Investasi Voucher Gramasi Emas di Ultra Voucher

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Investasi Voucher Gramasi Emas di Ultra Voucher


Investasi apa yang tak lekang oleh waktu? Jawabannya, investasi emas. Investasi emas merupakan pilihan investasi yang melintas waktu, usia dan latar belakang sosial. Emas merupakan aset yang dianggap paling aman dan minim resiko. Meskipun harga emas fluktuatif setiap hari, namun harga emas cenderung naik dalam jangka waktu lama. 


Investasi emas kerap kali dilakukan dengan cara datang ke toko emas dan membeli emas dalam bentuk fisik. Namun dengan berjalannya waktu, teknologi yang semakin maju memungkinkan membeli emas bisa kapan saja dan dilakukan dimana saja. Bahkan dari rumah. Kemudahan itu yang ditawarkan Ultra Voucher. 




Ultra Voucher merupakan perusahaan pelopor dan aggregator voucher diskon digital terbesar di Indonesia. Ultra Voucher selalu melakukan inovasi demi inovasi mengikuti perkembangan masa dan melakukan pengembangan dan ekspasin bisnis. “Kami ingin menjangkau lebih banyak pengguna dengan menghadirkan lebih banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam,” kata Riky Boy lagi. 


Inovasi bisnis yang dilakukan dengan melaunching produk voucher gramasi emas pada platform Ultra Voucher, bersama PT Untung Omega Bersama, sebagai perusahaan distributor Logam Mulia UBS.  Launching ini dilakukan pada hari Senin, 8 November 2021 melalui online. 


Ada narasumber yang dihadirkan yakni : 

  • Riky Boy H Permata, Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk - Ultra Voucher
  • Catur Limas, Direktur Pemasaran PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold)
  • Deasy Yani Veronica, Direktur PT Untung Omega Bersama
  • Philip Mulyana, Financial Coach & Financial Advisor




Kolaborasi antara UBS Gold dan Ultra Voucher ini merupakan bentuk komitmen Ultra Voucher untuk mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Emas dianggap sebagai bentuk investasi yang bisa menjadi pilihan dengan membeli produk UBS melalui Ultra Voucher. “Voucher gramasi ini adalah inovasi yang kami lakukan berkat kerjasama dengan UBS,” kata Riky Boy H Permata, Direktur PT Trimegah Karya Pratama - Ultra Voucher. 





Catur Limas, Direktur Pemasaran PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold) menyambut baik launching produk ini. Emas menurutnya merupakan investasi masa kini dan masa depan. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bisa meningkatkan nilai bisnis kedua perusahaan. UBS Gold merupakan perusahaan yang telah berkarya selama 37 tahun dan telah hadir selain di Indonesia tapi juga di lima benua. Outlet UBS saat ini sudah tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Semarang, dan Surabaya.


Keuntungan Investasi Emas 

Seperti diawal saya sampaikan bahwa emas ini merupkan investasi yang tak lekang oleh waktu. Dengan memilih investasi emas, ada kemudahan untuk membeli emas sebagai bentuk investasi. “Emas merupakan instrumen paling aman,” kata Philip Mulyana, Financial Coach & Financial Advisor. 


Philips mengatakan investasi harus dilakukan karena di Indonesia, inflasi di Indonesia cukup tinggi. Oleh karena itu investasi merupakan pilihan untuk menjaga keuangan tetap stabil. Hanya saja, jumlah investasi yang dilakukan juga tergantung pada status seperti single, menikah dengan satu anak atau menikah dengan jumlah anak yang lebih dari satu. “Jadi tak bisa pukul rata karena kita tak tahu siklus kehidupan ada dimana,” kata Philips lagi. 




Namun yang harus dilakukan adalah memulai untuk investasi sejak dini. Investasi itu, kata Philips, bermuka dua yakni untung dan rugi, “Kita harus siap ketika memilih untuk berinvestasi, harus siap juga ada resiko atau kerugiannya,” tambah Philips lagi. Misalnya, jika memilih investasi dengan modal Rp 10 juta, maka bisa jadi ada ada nilai resiko dari total investasi itu. Misalnya, kerugian sebesar 5 persen. “Jika bisa terima ada resiko kerugian, silakan mulai investasi. Tapi pilihlah juga investasi yang paling aman,” tambah Phiilips. 





