Cara Memilih Shower Kamar Mandi

Memilih shower kamar mandi itu ada tipsnya juga loh. Dan ini cara memilih shower kamar mandi

Cara Memilih Shower Kamar Mandi


Salah satu kebiasaan anak saat liburan tuh susah kalau disuruh mandi. Apalagi kalau nggak ada kegiatan apa-apa alias nggak keluar rumah. Kalaupun mandi pun udah siang hari. Dan salah satu kebiasaan anak-anak ya mandi harus pakai shower kamar mandi. Tapi sayangnya shower kamar di rumah saya lagi rusak. Jadi ya anak-anak jadi makin malas kalau disuruh mandi pagi saat liburan.

Padahal saya tuh ya lebih pengen anak-anak mandi di pagi hari seperti biasa. Tapi mereka lebih memilih pagi-pagi abis subuh ya balik lagi tidur. Kalaupun bangun lagi ya lebih milih malas-malas di depan televisi untuk menonton tayangan televisi kesukaan.
 
tips memilih shower kamar mandi
Shower kamar mandi pilihan saya

“Kalau nggak kemana-mana ya mandi cukup sekali saja, Ummi,” kata anak-anak. Duh mereka kompak banget. Jadi kalau saya atau Bapak Suami minta mereka mandi, mereka akan berkata “Mau kemana kita hari ini?,”. Jadi ya bagi mereka, mau mandi itu ya kalau mau pergi jalan-jalan. Ngemesin banget kan ? Hahhaa ...

Mungkin karena saya itu kebiasaannya kalau pagi walaupun ibur ya tetap mandi pagi, ganti baju wangi baru deh mulai aktifitas pagi. Tapi buat mereka, mandi pagi itu bukan momen yang tepat untuk liburan. “Lebih enak leyeh-leyeh pagi hari tanpa mandi, Mi,” kata Ayyas mewakili dua kakaknya. Tuh kan kompak banget.

Alhasil, saya jadi muter otak bagaimana caranya agar anak-anak bisa lebih semangat mandi walaupun lagi liburan. Salah satunya ya memilih shower kamar mandi yang sesuai dengan selera anak-anak. Sapa tahu kalau sudah ada shower kamar mandi baru, mereka makin semangat untuk mandi tanpa harus disuruh-suruh lagi.

Tips Memilih Shower Kamar Mandi

Tapi memilih shower kamar mandi itu boleh dibilang gampang-gampang susah. Beberapa kali kami keliling toko peralatan kamar mandi tapi belum menemukan shower kamar mandi yang sesuai dengan pilihan kami.

Saya sekeluarga lebih suka hand shower karena bisa digerakkan kemana saja. Dan ini cocok juga buat anak-anak yang aktif bergerak. Lalu, bagaimana cara memilih shower kamar mandi yang baik dan benar?

Tentukan Jenis Shower

Jadi, shower itu ada dua jenis yang harus diketahui. Pertama adalah built-in shower. Nah, shower kamar mandi ini instalasinya menempel di dinding atau di plafon kamar mandi. Jadi ya kalau mandi, langsung saja berdiri di bawah pancuran airnya, seger deh. Tapi ada juga hand shower. Nah, hand shower ini yang paling banyak di temui di rumah-rumah.

Pilih yang Kekuatan Air yang Dapat Diatur

Jadi, kalau menggunakan shower yang kekuatan airnya bisa diatur, maka ini akan lebih baik buat anak-anak. Soalnya kalau kekuatan air pancuran shower kamar mandi terlalu kuat maka ini nggak cocok buat kulit. Jadi kerasa sakit gitu deh kalau mandi. Siapa yang sering ngalamin ?

Harga Shower Kamar Mandi

Harga shower kamar mandi bervariasi. Ada yang murah dan ada yang mahal. Namun satu hal yang penting, pilihlah shower yang harganya sesuai dengan isi kantong kita. Tapi ya jangan lupa, pilih juga shower sesuai dengan kebutuhan kita sekeluarga. Jangan hanya milih murah tapi teryata kualitasnya di bawah rata-rata.

