... Mupeng banget dongg liat aneka menu durian yang menggoda gitu. Hihi. Kayaknya semua enak, deh. Lha dasarnya emang udah suka durian sih ya 😄

    BalasHapus
  37. Baru malam kemarin makan duren, eh baca ini kembali ngiler buat makan duren...

    Nggak puas-puas deh. Apalagi kalau ketemu yang daging buahnya banyak plus manis harum maksimal, suka lupa diri huhu.
    Jadi pengen ke Ucok Durian, sudah nge-bookmark Ketan Durian buat jadi menu yang bakalan dipesan XD

    BalasHapus
  38. Kayak pernah denger namanya, tapi belum pernah beli disitu. Padahal ke bogor deket banget, hehehe.

    Saya biasa makan sop durian di Margonda, Depok. Udah terkenal banget, rasanya enak, duriannya gede dan manis banget dan harganya juga sangat terjangkau. 1 porsi sop durian basic harganya cuma 14.000, tapi Mantap luar biasa

    BalasHapus
  39. Ketan durian mantab tu umi 😋😋

    BalasHapus
  40. omg mbaaaaa, aku hrs kesana klo ke bogor nantiiii ^o^ ... tiap mudik ke medan, ucok durian g pernah absen aju dtangin. walopun di sana ada banyak tempat durian lain. semuanya enak2 sih.

    eh tapi ucok durian bogor ini, bukan cabang asli kan yaa? soalnya di tempat ucok durian medan, ada spanduk gede yg tulisannya, tidak ada buka cabang di manapun.

    tapi buatku nama sama ga masalah lah. yg ptg rasanyaaaa ;) . sebagai pecinta durian, aku hrs cobain yg bogor. drpd jauh2 ke medan yeee kaaaan :p

    BalasHapus
  41. Ketan duriannya mantep nih. Awalnya aku tu gak suka duren, tapi pas udh nyoba jadi suka

    BalasHapus
  42. thanks sharingnya. belom pernah sih ke sana. bakalan jd wishlist kalo ke bogor.

    BalasHapus