Investasi dapat dilakukan dengan menyisihkan penghasilan. Philips melakukan investasi dengan menabung dengan jumlah yang sama setiap hari di rekening khusus. Nah dana tersebut dikumpulkan dan di akhir bulan dibeli aset investasi pilihan seperti membeli investasi emas. Jumlah investasi yang dilakukan pun tergantung pada kemampuan masing-masing. “Harus ada komitmen juga bisa menabung berapa persen dari penghasilan untuk investasi,” katanya lagi. 


Cara Membeli Emas UBS menggunakan Voucher Gramasi di Ultra Voucher 

Tak sabar ingin membeli emas UBS menggunakan voucher gramasi di Ultra Voucher? Caranya mudah banget dan saya yakin teman-teman juga bisa langsung membeli voucher gramasi di Ultra Voucher segera.


Ada beberapa keuntungan membeli emas menggunakan voucher gramasi di Ultra Voucher yakni : 

  • Investasi emas melalui gramasi lebih menguntungkan bagi pengguna karena tidak perlu khawatir ketika suatu saat harga akan naik atau turun. 
  • Voucher ini dapat disimpan tanpa mengubah nominal karena konversi voucher yang didapat berdasarkan berat yang tertera tanpa dipengaruhi pergerakan harga emas.
  • Pengguna juga bisa menjadikannya sebagai hadiah berupa produk investasi emas kepada seseorang sesuai kebutuhan. 
  • Transaksi voucher gramasi emas di Ultra Voucher ini dapat langsung dikirim ke rumah tanpa biaya atau ongkos kirim tambahan, atau ditukarkan di outlet-outlet UBS yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Penasaran cara membeli emasnya ? Pertama-tama, download Ultra Voucher di aplikasi Ultra Voucher. Kemudian, registrasi di aplikasi Ultra Voucher dengan mencantumkan nama, mengisi password dan beberapa data penting lainnya. Tenang aja, data yang diminta tak banyak jadi tak perlu kuatir karena proses registrasinya pun mudah. 




Setelah itu, pilih fitur launching kolaborasi Ultra Voucher dan UBS. Ada beberapa pilihan mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram dan 25 gram. Pilih voucher gramasi yang diinginkan. Pilih  jenis pembayaran yang diinginkan. Pembayaran bisa melalui Ultra Value, kartu kredit, debit bank dan pembayaran instan seperti GoPay. Nanti tampilan nomor order, nomor virtual account dan jumlah transfer. Jika memilih membayar melalui debit bank Tak perlu kuatir untuk pembayaran karena lengkap ada panduan pembayaran melalui ATM atau mbanking. 


Mudah kan caranya membeli emas menggunakan Voucher Gramasi di Ultra Voucher? Oh ya ada spesial harga jika beli segera di Ultra Voucher loh. 


62 komentar

Avatar
bundayati.com 08/11/21 16.06

Utk bisa berinvestasi kita tentunya harus memiliki disiplin diri, keyakinan dan ketekunan menabung setiap bulan atau setiap hari (mungkin) bagi para.pedagang untuk membeli emas di Ultra Voucher menggunakan Ultra Gramasi. Ragam besaran gram emas pun beragam mulai dari 1gr, 2 gr, 5 atau 10 gr. Cara pembayaran juga beragam sesuai pilihan. Andaikan bunda bisa, bunda pun berminat nih. Namun izin anak2 hrs diperoleh dulu.

Reply Delete
Avatar
Mugniar 08/11/21 18.22

Pake voucher, ditabung sedikit demi sedikit, uniknya karna kita bisa menghadiahkannya kepada orang lain ya, Mbak Alida.