Berkenalan dengan GENIE Hand Shower dari American Standard

Pertengahan Desember 2018, saya mendapat informasi di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan ada kegiatan menarik yang dilaksanakan untuk memperkenalkan GENIE Hand Shower.

Sekarang saya mau bahas dulu tentang GENIE hand shower. Apa itu GENIE Hand Shower ? Jadi, GENIE adalah hand shower terbaru dari American Standard dengan penguat tekanan untuk mengatasi tekanan untuk mengatasi tekanan air rendah. Nah tekanan air rendah ini biasanya disebabkan oleh kondisi saluran air yang tua, tidak terawat atau penggunaan penghangat air yang terlalu instan. Problema ini yang seringkali dialami oleh beberapa negara di Asia Afrika.
 
tips memasang shower kamar mandi
GENIE hand shower yang saya gunakan di rumah 
Sejak awal tahu tentang GENIE hand shower, saya sudah jatuh hati. Begitu pula anak-anak. “Jadi makin rajin deh kalau di ruah ada GENIE hand Shower,” kata Mas Ghaffar dengan tatapan senang. Jadinya ya saya semakin memantapkan hati untuk membeli GENIE hand shower.

Mengapa harus GENIE hand shower ?  Ada beberapa alasan mengapa saya memilih GENIE hand shower ? 

Tekanan Air yang Lebih Baik

Di awal saya sempat bahas tentang tekanan air yang baik kan ? Nah sekarang teman-teman pasti penasaran kan apa yang dimaksud dengan tekanan air yang baik ? Jadi, tekanan air yang dimiliki oleh GENIE ini melalui 120 lubang pancuran mikro yang memastikan aliran air akan tetap kuat, bahkan di bawah tekanan rendah. Peningkatan tekanan air ini tidak akan meningkatkan volume air.
 
Tekanan shower kamar mandi 
GENIE hand shower ini juga didukung oleh daya guna yang efektif dalam hal penghematan air yang digunakan, jika di bandingkan degan hand shower pada umumnya. Pada saat bersamaan, produk ini memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan melalui pancuran air lembut yang diberikan sehingga dapat menjadi momen pelepas stress yang memuaskan.

Desain Modern

Selama ini saya tahunya shower itu desainnya kaku. Nah GENIE hand shower hand ini memiliki desain yang sederhana tapi menarik dan memiliki daya tahan tinggi karena terbuat dari polikarbonat. GENIE ini memiliki tiga warna yakni aquamarine, petal pink dan steel grey. Penggunaan frosted plastic sebagai bahan kepala pancuran juga menjadi daya tarik.

harga shower kamar mandi sederhana
Desain GENIE hand shower yang modern


Mudah Dibersihkan

Bahan pembuatan dengan penutup transparan di GENIE hand shower ini memberikan pengamanan mandi yang tetap jernih dan mengingatkan pengguna untuk melakukan pembersihan rutin. Cara membersihkannya pun mudah banget. Pertama-tama, putar pengunci penutup belakang dengan menggunakan kunci GENIE. Lalu lepaskan penutup belakangnya. Setelah itu, bersihkan penutup transparan GENIE hingga bersih. Jika telah selesai, gunakan penutup belakang dan kunci kembali. GENIE hand shower pun siap digunakan.

Selain itu, harga shower kamar mandi Genie ini cukup terjangkau yakni hanya Rp 129 ribu saja. Siapa yang lagi memilih shower kamar mandi ? Semoga sekarang sudah tahu ya cara memilih shower kamar mandi yang terbaik.

Apa yang menjadi pertimbangan teman-teman ketika memilih shower kamar mandi ?  

57 komentar

Avatar
Demia KamiL 13/01/19, 11.42

waah kebetulan banget nih aku lagi cari shower, jadi pengen cobain juga <3

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 13/01/19, 14.03

Aku hoby mandi lama apalagi kalau showernya kenceng kayak gini. Mbak boleh pinjem ngak buat di rumahku hahahah

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 13/01/19, 15.07

Saya semoat berbeda pendapat dengan suami apakah memilih shower atau bak mandi. Suami malas pakai shower dengan alasan sulit dibersihkan. Tetapi, begitu saya kasih lihat GENIE, langsung deh dia setuju :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/01/19, 08.15

Iya pasti suka banget mba banyak orang

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 14/01/19, 01.27

Shower kamar mandi tidak pernah milih merk.karena SPG cantik yang memilih .

Kurang pengetahuan inilah yang bikin shower kamar mandi menjadi cepat rusak.

Genie patut di coba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/01/19, 08.15

Kalo udah nyoba pasti suka mbaa

Reply Delete
Avatar
Sekar 14/01/19, 05.55

Di rumah saya juga awalnya pakai shower tapi kemudian nggak lagi karena rusak dan nggak ngerti mesti cari di mana dan yg bagaimana agar ke depannya awet nggak perlu beli-beli lagi.

Thanks for sharing ya mbak. Harganya murah banget haha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/01/19, 08.15

Iya harganya terjangkau mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 14/01/19, 08.05

warnanya cerah cantik bikin semangat mandi kalau ky gini, tekanan airnya juga bagus yaa, kenceng gtu

Reply Delete
Avatar
Lusi 14/01/19, 09.55

Showernya lucu ya. Sprinklenya juga kelihatan lembut. Punyanya yg masih kuno logam itu. Semburan airnya gede2 nggak rata. Kalau licin kena sabun jatuh ke lantai nimpa kaki sakit bgt. Itu sudah beredarkah di supermarket alat rumah tangga?

Reply Delete
Avatar
Faridilla Ainun 14/01/19, 10.17

Dibanding yang built in emang rasanya lebih suka yang hand shower, apalagi kalau mandiin anak-anak.

Saya suka sama warnanya, terlihat beda dari hand shower umumnya

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 14/01/19, 10.18

mandi pake shower Genie ini jadi makin betah deh. apalagi kalo anak2 ya mba, bisa-bisa gak kelar-kelar mandinya hahahha

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 14/01/19, 10.36

Warnanya cantik ya Genie ini
Ternyata banyak anak yang susah mandi ya..hahaha, di rumah juga nih. Keknya perlu diganti showernya pakai GENIE.
Apalagi kalau desainnya keren begini dan tekanan air bagus, pasti bakalan rajin mandi dah.Dan, emak juga keknya enggak perlu susah-susah bersihin showernya nih..karena mudah pembersihannya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/01/19, 08.16

Anak anak pasti suka banget mbaa

Reply Delete
Avatar
Eryvia Maronie 14/01/19, 16.05

Cantik banget nih showernya. Bikin kamar mandi makin cantik dan kita pun makin senang mandi berlama-lama.

Reply Delete
Avatar
Hafizatul ismi 14/01/19, 17.13

Bikin mupeng aja nih, kok lucu sih desainnya 😍
Kamar mandi nyaman Dan minimalis emang dambaan banget ya

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria 14/01/19, 20.10

Yang aku pakai sekarang juga oke banget.. tekanan dan mode air ya bisa dipilih. Yang ini warnanya lucu yaa

Reply Delete
Avatar
Echi Mustika 14/01/19, 20.14

Ak suka mba modelnya sangat simpel dan semburan airnya merata dan kencang, jadi mandinya bakalan tambah lama tapi hemat air

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 14/01/19, 20.19

Showernya lucu. warnanya cakep gitu ya. Pas banget, shower kamar mandiku tuh suka bikin emosi jiwa karena airnya kecil banget. Kalau genie ini bisa tetap dipakai meski tekanan air rendah ya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/01/19, 08.17