Reply Delete
Avatar
Mugniar 09/11/21 18.25

Praktis pula belinya, kita tidak perlu keluar rumah mendatangi toko emas atau penyedia emasnya, tinggal klak klik di gadget beres deh.

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 10/11/21 17.19

setuju Bun, saya juga jadi ingin ini mengumpulkan voucher emas, terus nanti bisa kasih ke anak-anak, secara harga emas kan lebih cenderung terus naik.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 09/11/21 11.35

Makin gampang sekarang ya beli emas bisa pakai voucher gramasi emas dari Ulra Voucher. Cukup praktis jadi pas beli ke gerai langsung gak bawa perlu bawa cash, tinggal tunjukin aplikasinya aja. Mau beli online jg bisa dikirim ke rumah.

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 09/11/21 11.39

Bener mba kalau investasi emas suka naik terus ya nilainya. Sekarang investasi emas bisa dengan mudah ya. Bahkan dari rumah juga bisa ya ga perlu repot lagi ke toko emas. Berarti ultra voucher ini termasuk baru ya mba.

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 09/11/21 11.58

wahh, keren banget. molly juga udah mulai investasi emas nih. thank you mbak infonya, jadi tau kalo mau transaksi emas lagi bisa ke ubs aja

Reply Delete
Avatar
Mutia Erlisa Karamoy 10/11/21 00.14

Keren ya inovasi layanannya tapi memang sih menurut aku investasi emas itu menguntungkan banget karena nilainya nyaris selalu naik, dan sangat cocok buta investasi ibu rumah tangga, apalagi sekarang transaksi untuk memulai investasi emas bisa dilakukan dari rumah, jadi lebih mudah.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 11/11/21 09.08

Sebenarnya emas gak selalu naik harganya, kadang juga pernah turun. Namun dari segi risiko investasi emas memang yang paling rendah. Jd kalau buat newbie investor, emas adalah instrumen paling bagus utk dicoba hehe

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 10/11/21 06.01

Selain buat hadiah ke teman bisa buat hadiah kuis. Aih Mpo senang banget kalau dapat voucher gramasi emas di aplikasi ultra voucher

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 10/11/21 09.03

bagus banget ya Mbak, voucher emas ini bisa dijadikan kado gitu ya buat anak-anak, disimpan aja dulu nanti suatu saat diberikan, tak perlu khawatir lagi ya kalau nanti harga akan turun bahkan mungkin sih malah akan terus naik jadi semakin menguntungkan doong punya investasi secanggih ini.

Reply Delete
Avatar
thya 10/11/21 09.22

aku banget ini! lebih suka invest emas dibanding lainnya. sekarang bisa lebih mudah ya denga adanya voucher gramasi ini..

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 10/11/21 09.58

Inovasinya keren deh yaa mba. Selain nggak perlu ke tkp kayak pasar, belanja emas dengan metode gini tuh cocok banget, praktis dan yaudah bayarnya tinggal mbanking ajaaa ya 😍 aku baru tau info ini mba Alidaaa.. makasih ya infonya

Reply Delete
Avatar
Mutiara Fhatrina 10/11/21 10.50

Setuju banget klo investasi emas memang instrumen yang paling aman, apalagi untuk jangka panjang. Kayak saya, udah ngumpulin beberapa gr LM, eh pas sekarang butuh untuk tambahan bangun rumah bisa dijual lagi.

Reply Delete
Avatar
ade anita 10/11/21 11.15

Sekarang emas sudah dipakai bukan cuma untuk investasi tapi juga buat hadiah ke orang lain. Karena bentuknya yang mungil tapi nilainya besar jadi mudah dibawa ke mana saja. Ngadoinnya simple. Sekarang lebih praktis berbentuk voucher jadi bisa ditaruh di amplop angpau nih kayaknya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 10/11/21 11.26

Jadi membakar semangat buat investasi emas ni Ummi langsung install aplikasinya dan mau beli juga ah..kalau aku pilih yg dianter ke rumah biar tau beres

Reply Delete
Avatar
Mechta 10/11/21 13.27

Jadi, voucher gramasi ini.bisa diperoleh secara online dan dapat ditukarkan di gerai2 yg ditunjuk dan tersebar di daerah2 juga kan ya..? mantuul..