Iya bisa hmba. hasilnya ya tetap bagus

Reply Delete
Avatar
Siti hairul 14/01/19, 20.28

Warnanya cantik, cocok jadi dekorasi rumah juga nih. Mupeng euyy pengen beli

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 14/01/19, 20.30

Aku lagi ngerayu suami buat ganti shower kami dengan genie, sudah kutunjukin banyak review dari teman-teman. Beliau setuju sih, cuma belum sempat huntingnya aja. Padahal udah gak sabar pingin ngerasain serunya mandi pakai Genie :)

Reply Delete
Avatar
gita siwi 14/01/19, 22.15

Warnanya aku suka deh yang orange ini. Bikin semangar mandi hahaha. Mandi jadi fashion ya dengan shower Genie ini.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/01/19, 08.18

Iya aku juga suka mba warnanya emang cakep banget

Reply Delete
Avatar
Mira Utami 14/01/19, 22.20

Lebih menghemat air menurutku kalau pakai shower dan mandi jadi lebih nyeherin yah. kayaknya aku bakalan rajin mandi kalau punya dirumah

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 14/01/19, 23.39

Mandi pakai shower tuh emang bikin relaksasi. Salah satu terapi bagi penderita vertigo katanya membasahi rambut di bawah shower. Aku suka tuh berlama-lama di bawah shower, kayak dipijat lembut. Apalagi kalo nanti ganti Genie, bakal makin lama nih nyuci rambut, hihiii

Reply Delete
Avatar
zilqiah angraini 14/01/19, 23.44

gak ribet lagi mandi kelilit sama tali besinya hahaha
imut banget handshower ini dan warnanya juga fresh bikin seneng mandi deh hihi

Reply Delete
Avatar
Hani S. 15/01/19, 00.16

Hand Showerku sekarang metalic banget, standar. Lihat yang ucul kayak gini langsung mauuu, haha. Karena aktivitas mandi itu "sakral" banget bagi Busui macam aku, me time tersendiri, jadi harus fun dan bikin hati senang. Mau ganti ah, pilihan warnanya juga macam2 ya Genie ini. So lovable :*

Reply Delete
Avatar
Mechta 15/01/19, 00.34

Shower nya cantik euy.. sekilas seperti sisir yah..hehe.. Jadi pengen punya juga nih..adakah warna lain, atau hanya orang-orang?

Reply Delete
Avatar
Emanuella Christianti 15/01/19, 01.03

Cantik banget ini si Genie warna peach/ orangeee! Bikin pengen punya juga Mbak.... Tapi kayanya yang item lebih cucok sama kamar mandi kami. Eh.... Duh.... Jadi ga sabar nunggu shower kamar mandi rusak ni, biar bisa ganti, wkwkwkwk....

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah 15/01/19, 01.28

Kesengsrem sama shower Genie ini, penampilannya asyik, terus bagus juga karena bisa mwnghemat air ini penting nih

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 15/01/19, 01.35

Bagus ya bentuk Genie ini, beda dari yang lain, ringan dan nyaman digenggaman. Yang paling aku suka, gampang buat bersihinnya Mba :)

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas 15/01/19, 05.13

Wah, kebetulan shower di rumah saya sudah harus ganti nih.. Tapi problemnya airnya terlalu lemah. Kalau pakai GENIE Hand Shower bisa diatur supaya lebih kuat kan, Mbak?

Reply Delete
Avatar
Noorma 15/01/19, 05.37

Shower ini komplit banget ha spexifikasinya. Jadi pengen punya nih. Aku di rumah showernya masa airnya ngalirnya ga rata

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 15/01/19, 05.40

iya mbak aku pernah nemuin shower yang aliran airnya kuat banget gak bisa diatur jadi mandinya gak nyaman maunay buru2 selesai hehehe ketauan aku suka mandi lama enak diguyur air dari shower

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 15/01/19, 06.07

Suka banget design shower Genie 😍 kalau ada ini di kamar mandi, mungkin rajin mandi deh 😄 krna emang suka pake shower

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 15/01/19, 06.45

Gemes lihat showernya, transparan yaa tapi warnanya lucu-lucu, bisa disesuaikan dengan warna dinding kamar mandi juga ya..