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 10/11/21 16.24

Terobosan baru yaa..
Kali ini beli emas dengan aman dan nyaman menggunakan voucher gramasi. Kalau sudah dapat infonya begini, bisa langsung invest nih..

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 10/11/21 19.27

Ibuku dulu juga sering menasihati, kalau ada uang lebih sebaiknya dibelikan emas. Bisa buat tabungan.

Wah kini nggak perlu ke toko emas, dan bingung ya mau beli emas. Cukup dengan menggunakan aplikasi ultra voucherbisa beli emas dalam bentuk voucher gramasi

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 11/11/21 12.34

Iyaya...orangtua dulu memang sangat bijaksana kalau memiliki rejeki, segera di investasikan, terutama dengan membeli emas.

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 10/11/21 19.46

Investasi emas bs banget jd pilihan buat beginner dlm investasi ya. Minimal spy uang kita gak tergerus sm arus inflasi. Nice share mba

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 10/11/21 20.08

Lebih praktis jadinya nih klo Ada ini... Investasi emas memang masih bnyak peminatnya krn harganya cenderung stabil pun klo turun cuma sedikit

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 10/11/21 20.08

berarti ini ultra voucher masih untuk emas ya mak Enaak juga sih ya jadi sesuai dia punya berapa bisa banget buat beli emas sedikit2 lama-lama jadi bukit
gampang lagi pakainya

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 10/11/21 20.09

Bagus juga ya bisa nabung emas. Tapi ya gitu deh, saat ini sedang konvensional aja hihi... masih nabung biasa dan beli emas juga biasa ... one day kali ya aku coba online

Reply Delete
Avatar
Mugniar 10/11/21 20.25

Luar biasa ide dari Ultra Voucher dan UBS ini. Memanfaatkan teknologi bagi yang mau berinvestasi emas dengan mudah.

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 10/11/21 21.01

Aku sudah punya tabungan emas, tapi pengen juga jadinya investasi emas di Ultra Voucher apalagi pilihan pembayarannya bisa GoPay ya

Reply Delete
Avatar
Yuniari Nukti 10/11/21 21.03

Butuh beberapa saat untuk memahami penggunaan voucher gramasi emas ini. Inovasinya boleh juga, beli emas melalui voucher kemudian dipakai transaksi ke toko emas. Hmm, boleh juga, harga vouchernya mengikuti harga emas harian pula ya

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 10/11/21 21.45

baguuus ini! aku drpd fisik 1-2gr pilih yg voucher gini dulu deh, trus kalau pas udah sesuai baru dicetak. jd ongkos cetak jg lebih murah kan yaa

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 10/11/21 23.35

Langsung fokus sama harga spesial kalau pakai voucher gramasi emas di aplikasi ultra voucher nih. Kapan lagi mulai investasi emas dengan harga spesial

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 10/11/21 23.50

terima kasih atas ulasannya, aku belum begitu paham soal investasi emas ini mak, jadi baca ini nambah wawasan juga

Reply Delete
Avatar
Sri Al Hidayati 11/11/21 01.51

Bener banget kalau investasi harus siap dengan risiko nya ya, dengan kerugian sekian persen. Pernah denger sih nabung emas. jadi bisa coba sisihin penghasilan kalau gitu mulai sekarang dan termasuk investasi yang menguntungkan krn harga emas cenderung naik dalam jangka waktu lama.

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 11/11/21 03.13

Bisa dicoba ini mbak. Investasi emas memang menguntungkan ya mbak. Tak ada ruginya. Bahkan bisa dijadikan tabungan masa depan. Terlebih saat pandemi ini. Saya juga pernah terbantu dengan investasi emas ini. Disaat butuh dana mendesak, lalu saya jual sebagian emas saya, ternyata menguntungkan, harga jualnya makin tinggi karena emas2 ini saya beli jauh sebelum pandemi ini bercokol. Jadi pengen kepoin voucher gramasi emas ini.