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 15/01/19, 07.41

Bagus banget ini Genie hand shower. Dipasangnya mudah sekali dan juga gampang dibersihkan.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 15/01/19, 07.57

Desain GENIE emang modern ya? Katanya sih sempat memperoleh penghargaan gtu.
Mungkin beberapa tahun mendatang American Standar juga akan mengeluarkan inovasi2 peralatan mandi atau rumah tangga lain yang desainnya jg unik2 dan modern ya :D

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 15/01/19, 08.39

Nah, ini solusi banget ya agar anakku juga jadi rajin mandi. Selama ini ya sama deh gitu, kalau enggak pergi ya maunya gegoleran melulu. Ibunya kan pengin anak2 tuh meski enggak pergi juga tetap disiplin soal mandi kaaan...

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 15/01/19, 08.40

Aku belum make shower kamar mandiku mba LIdh, tapi aku juga pengen punya ini kalo ntar berencana bikin kamar mandi yang ada showernya. Asik dan menarik, apalagi lucu banget model dan warnanya.

Reply Delete
Avatar
Nefertite 15/01/19, 09.50

Disain showernya cantiik ya mba, pilihan warnanya juga oke.
Mandi pakai shower selain hemat air, kaya ada efek terap, kena titik kejutnya. Habis mandi hilang deh lelah dan ngantuk
Terus mandi pakai shower pastinya kerasa lebih segar

Reply Delete
Avatar
Erin Herlina 15/01/19, 10.22

Sering menemukan sower dengan tekanan keras itu di hotel2 mba. Memang bagusnya yang bisa diatur ya mba tekanannya.
Soal mandi sekali sehari, itu aku banget. 😅 Saat libur enaknya leyeh, leyeh.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 15/01/19, 10.28

Anak2 nih susah disuruh mandi pas terutama saat weekend 😅 Tapi pas udah pakai Genie Shower mulai rajin dikit2. Soalnya bentuk showernya manis, warnanya lembut. Aku punya petal pink. Ada sensasi pijat tuh aliran airnya bersiiih deh.

Reply Delete
Avatar
Ruli retno 15/01/19, 10.53

Aku termasuk brand minded nya american standard nih mbak,tapi showernya aku belum pake baru sebatas klosetnya. Nanti pengen beli shower juga deh

Reply Delete
Avatar
Yosa Irfiana 15/01/19, 10.55

Mbak, kucuran airnya alus banget ya. Soalnya anakku enggak begitu suka shower karena kucuran air yang brutal. Aku jadi pengen ganti nih. Hehehe.

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani 15/01/19, 11.38

yang saya suka di shower genie bisa dibersihkan, selama ini ya shower ga bisa dibuka hanya bisa dibersihkan dari luar

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 15/01/19, 16.51

Warnanya aku suka semua. Gemas euyy...!

Sepertinya semua keistimewaan hand shower sudah diborong GENIE ya mba

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 15/01/19, 17.09

Membaca 2 poin dari shower ini, udah langsung berdoa semoga shower yg lama rusak, biar kubeli merk Genie. Shower yg hemat air dan mudah dibersihkan. Noted mba.

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 15/01/19, 19.11

Eh asik juga ya Genie Showernya gampang dibersihin, biasanya aku tuh paling bete sama shower karena suka mampet dan karatan karena susah dibersihin

Reply Delete
Avatar
Utie adnu 15/01/19, 21.40

Jadi mau ganti juga yg dirumah nih mba biar anak2 Makin betah dan bersih mandinya

Reply Delete