Reply Delete
Avatar
Nimas Achsani 11/11/21 04.40

kalau kita investnya emas murni, ini pasti menguntungkan banget ya mbak. tapi aku belum pernah cobain pakai voucher ginian sih mbak

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 11/11/21 05.30

Betul mbak,investasi emas ini nggak lekang oleh waktu.Bisa kita simpan dan dijual kapanpun dan sangat menguntungkan.Makasih infonya mbak, makin kesini makin dipermudah ya dnegan investasi emas

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 11/11/21 05.51

Wah bisa beli emas UBS pakai voucher gramasi ya, keren dan memudahkan banget nih, zaman sekarang memang lagi banyak yang suka emas, dijadikan investasi menarik banget ya :)
Apalagi kalau dipermudah dengan voucher Gramasi ini :)

Reply Delete
Avatar
Ugik Madyo 11/11/21 06.49

Aku termasuk yang memilih investasi emas. Lebih aman dan harganya naik terus. Enak juga kalau beli emas pakai voucher gramasi. Nilainya pakai gram bukan nominal. Meski harga emas naik atau turun tak akan merubah nilai voucher.

Reply Delete
Avatar
Maya Siswadi 11/11/21 08.09

Emang investasi paling mudah dan anti ribet ya emas. Emas nilainya stabil & tahan inflasi, ini lebihnya, bisa jadi investasi jangka panjang

Reply Delete
Avatar
Ida 11/11/21 08.36

Wah senangnya sekarang beli emas jadi jauh lebih mudah ya Mba... Ga perlu keluar rumah semua hanya mengandalkan gadget dan kuota ..mantap

Reply Delete
Avatar
Santi Dewi 11/11/21 10.11

betul mba, investasi emas memang sangat minim resiko. Dan nampaknya sekarang ini banyak yang mulai melirik investasi emas, bahkan sekarang sudah hadir emas yang ukuran kecil. Nah.. ini saya baru tahu tentang voucher gramasi emas ini

Reply Delete
Avatar
Shyntako 11/11/21 10.33

waaaah asik nih jadi tau cara baru buat investasi emas pake voucher gramasi ini ya mba, memang the best sih investasi emas buat jangka panjang tuh

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 11/11/21 11.21

Wah ini menjawab kebutuhan para emak-emak. Tapi punten Mbak Al, mau tanya aja. Terus kalau nilainya stagnan, bagusnya gimana? Bukannya kalau beli emas tuh buat mempertahankan nilai uang yang kita punya saat ini dari inflasi?

Reply Delete
Avatar
Idah Ceris 11/11/21 12.25

Ternyata tanpa ongkir kalau kirim ke alamat ya, mbak. Dududh...sungguh menggiurkan nih pakai Vouchernya. Hihihi.

Reply Delete
Avatar
Lita Chan Lai 11/11/21 12.26

Wih, makin canggih aja nih investasi emas pake Voucher Gramasi. emak2 dulu kan sering ngumpul perhiasan emas karena harga emas bisa naik terus. kira2 mereka mau beralih ke investasi gramasi ngga ya?

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 11/11/21 23.05

Iya nih, sekarang makin mudah ya mba memiliki emas. Bahkan bisa pake voucher gramasi gini yang aman dari kemungkinan perubahan harga emas. Bisa untuk dijadikan hadiah pula.

Reply Delete
Avatar
Ririe 12/11/21 13.24

"Maknyes baca quote ini "Tulislah sesuatu yang sederhana tapi ngena dan sesuai dengan kehidupan sehari-hari".

Senada dengan nasehat yang pernah saya baca (entah dimana), tulisan yang dibuat dari hati akan sampai ke hati. Semoga saya bisa bertumbuh dan menuju tulisan yang seperti itu.

Btw, investasi emas sekarang kian simple ya Mbak, bisa menggunakan aplikasi Ultra Voucher dengan pilihan yang relatif bersahabat mulai 1 gram.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 12/11/21 15.30

Membeli emas memang investasi paling aman ya... Saya baru tau nih, sekarang membeli emas lebih mudah dengan ultra voucher...

Reply Delete
Avatar
Wiwin | pratiwanggini.net 13/11/21 06.07

Makasih sharingnya mba Lid, kebetulan saya sedang belajar investasi emas sehingga butuh banyak referensi.

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 13/11/21 14.12

zaman sekarang investasi itu emang penting banget ya dan tentunya jadi banyak ilmu baru dengan adanya voucher gramasi ini

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 13/11/21 14.15

investasi emas ini merupakan investasi yang terhitung stabil ya mbak. dengan adanya ultra voucher ini, membeli emas jadi semakin mudah

Reply Delete
Avatar
Melyluthia 14/11/21 00.04

Udah pas banget sih kalau pilih investasi emas, karena selain mudah, emas juga harganya akan mengalami kenaikan terus. walaupun terkadang naik turun, tapi tetep lah emas itu investasi yang aman.

Reply Delete
Avatar
Hida 14/11/21 13.27

Punya emas atau memilih emas sebagai investasi emang banyak dilakukan orang sejak dulu ya. Apalagi sekarang udah serba digital, investasi emaspun bisa dilakukan secara digital juga apalagi ada voucher gramasinya nih.

Reply Delete
Avatar
Siwi Ragil 14/11/21 13.39

Akupun lagi menjalani invest emas karena lebih aman menuruku hehhe dan cepet di jual lagi heheh

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 14/11/21 22.43

Wah, ini pasti sangat bermanfaat bagi pecinta LM kayak aku wkwkwk, karena banyak kelebihannya ya, mba. Aman deh gak perlu khawatir kalau mau kirim hadiah LM, freeong juga

Reply Delete
Avatar
Maya Rumi 15/11/21 07.39

aku sejak menjadikan LM sebagai salah satu jenis investasi, karena alasannya dapat menjaga nilai uangnya. aku baru tahu nih mba investasti LM dengan voucher gramasi apalagi bekerja sama juga dengan UBS.

mba boleh dong info ini bentuk vouchernya fisik gitu yah seperti kertas voucher belanja ? kalau seperti itu berarti bisa dipindah tangankan sebagai bentuuk hadiah ke orang lain dong yah.

Reply Delete
Avatar
Rina s 15/11/21 08.37

Investasi yg aman dan nyaman walaupun keuntungannya ga langsung besar. Bisa nyicil pula, pas untuk investasi bu ibu

Reply Delete
Avatar
Farahdjafar 15/11/21 18.39

Baru tau ada investasi LM dengan voucher gramasi ini, nanti aq pelajari dulu. Saat ini lagi pelan2 invetasi LM ☺karena resikonya ga berat

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 16/11/21 10.51

saya agak bingung nih ini voucher emasnya dalam bentuk kertas ya, mbak? trus kalau mau ambil dalam bentuk emasnya gimana ya?

Reply Delete
Avatar
nabilla - bundabiya.com 16/11/21 18.51

thanks buat infonya mba.. saya juga ada tabungan emas tapi belum nyoba yang di UBS dengan sistem yang baru ini

Reply Delete
Avatar
Rika Handayani 19/11/21 08.51

Aku baru mau coba nih nabung emas, terima kasih infonya ka

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 20/11/21 21.42

Investasi emas dari dulu memang sudah banyak dijadikan pilihan ya, karena dipandang lebih menguntungkan. Inovasinya boleh juga nih, dengan menggunakan voucher yang nominalnya ada bermacam-macam.

Reply Delete
Avatar
sumiyati sapriasih 21/11/21 01.12

Aku juga sudah punya tabungan emas tapi masih sedikit engga banyak, mulai dikuatkan lagi tabungan emasnya biar terkumpul

Reply Delete
Avatar
Unknown 22/11/21 06.15

Wahhh ilmu baru. Tapi honestly aku orgnya gak percayaan. Lebih srek kalo emasnya secara fisik ada di tangan bukan investasi online

Reply Delete